agnes davonar

Oei Hui Lan: Kisah Tragis Putri Orang Terkaya Di Indonesia Asal Semarang

Jumat, 20-11-2009 16:02:39 oleh: agnes davonar
Kanal: Gaya Hidup

Oei Hui Lan: Kisah Tragis Putri Orang Terkaya Di Indonesia Asal Semarang

Well, minggu ini novel yang paling saya cintai sudah tersedia di seluruh Indonesia. Kisah ini sangat inspiratif, tujuan saya menyampaikan isi pesan buku ini. Sejujurnya simple saja, saya berharap setiap pembaca saya yang budiman dapat belajar dari kisah hidup Oei Hui Lan yang begitu kaya dan memiliki segalanya. Tapi uang yang bisa memberikan dia tawa, emas dan berlian serta rumah yang mewah.. ternyata tidak bisa membeli kebahagiaan yang ia inginkan.

Walaupun sampai kini kekayaan Oei Hui Lan masih tersisa di dunia. Termasuk bagi kalian yang tidak asing dengan kasus ketua KPK Aa yang diduga membunuh Nn seorang direktur perusahaan rajawali, tahukah kalian kalau Rajawali group itu adalah sisa warisan yang tertinggal dari ayah Oei Hui Lan bernama Oei Tiong Ham yang lebih dikenal sebagai raja gula Asia Tenggara.  Banyak sejarah yang ingin disampaikan dalam buku ini.  Termasuk pandangan Hui Lan terhadap Soekarno dan terhadap pemimpin-pempimpin dunia yang ia temui.

Hui Lan memang putri Indonesia yang menjadi kartini modern di masanya. Ia menjadi putri Indonesia yang begitu dihormati, menikah dengan seorang perdana menteri republik China. Ia memilikinya segalanya dalam hidup. Suami yang terhormat, ayah yang kaya raya dan anak-anak yang begitu lucu.

Kehormatan dan kekayaaan tiada batas, tapi satu hal yang tidak pernah ia bisa miliki.. kebahagian dan kedamaian.

Ayahnya meninggal dengan harta yang tak ternilai, celakanya ia menduga kematian ayahnya dibunuh oleh istri tertuanya yang berambisi menguasai harta ayahnya. Warisan yang berlimpah hingga menjadi konflik tak pernah berhenti hingga detik ini bahkan hingga generasi keluarganya masih hidup di masa kini. Kalian bisa bayangkan, dengan 8 istri yang terdaftar dan 42 anak yang terlahir. Bagaimana seorang ayah membagi hartanya yang mencapai 200 juta poundstering..

Uang memang bisa mengubah apapun. Sahabat menjadi lawan, saudara menjadi penjahat. Lebih buruk lagi membuat suaminya malah menikah dengan wanita lain..

Itulah yang terjadi dalam hidup Hui Lan,  berbagai kisah yang ia tuturkan begitu banyak yang perlu kita simpan sebagai bagian dari sejarah kehidupan kita untuk bercermin dan berkata "tidak ada pesta yang abadi selamanya…"

Oh ya buku ini hasil penjualannya akan disumbangkan kepada yayasan keluarga Oei yang berdedikasi terhadap pendidikan anak-anak yang tidak mampu. Novel ini tersedia di seluruh Gramedia dengan harga 55 ribu , tebal 320 halaman. So selamat mencari dan membaca.

Oh ya karena begitu besar antusias terhadap buku ini. Saya menyediakan 50 buku ini bagi pemesan langsung lewat email saya di agnesdavonar@hotmail.com. Lengkap dengan tanda tangan, dan diskon 20 persen, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini

Salam kenal.

Terima kasih atas perhatiannya.

Bookmark and Share

Tag/Label buku, oei hui lan
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
4 komentar pada warta ini
Jumat, 20-11-2009 17:52:27 oleh: Ping Ping

Aku pernah baca juga mengenai terbitnya novel ini di website lain tapi cuma sebaris karena kalimat-kalimatnyanya bikin puyeng.
'Congrats' buat editor Wikimu yang pinter sehingga bisa bikin aku baca tulisan ini sampai tuntas.

Btw kisah tentang Oei Hui Lan ini 'true story' ??

Kalau tidak salah, aku pernah baca di wikipedia bahwa Oei Hui Lan ini anak dari istri pertama Oei Tiong Ham (Goei Bing Nio) jadi kalau dia mencurigai ayahnya mati dibunuh istri tertuanya itu berarti ibunya sendiri ya ?

Jadi penasaran nih untuk baca kisahnya.






Sabtu, 21-11-2009 22:09:34 oleh: Dewi H Triesnaningtyas

menurut saya buku ini bagus. sayang sekali jika dilewatkan. Meskipun artikelnya kurang tajam sebagai pengantar namun saya tertarik untuk membeli buku ini. Bisa minta satu ya mbak agnes. caranya gimana?



Selasa, 08-12-2009 10:19:26 oleh: KARTIKA RIANTI PUTRI

menurut que,semua karya mereka the best banget.
jgn lpa yach,low da buku baru kabrin aque.




Senin, 31-05-2010 12:30:42 oleh: stephanie

mbak masih ada g bukuny?gmn cara pembelianny



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY