Rina Nazrina

Ajaibnya Otak Tengah

Sabtu, 27-02-2010 05:22:20 oleh: Rina Nazrina
Kanal: Iptek

Ajaibnya Otak Tengah

Akhir-akhir ini marak isu tentang pelatihan aktivasi otak tengah anak di Jakarta dan di beberapa kota besar di Indonesia. Anak-anak yang otak tengahnya telah diaktifkan dapat menggambar dengan mata tertutup, menebak kartu remi, membaca koran, dan bahkan naik sepeda dengan mata tertutup.

Ini fenomena luar biasa karena sebelumnya kita tahu bahwa hanya para ahli yang telah berlatih bertahun-tahun yang dapat melakukannya. Sementara anak-anak ini mampu demikian hanya dalam waktu dua hari saja!

Beberapa pekan yang lalu, saya sendiri melihatnya di Kampus UI Depok (lokasi pelatihan GMC). Setelah dua hari pelatihan, anak-anak itu bisa berlari-lari di pinggir kolam renang di UI itu dengan mata ditutup. Waktu saya satanya, mereka bilang bahwa mereka tidak merasa gelap, melainkan terang saja dalam otaknya.

Ini dapat dimengerti karena menurut ilmu pengetahuan memang manusia dapat melihat dengan otak, bukan dengan mata. Mata hanyalah jendela dari otak. Rupanya otak tengah itu berperan penting juga dalam hubungannya dengan indera manusia.

Metode pengaktifan otak tengah ini pertama kali dibawa ke Indonesia oleh Master Franchise Genius Mind Consultancy Indonesia, Doni Satya. Ia mengatakan bahwa otak tengah merupakan jembatan anatara otak kanan dan otak kiri. Jika otak tengah aktif, maka akan memaksimalkan fungsi kedua otak, baik kanan maupun kiri.

Manusia saat ini diketahui hanya dapat memaksimalkan fungsi otaknya 1-5 % saja. Bahkan Albert Eistein, ilmuwan yang jenius itu   kabarnya hanya menggunakan 10 % dari keseluruhan fungsi otaknya.

Maka ada 90% lagi misteri fungsi otak yang akan menarik untukdieksplor lebih lanjut.

Saja jadi ingat suatu hari pernah menonton tayangan Oprah Winfrey Show. Saay itu dihadirkan seorang wanita separo baya yang dapat mengingat kejadian setiap hari dalam hidupnya sejak ia berumur 5 tahun.

Jadi ketika ia ditanya, misalnya, apa yang kamu lakukan pada anggak 25 Novermber saat kamu berusia 8 tahun? Ia mengatakan, "Oh, saat itu paginya saya diajak berenang oleh ayah, lalu kami menghadiri acara ulang tahun temanku Catarina, lalu aku pulang dan terpeleset di tangga, lalu aku menangis... Bla bla bla."

Luar biasa sekali bahwa perempuan ini betul-betul dapat mengingat semua urutan kejadian selama bertahun-tahun dalam otaknya.

Rupanya memang ada bagian dalam fungsi otak manusia memungkinkan hal tersebut, hanya saja bagi sebagian besar manusia, bagian tersebut tidak berfungsi.

Bagaimana dengan potensi otak tengah? Konon ada banyak manfaatnya jika otak tengah diaktifkan. Misalnya bisa meningkatkan kemampuan memori, konsentrasi, kreativitas, menyeimbangkan hormon, menstabilkan emosi, dan membentuk karakter positif.

Namun, metode dari GMC yang dilakukan selama dua hari ini hanya berlaku untuk anak usia 5-15 tahun. Buat yang sudah melewati umur ini sepertinya hanya dapat merelakan kemampuan ini untuk anak-anak generasi penerus, supaya mereka bisa lebih jenius dan memaksimalkan potensi mereka.

Bookmark and Share

Tag/Label otak tengah, genius mind, gmc
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
65 komentar pada warta ini
Minggu, 28-02-2010 08:19:31 oleh: Abdul Hakim

Wikimu semakin mantap dan hebat



Rabu, 03-03-2010 20:23:34 oleh: Mimi

ya saya sempet nonton liputannya di acara ngulik trans tv tentang aktivasi otak tengah ini.

Bagaimana ya metodenya mengaktifkan otak tengah cuma dalam waktu dua hari?




Kamis, 04-03-2010 11:37:36 oleh: G. Franky

Saya pingin beli francisenya bagaimana caranya? mohon informasi



Kamis, 04-03-2010 15:13:55 oleh: Rina Nazrina

@ Mimi: iya mba, sudah banyak stasiun tv yang menayangkan tentang pelatihan GMC ini.

Metode mengaktifkannya salah satunya dengan memperdengarkan musik-musik berdesibal tinggi untuk merangsang otak anak supaya aktif. Efeknya lebih besar dan lebih cepat dibanding rangsangan dari musik klasik.




Kamis, 04-03-2010 15:17:37 oleh: Rina Nazrina

@ G. Franky: wah, kalau mengenai franchisenya mungkin menghubungi Master franchise-nya saja, Pak.
Websitenya: www.gmc-geniusmind.com




Minggu, 14-03-2010 18:41:25 oleh: Muhammad ibrahim

Sayang tidak di jelaskan bagaimana cara mengaktifkan otak tengah tersebut. Dan kenapa tidak bisa diaktifkan pada umur di atas 15 tahun?



Rabu, 17-03-2010 13:47:29 oleh: Rina Nazrina

@ Pak Muhammad Ibrahim

Cara mengaktifkan otak tengah ada beberapa metodenya. metode yang digunakan GMC dikhususnya untuk anak-anak karena untuk tujuan pendidikan.

Caranya adalah dengan diperdengarkan musik-musik berdesible tinggi untuk merangsang otak mereka supaya aktif. Di kelas juga ada kegiatan-kegiatan seperti latihan konsentrasi, latihan speed reading, diajak bergembira (karena kalau hati senang, maka otak terbuka) dsb.

Untuk orang dewasa, metode GMC tidak efektif. Tapi sebenarnya ada metode lain, seperti kalo nggak salah Merpati Putih atau pernafasan Satria Nusantara yang juga salah satunya bisa mengaktifkan otak tengah orang dewasa. Tapi barangkali butuh waktu latihan bertahun2.

Kalau GMC metodenya hanya memerlukan waktu dua hari, tapi itu untuk usia golden age (5-15 tahun) yang notabene belum punya terlalu banyak masalah / pengalaman buruk yang memenuhi memori otaknya :) Jadi masih jernih daya pikirnya, gitu lho, Pak.




Kamis, 18-03-2010 11:26:39 oleh: prabowo

kalo saja metode pengaktifan ini tidak komersil, generasi penerus indonesia bisa makin hebat dimasa datang....anak-anak jalanan menajdi seniman2 kreatif yg tidak terjebak narkoba...perlu dipikirkan deh, gimana ini bisa jadi program nasional..



Sabtu, 20-03-2010 17:43:11 oleh: Rina Nazrina

@ Pak Prabowo

Mudah-mudahan bisa segera jadi program nasional ya Pak... Tentu akan ke arah sana.

Dan mudah-mudahan pelatihan ini tidak dimaksudkan komersil. Hanya tentu ada harga untuk sebuah terobosan baru.




Senin, 29-03-2010 13:37:45 oleh: wisda anugrah

saya cm mau nanya dimana alamat yang bisa mengajarkan otak tengah yang ada di acara ngulik trans tv?plis saya butuh sekali infonya



Selasa, 30-03-2010 21:01:03 oleh: Rina Nazrina

Bu Wisda,
Kelas aktivasi otak tengah diadakan di Wisma Makara, kampus UI Depok, setiap Sabtu-Minggu.

Untuk info lebih lanjutnya, boleh menghubungi saya, di nomor (021) 935 405 15.





Kamis, 01-04-2010 14:03:36 oleh: yohana binawati

sungguh sayang kelas aktivasi otak tengah hanya buat anak-anak kota, bagaimana bagi anak kami yang di pedalaman ya...?



Sabtu, 03-04-2010 11:43:20 oleh: Rina Nazrina

Semoga GMC akan makin banyak lagi membuka kelas ya Bu, sehingga bisa merata di semua daerah.

Sampai saat ini GMC sudah membuka kelas di seluruh wilayah Indonesia. Selain di pulau Jawa, juga sudah ada di berbagai kabupaten di Sumatra, Kalimantan, NTB, NTT, Sulawesi, Maluku, Papua, dll.




Minggu, 18-04-2010 01:15:15 oleh: Mas Paijo

..apa bedanya dengan satu manfaat latihan Merpati Putih, sehat dan gratis karena sudah merupakan hak lahiriah setiap manusia hanya perlu diasah saja dan tentunya tidak instan dan tidak ada istilah aktivasi. Sebab dengan adanya istilah AKTIVASI, sperti halnya kartu perdana, dan SMS premium, akan ada istilah INAKTIVASI, DE-AKTIVASI dan akan ada biaya komersil lainnya.. Cape deh..

Cara komersil yang salah, dengan istilah yang salah dan dengan sasaran yang salah..bukan begini caranya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa..




Selasa, 20-04-2010 15:35:29 oleh: Rina Nazrina

Wah, saya pribadi sangat mengapresiasi Merpati Putih lho, Mas Paijo. Kalau ikut latihan Merpati Putih, manfaatnya tidak hanya kepada otak, tetapi juga kesehatan fisik dan jiwa kita. Dan manfaatnya tentu sebanding dengan latihannya yang perlu waktu tidak sebentar.

GMC jelas berbeda dengan Merpati Putih. Dari segi metode, latihan, serta manfaat.

GMC hanya menawarkan alternatif cara kepada masyarakat untuk mengoptimalkan kinerja otak untuk anak-anak, melalui kemanjuran teknologi audiovisual.

Dan hasilnya dari sekian ribu anak yang sudah ikut GMC di Indonesia dan Malaysia, alhamdulillah menunjukkan hasil yang baik, sesuai harapan kita.

GMC sudah memulai, maka semoga ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia dapat mengembangkan lagi metode ini, sehingga tujuan yang ingin kita capai, yaitu mencerdaskan anak bangsa bisa lebih efektif lagi.






Selasa, 20-04-2010 23:28:01 oleh: susanti

apakah setiap anak yg ikut program ini pasti berhasil? berapakah biayanya? daftarnya kemana?




Rabu, 21-04-2010 10:20:16 oleh: Rina Nazrina

Tingkat keberhasilan GMC 70-80 % Bu Susanti.
Boleh menghubungi saya, di nomor (021) 935 405 15 / 0882 1012 3622.





Sabtu, 01-05-2010 21:11:59 oleh: MOH. TAUFIK

APAKAH ADA QUARANTI KLU MISAL NGGAK BERHASIL SETELAH IKUT PELATIHAN ?



Selasa, 18-05-2010 19:25:13 oleh: wiwid

halo, mba aktivasi ini ada efek sampingnya nggak? trus kalo misalnya ada "konslet" di otak anak kita, apa dari pihak GMC mau bertanggung jawab?. thanks



Rabu, 19-05-2010 23:23:40 oleh: Rina Nazrina

@ Bapak Moh Taufik: ya, trainer GMC akan memberikan pelatihan khusus terhadap anak tersebut, dan jika memang perlu, ia dapat ikut training ulang.

@ Bu Wiwid: Dari sekian ribu alumni kami di GMC, tidak ditemukan efek samping negatif setelah ia ikut pelatihan. Kalaupun ada anak yang sakit setelah pelatihan, itu bukan efek dari pelatihannya, melainkan anak tersebut hanya kecapean saja, karena memang dua hari pelatihan cukup melelahkan bagi si anak (walaupun biasanya terasa cape baru pas hari seninnya. Pada saat di kelas malah nggak terasa cape karena acaranya sangat fun).




Selasa, 25-05-2010 15:50:23 oleh: imam wibowo

Apa iya? menurut yang saya baca di http://www.sabdaspace.org/genius_karena_aktivasi_otak_tengah_science_atau_pseudoscience
Sepertinya itu pembodohan generasi muda kita,coba ditelaah lagi. kasihan anak2




Selasa, 25-05-2010 21:48:44 oleh: Rina Nazrina

@ Pak Imam Wibowo:

Setelah membaca artikel tsb, saya berkesimpulan penulisnya mengeluarkan statement2 yang apriori terhadap pelatihan aktivasi otak tengah ini.

Soal keilmiahannya, barangkali metode aktivasi otak tengah ini bisa saya bandingkan dengan metode pengobatan akupuntur.

Teori akupuntur yang berasal dari pengobatan/Obat-obatan tradisional Tiongkok juga tidak melalui penggunaan metode ilmiah, dan mendapat berbagai kritik berdasarkan pemikiran ilmiah kedokteran internasional. Tidak ada basis anatomis atau histologis yang secara fisik bisa diverifikasi tentang keberadaan titik akupunktur.

Tetapi, meskipun demikian, begitu banyak orang di dunia sudah merasakan khasiat akupuntur terhadap kesehatan.

Soal tuduhan mengajarkan anak2 mengintip, boleh dites anak-anak itu dengan tidak hanya menggunakan kain penutup mata, tapi juga topeng yang tidak ada celahnya, atau sekalian saja lampunya dimatikan. Demikian, Pak.





Rabu, 26-05-2010 14:09:41 oleh: wahyudi

saya setuju dengan pihak gmc terkait dengan pendapat miring sebaiknya dapat dijelaskan terus agar menjadi wacana yang saling memperbaiki demi kemajuan anak-anak kita. saya tidak apriori dengan keberadaan gmc saya melihat ini merupakan keunikan manusia sebagai mahluk yang diciptakan oleh ALLAH begitu sempurnanya. sedang kita hanya mengetahui sebagian kecil. jadi saya berharap gmc banyak menggali dan terus menjelaskan makna aktivasi yangs esungguhnya bukan menjadikan pembenaran fakta yang tidak benar terima kasih sukses gmc



Kamis, 27-05-2010 10:02:20 oleh: Indra Sudharma

Aktivasi otak tengah, ada sesi orang tua ada sesi anak-anak, apa anak yang ikut pelatihan tidak dihipnotis Pak, kerjasama yang bagaimana antara pelatih dan anak yang dilatih.



Kamis, 27-05-2010 23:50:01 oleh: Rina Nazrina

@ Pak Wahyudi:
Trimakasih Pak.. :) Sukses juga untuk Bapak.

@Pak Indra:
Ya, ada sesi anak-anak, dan juga sesi untuk orang tua.

Kami tidak menggunakan metode hipnotis. Tidak pula menggunakan obat2an ataupun magic.

Kami pure menggunakan teknologi audiovisual dalam pelatihan di dalam kelas.

Ada para trainer pendamping untuk anak-anak selama pelatihan yang bertugas menjaga, membimbing, mengarahkan, memotivasi, dan melatih anak-anak tersebut. Satu orang trainer pendamping bertanggung jawab terhadap 1-4 anak.




Senin, 31-05-2010 07:07:49 oleh: Prawoto

Salam. Saya terkesima dan mendukung kemajuan ini. GMC bless 'n peace. oops! untuk kelas di jawa tengah dimanya ya? tmks. wa salam.



Senin, 31-05-2010 12:56:21 oleh: fadjar poedjianto

mungkin pemrintah khusus ny departemen pendidkan ,mau diajak krja sama utk sesuatu yg baru ini ,apa pemarintah sudah tau tapi pura2 tdk tahu krn utk menebus terobosan ini sangat mahal license nya jd ya sudah utk orang yg mampu saja ,dan yg tdk akan bertambah terbelakang ...trmakasih..



Senin, 31-05-2010 14:21:46 oleh: Rina Nazrina

@ Pak Prawoto:
Terima kasih Pak dukungannya :) Untuk kelas di Jawa Tengah sudah ada di kota Solo dan beberapa kota lain. Silahkan kunjungi www.gmc-geniusmind.com. Di sana ada contact person untuk tiap cabang GMC se-Indonesia.

@ Pak Fajar Poedjianto:
Ya, GMC juga sedang mengusahakan kerjasama yang baik dengan pemerintah sehingga mendapatkan solusi agar manfaat pelatihan aktivasi otak tengah ini dapat dirasakan oleh semua anak Indonesia.




Kamis, 10-06-2010 08:21:00 oleh: surenggono

Apresiasi banget buat pelatihan optimalisasi otak tengah. Tapi kenapa ya untuk orang tua kok gak bisa. Kalua di daerah Jawa Timur khususnya malang dan sekitarnya, gimana mau daftarin anak yang ingin ikut? Tq.



Kamis, 10-06-2010 13:14:03 oleh: Rina Nazrina

@ Pak Surenggono

Untuk usia dewasa (di atas 15 tahun) kapasitas otaknya sudah beda dengan anak-anak. Jadi metode ini kurang efektif untuk usia dewasa.

Untuk daerah Malang, silahkan bapak klik di website ini: http://www.gmc-geniusmind.com/master-licensee/37-gmc-malang.html

Di situ ada contact person yang bisa dihub untuk mendaftar.

Terima kasih Pak apresiasinya :)






Minggu, 13-06-2010 19:18:13 oleh: Elissa

ada ga tempat Les untuk mengasah otak tengah ini?
kalau ada, saya minta alamatnya.
trims




Minggu, 13-06-2010 19:50:49 oleh: Tri Eni Astutik

setelah mengikuti program GMC apakah aktivasi otak tengah anak akan berlangsung selamanya atau perlu latihan yang berkesinambungan? terimakasih



Senin, 14-06-2010 07:39:29 oleh: Agustin Maemunah

Klo di cirebon ada ga tempat pelatihan ini??



Senin, 14-06-2010 15:22:46 oleh: dudung

Selain GMC ternyata ada yang lain yach.. kemarin gw lihat di samarinda. KLIK
http://sma-training.com/




Selasa, 15-06-2010 13:08:50 oleh: Rina Nazrina

@ Ibu Elissa

Setelah ikut pelatihan GMC, untuk mengasahnya hanya perlu latihan sendiri di rumah. Tidak perlu les lagi.

@ Ibu Tri Eni Astutik

Karena otak perlu diolah, maka tetap perlu latihan setiap hari. Sama halnya dengan belajar matematika, kalau anak sudah bisa teknik menghitung, maka dia akan bisa selamanya.

Tetapi kalau sering latihan, dia akan terbiasa menghitung dengan cepat. Kalau jarang latihan, maka kerja otaknya untuk menghitung akan lebih lambat.







Selasa, 15-06-2010 13:17:23 oleh: Rina Nazrina

@ Ibu Agustin Maemunah

Ada bu. Silahkan klik di sini untuk contact personnya: http://www.gmc-geniusmind.com/master-licensee/18-gmc-cirebon.html





Selasa, 15-06-2010 13:20:23 oleh: Rina Nazrina

@ Dudung

Ya Mas, memang ada banyak metode mengaktifkan otak tengah. Hanya package pelatihannya yang berbeda.

GMC yang pertama kali memperkenalkan metode aktivasi otak tengah dalam 1,5 hari dan GMC sertifikasinya internasional.




Selasa, 15-06-2010 14:42:14 oleh: kakang fadil

wah kapan anak-anak yang terbelakang ekonomi bisa ikut nie




Selasa, 22-06-2010 10:35:12 oleh: andriyani

saya setuju dg pengaktifan otak tengah, dan saya juga ingin sekali mengikut sertakan anak saya, tapi saya takut tidak berhasil, karena sepertinya anak saya agak cuek terhadap hal2 yg bersifat pendidikan, bagaimana itu? umur anak saya 7 tahun tapi belum bisa baca dan selalu lupa bila kami mengajarkan huruf pada nya.




Rabu, 23-06-2010 15:37:53 oleh: Rina Ls

Saya tertarik dengan latihan otak tengah ini.
Namum biayanya mahal sekali ya. Dana saya sangat terbatas.
Bisakah anda membantu saya? Please....
Trims banyak.




Kamis, 24-06-2010 14:44:39 oleh: Meichan

Saya sangat tertarik dengan program ini,klo ada seminarnya untuk orang dewasa tolong email ke saya.....saya bisa ajak teman2 artis saya dan wartawan infotainment untuk ikut meliput.....terimakasih banyak



Jumat, 25-06-2010 21:29:18 oleh: rosalia ratna

saya sangat tertarik bu, untuk mengikutsertakan anak kami, apakah pelatihan ini akan menghasilkan efek yang permanen atau hanya jangka waktu tertentu dan terus memerlukan maintenance? dan apakah kami orangtuanya bisa diikut sertakan untuk melihat prosesnya pada waktu pelatihan tersebut....maksudnya agar dirumah pun kami bisa terus melatih mereka....terimakasih...



Minggu, 27-06-2010 22:28:54 oleh: Rina Nazrina

@ Kakang Fadil: Iya Kang, ke depan kami juga menginginkan agar semua anak dapat mendapatkan manfaat dari aktivasi otak tengah ini.

@ Ibu Andriyani: Tujuan GMC antara lain meningkatkan konsentrasi dan memori anak. Agar dia bisa lebih fokus belajar dan lebih mudah mengingat pelajaran.

Mungkin dikomunikasikan dulu dengan anak Ibu, atau boleh datang ke tempat pelatihan kami pada Sabtu / Minggu untuk melihat2 dulu. Karena acaranya sangat fun sehingga anak-anak tidak akan bosan seperti belajar formal.




Minggu, 27-06-2010 22:36:13 oleh: Rina Nazrina

@Mba Meichan: Senang sekali Mba... Alamat e-mail Mba apa? Nanti aku kirimin e-mail. Trima kasih.

@Ibu Rosalia: Aktivasinya bersifat permanen Bu, dan tentu tetap perlu latihan di rumah untuk mengasahnya. Karena otak, sebagai bagian dari tubuh fisik kita, perlu diolah terus agar tajam. Kalau lama nggak latihan, maka kemampuannya akan berkurang, tapi tidak akan hilang. Hanya seperti mulai dari awal lagi.

Kami adakan sesi orang tua pada pelatihan ini untuk melatih orang tua mengenai bagaimana teknik-teknik latihannya di rumah.




Minggu, 27-06-2010 22:38:20 oleh: Rina Nazrina

@All : Lokasi pelatihan kami kini berpindah ke HOTEL BUMI WIYATA, DEPOK. Jl. Margonda Raya.

Untuk info lebih jelasnya mengenai pelatihan ini, silahkan menghubungi saya di nomor: 021-935 405 15 / 0882 1012 3622.





Senin, 28-06-2010 11:07:07 oleh: doni

kapan ada pelatihan lagi,
berapa lama dan berapa biayanya

apakah ortunya juga ikut mendampingi?




Selasa, 06-07-2010 18:31:54 oleh: Irsan

Saya sangat tertarik dengan program GMC ini,pertanyaan saya kenapa prosentase keberhasilannya hanya 70-80%,bagaimana dengan anak 20-30% lainnya.Apakah akan diberikan training susulan? Khan kasihan biaya yang dikeluarkan cukup besar.Mhn penjelasannya.Terima kasih



Selasa, 06-07-2010 18:41:02 oleh: Irsan

Dalam ulasannya ,disebutkan bahwa 1-4 anak diawasi oleh satu orang pelatih.Berapa jumlah anak maksimum dalam satu kelas ?
Dengan besaran biaya demikian dan jadwal pelatihan anak 0800-1700 tsb, bisakah deberikan time-break nya
dan apakah biaya tersebut sudah termasuk konsumsi untuk anak dan ortu ? Sekali lagi terima kasih




Senin, 12-07-2010 11:42:00 oleh: musidah

saya sangat tertarik dengan pengaktivan otak tengah ini, namun saya khawatir kalau-kalau ada unsur penipuan di dalamnya, mengingat hal ini baru muncul dan belum ada bukti nyata akan hasilnya dalam jangka waktu yang lama.bagaimana menepis keraguan saya ini, apa ada garansinya?




Rabu, 14-07-2010 20:39:05 oleh: RUDY

SAYA KADANG BISA MENGGUNAKAN OTAK TENGAH KADANG JUGA TIDAK BAGAIMANA UNTUK SLALU BISA,DIMANA SAYA BISA LATIHAN DAN BERAPA BIAYANYA UMUR SAYA 31 BERDOMISILI DI KALIMANTAN SELATAN KANDANGAN



Kamis, 15-07-2010 15:55:54 oleh: Bagaskoro

Mas Paijo,
saya sangat setuju dengan sampean,dengan istilah
"Cara komersil yang salah, dengan istilah yang salah dan dengan sasaran yang salah..bukan begini caranya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.. "

Bagaimana Negara kita ini mau maju kalau yang bisa menikmati hal-hal yang baru hanya orang-orang yang berduit dan tinggal di kota-kota besar,sekarang ini mau bersaing dengan apa untuk masalah pendidikan sebab masih banyak dijaman sekarang orang berduit dan kaya dan juga pintar lalu kesempatan yang bayak serta semua fasilitas bisa dibayar dengan uang....keblinger.....




Kamis, 05-08-2010 13:58:39 oleh: sanny

untuk surabaya kemana / dimana ????



Sabtu, 07-08-2010 18:43:19 oleh: Adji Sutomo

Mohon maaf, terus terang saya masih ragu untuk aktivasi otak tengah anak kami, mungkin benar seperti ada pendapat yang saya dapat di internet bahwa aktivasi otak tengah adalah metode yang selama ini dipakai oleh orang yahudi agar keturunan mereka menjadi pintar2, terus terang saya tidak mau keturunan seperti yahudi yang pintar2 tetapi tidak mempunyai akhlak yang baik, bisa jadi orang kalo sudah merasa pintar akan merasa sombong, jahat bahkan aturan / norman Tuhan sudah tidak menjadi penting bagi dirinya. Contoh misalnya kemampun membaca atau melihat benda tanpa harus membuka penutupnya, kebayang nggak... bila ada sesuatu atau bagian yang belum boleh diketahui oleh anak kita malah bisa diketahuinya tanpa bisa dihalangi lagi, misalnya maaf dia jadi bisa menikmati bagian aurat lawan jenisnya yang tertutup sekalipun atau melihat kebiasaan orang tuanya yang masih terlarang baginya dengan melihat tembus tembok, kepikir nggak oleh orang tua ya ? aktivasi otak tengah bayangan saya seperti kita menitifkan pisau tajam kepada anak kecil kita dan kalau salah menggunakannya tentu akan melukai orang bahkan dirinya sendiri, setahu saya aktivasi otak tengah tidak membentuk tabiat tetapi hanya memnambah kemampuan saja, sedangkan akhlak anak hanya dibentuk dari tabiat dan nasihat arahan yang baik dari orang tua, terus kalo anak merasa lebih pintar dan hebat dari pada orang tuanya mungkin saja orang tuanya tidak akan pernah dihargai lagi, sebagaimana layaknya anak yahudi, mohon pertimbangan dan pencerahan, terimakasih sebelumnya



Sabtu, 07-08-2010 21:12:07 oleh: Mang Kelke

Pak Adji, percayalah bahwa Aktivasi Otak Tengah nggak sehebat itu (bisa melihat underwear dll.)
Saya masih percaya, bahwa Tuhan tidak sia-sia menitipkan indra penglihatan kepada kita.

Menurut saya, ini adalah contoh dari masyarakat kita yang pengin serba instan, mie instan, BBM instant (Blue energy dari air laut), sehat instan (Ponari), kaya instan (Koruptor), penyelesaian instan (nyogok polisi di jalan kalau ketahuan melanggar rambu lalu lintas), dan sekarang jenius instan (Aktivasi otak tengah).

Saya jadi ingat omongan Thomas Alpha Edison "Genius itu 1 persen inspirasi dan 99 persen kerja keras", lha ini kok dalam 2 hari bisa menyulap orang jadi jenius ? hmmm... too good to be tru.

OK, sebetulnya kalau Bapak mau sedikit bercapek ria, masalah Aktivasi Otak Tengah ini sudah banyak didiskusikan, salah satunya ada di :

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=251432716#post251432716

Silakan browsing ke sana, dan silakan disimpulkan sendiri, apakah mahluk itu (Aktivasi Otak tengah) termasuk mahluk yang perlu dikhawatirkan atau tidak.




Sabtu, 14-08-2010 16:49:55 oleh: Rina Nazrina

@ Doni

GMC adakan pelatihan setiap Sabtu & Minggu. Biaya investasinya Rp. 3.500.000.

Ada sesi khusus untuk anak saja, dan ada juga sesi khusus untuk orang tua.




Sabtu, 14-08-2010 16:54:44 oleh: Rina Nazrina

@ Irsan
GMC tidak menjamin 100% Pak Irsan. Tingkat keberhasilan rata-rata anak adlh 70-80%. Untuk memaksimalkan kemampuannya dapat dengan rajin berlatih. Latihan konsentrasi dan memorynya.

Jumlah anak max dalam satu kelas adalah 30-40.
Ada time break-nya, dan acara dibuat fun agar anak-anak tidak bosan.

Biaya sudah termasuk konsumsi anak.




Minggu, 22-08-2010 23:30:36 oleh: sanjaya purnama

sekarang baru dibilang tidak ilmiah seperti akupuntur?

kenapa promosinya selalu mengatakan sangat ilmiah, pake bawa2 teori kedokteran segala macam padahal para dokter mengatakan bertentangan dengan medis? kenapa dibilang dikembangkan di jepang selama 40 tahun, nyatanya di jepang tidak ada?

kesimpulannya, yg bohong adalah dokter di seluruh dunia, atau.......




Senin, 23-08-2010 00:15:28 oleh: sueb

Awalnya saya sangat tertarik dan kagum dengan metode Aktivasi Otak Tengah ini. Dan setelah saya berkunjung ke forum diskusi ini : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4804278, saya makin tertarik. Hanya saja ketertarikan saya pelan-pelan berubah dari positif ke negatif.

Mengapa??

Pertama, karena sebagian besar penjelasan (yg katanya) ilmiah yang diajukan Lembaga Aktivasi Otak Tengah (saya sebut LAOT, tidak mengarah hanya kepada institusi ttt) telah dibantah dengan sangat meyakinkan, dan disaat yang sama tidak ada argumen kuat dari LAOT. Ada beberapa yang merespon, tapi selalu berakhir tanggung, dan terkesan melarikan diri. Salah satu contoh adalah klaim bahwa otak tengah adalah penghubung otak kanan dan kiri, yang ternyata salah besar. Otak tengah adalah penghubung otak depan dan otak belakang.

Kedua, penjelasan masuk akal dan meyakinkan dari para pakar blinfold di forum tersebut justru membuat saya berpikir bahwa dengan pelatihan Otak Tengah ini, anak kecil jadi dikondisikan untuk berbohong (sejak usia dini!!) dalam hal melakukan aktivitas dengan mata tertutup. Hal ini jelas sangat ironis sekali, dan berkebalikan dengan slogan2 menjeniuskan anak seperti yang didengung2kan.

Ketiga, kalo memang tujuan utama adalah membuat anak menjadi jenius, kenapa materi jualan utama di brosur2 dan papan iklan adalah blinfold reading nya???

Saya harap banyak ahli2 dari LAOT yang berkenan memberikan klarifikasi-klarifikasi secara logis, obyektif, dan proporsional dalam menyikapi hal-hal tersebut. Saya yakin, apabila semua keraguan tersebut dapat dijawab dengan tepat dan meyakinkan, maka akan menjadi selling point yang luar biasa. Mengingat klaim ilmiah yang dibanggakan, saya rasa juga bukan hal yang susah untuk menjawab keraguan-keraguan tersebut.




Senin, 23-08-2010 00:21:12 oleh: andi ardian

berdasarkan dialog di TV O*E (tgl 23-8-10) kabar petang) pemegang lisensi unt wil indonesia yg ikut dialog..mengakui bahwa tidak bisa menjamin stlah pelatihan anak2 akan jd jenius......yg sngat tdk sesuai yg di gembar gemborkan.....kl tidak percaya minta pihak tv terkait untuk memutar ulang secara lengkap



Kamis, 14-10-2010 09:25:37 oleh: dina puspitasari

saya mw otak saya aktif tapi umur saya mw meranjak 15 tahun apa kah masih bisa ,blez ya



Senin, 06-12-2010 10:21:34 oleh: ibutina

http://ibutina.com/keluarga/saya-tidak-menyarankan-aktivasi-otak-tengah/

“Saya dan teman-teman saya yang psikolog lebih menganjurkan dan lebih memilih menggunakan model Kecerdasan Majemuk ketimbang aktivasi otak tengah yang sekarang lagi nge-trend.” Lanjutnya.

Apa yang disampaikan Erry dalam seminar yang dihadiri oleh puluhan orang itu telah kembali menyadarkan bahwa apapun namanya, termasuk aktivasi otak tengah, tidak ada cara instan untuk menghasilkan generasi tangguh yang cerdas. Selalu dibutuhkan waktu dan proses yang panjang untuk melahirkannya




Jumat, 14-01-2011 15:52:52 oleh: Rina Nazrina

Untuk sedikit menjawab pertanyaan Bpk / Ibu / Saudara di atas, dapat disimak pernyataan seorang Ahli Saraf, Dr. Agus Setiawan Solichien, Sp.S, MARS dalam artikel berikut:

http://narniarainz.blogspot.com/2011/01/kata-ahli-saraf-tentang-otak-tengah.html





Jumat, 04-02-2011 11:56:24 oleh: Rina Nazrina

Menyikapi kontroversi, isu-isu dan informasi yang berkembang di masyarakat tentang otak tengah (Midbrain) belakangan ini, Pihak Neuro Science Research Unit, Indonesia Neuroscience Club, Pusat Intelegensia Kementerian kesehatan RI dan PT. GMC Indonesia mengundang para pakar dan akademisi dalam acara DISKUSI PAKAR.

Diadakannya acara tersebut bertujuan untuk melakukan kajian tentang otak tengah sehingga hasilnya dapat dijadikan acuan untuk melakukan pembinaan terhadap PT. GMC Indonesia selaku lembaga resmi pelatihan aktivasi otak tengah yang pertama kali membawa pelatihan ini ke Indonesia dan memberikan informasi yang jelas dan tepat kepada masyarakat luas.

Acara Diskusi Pakar ini diadakan di Grand Sahid Hotel pada hari kamis, 20 Januari 2011 dan dihadiri oleh lebih dari 40 pakar/ahli terkemuka seperti Prof.dr.Sarlito Wirawan Sarwono selaku Guru Besar Fakultas Psikologi UI, dr. Kemas M.Akib Aman, SpR, MARS selaku kepala Pusat Intelegensia Kementerian Kesehatan, dr. Jofizal Jannis, Sp.S(k) dan dr. Adre Mayza, Sp.S(K) selaku Neurolog, Dr.dr Taufik Pasiak,M.pd.,M.Kes dari Neuro Science Club, Prof.dr.Soemarmo Markam, Sp.S(K) dari bagian Neurologi FKUI/RSCM, dr. Diatri Nari Lastri, Sp.S (K) selaku ketua departemen Neurologi RSCM, Dr. Jan Sudir Purba, PhD selaku Ketua Neuroscience Research Unit, etc.

Selanjutnya, silakan mengunjungi:
http://www.gmc-geniusmind.com/2010-10-20-16-02-27/19-2010-10-21-04-21-00/148-dikusi-pakar.html




Sabtu, 22-09-2012 23:30:17 oleh: wahid riyanto

untuk alamat disekitar kediri/jombang/nganjuk dimana?
jika ada tolong dikasi no tlp yg bisa dihubungi
trimakasih




Jumat, 21-12-2012 07:39:49 oleh: fitria khurnia wati

apakah kami bisa mengajarkan anak kami belajar otak tengah meskipun kami tidak mempunyai keahlian khusus di dalam pembelajaran otak tengah? apakah ada artikel khusus untuk mempelajari otak tengah? agar kami bisa belajar sendiri tanpa membuang uang banyak? agar semua bisa akses dan belajar sendiri tentang otak tengah, dengan demikian para remaja dn anak-anak di indonesia bisa pandai secara merata. trima kasih sebelumnya....



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia