Anwariansyah

Ciri-ciri Fisik Anak Indigo, Adakah Pada Anak Anda?

Selasa, 06-10-2009 09:22:05 oleh: Anwariansyah
Kanal: Opini

Ciri-ciri Fisik Anak Indigo, Adakah Pada Anak Anda?

Beberapa tulisan dan buku yang membahas mengenai anak Indigo hanya mengemukakan ciri-ciri perilaku dan kejiwaannya saja, dan tidak ada yang secara spesifik menjelaskan ciri-ciri fisiknya. Apakah ciri-ciri fisik anak Indigo itu, yang membedakannya dengan anak-anak pada umumnya, memang ada?

Berbicara mengenai jiwa dan gambaran perubahannya yang muncul pada fisik, pasti sudah banyak orang yang tahu. Bagaimana emosi, seperti marah, sedih, dan gembira akan tergambar pada perubahan raut wajah, atau gerakan bahasa tubuh lainnya.

Emosi yang terjadi secara berulang-ulang dalam jangka waktu yang lama bisa membuat suatu perubahan yang menetap pada roman muka dan tampilan fisik lainnya. Orang yang berkarakter jahat, sebagai contoh, seperti narapidana kambuhan, preman atau orang yang dalam kehidupannya sehari-hari selalu bergelut dengan dunia kejahatan, akan tergambarkan pada wajahnya dengan jelas. Begitu juga dengan orang yang berkarakter baik, seperti orang yang penolong, dermawan, baik hati, wajahnya akan tampak menyenangkan, teduh dan memberikan ketenangan apabila dipandang.

Pemahaman itulah yang digunakan dalam pembuatan karakter tokoh film atau animasi kartun, di mana seorang penjahat divisualisasikan dengan muka yang bengis, sorot mata kejam, jarang tersenyum, sedangkan seorang pemuka agama bermuka bersih bercahaya, seorang penegak hukum dengan wajah tegas, dan lain sebagainya.

 

Ciri-ciri fisik sejak lahir, anak-anak hingga dewasa

Anak Indigo terlahir dengan jiwa yang tua, atau tingkat kedewasaan dini pada usia sangat muda atau anak-anak. Sebagian anak Indigo bahkan memperlihatkan pertumbuhan jiwa yang luar biasa sejak usia bayi, seperti kemampuan berpikir analitik dalam memahami fungsi benda-benda, menilai karakter orang dewasa, mengungkapkan maksud hatinya kepada orang di sekitarnya, dan lain sebagainya. Pengaruh perkembangan jiwa yang terlalu cepat itu juga tampak pada pertumbuhan fisik seperti gigi yang muncul lebih cepat, dan kemampuan motorik seperti berjalan dan berbicara yang lebih dulu dari bayi pada umumnya.

Karena kemampuan anak Indigo terletak pada kekuatan jiwanya, maka bentuk fisik secara spesifik banyak terdapat di bagian kepalanya. Ciri yang khas adalah bentuk kepala yang sedikit agak lebih besar dari bayi atau anak-anak pada umumnya, terutama pada bagian lingkar kepala, dan dahi serta kening yang lebih lebar.

Kuantitas otak anak Indigo biasanya lebih besar disebabkan penggunaannya relatif lebih sering sejak usia dini tadi. Mereka berpikir dan menganalisa setiap apa yang dilihat, didengar atau dirasakannya. 

Pelebaran pada lingkar kepala menunjukkan penggunaan kemampuan telepati, pada kening adalah analitik, sedangkan dahi adalah visualisasi dan imajinasi citra-citra supranatural.

Bentuk daun telinga pun mempunyai bentuk yang sedikit lebih keluar dari kepala, memanjang pada bagian ujung atas, dan agak menekuk ke atas pada bagian cuping bawah. Lebih kuatnya “insting reptil” merupakan sebab kemunculan ciri binatang yang tergambar pada bentuk daun telinga ini.

Begitu juga dengan mata, terutama tatapan mata yang sangat tajam dan dalam, dengan bagian pupil atau orang-orangan mata yang lebih besar, sehingga tampak hanya tersisa sedikit ruang untuk warna putih mata. Pandangan mata anak Indigo bertolak belakang dengan pandangan mata anak autis. Kalau anak autis tidak bisa menatap mata orang lain, atau tidak bisa berkonsentrasi pada satu titik dalam waktu yang lama, sedangkan anak Indigo sebaliknya, mereka dengan berani menatap – sambil menganalisa karakter – orang dewasa di depan mereka, dan tingkat konsentrasinya terhadap sesuatu sangat tinggi untuk ukuran mereka. Sedangkan orang-orangan mata yang lebih besar menunjukkan kemampuan melihat makhluk gaib dan hal-hal yang tersembunyi lainnya dari dimensi-dimensi lain. Selain itu ada sebagian anak Indigo yang terlahir dengan mata agak sedikit jereng, baik ke tengah – ke arah hidung – atau ke luar.

Susunan gigi-geligi mereka biasanya terlihat rapi dan bagus, dan terasa sangat tajam apabila anda merasakan gigitannya. Pada usia bayi ketika mulai tumbuh satu dua gigi, mereka cenderung melakukan kegiatan gigit-menggigit yang lebih sering dan intensif.

Ada semacam tanda aneh yang mungkin ditemukan pada saat kelahirannya – dan mungkin terbawa sampai usia beberapa tahun. Tanda itu terdapat di dahi, di antara kedua mata, sedikit agak di atasnya. Tanda yang pada sebagian anak Indigo terlihat cukup jelas seperti bekas pukulan yang membekas dalam dengan warna agak gelap samar. Tanda ini seperti “mata ketiga” yang menampakkan dirinya secara fisik.

Demikianlah sedikit pengetahuan saya tentang ciri-ciri fisik anak Indigo, yang mungkin bisa membantu para orang tua dalam mengenali keindigoan pada anak-anak mereka, terutama sejak usia bayi (balita) hingga usia anak-anak. Ciri-ciri tersebut di atas bisa saja akan bertahan hingga usia dewasa, namun biasanya akan mengalami penurunan atau peningkatan sesuai perubahan perilaku dan emosi jiwa. Namun secara umum, ukuran kepala yang lebih besar, bentuk daun telinga, dahi dan kening yang lebar, dan tatapan mata akan bertahan hingga usia dewasa.

Bookmark and Share

Tag/Label anak indigo, ciri-ciri fisik, tanda, karakteristik, anwar, anwariansyah, opini
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
213 komentar pada warta ini
Selasa, 06-10-2009 11:09:00 oleh: dyah

mas,
penjelasan saya ke Norin di warta apakah anak2 anda Indigo'?' yang pertama mohon koreksi dong kalo gak tepat... thanks before.




Selasa, 06-10-2009 12:42:22 oleh: rahmah hasjim

Orang yang berkarakter jahat, sebagai contoh, seperti narapidana kambuhan, preman atau orang yang dalam kehidupannya sehari-hari selalu bergelut dengan dunia kejahatan, akan tergambarkan pada wajahnya dengan jelas. Begitu juga dengan orang yang berkarakter baik, seperti orang yang penolong, dermawan, baik hati, wajahnya akan tampak menyenangkan, teduh dan memberikan ketenangan apabila dipandang>>> Don't Jugde a Book by it's cover, mas. Banyak penipu (baik soal kartu kredit atau koruptor) di sekitar Sudirman (kawasan yg katanya elite itu)& kantor2 negara penampilannya bersih, bening, teduh, dll layaknya org "baik". Tentang anak indigo, pernah ada seorang china tua yg bilang putri saya punya mata yg lebih hitam & pandangan mata lebih tajam dari anak2 usianya. Ga tau apakah termasuk di kategori indigo atau ga. Yg jelas buat saya, memarahi dia harus benar2 tepat alasan & caranya karena seringkali terjadi yg tidak enak pd saya segera setelah memarahinya. Wallahu a'lam



Selasa, 06-10-2009 20:10:15 oleh: mahmud haris habibie

asl

@ rahmah hasjim
maaf kk rahman mungkin ada yg ketinggalan kalo dr pengamatan saya org berkepribadian jahat melakukan tindakan jahat krn suatu keadaan yg memungkinkan dan itu semua terjadi krn org tersebut merasa tidak mendapat kebijaksanaan dr org lain mungkin seperti anjing liar yg mau tak mau berbuat jahat pd seseorang krn pengalaman buruk dia
(efek dr balas dendam lah)




Rabu, 07-10-2009 06:12:30 oleh: Anwariansyah

@rahmah hasjim

Untuk orang bukan Indigo, penjahat elite yg anda maksud mungkin tidak tergambar dengan jelas karena tersamar penampilan penutup seperti bagus dan mahalnya pakaian, rapinya rambut dan bersihnya wajah dan kulit tubuh, sehingga tampak baik dan kalem, tapi bagi orang Indigo karakter jahat itu tetap tergambar karena orang Indigo tdk pernah memperdulikan busana dan tetek bengek lainnya dalam menilai karakter orang lain. Bagi orang Indigo manusia bahkan seperti telanjang di hadapan mereka.

Apakah orang bukan Indigo bisa melakukan hal yang sama? Bisa. Caranya dengan murni memperhatikan penampilan tubuh, raut wajah, gerak atau bahasa tubuh lainnya (bukan cover seperti busana, aksesoris dll). Ini termasuk peningkatan kemampuan analitik.

Dengan melihat perpaduan seluruh gerakan bagian-bagian tubuh, seperti tarikan bibir waktu tersenyum, sorot dan gerak bola mata, nada suara bisa, gerak tubuh, tangan dll, bisa dilakukan analisa apakah yang tampak luar itu sama dengan yang tampak dalam (membaca pikiran dan perasaan orang lain). Mungkin nanti saya bisa menyusun tulisan mengenai ini. Insya Allah.

Selain manusia, karakter juga bisa dibaca pada hewan, seperti kucing, anjing, dll.




Rabu, 07-10-2009 06:15:15 oleh: Anwariansyah

@rahmah hasjim

Anak anda memang Indigo.




Rabu, 07-10-2009 06:57:59 oleh: heri_spica

mbak rahmah

utk orang yg berpenampilan rapi dan bersih itu, sebenarnya kalau perasaan kita mulai terasa ga enak ato ada firasat buruk, itu jg sudah merupakan peringatan atau tanda2 kalau ada hal yg ga beres, pernah ga ngalamin kayak gini?

tapi biasanya kita beranggapan ga boleh berprasangka buruk tapi stlh kejadian, kita ga nyangka kalo org2 berpenampilan rapi n sopan itu ternyata jahat dan penipu

mbak rahmah, utk anak indigo, mereka ga bisa cuma sekedar dilarang dan diberitahu kata tidak atau jangan, harus ada penjelasan logis dan jelas kalau mereka tidak bisa/boleh melakukan sesuatu, bukan sekedar karena mereka masih kecil atau tidak mengerti, mereka jelas lebih mengerti dan lebih tahu dari kebanyakan orang

sebenarnya mbak rahmah punya rasa empati dan belas kasihan pada orang lain, ini kelebihan sekaligus kelemahan karena bisa dimanfaatkan org lain. tp mbak jg sulit menerima hal2 metafisik yg tidak sesuai keyakinan dan pandangan mbak, karena itu sering bentrok dgn anak mbak

sekedar mengingatkan, waktu masih hamil anak mbak ini, pernah ada kejadian atau mimpi2 aneh/ajaib misalnya? mungkin didatangi orang suci atau cahaya/malaikat?

heri_spica




Rabu, 07-10-2009 08:12:58 oleh: heri_spica

mas anwar,
walo saya suka hal2 metafisik n supranatural, tapi semua ciri2 fisik yg mas tulis ga ada pd saya

saya bisa jln hampir umur setaun, susunan gigi ga rata, kuping bulat, ga melebar dan ujung atas ga lancip kayak elf :)

saya jg ga berani natap lsg orang lain, ga pede gitu. singkatnya sama sekali ga cocok dgn uraian mas anwar, tp thks infonya, saya jd tau diri saya secara fisik :)

heri_spica




Rabu, 07-10-2009 16:54:26 oleh: Ajeng Tiara

Pak Anwar,
Adik saya (bisa lihat jin seperti yg saya pernah tuliskan di artikel saya). Takut diajak ke pasar, karena kuda selalu menoleh kearah dia setiap kali lewat. kira2 kenapa ya?




Rabu, 07-10-2009 20:36:30 oleh: Anwariansyah

@heri_spica
Ciri-2 di atas utk anak indigo yang kemampuannya sudah aktif sejak masih bayi. Mungkin Mas Heri baru aktif setelah remaja.

@Ajeng Tiara
Adik anda mempunyai guardian, itu yg dilihat oleh si kuda.




Rabu, 07-10-2009 21:18:22 oleh: heri_spica

makasih jawabannya mas anwar
saya coba ingat2 lagi ke masa sd dan smp spy lebih yakin soal kapan mulai aktifnya
kalau memang ada, saya betul2 berharap kemampuan saya meningkat n bisa dipakai buat kebaikan banyak kehidupan

utk jawaban atas pertanyaan mbak Ajeng, saya kira itu karena adiknya punya aura yg bisa dirasakan oleh hewan2




Kamis, 08-10-2009 12:17:59 oleh: feri ong

pak anwar...

pak, saya merasa saya indigo sedari kecil, tapi sekarang gedhe ga tau masih bisa dikatakan indigo pa nggak.
ada tips utk bisa mengaktifkan ke'indigo'an saya lagi?
btw, ciri" fisik saya sedari kecil tu ada yang sesuai dengan penjelasan pak anwar, ada yang tidak... apa itu semua valid ya pak?

tabik




Jumat, 09-10-2009 08:46:24 oleh: Rudi Logawa

Saya ingin bertanya apakah saya termasuk indigo?

Saya memiliki ciri2 seperti di atas sebagian!
1. Ketika saya dlm kandungan, ibu saya sering bermimpi ada elang yg terbang
2. Saya mulai bisa berjalan sejak usia 9 bulan
3. IQ saya entah berapa tapi sejak SD kls 1 saya selalu ranking 1 sampai kls 6 SD tanpa penurunan
4. Kepala dan dahi saya besar, lebar juga bentuk kuping yg seperti diatas
5. Ada tanda hitam pada wajah waktu saya kecil di bawah mata kanan, namun seiring dewasa tanda itu pudar dan menghilang
6. Selalu ada rasa ingin tau yg sangat besar dan obsesi ttg misteri dunia dan rahasia manusia
7. Dari dulu saya sering bermimpi dibelit ular besar dan ular itu menjadi satu dalam tubuh saya
8. Belakangan ini saya sering gelisah dan merasa aura yg dikeluarkan bumi terasa aneh seakan.. akan terjadi sesuatu yg besar(entah apa itu)

Tolong berikan jawaban apa yg terjadi dg saya dan apakah saya termasuk indigo?..




Jumat, 09-10-2009 18:58:27 oleh: sujatmiko pujitono

Salam kenal mas Anwar. Nama saya sujatmiko.. Hmm saya mau tanya apa saya ini termasuk anak indigo? Data saya sudah saya kirim ke email mas Anwar. Tolong dijawab ya? Kalo misalnya ga masuk juga sudah saya tulis di link yang judulnya, "Tes keindigoan Anda..."
Saya bersyukur banget mas sudah bikin postingan tentang Indigo. Saya jadi tercerahkan. Sekarang tinggal nunggu konfirmasi keindigoan saya dari mas Anwar. Hehe.. Sebenarnya saya pengen sharing banyak, tapi ntar dah terlanjur sharing, eh bukan indigo kan malu..
thanks...




Jumat, 09-10-2009 20:10:50 oleh: sujatmiko pujitono

Aduh.. setelah baca-baca postingan mas yang laen saya jadi makin ga sabar share sama para indigo yang lain... Sekalian tanya juga... Hehehe...
1. Dari ciri2 di atas saya rasanya cuma punya 1 ciri, yaitu ukuran kepala yang besar. Sekarang saya takut topi wisuda saya besok gak bisa msuk... Hahahahahaha.... Tapi bukannya ciri fisik kaya bentuk mata, hidung, tinggi badan itu menurun secara genetis dari ortu?? Jadi kalau kuping ortu ga kaya elf ya anaknya ga bakal gitu?? Kan mutasi pada anak indigo ada di otaknya aja???
2. Indigo erat kaitan sama reinkarnasi (meskipun agama saya gak percaya ini. tapi saya ga punya pandangan soal ini) dan saya punya ingatan (yang mungkin) masa lalu saya. Gini, di ingatan saya, saya adalah seorang gadis kecil dengan mantel merah di Berlin timur yang memandang tembok Berlin. Di Berlin barat waktu itu ada konser Mick Jagger dan orang2 Berlin timur ingin menyeberang tapi dilarang penjaga perbatasan. Saya bisa ingat dengan jelas semuanya.. Apa betul ini reinkarnasi?? Berdasar fakta yang saya cari, memang ada konser Mick Jagger (dengan Roling stones) di Berlin barat pada Juni 1982. Saya lahir 1987. Yang lebih aneh adalah tanggal runtuhnya tembok Berlin pas 2 tahun setelah saya lahir, 9 November 1989...




Jumat, 09-10-2009 20:23:31 oleh: sujatmiko pujitono

lanjut...
3. Indigo mudah kontak dengan roh halus. Lah saya kok malah sebaliknya?? Keluarga saya pernah kontrak di rumah angker di Surabaya. Selama kontrak di situ semua anggota keluarga dan pembantu diganggu habis2an sama si hantu. Kecuali saya... Lagi, waktu kumpul2 di sekolah dulu saya ma temen2 sampe malem. Saya kencing di toilet angker ga ada apa2.. Pas temen saya masuk toilet itu habis saya, pintunya gak mau dibuka... Katanya hantu toilet itu sering gitu... Gimana ini mas??
4. Saya merasa punya malaikat pelindung yang melindungi saya dari bahaya, kecelakaan, dan berbuat dosa. Pernah habis mandi saya tau2 denger bisikan dari seorang yang tidak terlihat katanya "ati2, kamu habis ini kepleset" Saya pikir salah denger jadi saya cuek. Ga taunya saya kepleset beneran! gara2 ada plafon bocor... Dan masih banyak lagi...
5. Saya mengamati kalo semua anak2 bayi suka liatin saya lekat2.. Kayak muka saya lucu ato gimana gitu.. Trus kalo saya deket, mereka suka pengen pegang2... Kalo jauh ya senyam senyum,,,
Kenapa ini ya??
6. Saya merasa bisa telepati. Pernah waktu kecil saya sama 2 adik, papa, dan mama pergi keluar malem2 naik 1 becak.. Sumpah, pas di tengah jalan saya denger Pak Becak bilang "Aduh berat banget" (tapi pake bahasa Jawa). Waktu saya tanya yang lain mereka bilang ga denger.. Itu telepati yang paling jelas. Sekarang kadang2 cuma denger kayak bisik2 gitu... Bisa juga lewat mimpi saya liat kejadian yang lagi dialami temen saya. Apa saya emang bisa telepati?? Trus gimana cara mengembangkannya??
7. Berkaitan sama pelindung saya di atas. Kira2 mereka/dia/beliau sapa ya??
8. Sebagai indigo 6th sense saya apa ya??? (kalo saya bener indigo)
9. Firasat saya lumayan tajam, bahkan bisa meramal kejadian besar di Indonesia. Yang aneh saya cuma bisa merasa kejadian yang lebih timur dari jawa timur (sulawesi, NTT dll) kalo lebih barat ga mempan. kayak gempa Sumbar saya ga rasa apa apa, tapi pas Adam Air jatuh saya ketakutan seharian.. Kenapa ya




Jumat, 09-10-2009 20:24:34 oleh: sujatmiko pujitono

Heheheh mas..
moga2 ga bosen bacanya...
Tolong dijawab ya....
makasi




Sabtu, 10-10-2009 14:00:36 oleh: rahmah hasjim

Mas Anwar: wah jadi rame ya komentar utk tulisan ini.. Tapi thanks ya jadi lebih banyak tau ttg anak saya. Nanti akan saya cari buku ttg indigo d.
Mas Heri Spica: saya bukan orang yg tak percaya pada apa yg ada diluar keyakinan saya hanya saja logika lebih sering saya gunakan daripada perasaan. Banyak sahabat prp bilang saya lebih spt laki2 drpd prp ya karena logika itu. Nah utk hal2 metafisik, saya percaya itu ada krn sbg muslim harus percaya, itu bagian dari iman kok.
waktu hamil saya hanya sekali bermimpi diajak terbang oleh 2 laki2 bersorban putih tanpa sayap. Waktu itu sih saya berpikir mungkin itu petunjuk bahwa putri saya akan jadi orang terkenal hehehehe...




Minggu, 11-10-2009 10:20:48 oleh: arif arai

assalamualaikum mas anwar,apa kabar...
a couple months ago i hav sent U an email, i ask abot U?
btw...ciri anak indigo yang gak dari lahir gimana mas?seperti muridku kok belum ada kesamaan,,malah hampir sama am mas spika.
nah i have a funny questio,mgkin bisa buat bahan artikel mas anwar...
bagaimana membuat anak indigo?ada tips-nya ka?ato mirip dengan pembukaan latifah2 or cakra kayak tenaga dalam?
gitu aja dulu mas, thanks alot ya...mg dijawab
wassalamualaikum




Minggu, 11-10-2009 10:46:23 oleh: heri_spica

arif arai
spica ya mas, bukan spika ato sepika ato sepica, apalagi sepeda. jgn salah juga; heri dan bukan hery ato herry ato herri

indigo dibuat? emangnya barang pabrikan ato benda mati gitu mas? indigo itu bakat sejak lahir, ato spt saya mungkin muncul terlambat. bisa dibilang itu takdir, nasib, kehendak Tuhan, you can say anything else

heri_spica




Minggu, 11-10-2009 15:43:07 oleh: arif arai

assalamualaikum

@spica

ehm....bgitu ya...
mank gak bisa ya?wah...so there isn't an effort to make it true..thanks anyway
oy im sory, saya salah tulis nama...belajar sabar mas(terlihat dari tulisannya kayak lagi sewot,maaf maaf,sekali lagi maaf-maklum saya lagi belajar ngetik),,(^-^)..sabar biar disayang tuhan n biar bisa mengendalikan ilmunya.

eeee...
di daerahku ada anak cewk (udah lulus mts) yang berpotensi sperti indigo,dia bisa komunikasi dengan gaib,entah karena salah bimbingan(waktu itu dia dibimbing oleh seseorang),dia menjadi kayak dukun,tapi sekarang aku tak tau kabarnya.

terus 1 lagi,disini ada anak (cewek) yang masih kelas 2 mts,dan dia juga kayaknya punya kemampuan untuk itu(kdang kmnikasi ma gaib),nah dia belum ad yang membimbing,tapi saya juga punya murid (cowok-kadang jadi bahan rujukanku) yang udah bisa mengendalikan ke-indigo-anya..rencana dia kusuruh membimbing si cewek..
what do you think about that?any suggestion?

wassalamualaikum




Minggu, 11-10-2009 17:29:33 oleh: heri_spica

pertanyaan2 itu sebaiknya dijawab mas anwar, selain sbg pembuat artikel ini, jg lebih ngerti dan tahu banyak kasus2 ini. kemampuan saya bisa dibilang nol kalo udah berhubungan dgn metafisika ato kemampuan supranatural

tp musti sabar jg nunggu jawabannya, mungkin mas anwar lagi sibuk ato jenuh, karena pertanyaan bertubi2 ramai di kirim di artikel2nya, tanya ini itu mau konsultasi macam2, harap maklum :)

heri_spica




Minggu, 11-10-2009 19:26:31 oleh: Essy.P

Aslm.
Mas Anwar,terima kash byk..
smua artikel mas banyak mmberi kontribusi pada masyarakat utk menyadari bahwa anak2 ini sudah ada ditengah2 kita...Sy ada cita2 (sekedar tawaran) mungkin mas brsedia mjd pmbicara bersama pembicara lainnya yg memahami keberadaan anak2 indigo ini utk suatu acara seminar/temu diskusi utk masyarakat umum/mungkin dunia kedokteran,pastinya yg dibicarakan lingkupnya luas sampai masalah penanganan tumbuh kmbang anak2 tsb. Bila dimungkinkan kemana sy bs kontak mas Anwar?




Minggu, 11-10-2009 21:00:36 oleh: G. Lini Hanafiah

dahi dan kening berbeda ya?
bedanya di mana? bisa bantu jelaskan?




Senin, 12-10-2009 22:37:40 oleh: Anwariansyah

@feri ong
Cara mengaktifkan keindigoan, a.l. koneksikan diri dgn Tuhan, sebaliknya keindigoan akan hilang bila koneksi dgn Tuhan terputus. Koneksi artinya terhubung dalam kesadaran, pengetahuan dan keimanan

Ciri-2 fisik tdk harus dimiliki semua, tergantung kemampuan mana yg aktif secara kuat di masa kecil. Validitas secara ilmiah belum ada, krn belum ada riset ttg itu

@Rudi Logawa & sujatmiko pujitono
Prtanyaan ttg indigo atau tidak, bisa tes sifat warna aura di warta yg lain.

@arif arai & heri_spica
Bagaimana membuat anak Indigo? Suatu pertanyaan menarik. Nanti saya cari informasinya.

Maaf sy sdg ke luar daerah, baru pulang.

Mengenai bimbingan kpd orang Indigo atau yg berpotensi indigo adalah dgn mendekatkannya kepada Tuhan secara spiritualis, bukan hanya agamis. Caranya dengan mengkoneksikan batin dalam ibadah. Menciptakan komunikasi dengan Tuhan. Setelah itu turun ke alam yang lebih rendah, koneksi kepada Malaikat, arwah manusia, lalu jin.

Mengenai kemampuan indigo yg menjurus ke dukun memang sulit utk dihindari, terutama tergantung siapa "pembimbing gaib"-nya yg merupakan "sahabat" pembimbing yang manusia. Kalau dari kalangan jin non muslim, pasti akan menjadi dukun. Kalau dari kalangan jin muslim, juga tergantung tingkat keimanannya.



@




Senin, 12-10-2009 22:48:47 oleh: Anwariansyah

@Essy.P
Informasi yg saya terima sebagian besar dari makhluk di dimensi lain, mungkin tdk bisa diterima secara ilmiah

@G. Lini Hanafiah
Terimakasih atas koreksi anda, yang saya maksudkan pelipis




Senin, 12-10-2009 23:55:35 oleh: sujatmiko pujitono

Oh. Makasi sudah dijawab, mas. Iya. Saya sdh tes di warta mas yg itu dan hslnya kristal dan violet. Tapi bgmana dengan pertanyaan saya yang lain? Selama ini semua itu sudah berputar2 dlm otak sy dan tdk bisa sy dpt jawabannya. Waktu sy buka warta mas ini, saya yakin bhw Tuhan YME sendiri yg menuntun saya. Saya mohon mas bantu sy sebisanya...



Selasa, 13-10-2009 06:21:13 oleh: Sujatmiko pujitono

Oya, berdasar tes kepribadian di warta mas Anwar itu, hasil saya 100 persen violet (emang bisa ya?), 80 persen kristal, dan 50 persen indigo.



Selasa, 13-10-2009 06:31:50 oleh: heri_spica

@mas anwar

soal penjelasan pembimbing gaib jin non muslim pasti jadi dukun, saya perlu penjelasan lebih lanjut. agama2 non islam tentu punya kepercayaan soal mahluk gaib lain, bagaimana bisa disebut dukun? atau yg mas anwar maksud adalah mahluk gaib dari jln yg salah?

bagaimana kalau pembimbingnya benar? dan saya pikir nggak semuanya pasti jd dukun ato sejenisnya, bisa aja mereka jg punya pekerjaan biasa spt org lain

heri_spica




Selasa, 13-10-2009 06:39:29 oleh: Sujatmiko pujitono

Yaya, sy idem sama mas spica. Sy berpendapat opini mas Anwas soal itu kok terlalu subyektif y. Juga soal indigo hitam dan putih di warta mas yang lain. Sy mau bilang tapi gak tau nulìsnya gmn. Takut mas salah tafsir.



Selasa, 13-10-2009 06:59:09 oleh: Anwariansyah

@sujatmiko pujitono
Tdk semua ciri-2 fisik di atas ada pd semua orang Indigo, tergantung mana yg paling aktif pd usia dini.

Ciri-2 fisik diturunkan ortu melalui pesan-pesan genetis dalam gen seseorang pada embrio, yg merupakan hasil perpaduan dari gen ayah (spermatozoa) dan ibu (ovum). Pesan-pesan dalam gen terekam pada DNA dalam sel-sel tubuh kita. Pesan-pesan itu dalam "hidup-mati" seperti saklar lampu (Baca buku The Devine Message of The DNA oleh Kazuo Murakami, Ph.D). Proses hidup mati tersebut bisa dilakukan setelah manusia dewasa dgn sugestif intensif melalui terapi hipnosis (NLP) misalnya.

Anda bisa membentuk fisik dan mental anak anda, secara perlahan dengan mengirimkan "pesan-pesan" sugestif secara hipnosis sejak pertemuan sperma dan ovum sampai sebelum bayi dilahirkan. Bahkan pembentukan mental bisa dilakukan secara kontinyu dgn cara sugestif hipnosis (kata-kata dalam hati) kepada anak anda selama masa pertumbuhan otak dan fisiknya.

Inilah rahasia doa, dan bahayanya "caci maki", "kata-kata kotor" kepada anak.

Pengertian reinkarnasi sesungguhnya bukanlah ruh (spirit) yg berpindah dari satu tubuh ke tubuh lainnya (bentuk kehidupan lain), tapi penggantian tugas (badali) dari satu individu ke individu lainnya (istilah sufisme). Kalau ingatan anda mengenai seorang gadis kecil Jerman spt disbut atas menurut saya terjadi hanya karena ada koneksi tdk disengaja antara pikiran anda dgn pikirannya, dan kemungkinan besar gadis kecil itu Indigo. Sekarang pun saya bisa mengkoneksi pikiran si gadis kecil yg sangat kuat keindigoannya tsb. Dia berdarah campuran Rusia, namanya Irene. Saat dia memandang tembok itu, dia sedang berusaha meruntuhkannya dgn pikirannya, dan itu terkabul.




Selasa, 13-10-2009 07:09:36 oleh: Anwariansyah

Bisa saja hantu takut dgn anda krn aura yg terpancar dari anda menakutkanya, seperti nyamuk yg takut dgn bau bunga lavender.

Guardian (penjaga) kita ada 3: 1.Ruh kita sendiri 2.Malaikat penjaga (Ada 10 di seluruh anggota badan) dan ada milyaran di semua sel 3.Arwah kakek/nenek moyang yg kuat 4.Jin penjaga (Perlu diingat mereka tdk berada di samping badan fisik kita, tapi tetap berada di dimensi mereka, mungkin saja mereka mendekat dgn memasuki dimensi kita - baca warta saya mengenai Mengungkap Rahasia Tujuh Lapis Langit dan Isra Mi'raj.

Secara umum semua bayi mempunyai kemampuan menangkap aura atau rasa yg kuat karena tdk ada dosa, & satu-satunya sensor terkuat mereka.

Cara mengembangkan kemampuan indigo termasuk telepati adalah dgn mempercayai & mempergunakannya. Jangan bilang, "Ah, itu kan hanya perasaan saja." Itu memang perasaan dan itu benar.

Sixthsense terkuat adalah telepati.

Gelombang anda kalah dgn gelombang orang Indigo yg berada di Barat. Sehingga anda kehilangan sinyal utk wilayah Barat. Coba atasi dgn mengubah frekuensinya. Caranya dgn menggunakan kekuatan sizth sense anda, dan berimajinasi. Imajinasikan otak anda mempunyai alat utk mensensor gelombang telepati dan di sana ada sebuah tombol pencari gelombang (tuning) dan temukan gelombang yg pas.





Selasa, 13-10-2009 09:27:12 oleh: sujatmiko pujitono

Wah, untung ya ada mas Anwar... Jadi kita2 para indigo ini bisa mendapat pencerahan tentang diri kita yang nggak kita ketahui sebelumnya... Pembahsan pentang indigo ini memang menarik, selain karena saya sendiri indigo, karena aspek2 spiritual yang tidak biasa. Bahkan pada buku The Indigo Children karya Lee Carol and Jan Tober (yang sangat bermanfaat itu) ada 1 bab khusus tentang aspek spiritual indigo. Tapi sayangnya buku itu kok rasa2nya cuma membahas anak indigo yang warna auranya menar2 indigo, padahal menurut mas kan aura violet, kristal, magenta, dan fusia juga indigo. Lagipula buku itu ditulis orang Amrik yang kultur nya beda dengan Indonesia, shga banyak hal (misal ungkapan2) yang kayaknya kurang sesuai dengan indigo kita (saya membandingkan dengan diri saya). Pada bab itu disinggung soal reinkarnasi, makanya saya jadi penasaran apa ingatan saya itu hasil reinkarnasi... Oya ini tanggapan saya:
1. Soal ciri fisik. Hmm, omongan mas menjawab mitos orang jawa yang bilang kalo wanita waktu hail jangan benci orang lain, ntar anaknya lahir mirip sama orang yang dibenci... Ini nyata lo.. Waktu hamil adik saya, mama lagi tengkar sama kakaknya papa. Eh, adik saya sekarang mirip banget mulai fisik sampe sifat sama tante saya itu... Hahahaha...
2. Soal Gadis Jerman. oooo.. jadi waktu itu frekuensi otak saya masuk ke frekeuansi otaknya gitu ya??? Makanya kok ingatan itu tau2 muncul gitu aja kira2 waktu saya SD... Apa itu bagian dari telepati???
3. soal telepati. Ya mas, nanti saya coba ngatur frekuensi otak saya. soalnya sebelum ini saya ga tau cara ngaturnya. Jadi tau2 telepati itu muncul tanpa diundang... Saya sampai beli buku latian indera keenam, tapi nggak terlalu membantu karena nggak praktis gitu.. Latian harus sama orang lain. Lah saya mau latian sama sapa??? Wong di keluarga saya yang bisa cuma saya....
Kemampuan itu saya rasakan makin brtambah usia saya makin kuat. Kalo dulu saya cuma firasat2, sekarang bisa lewat mimpi dengan jelas pula.




Selasa, 13-10-2009 09:39:25 oleh: sujatmiko pujitono

lanjut...
Saya pernah mimpi teman dekat saya ada di kepulan asap rokok yang tebal sekali. Eh besok paginya dia cerita kalo semalem asmanya kumat. Trus pernah saya mimpi liat teman saya itu ada di antara banyak orang sakit yang tidur di ranjang2 rumah sakit. Waktu saya lewat, dia melambai-lambai ke saya. Paginya saya sms, ternyata dia sudah 3 hari masuk RS gara2 hepatitis dan saya gak tau (temen macem apa coba...), jadi mungkin dia mikir saya kok gak jenguk gitu ya....
Banyak mas mimpi2 kaya gitu. Tapi ini baru berlangsung kira2 setaun ini... Saya sendiri kalo tidur hampir ga pernah mimpi. Seumpama mimpi cuma kaya liat film ga jelas yang ga jelas juga sapa tokohnya. Kalo mimpi itu tokohnya jelas dan orang yang saya kenal, berarti itu ada apa2nya....

Oya pernah ada temen saya yang mau ngetes saya.. Caranya dia buat gambar di kertas yang tertutup. Saya diminta menebak gambar apa dibaliknya. Waktu itu saya bisa liat dengan jelas gambar di baliknya pada bagian kertas yang tertutup (punggungnya). Trus dia bayangkan suatu objek dan saya bisa menebak. Waktu itu dia bayangkan tiang listrik. Yang saya liat berupa benda silinder yang besar. Tapi waktu dia minta saya nebak nomor KTPnya (gila kan...) saya gak bisa. Mungkin itu disebabkan dia sendiri gak apal nomornya. Kasarnya nomor itu gak ada di otaknya gitu... Gimana menurut mas??

4. Soal hantu. Oh gitu ya... Aneh, soalnya hantu2 malah kayaknya suka sama papa saya.. Beliau sering banget liat hantu.. Di mana2 malah....

5. Soal bayi. Jadi mereka itu 'melihat' sesuatu (aura saya atau penjaga saya??) gitu ya mas??? Tapi tentunya itu cukup menyenangkan buat mereka karena mereka tertawa bukan takut...

Hehehe..

Ternyata kemampuan otak manusia memang perlu diteliti lebih jauh,...




Selasa, 13-10-2009 10:35:10 oleh: sujatmiko pujitono

Kelupaan mas, tanya lagi ini...
Saya ini paling ga suka kalo badan saya dipegang orang lain... bukan jijik lo ya.. Cuma ngrasa risih... Gitu jg saya ga suka pegang2 orang lain...
Satu2nya orang yang saya mau pegang dan dipegang cuma mama saya.. Apa ada hubungannya dengan keindigoan???




Selasa, 13-10-2009 20:50:18 oleh: Essy

Assalammu'alaikum
Mas Anwar, sy sedikit menambahkan ttng bagaimana bs mndapatkan seorang anak indigo lebih tepatnya merangsang pmbntukan sixsense/ kecerdasan tinggi.Hal ini Brdasarkan pengalaman sy sndiri & sebenarnya panduannya sdh lama ada yaitu Alqur'an & Hadist ( bagi Muslim)contohnya adalah keturunan dari para Nabi & Rasul.
Ilmu tsb akhirnya dipakai utk mmbntuk janin yg cerdas disebut Metode Pendidikan Pra lahir,
namun pnjabaran metode dari dunia medis barat belum selengkap ilmu yg trjabarkan dalam AlQur'an.
Jelasnya utk mbentuk keturunan yg cerdas apalg indigo dimulai dari para calon ayah & ibu mereka bertemu dg niat "karena Allah" dg cara2 yg baik shg aura, Cell & air ditubuh mereka mjd "HEXAGONAL". Melalui ikatan pernikahan yg sah dg bgt byk aura kbahagiaan & niat mndapatkan keturunan sholeh/sholehah stiap mengawali hubungan sbg suami istri dg do'a.Menurut ilmuwan Jepang dlm bukunya THE POWER OF WATER,do'a & kalimat2 yg baik merubah struktur air H2O mn mjd air hexagonal.
Brdasarkan ini mmbuktikan smua unsur tubh hampir 80% air mdh berubah mnjad hexagonal (yg memilki manfaat & tingkat penyembuhan yg tinggi),saat unsur2 smpurna tsb mnyatu dalam rahiim dimana zigot-mudigah brkmbang mjd janin hg 9 bln adalah 100% air, saat2 inilah masukkan sugesti2 ( hypnobirthing /pikiran positif )jauhkan stres dg ibadah karena Allah,aktifitas karena Allah, niat baik, do'a-do'a terbaik, suara pengajian/adzan/ nasyid, ucapan2 yg baik sampai musik klasik ( ukuran jauh dekatnya & besar kecilnya desibel suara yg ditempelkan/ di getarkan mll dinding perut ibu trgantung usia kehamilan)+ sgala jenis permainan pra lahir, bahkan sering2 brkomunikasi dg kalimat yg indah + mmberi kode berupa tepukan ringan di perut ( janin menerimanya seperti resonansi suara/ getaran dalam air ketuban ) , smuanya merangsang neurotransmitter antar sinap saraf janin. Hasilnya Insya Allah All in One: otak cerdas, Insya Allah Rupa & fisik smp




Selasa, 13-10-2009 22:26:29 oleh: arif arai

thanks 4 keterangannya.

soal anak yang kuceritakan.
anak yang kemarin (namanya Yuni kelas 2 mts negeri)sekarang udah di bawa oleh Dowi (kelas 1 mts swasta)ke gurunya untuk dibimbing (jika pernah tau film Sky High-kurang lebih seperti itu sekolahnya-tapi gaib).
gimana menurut mas Anmwar?

oya mas-saya pengamal rotib dan tenaga dalam, saya tidak begitu paham mengenai telepati..tapi pernah saya coba memanggil temanku yang tertidur dengan membayangkan diriku berteriak didekat telinganya...fortunately,dia terbangun,katanya ada bunyi berdenging keras yang membuatnya terbangun..
pertanyaannya.
ap seperti itu telepati?ato itu cuma kekuatan batin biasa?

boleh nebak gak mas...anggap aj intermezzo hehehe....(^_^)
anak mas yang paling kecil skarang dijaga am pendamping gaib ya?tua berjanggt n duduk?

thanks ya mas..keep spirit




Kamis, 15-10-2009 09:53:21 oleh: sujatmiko pujitono

@ mbak Essy
Ada yang kurang mbak... Harus diperhatikan asupan gizi buat si jabang bayi. Terutama asam folat yang penting untuk pertumbuhan otak. Kalau cuma doa tanpa asupan gizi yang baik ya percuma. Ada semboyan dalam bahasa Latin, Ora et Labora. Berdoa dan Berusaha.




Kamis, 15-10-2009 14:27:36 oleh: sujatmiko pujitono

@all indigoers... (istilah baru)
kalo pengen tes warna aura yang bisa dibuka (kan yang davesbrain itu ga bisa), klik aja http://www.auracolors.com/personal-quiz-auracolors.html. Akurat sih keliatannya... Anda diminta menjawan yes/no question untuk ,asing2 warna aura, trus dijumlah. Tinggal diliat mana yang paling banyak...

@mas anwar:
mas nambah pertanyaan ya.. Jangan marah ya...
Hasil tes saya dari situs di atas:
Merah 3
Orange 2
Magenta 1
Yellow 4
Logical tan 6
Environmental tan 8
sensitive tan 5
Abstract tan 4
Green 8
Blue 4
Violet 11
Lavender 5
kristal 8
indigo 9

Jadi tiga tertinggi nilainya: Violet (11), Indigo (9), Environmental tan, green, kristal (8)

Sudah pasti violet ya mas... Tapi kok kedua jadi Indigo?? Padahal di wartanya mas yang kedua Kristal...




Jumat, 16-10-2009 08:44:01 oleh: Anwariansyah

@sujatmiko pujitono
Kesensitifan yg membuat kamu merasa tdk enak disentuh orang lain, karena tidak biasa & terkadang merasakan keburukan/kejelekan/kekotoran orang lain.

@Essy
Trims info kamu. Mengenai keturunan Nabi dan Rasul, mereka kbanyakan memang sudah Indigo

@arif arai
gurunya itu sebangsa jin marutsa (demikian yg saya tangkap infonya), sosoknya seperti manusia.

Telepati adalah istilah yg berarti pengaruh jarak jauh, jadi apa yg anda lakukan itu sama saja.

Serius juga ngga apa-apa, he he he. Yang kecil memang sdg disiapkan lebih khusus oleh kakeknya. Tapi detilnya masih dirahasiakan oleh mereka.




Jumat, 16-10-2009 09:46:13 oleh: sujatmiko pujitono

@Mas Anwar
Oh gitu ya mas.. Apa itu juga bagian dari kemampuan telepati saya?

Sebetulnya saya ingin sekali mengembangkan telepati saya agar bisa memberi manfaat bagi diri saya sendiri (tentunya) dan orang lain, tapi yang saya rasakan sejak saya kecil hingga sekarang 21 tahun kok kemampuan saya ini berkembangnya lambat sekali...
Apa mas Anwar tahu cara melatih telepati ini yang baik? Saya sudah punya niatan meditasi, tapi sampai sekarang belom ada waktu... Hahahahah...
Juga cari2 musik pengantar meditas yang enak dan ga bikin ngantuk....

Saya suka musik klasik, tapi yang slow bikin ngantuk biasanya...

Oya mas, omong2 soal musik klasik... Salah satu karakteristik Indigo yang paling melekat pada saya adalah perasaan kebangsawanan (royalty), bahkan temen2 saya sering bilang kao mulai cara jalan sampai cara makan saya sangat anggun (dalam pengertian yang baik, bukan 'melambai'). Dan terus terang saya selalu merasa saya 'lebih tinggi' dari orang lain tanpa memandang rendah meraka karena kita semua sama di mata Tuhan kan...

Kenapa ya bisa begitu?? Apa hal itu ngga aneh?? Dan apa semua manusia Indigo merasa hal tersebut?? Saya pernah membaca dalam suatu artikel Indigo kalo sesungguhnya orang yang menjadi Indigo adalah memang keturunan bangsawan, lah saya kok rasa2nya bukan keturunan bangsawan mana2 ya?? Keluarga saya biasa2 saja....

Btw, makasih mas sudah bales email saya. Sekarang Anda sudah tau tampang saya dan biodata saya kan.. hahaha.. Gimana mas, apa Anda ngliat yang lain dari saya yang belom kita diskusikan??




Sabtu, 17-10-2009 06:28:42 oleh: Anwariansyah

@heri_spica
Maaf, kelewat, nih ...

Maaf, jangan tersinggung dengan istilah jin non muslim, krn yg saya maksud memang bukan jin berdari agama non islam, tapi jin yg pro kepada iblis atau disebut juga setan (Arab:syaiton). Dalam pengertian kami (Muslim) jin tipe ini disebut setan atau secara keliru (ini benar-benar keliru, lho) non muslim.

Jadi dukun dimaksud bukan profesi tetap, tapi melakukan praktek perdukunan, seperti mengobati dgn jampi-jampi, menyan, air kembang, keris, meminta persembahan dll.




Sabtu, 17-10-2009 06:33:11 oleh: Anwariansyah

@Sujatmiko pujitono

Mengenai pendapat mas heri sdh dijawab, dan kamu benar, krn ada kekeliruan menggunakan istilah. Mengenai indigo hitam dan putih tentu tidak seekstrim itu dalam kenyataannya, tapi memang ada, namun sulit utk diungkapkan secara terperinci krn akan bersifat supranatural banget. Seperti gerakan dajjal dgn bantuan organisasi rahasia zionisme, yang dilawan oleh persekutuan para waliyullah dari keturunan ahlul bait. Saya mau nulis ini, tapi ngga dapat "izin".

Jangan takut utk berdiskusi, it's oke kalau kita masih satu misi.




Sabtu, 17-10-2009 06:38:09 oleh: heri_spica

ok thks mas, jadi udah clear nih :)

btw artikel saya soal ciri2 sosial n akademis anak indigo, bisa kasih pendapat ato kritik, sukur2 sih pujian :D (berharap, hihihi)

kalo ada yg salah tolong dibenerin n klo ada yg kurang ato kelupaan tolong ditambahin, klo ada yg menurut mas anwar kurang jelas tolong diperjelas

thks
heri_spica




Sabtu, 17-10-2009 06:47:45 oleh: Anwariansyah

@sujatmiko pujitono

Meditasi salah satu jalan meningkatkan kemampuan telepati, selain penggunaan kemampuan telepati itu sendiri secara kontinyu dengan penuh keyakinan.

Agar meditasi tdk memgantuk, lakukan pengaturan nafas yang baik, dan mengatur sirkulasi darah yang lebih lancar ke kepala (otak).

1.Tarik nafas dalam-dalam, dan keluarkan dengan perlahan, beberapa kali sampai kamu merasa rileks.

2.Tahan nafas dan bayangkan nafas itu kamu tahan di bagian bawah pusar, dan kencangkan otot di daerah itu.

3.Bangkitkan dan alirkan energi Kundalini, di berada di sekitar daerah itu, dan alirkan melalui tulang belakang ke kepala (otak) (http://www.tejasurya.com/meditasi-yoga/kundalini/20-kundalini.html)

4.Apabila sudah terasa alirannya, maka meditasi bisa dilakukan. Bagi yg Muslim meditasi bisa dgn dzikir Asmaul Husna (nama-nama Allah).

Mengenai kamu, ada keturunan orang terhormat sekitar istana di Cina yg mempunyai kemampuan pengobatan. Apa kamu tdk mencoba mengembangkannya?




Sabtu, 17-10-2009 11:07:22 oleh: sujatmiko pujitono

Awesome! Mas Anwar ini hebat ya.... Bisa tau soal kemampuan pengobatan itu. Begini, telapak tangan saya ini sering panas tiba2, kadang malah sampai telapak kaki juga ikut panas (tapi yang kaki ini relatif jarang). Mulainya kira2 3 tahun belakangan ini.

Saya sudah cari2 di internet kalo ngga ada gejala penyakit yang berupa panasnya telapak tangan dan kaki (soalnya kan kalo telapak tangan dan kaki berkeringat dingin itu gejala lemah jantung, jadi saya takut.. heheheh..). Trus saya cerita ke papa dan beliau kemudian tanya ke temen kerjanya yang berasal dari keluarga seniman Reog Ponorogo.

Beliau (temannya papa)sebagai seniman reog paling ngga punya kemampuan ilmu kebatinan jadi bisa 'menerawang' orang lain dari jauh. Dan itulah yang dia lakukan ke saya.

Waktu itu dia bilang kalo saya punya energi khusus (aura?) yang bisa digunakan untuk menyembuhkan orang. Dan bisa ditingkatkan lewat latian jadi tukang pijat (konotasi yang buruk....)
Masalahnya saya ngga tau itu bener apa ngga.Wong saya ngga suka pegang2 orang jadi korban percobaan saya ya satu2nya orang yang saya mau pegang... mama saya.

Waktu itu mama sudah berhari2 asam uratnya kambuh. Sudah minum obat tapi ga ngefek. Jadi kakinya saya pijit2 (yang sakit kakinya). Dan besok paginya sembuh! Tapi gantian kaki saya yang linu2 selama 2 hari...

Terus terang saya ngga tau itu gara2 pijitan saya ato obat...

Soal nenek moyang saya.. Wah ternyata tabib kaisar..hebat2 (bangga). Orang penting ternyata....

Oya nanti sya coba mulai meditasi...




Sabtu, 17-10-2009 11:23:57 oleh: sujatmiko pujitono

Oya mas, sudah clear juga soal ingido hitam-putih... Hahaha.. Saya masalahnya juga kurang paham soal zionisme dan tetek bengeknya... Satu2nya hal yang saya benar2 ngga tertarik adalah masalah peperangan... Justeru impian saya (sebagai Indigo) adalah mewujudkan perdamaian dunia. Saya tahu saya memiliki cara pandang yang berada di tengah2... Jadi saat menghadapi dua kubu yang bertikai saya selalu bisa melihat di kedua sisi. Bisa melihat kepentingan masing2 pihak... Jadi saya ingin menjadi juru damai, seperti juru damai GAM dan RI atau contoh konflik lainnya... Doakan bisa ya mas...

Satu lagi, alam sudah 'bercerita'pada saya soal bencana2 ini... Bencana ini bukan hukuman Tuhan,melainkan upaya Bumi untuk menyeimbangkan dirinya.

Sebenarnya semua unsur di Bumi,mulai tingkatan elektron sampai molekul yang kompleks ingin mencari keseimbangan diri. Jika mereka sudah seimbang, maka tercipta kestabilan. Contohnya gplongan unsur 8A dalam tabel unsur2 kimia (maaf kalo susah dimengerti, maklumbasic pendidikan saya memang kimia) yang sudah seimbang dan stabil.Maka merekadisebut unsur2 mulia.

Bumi pun ingin seimbang.Selama ini manusia sudah menang (baca: seenaknya sendiri) atas Bumi. Hutan2 dijarah, sungai dicemari, mineral dihabisi.Bumi tersiksa selama berabad belakangan. Dan saat inilah, dengan ijin Tuhan, Bumi 'membalas dendam'. Caranya dengan mereduksi jumlah manusia sampai tercapai keseimbangan itu. Jadi manusia harus berubah mulai sekarang,kalau tidak ya bencana tiba2 akan datang.

Selalu ingat keseimbangan. Seperti Yin dan Yang,suatu kosmologi yang muncul di Timur jauh.Mengingatkan bahwa tidak ada terang, kalau tidak ada yang namanya gelap.Begitu juga ngga ada manusia, kalau nggak ada Bumi. Dan apapun yang diberikan Tuhan lewat Bumi,akan menjadi sia2 tanpa dimanfaatkan manusia, dengan bijak tentunya.




Sabtu, 17-10-2009 13:34:21 oleh: mahmud haris habibie

@sujatmiko pujitono
maaf kk saya kurang sependapat dgn perdamaian yg kk maksud saya berfikir jika memang ingin perdamaian maka sebelumnya harus ada peperangan dan peperangan yg kumaksud adalah peperangan atas pemerintah yg sekarang yg di bawah belenggu hukum pemikiran manusia.

@heri_spica
kk wa lopa judul buku indigo yg pake bhs indonesia itu apa ya?

hehe mo dikit2 baca kan kk paling banyak tuh punya buku na

hehe




Sabtu, 17-10-2009 17:26:12 oleh: heri_spica

judul bukunya
1. The Indigo Children, Lee Carroll & Jan Tobler, Bhuana Ilmu Populer - msh keluarga Gramedia, harga lupa
2. 17 Emosi Negatif Anak Indigo, pengarang lupa, Bhuana Ilmu Populer, harga lupa - saya blom punya yg ini

ada satu lagi, judul lupa, karangan Nancy Ann Tappe, tapi ga tau udah terbit versi bhs indo ato blom

heri_spica




Sabtu, 17-10-2009 22:10:32 oleh: arif arai

assalamu'alaikum mas Anwar.
wah tebakanku benar ya mas?padahal aku cari infonya dari energi yang mas anwar pancarkan sendiri...ya tiba-tiba terlihat dari pancarannya mas gitu waktu lihat foto mas Anwar..hehehe..ada dua ya mas?tapi kok kayak ada 3,1nya cewek.

oya mas..Jin Marutsa tu jin yang gimana y?baik gak mas?kok punya sekolah kayak di film2 luar negeri(skyhigh)..soalnya aku dengan Dowi sering gandeng (ku ajak ngobatin orang dll-menurutku masih dlam koridor islami)

aku punya dua pertanyaan ni mas?

begini mas,kata Om saya,Om saya diberitau ama habib Ali (panggilannya Gus ALi-Mojokerto) katanya keluargaku masih ada keturunan arab namanya Syeh Ahmad yang ada di desa saya (desa Katemas kec.Kudu kab.Jombang).
apa itu benar? and Baik gak mas?(soalnya masih belum yakin)cos pernah coba ku tembus e ada yang muncul,dia pake jubah and pernah juga pake baju kebesaran kayak kerajaan..(belum smpat tanya2 ke dia udah ilang konsentrasi hehehe...)
maksih ya mas..

btw tetap semangat ya mas tuk membuat warta tentang "cara membuat anak indigo" ato apalah judulnya...spirit
wassalam..




Minggu, 18-10-2009 01:08:28 oleh: yashinta.olivia.sanggor

saya merasa aneh dgn diri saya,sampe sy berkeluarga saya msh bingung,setelah saya baca ttg indigo kok ciri2nya sama kyk saya,dr masalah anak indigo,9 Penderitaan yang Ditanggung Anak Indigo,jiwa tua,Indera keenam,. Tidak taat dengan otorisasi yang tanpa alasan,Kreatif,. Mudah marah sperti org kerasukan.mohon bantuannya donk krn sy sering frustasi dgn hidup saya,
saya sdh menikah punya anak dua tp yg satunya meninggal krn kanker hati,saya umur 30 tahun,saya lg kuliah semester akhir ntar lg thesis ambil magister manajemen jur SDM,sy tertarik dgn dunia mistik dan ingin jd psikolog sich he3x.bayak para supranatural srg mengatakan bahwa sy mempunyai penjaga yaitu mahluk gaib,sy suka merasa punya hubungan dengan mreka,bantu sy donk,kl marah sy sering punya keinginan membunuh org yg sy kesel,sy indigo apa psikopat ya,tolong donk ini hp saya 081316541554,saya tunggu kbrnya trimakasih




Minggu, 18-10-2009 09:42:19 oleh: Atmaja

askum mas anwar
dl sy pernah tanya apakah sy indigo apa ngk dan mas jawab indigo
dr ibu sy keturunan darah biru dan dr bpk sy keturunan kiyai yg cukup terkenal dl
tp sy tdk pernah merasakan campur tangan dr nenek moyang dlm keindigoan sy, di keluarga sy pun setahu sy yg punya kemampuan supra cuma sepupu sy (sy sendiri ga tau punya pa ngk)
nah, apakah nenek moyang sy td memang tdk membantu atau membantu tp pilih2?
Thnk mas




Senin, 19-10-2009 18:57:12 oleh: sujatmiko pujitono

@mahmud
Rupa-rupanya kamu ini orang yang berpendapat bahwa jika ingin melihat pelangi harus melalui badai terlebih dulu. Padahal di dunia ini sudah ada banyak "badai", mengapa kita harus membuat badai baru lagi gara-gara kita ingin melihat pelangi???

Bukannya lebih baik meredakan badai-badai yang sudah ada, sehingga kita tetap bisa melihat pelangi, tanpa membuat badai lain lagi??

Mungkin kamu ini seorang indigo interdimensional yang dalam setiap langkah hidupmu selalu berdasarkan dogma-dogma dan doktrin-doktrin agama. Sedangkan aku seorang indigo humanis (kemanusiaan) dan artis (seniman) yang lebih suka menjalani hidup dan mencapai tujuan dengan cara-cara yang lebih halus dan beradab, dan bukannya cara yang brutal dan kasar. Mengenai tipe-tipe indigo ini kamu bisa lihat di buku The Indigo Children yang dikasi tau heri spica itu....

Manusia dan Bumi sudah banyak menderita, untuk apa membuat penderitaan bertambah dengan perang melawan pemerintahan?? Dengan demikian pelangi yang diidamkan malah lebih cepat terlihat.

Oya, kita pun bisa melihat pelangi pribadi kita sendiri. Caranya dengan sebuah cermin bersih yang dimasukkan ke dalam air yang bening, kemudian cermin itu kita arahkan pada cahaya matahari, dan pantulannya kita arahkan ke layar putih. Maka kita akan melihat pelangi, meskipun tidak melalui badai...(silakan coba ndiri)

Maksudnya jika hati kita bersih dari amarah dan pikiran buruk (air bening) dan pikiran kita arahkan pada rahmat Tuhan (cahaya matahari), lalu kita cerminkan rahmat itu (cermin bersih) dalam setiap tindakan kita dengan tulus dan niat baik (layar putih) maka dijamin hidup kita akan lebih indah, baik bagi diri kita sendiri atau orang lain (pelangi)

Jadi masihkah kmu pikir hrs ada perang lain untk mndapat kedamaian. Aku yakin ngga perlu pintar untuk mencerna penjelasanku, hanya perlu membuka hati dan pikiran, maka kebijaksanaan tertinggi akan datang. Ok??

Salam damai untuk seluruh penghuni Surga dan Bumi (neraka jug




Kamis, 22-10-2009 11:40:13 oleh: Hayu Muriandari

Ass. Salam kenal mas. Saya punya 2 anak perempuan yang diidentifikasi oleh psikolog sebagai anak indigo. Anak saya Naira Afza Salsabilla (Aya) lahir 7 Agustus 2005 dan Nafisa Zia Shafira (Ata) Lahir 21 Mei 2008. Aya sejak bayi sulit tidur, baru tidur jam 3 pagi, bobok di lantai tanpa alas apapun dan telanjang bulat di depan pintu. Sejak usia 1,5 tahun sering lihat makhluk ghaib dan sekarang malah sering menggambar apa yang ia lihat, sering meramal apa yang akan terjadi dan benar2 jadi kenyataan, dan kalo ada yang sakit cuma dipegang aya beberapa saat kemudian sembuh. Aya paling senang belajar ttg alam, bumi tapi kalo pelajaran TK kata aya ga penting. Apa memang dia indigo? Bagaimana warna dan jenis keindigoannya? BAgaiamana cara kami memperlakukannya? KArena kami kewalahan dengan energinya yang berlimpah dan mengalami kesulitan dengan sistem yang ada di sekolah.



Kamis, 22-10-2009 18:48:15 oleh: sujatmiko pujiono

@ Mas Anwar
Mas saya permisi bantu jawab mbak hayu ya..
Maklum saya ini kan indigo humanis jadi ga tahan kalo liat orang perlu bantuan...
Oya,jangan lupa kasi tanggapan pertanyaan saya di atas yach... Thanks.

@ Mbak hayu... (Saya bantu dari 2 segi ya. Segi gizi yang merupakan basic pendidikan saya, POangandan Gizi, sama sebagai indigo)

Wah pasti senang ya punya anak yang lincah. Tapi kalo sampai taraf hiperaktif ya repot juga. Beberapa pakar gizi punya saran untuk mengurangi hiperaktifgitas anak yaitu dengan mengurangi asupan karbohidrat sederhana yang meliputi nasi dan gula. Mengapa? Karena karbohidrat sederhana merupakan bahan bakar tubuh yang siap dipakai. Jadi saat tubuh anak terdapat karbohidrat sederhana dalam jumlah besar, anak menjadi sangat aktif karena tubuh tidak merasa lelah (lelah merupakan indikasi tubuh kekurangan energi,tapi juga merupakan indikator tubuh untuk istirahat). Akibatnya anak sdanggup beraktifitas sampai2 ortunya ngga sanggup lagi mengikuti.

Saya pribadi ngga menganjurkan buat menghindari nasi sama sekali, cuma proporsi nasi-lauk pauknya yang dirubah. Kalo dulu lebih banyak nasinya,sekarang banyakin lauknya. Kan lauk mengandung protein yang diperlukan untuk pertumbuhan anak juga.

Yang penting hindari gula pasir ato jajanan manis2 sudah cukup. Kalo bisa bikin susu ya ngga pake gula. Lagian dalam susu pun sudah ada gula alami (laktosa) hanya tingkat kemanisannya memang lebih rendah daripada gula pasir.




Kamis, 22-10-2009 19:02:31 oleh: sujatmiko pujitono

MAKSUD SAYA DI ATAS PANGAN DAN GIZI...

sekarang dari segi indigo..
Mungkin mbak bisa nerapin apa yang orang tua saya terapkan pada saya. Bukinya saya ngga ngalamin penderitaan2 yang dialami indigo lain(mbak bisa baca warta mas Anwar yang lain). Dan saya punhidup bahagia dengan keluarga saya yang (rasa-rasanya) ngga ada yang indigo...

Papa mamasaya selalu menganggap saya dan adik2 sebagai teman dan bukannya anak. Yang harus diperhatikan di sini adalah jika dianggap anak bberarti ada perbedaan derajat antara ortu dan anak, sedangkan jika dianggap teman maka ortu-anak punya derajat yang sama. Untungnya papa mama saya humoris, jadi bisa mengikuti anak2nya... Meskipun begitu ortu harus tetap punya wibawa, sehingga anak2 merasa hormat dan bukannya kurang ajar.

Saya sebagai anak indigo memang sejak kecil punya penghargaan yang tinggi terhadap diri saya, dan demikian pula indigo yang lain.. Jadi dengan sistem ortu saya, saya merasa sangat dihargai senagai manusia dan tidak dipandang rendah karena saya anak mereka, karena saya masih kecil dan belum tau apa2...

Anak indigo perlu melihat integritas ortu mereka, jangan sampai ortu terlihat lemah karena mereka akan meremehkan ortu, jadi sikap tegas sangat diperlukan. Kalo sekali bilang tidak ya selamanya tidak...Jangan sampai awalnya bilang tidak trus karena anak2 rewel jadi berbuah putusan...

Saya sendiri belum punya anak (umur masi 21), tapi ini adalah apa yang ortu saya terapkan pada saya dan sampai sekarang saya sangat hormat pada mereka lo mabk...

Sebetulnya sudah ada banyak buku tentang anak indigo. Yang saya tahu ya The Indigo Children tulisan Lee carol dan Jan Tober. Tapi ngga tau apa masi ada di toko buku... Dalam buku itu lengkap dibahas segala aspek Indigo. Mulai cara mendidik sampai pengalaman2 Indigo dewasa ada di situ...

Hmmmm.. uma segini yang bisa saya bantu. Selebihnya sudah ada Mas Anwar nih sebagai pakarnya Indigo...

Semoga sukses mendidik anaknya ya....




Jumat, 23-10-2009 00:29:37 oleh: mahmud haris habibie

@sujatmiko pujitono

meski pun badai sudah banyak tapi bagi mereka hanya sesuatu yg berlalu sebentar menagis beberapa lama kemudian mereka akan bersorai-sorai entah seperti apa keinginan mereka tapi aku hanya menjelaskan bahwa tak ada kasih sayang bilamana tak ada kekerasan mungkin bagi kalian para humanis itu sangat bertentangan tapi bagiku itu sesuatu yg benar
mo bagaimana lg aku sudah merasakan kesepian krn tdk pernah di berikan kasih sayang sesungguh nya mungkin aku memang seperti anak kecil terkadang aku berfikir knp seseorang tega menjauhi org lain padahal org lain itu belom tentu sala , dlam perangai mimpi aku selalu merenung dgn kesepian mencoba berfikir apa sebenarnya yg mereka inginkan dr tindakan mereka mengencam ,mencemooh menghajar ,memaki . lalu ku lihat pd kenyataan dan semua sumber informasi setiap hari tiada berita tanpa pemukulan ,kekerasan ,pembunuhan ,peperangan antara rakyat, dll .

"apa ini sesungguhnya puncak dr sesuatu yg di sebut keadilan dan apa ini semua yg di sebut perdamaian?"

aku sungguh bertanya2 dlm hatiku dan aku mencoba mencari tahu sendiri dan dalam perenungan ku aku berfikir apa mereka ingin peperangan yg sesungguhnya apa mereka inginkan sesuatu yg slama ini mereka picu

hm.........
sebenarnya aku malah aneh dgn kalian pr tipe humanis yg berfikir membuat pelangi untuk negri yg menginginkan perang saudara pertanyaan ku mungkin sepele "mengapa anda ingin menciptakan warna pelangi jika unsur pelangi itu adalah hitam dan putih?"

anda mengerti maksud saya bukan~.

maaf2 jika nada tulisan saya sedikit tdk berkenan d hati anda tapi mau bagaimana lg, inilah pemikiranku mungkin lebih tepat d bilang perkembangan .

"mungkin aku sedikit mengerti perbedaan interdimensional dgn tipe humanis "

"aku mengerti antara menikmati atau memang harus menikmati kesepian dgn org yg sudah menikmati dan mengerti akan kasih sayang"






Jumat, 23-10-2009 00:51:35 oleh: mahmud haris habibie

@ sujatmiko pujitono

sejujurnya aku bingung meski aku memiliki saudara , keluarga , tmn ,dll. tapi aku tak pernah merasakan kehangatan yg disebut kasih sayang aku sampai bingung hingga terkadang aku tidur sambil menggigil krn kedinginan , entah dingin dari mana.

aku bingung juga mo berkata apa kpd tmn2 , saudara ,dan keluarga ku. tanpa bertanya mengapa mereka sepeerti itu aku sudah tahu apa yg mereka pikirkan dan apa yg mereka rasakan seperti ciri2 indigo itu, yah mau bagaimana lg bagiku ini sudah seperti anugrah meski terkadang sedih saja melihat pandangan mereka yg dingin .

kini aku hanya memakai topeng senyuman hingga pd saat hatiku berbicara "buka topengmu danperlihatkan sesuatu yg istimewa itu" maka akan kubuka hehe

mereka tdk dan tdk akan pernah tau kapan aku sedih kapan aku senang dan kapan aku marah yg mereka tahu hanya aku org cacad ,aneh ,dan bodoh.

dan aku menikmati itu krn pola pikir ku berpendapat jika aku mengambil semua itu sebagai latihan utk sesuatu yg besar maka lebih baik tdk mempedulikan na.

wahai kalian indigo menurut kalian mengapa seorang indigo sepertiku bisa seperti ini dan mengapa mereka yg terkdang tahu , malah diam dan membiarkan ku sendiri.

aku muak dgn tingkah mereka yg menyebalkan hanya menyukai seseorang tapi tak mau tahu apa yg dia rasakan .

mungkin kata ini lebih tepat "jgn melihat tubuhku yg berbahaya tapi lihat pola pikirku yg lebih berbahaya"

:<




Jumat, 23-10-2009 01:02:28 oleh: mahmud haris habibie

@ heri_spica

aa heri tq bgt info book na

^^




Jumat, 23-10-2009 10:09:35 oleh: sujatmiko pujitono

@ mahmud..
Ada banyak kutipan dari Mahatma Gandhi yang bagus2... dan sebagian besar menyuarakan kedamaian

1. I cannot teach you violence, as I do not myself believe in it. I can only teach you not to bow your heads before any one even at the cost of your life.

(Saya tidak dapat mengajarkan padamu kekerasan karena jiwa saya tidak percaya pada hal itu. Saya hanya dapat mengajarkanmu untuk tidak menundukkan kepala sebelum orang lain bahkan pada saat2 terburuk hidupmu)

2. I object to violence because when it appears to do good, the good is only temporary; the evil it does is permanent.

(Saya MENOLAK kekerasan karena jika itu digunakan untuk MENCAPAI TUJUAN YANG BAIK, kebaikan itu hanya sementara, keburukannya akan permanen)

3. It is better to be violent, if there is violence in our hearts, than to put on the cloak of nonviolence to cover impotence.

(Adalah lebih baik menjadi keras, jika dalam hatimu terdapat kekerasan, lalu meletakkannya di atas jubah (selubung) tanpa kekerasan untuk menutupi KETIDAKMAMPUAN)

4. What difference does it make to the dead, the orphans and the homeless, whether the mad destruction is wrought under the name of totalitarianism or the holy name of liberty or democracy?

(Apa bedanya bagi orang mati, orang yatim piatu, dan orang tuna wisma, meskipun penghancuran gila-gilaan dilakukan di bawah nama totaliterisme atau kebebasan yang suci atau demokrasi??)

5. Victory attained by violence is tantamount to a defeat, for it is momentary.

(Kejayaan yang dicapai melalui kekerasan adalah sama dengan kekalahan, untuk hal yang sifatnya sementara saja)

6. An eye for an eye makes the whole world blind

(Mata ganti mata membuat seluruh dunia buta)

Sumber: http://www.quotationspage.com/quotes/Mahatma_Gandhi/




Jumat, 23-10-2009 10:32:47 oleh: sujatmiko pujitono

@ mahmud
Dari tulisanmu di atas ada banyak hal yang kamu ungkap dan bisa aku ngertiin... Berikut ini analisanya...

Ahem!
Rasa2nya kamu ini adalah tipe orang yang selalu fokus pada hal2 yang buruk, mungkin disebabkan oleh trauma masa kecil dan rasa tidak diterima oleh keluarga dan masyarakat. Masuk akal, karena hal2 itu bisa membuat seseorang menjadi terobsesi dengan sisi2 negatif pada dirinya. Cap aneh seakan terus melekat pada benak menyebabkan muncul impuls2 psikologis untuk 'membalas dendam'.

Perasaan tertekan yang dipendam tanpa penyaluran yang sehat membuat diri Anda ibarat gunung berapi yang lubang atasnya mampet. Tekanan bertubi-tubi dari dasar batin Anda ingin meledak, namun tidak memiliki sarana yang memadai. Yang dikhawatirkan di sini adalah gunung itu pun lama kelamaan tidak dapat membendung tekanan dari bawah.. dan meletus.

Akibatnya tentu bukan hal yang baik. Dan bisa dijamin bersifat destruktif. Seperti lahar yang meluluhlantakkan pedesaan di lereng gunung itu. Yang menderita adalah orang2 tidak bersalah akibat tindakan pelampiasan itu.

Pandangan miring masyarakat mungkin sudah demikian parah sehingga Anda memiliki penilaian diri yang rendah. Merasa bodoh, tidak berharga, tidak memiliki kawan, sendirian di dunia yang maha luas ini...

Kumpulan dari simtom2 di atas yang membuat pikiran Anda dipenuhi dengan kekerasan dan kekerasan. Fokus pada kebobrokan dunia, padahal masih banyak kebaikan di dunia.

Mungkin Anda bisa mencari sarana untuk menyalurkan kemarahan Anda. Aku lihat di sini Anda memiliki bakat sebagai penulis. Hal itu sangat bermanfaat. Agatha Christie dalam novelnya yang berjudul Dead in the Clouds berkata bahwa penulis memiliki 'kekuatan pena' atas usuh2nya dan pikiran2nnya. Maksudnya dengan menulis (cerpen mungkin) Anda bisa menjadikan orang2 yang Anda tidak suka menjadi tokoh jahat yang akhirnya mati (mugkin). Dengan demikian amarah Anda bisa disalurkan secara sehat.

Salam damai




Jumat, 23-10-2009 10:47:39 oleh: sujatmiko pujitono

@ mahmud
Sori ya kalo postinganku yang lain membuat kamu membanding-bandingkan dirimu (apa yang kamu alami) sama aku.

Sebetulnya aku pun pernah mengalami seperti yang Indigo lain alami, meskipun keluarga bisa terima. Temen2 TK dan SD ku menganggap aku aneh dan penyendiri. Waktu itu aku sempet digencet karena dianggap kuper. Untungnya ada sebangian anak yang baik juga sama aku, padahal mereka itu anak2 yang terbilang juara di kelas. Yah, mungkin memang nasibku beruntung....

Tapi aku ngga terkurung dalam penindasan. Sapa juga yang mau ditindas?? Jadi aku mulai merubah diri. Dari yang semula anak kuper biasa2 saja jadi anak yang pandai dan aktif di kelas. Puncaknya aku bisa menangin (bukannya sombong ya) Lomba IPA se Surabaya. Itu karena aku merubah penilaianku terhadap diriku sendiri. Dan sejak itu sampai saat ini masih sama. Orang yang ngga kenal dekat sama aku selalu nganggap aku ini angkuh, sombong, dan ngga gampang didekati saking aku punya harga diri yang tinggi...

Aku yakin penilaian terhadap diri sendiri tercermin dari tingkah laku kita. Dan dari situ orang lain juga bisa menilai diri kita. kalo kita hormat pada diri kita, orang pun segan pada kita.

Coba mulai sekarang jangan anggap omongan orang lain. Katakan pada dirimu ndiri kalo kamu berharga, kamu unik, kamu pantas dihormati, dan kamu lebih daripada orang lain...

Kenyataannya semua itu sudah aku terapkan sejak kecil dan berhasil!

Hore!

Aku yakin kamu pun bisa. Kalo orang lain mulai bisa menerima kamu, aku yakin pemikiranmu akan berubah. Bukalah diri, bukalah hati. Masih ada banyak kebaikan di dunia yang kisruh ini...

Penghargaan pada diri sendiri bterlihat dari cara bicara kamu, cara berpakaian, dan banyak lagi. Kalo seumpama ngga bisa beli baju mahal2 (kaya aku misalnya) ya pokok e rapi dan warnanya ga nubruk antara atasan, bawahan, sama aksesoris. Jadi dirimu ndiri dengan style mu ndiri. Tapi ya jangan norak...

Mau dicoba???




Jumat, 23-10-2009 17:47:21 oleh: mahmud haris habibie

hm.... (tertunduk)
mungkin ada benar ttg pendapat seperti itu dan mungkin itu bisa merubah menjadi sesuatu yg kalian anggap itu perdamaian, tapi aku masih meragukan itu
hati ku sudah mati krn ungkapan dan perlakuan mereka padaku aku sudah muak aku sudah hampir memiliki kemampuan yg dsebut tdk merasakan apapun

entah meski tmnku berkata mengerti akan diriku tapi tatapan mata dan ucapan n seakan dengki dan iri padaku .

entah mau mereka apa?

aku hanya berfikir apakah sesungguhnya ada keadilan itu dan apakah sesungguhnya perdamaian itu ada?

aku hanya tertunduk dan berfikir apa semua itu hanya ungkapan manusia utk sesuatu keinginan dan apakah itu hanya suatu topeng yg sementara?

dalam perjalanan ku aku muak dan tertegung sepi


hati kecilku mnyuruhku utk menunggu dan berkata "jgn keluarkan kemampuanmu sekarang tunggulah saatnya jgn sekarang "

malahan aku bingung apa kemampuanku , mengapa dia menyuruhku akan hal seperti itu dan apa sbenarnya yg aku tunggu?

aku sungguh tdk tahu

aku sungguh muak akan menunggu

sebenarnya apa yg kutunggu

kalau aku tanya hatiku seakan dia hanyta terdiam dan tertunduk dan serasa bersalah

mengapa?

mengapa?

mengapa?




Sabtu, 24-10-2009 02:29:23 oleh: ruma muhammad abdul aziz bayu

baru pertama baca heee....tapi boleh tanya kah?indigo .....sebuah gift ataukah kutukan?????mumettt mas.....





Sabtu, 24-10-2009 02:41:40 oleh: Ruma muhammad abdul aziz bayu

ikut sok tua ah....sebuah tingkatan belum tentu akan membawa kita pada sebuah pemahaman.tetapi sebuah pemahaman akan membawa kita pada sebuah tingkatan.



Sabtu, 24-10-2009 09:47:14 oleh: sujatmiko pujitono

@mahmud
Ada peribahasa, Dalamnya laut dapat diukur, dalamnya hati siapa yang tahu.

Dalamnya hati siapa yang tahu?? Ya si empunya hati... Jadi hanya kamu yang tahu kenapa hati kamu berkata begitu.

Mungkin dengan perenungan yang mendalam dan sering berbicara pada diri mu sendiri (dalam hati lo ya.. Bukanngobrol sendiri.. Ntar disangka gila) kamu bisa tahu jawaban hal2 tersebu.

Aku sendiri sebagai indigo yang warna auranya dominan kristal yang penyendiri dan violet yang suka merenung sering banget biara dengan diriku sendiri (sekali lagi... dalam hati). Dan dengan demikian aku jadi tahu jawaban2 tentang apa pun yang sedang terjadi di sekitarku dan pada diriku.

Perenungan yang mendalam mungkin bisa membantu. Bukannya indigo dikatakan memiliki jiwa tua yang membuatnya lebih bijaksana daripada yang lain?

Dan lagi,bukannya indigo memiliki rasa empati yang besar?? Jadi gunakan empati itu. Jangan sekali2 mengharapkan orang lain yang menaruh empati terhadapmu. Coba mengerti orang lain dan jangan mengharap orang lain yang mengerti kamu. Sebenarnya ini bukan untuk indigo saja. Semua orang juga sebisa mungkin bersikap demikian.

Karena Indigo sebenarnya lebih mengacu pada aspek psikologis di mana dikatakan memiliki atribut psikologis yang berbeda, jadi harap maklum kalo indigo dianggap 'nyeleneh' oleh orang yang 'normal' (meskipun sebenarnya semua normal. Yang ngga normal ya masuk RSJ).

Kedamaian memang impian,tapi bukansesuatu yang mustahil untuk diwujudkan....




Sabtu, 24-10-2009 18:04:42 oleh: mahmud haris habibie

ooo

jd begitu...........

aku jd bingung kata hatiku kelak aku akan jd pemimpin mungkinkah itu maksud n memimpin diriku dan keluargaku

entah ada atau tidak aku sungguh tak mengerti serasa ada sesuatu yg salah dan sangat kurindukan dr al-qur'an

aku berfikir kalau hanya dgn pena mungkin bagitu itu tdk cukup

dgn mengenai tipe indigo aku bingung interdimensional itu seperti apa dan mengapa anda bisa mengatakan aku tipe na seperti itu?

soal pendapat kk mengenai aku bahwa aku cocok n jd penulis haha itu aneh

entah ya but bagi w itu aneh soal n banyak kemampuan org yg wa kopi dan wa kembangkan
nilai bhs wa g bagus2 amat mlhan nialai mtk wa gila2an

mungkin itu hanya sesuatu skil yg g sengaja wa tiru dr buku2 yg wa baca dan karang2an org2 yg ada d sekitar wa


kalian yg ada di forum ini memiliki keistimewaan yg hebat2 ya , aneh ya meski aku indigo tp kemampuanku pun aku tdk tahu haha.


apa jgn2 aku tdk memiliki salah satu kemampuan itu ya ?

satu lg kk entah knp aku beberapa hari ini berfikir ttg aura ku kalau aku fikir kok aneh ya aku bisa menganti2 kepribadianku sesuka hatiku
hahaha




Sabtu, 24-10-2009 22:18:37 oleh: arif arai

ada apa ini?jadi malas baca,banyak tulisannya...ada yang praktis n simple gak?dirangkum aj gitu...hehehe...
mas anwar,aku numpang promosi ya..
hi all..
see my facebook at araiikal@gmail.com




Sabtu, 24-10-2009 22:51:04 oleh: mahmud haris habibie

@ arif arai

begini mas arif saya kan mau pergi ke pasar tapi dr kejauhan kk sujatmiko pujitono tuh teriak jgn lewat situ eh saya malah bingung napa dia teriak begitu krn saya jln sambil liat kk sujatmiko pujitono , tiba2 saya tersandung dan jatuh lalu kk sujatmiko pujitono bilang "td saya mo bilang disitu ada lubang pengalian" lalu saya ngomong gini "ke ke kenapa bilang, na na napa bilang n sekarang pas udah jatuh! si si sini saya minta tangan na" kk sujatmiko pujitono menjawab "buat apa" wa balik ngomong "bu bu buat bangun lah bantuin sakit ini pinggang".


wkwkwk

wa nulis kaya cerpen or dongeng ni cuma krn wa dah rindu g pernah ada yg dongengin wa

wkwkwkwk




Minggu, 25-10-2009 06:11:59 oleh: arif arai

habibie...

habibie ya muhammmad..ya jd inget lagu arab de...

gabung aj di INDIGO COMMUNITY di facebook...ato galaxy indigo...mas anwar juga ada kok disana..kalo gak salah sih..aku sendiri bukan ndigo,manusia biasa gitu loh...ayo cptan gabung..tar sharing disana juga bisa. mungkin tu salah satu tmpat yang cocok untuk sharing.




Minggu, 25-10-2009 06:15:56 oleh: arif arai

mas anwar
maaf mas anwar, jadi promosi lagi
lha soalnya belum dibals, boleh de mas hapus kalo mas tidak berkenan
mkash
semoga mas anwar tetap sehat wal'afiat..dan Ridho Allah selalu menyertai mas,dalam tiap nafas mas..amin
wasslam




Minggu, 25-10-2009 18:07:02 oleh: sujatmiko pujitono

@Mahmud
Wah kalo pertanyaan2mu itu sih aku ga bisa jawab... Mungkin itu lebih tepat ditanyain sama mas Anwar..

Jawaban2ku di atas tuh bukan hasil penerawangan (ato sebangsanya). Memang empatiku sangat besar. Jadi waktu melihat ato mendengar ato membaca mengenai seseorang, seolah2 aku jado satu dengan orang itu. Dengan begitu aku bisa mempelajari orang itu dan memberi solusi. Gampangnya aku selalu bisa menempatkan diriku sebagai orang yang aku hadapi. Apa itu bagian dari kemampuan telepati ku, aku ga ngerti....

Sedang solusi yang aku kasi itu murni bahasan secara psikologis. Ilmu itu aku dapat karena aku sudah melalui proses pencarian jati diri yang sangat panjang. Itu merupakan salah satu ciri indigo dewasa (di warta Mas Anwar yang lain).

Karena merasa lain daripada yang lain aku jadi suka baca2 buku psikologi di waktu senggang (yang dibilang temen2ku bacaan berat) untuk mencari-cari jawaban. Mungkin caraku ini bisa kamu pake juga.

Soal aku bilang kamu cocok jadi penulis pun itu karena aku liat kamu lumayan puitis dalam pemakaian ungkapan2... Hahahahahah.... Suka meniru itu (menurutku) berarti kamu ada bakat, tapi lom tau gimana cara ngembangin ato bingung dengan style mu....

Hatimu bilang kamu bisa jadi pemimpin berarti kamu sendiri sebenarnya tau kalo kamu bisa jadi pemimpin. Kamu sebenarnya punya kemampuan memimpin. Sekali lagi aku bilang, kamu terlalu fokus pada hal2 buruk sampe ngga menyadari kalo dalam dirimu ada banyak potensi! Kalo kamu bisa ngembangin potensi2 itu, wah.. kamu pasti bangga pada dirimu sendiri.

Tipe2 indigo ada di buku The Indigo Children (Lee Carol dan Jan Tober) bab I kalo ga salah. Interdimensional itu indigo yang konon katanya sangat beradasr Agama dan paham2 sejenis dalam melaksanakan apa yang jadi tujuannya, dan mungkin bisa jadi membuat paham2 baru. Ini pun aku cuma liat dari tulisan2mu sebelumnya.





Minggu, 25-10-2009 18:15:40 oleh: sujatmiko pujitono

lanjut

@Mahmud...
Dari tulisan seseorang bisa lo diliat banyak hal. Kayak tingkat intelegensia, latar belakang pendidikan, agama, suku, cara pandang, kepribadian, kebutuhan2, pengalaman2... Banyak...

Dan aku rasa kamu orangnya baik kok (sebenernya), agak melankolis... Hahahahah... Makanya suka fokus ke hal2 buruk. Aku juga melankolis, tapi sudah sadar kalo ga ada gunanya fokus ke hal2 buruk gitu...

Kita semua istimewa kok.. Kan ngga ada dua orang yang 100% identik (mungkin kecuali kloning). Kembar identik pun ngga 100% sama...




Minggu, 25-10-2009 18:21:43 oleh: sujatmiko pujitono

@ Mas Anwar...
Mas, Mahmud Haris Habibie ada pertanyaan... Tolong baca postingannya yang tanggal 24 oktober jam 18 sore ya... Tolong bantu dia.

Oya, tolong jawab juga pertanyaan saya yang ada di tanggal 17 oktober juga yah... hahahaha...
Mas repot ya, sampe 1 minggu ga buka warta ini???
Sampe postingan ku sama habibie dah panjang banget...

wkwkwkwkwkwkwk




Senin, 26-10-2009 20:55:29 oleh: mahmud haris habibie

@ sujatmiko pujitono

kk kalo tulisan wa rada ancur ampe2 org lain kadang2 g isa baca menurut kk itu kepribadian n gmn

awa bingung knp ya kalo mo masuk kerja tulisan mesti d cakep cakepin kaya n maksa bgt ya?




Senin, 26-10-2009 21:05:53 oleh: mahmud haris habibie

@ sujatmiko pujitono

hahahaha hehehehe

aku sedikit tenang bila begitu untung saja yah ada warta ini kalo enggak aku bingung bahkan ada niat mo jadi penjahat.

wkwkwkwkwk

bahaya ya kalo seorang indigo jd penjahat wa lopa kalo seorang indigo jd penjahat bisa2 bener2 kejadian tuh kehancuran.

mungkin untuk sementara waktu aku g ngomong dgn tmn,ortu,or saudara ku ttg hal ini.

mungkin aku malahan akan sharing dsn ya mungkin itu krn aku lagi masa2 na org yg emosional n kurang labil

ya mau bagaimana lg hehe

kau mengertikan meski aku tak mengatakan na
dr kata2 yg lalu mungkin kk tau mengapa aku begini dan mengapa aku terkadang terdiam dan emosional

hehe

aneh ya

^_^




Selasa, 27-10-2009 08:35:34 oleh: mahmud haris habibie

@sujatmiko pujitono

kaya n aku melankolis ama kholeris de

ada2 ajah wa liat dr sisi negativ na si dominan ke melankolis but kalo ada situasi tertentu wa bisa berubah jd kholeris

wa jd inget yg nama n dewasa tuh melakukan sesuatu tindakan tepat pada saat n ya

hehe




Selasa, 27-10-2009 10:11:33 oleh: sujatmiko pujitono

@Mahmud
Wkwkwkwkwk...Aku bukan psikolog lho... uma suka baca buku psikologi, bukan kuliah psikologi... Kuliahku Pangan dan Gizi...
Hahahahahahah

Yang aku maksud tulisan tuh lebih mengacu pada gaya bahasa sama ungkapan2nnya, bukan tulisan tangan. Memang dari tulisan tangan bisa juga diketahui seluk beluk seseorang. Nama ilmunya Graphology. Dulu pernah mau beli bukunya pas mampir ke toko buku, tapi ga jadi soalnya pas ga bawa duit banyak. Lagipula variasi tulisan tangan kan buanyak banget, jadi aku pikir peruma juga belajar lewat buku2 gituan.




Selasa, 27-10-2009 10:30:13 oleh: sujatmiko pujitono

@Mahmud
Wah berarti kita sama... Melankolis-Koleris... Gak heran kamu ada bakat pemimpin tuh(koleris). Soal itu kamu bisa baa buku Personality Puzzle (lupa sapa yang tulis). Bukunya warna putih kecil tebel di Gramed ada kok bagian psikologi. Ada tesnya juga di dalem, pake bahasa Indonesia.

Aku ndiri pun ga pernah erita2 soal kejadian2 aneh yang aku alami kayak yang aku tulis di atas ke keluargaku. Yang mereka tahu cuma kalo aku punya sixth sense. Tapi aku cerita semuanya sama temen2ku, dan mereka bisa terima. Malah waktu aku dipastiin Indigo ma Mas Anwar kan aku cerita sama temenku, eh dia langsung ari2 artikel indigo trus dikirim ke aku.

Padahal semua artikel itu aku sudah tau, tapi aku pura2 goblok buat menghargai perhatian sama kebaikannya dia. hahahahaha.... What a sweet friend, huh?

Kamu masih lebih beruntung daripada aku soalnya ada warta ini. Jadi bisa sharing2 waktu kamu alami apa yang kamu alami belakangan ini.

Sebenernya apa yang kamu alami juga aku alami dulu. Tapi paling parah waktu umur 12 tahun-an. Waktu masuk masa puber. Jadi mungkin ada pengaruh hormon juga. Bawaannya emosi terus. Gampang tersinggung. Suka marah2. Pengen bunuh diri gara2 merasa ga ada yang memahami. Sama kan?

Waktu itu aku cari2 jawaban sendiri lewat buku2 psikologi di perpustakaan sekolah. Ga banyak membantu sih (soalnya bukunya kuno2 n ga lengkap) tapi lumayan lah...

Sudah gitu ga ada yang bisa diajak cerita n ngga ada yang bisa bantu. Jadi tertekan...

Aku banyak baa buku psikologi n bicara pada diriku sendiri. Kenapa kok bisa gini, kok bisa gitu? Untungnya waktu masuk SMA sudah berkurang sendiri 'gejolak hormonal' itu. Jadi aku balik ke emperamen awalku. Tapi pikiran pengen bunuh diri (yang sangat tidak sehat itu) masih ada sampe kelas 2 SMA. Ya gara2 merasa ga ada yang bener2 memahami aku.




Selasa, 27-10-2009 10:51:34 oleh: sujatmiko pujittono

@mAHMUD
Aku baru tau istilah anak Indigo pas kelas 3 SMA, tahun ajaran 2004-2005. Itu pun sangat kebetulan. Soalnya waktu itu ada tugas bikin karya ilmiah di bidang apa aja. nah ada temenku bikin karya ilmiah soal anak indigo.

Pas aku baca makalahnya, loh kok sama kayak aku? Baru aku tau kalo aku indigo, meskipun gak yakin beneran indigo apa gak. Langsung aku cari2 di internet info2 yang lain. Dan sejak itu baru tenang hatiku ini... Hwahahahahahah....

Jadi masi enak kamu kan, tau info2 indigo lebih cepet dari aku yang harus berjuang sendiri cari jawaban.

Mungkin buat kamu malah lebih baik ngga cerita2 ke orang2 lain, soalnya klo dari cerita2mu dulu, mereka ngga bisa terima hal itu.

Ya, memang untung ada forum ini. Soalnya yang ada di internet, yang selama ini aku baca2, masih kalah lengkap sama Mas Anwar ini. salut dah....

Btw, kamu ngga ada FB kah?? Kamu ngga sekolah tah, kok jam 8 pagi bisa internetan??

(beneran, menurutku kamu orangnya menyenangkan kok (diliat dari diskusi kita), so don't be sad. OK??)




Selasa, 27-10-2009 13:19:26 oleh: Tri Palupi Prihendah P

Dear Mas Anwar,
Saya tidak tahu, saya ini termasuk Indigo atau bukan, tetapi beberapa teman saya mengatakan bahwa saya terkategorikan Indigo Dewasa, tetapi saat ini masih dalam proses pengelupasan secara aura menjadi semakin terlihat ungunya.

Dari ciri2 Indigo Dewasa, no.1-5 = sama, 10 -18 = sama. Sekarang sudah semakin terasah kemampuan mata ke 3 dan mata batin serta intuisi. Saya juga sensitifitas listrik yang lumayan tinggi, sehingga ini saya gunakan sebagai energy Biolistrik dan malahan bisa saya fungsikan untuk pengobatan.

Saya tidak tahu "Indigo" ini harus seperti apa, tetapi kok aneh ya Mas, sebab saya menyadari ini semua saat saya sudah berumur 43 th saat ini.

Sya belum pernah foto aura, tetapi dnegan menggunakan mata ke3, saya & beberapa teman spiritualis mengatakan aura saya biru cenderung mulai ungu sssemua.

Salam Indigo Mas.




Selasa, 27-10-2009 16:24:16 oleh: mahmud haris habibie

@sujatmiko pujittono

jam 8 aku ol gara2 n aku cabut kuliah
lg bad mood

fb na ada kok aris_zack@yahoo.com




Selasa, 27-10-2009 21:40:54 oleh: Essy


Assalammu'alaikum.Thanks Mas Anwar.Akhirnya sy bs di wikimu lg.ini gara2 virus komputer jd 'hang'seminggu.

@ Sujatmiko:
trims ats penambahan infonya, jd holistik dech.

@ Para Indigo/ Ortu Indigo:
Penjelasan mengenai ilmu gizinya mas Sujatmiko yg dulu itu benar sekali.Tambahan berdasarkan basic keilmuan medis: Hindari makanan/ minuman yg berbahan Qmia ( MSG/penambah rasa, pengawet/instan, & pewarna yg gak jelas ) semua itu memperlambat sytem tubuh & tranmisi pada saraf akibatnya t.u organ vital spt otak mengalami hambatan shg bs sj mmpengaruhi kontrol otak ( HYPERAKTIVITAS ). hal ini @ kendala utama utk mmbuka/ mengembangan kmampuan indigo yg sdh dimiliki.




Kamis, 29-10-2009 17:25:12 oleh: arimbi

@ mas anwar
saya menyadari mempunyai kemampuan tersebut, tapi kok ga bisa berkembang ke dunia spiritual yah mas, maklum mas saya berkembang sendiri tanpa ada nya pembimbing.
secara logika saya pecaya ada nya setan,hantu atau temen2 nya tapi saya mrasa ga takut karena mempunyai pengendalian diri tentang dunia gaib,
yang pengen saya tanya kan itu gimana cara mengembangkan potensi itu, apa dengan cara meditasi saja yah mas?
terimakasih sudah menjawab petanyaan saya sebelum nya mas




Kamis, 29-10-2009 18:58:41 oleh: sujatmiko pujitono

@Essy
hehehehe... Sama-sama. Kan kita di sini tujuannya sharing dan berbagi informasi. Aku setuju sama info yang terakhir. Itu logis kok. Tapi aku ngga kasi alasannya di sini soalnya ngga semua orang suka baca bahasan ilmiah... Ntar malah bosen.

Btw, kan katanya anak Indigo muncul karena ada mutasi pada otaknya. Nah mutasi kan pasti ada triger (pemicu) nya. Kira2 apa ya???

Kalo mutasi pada makhluk hidup (mulai tingkat sel sampe organisme) biasanya gara2 radiasi sinar kosmis ato sebangsanya, bahan2 kimia berbahaya, gimana menurut mbak???




Kamis, 29-10-2009 19:25:49 oleh: sujatmiko pujitono

@ Mas Anwar atau siapa pun yang bisa bantu aku...
Mas sorry ya kalo aku banyak tanya, habis pada diriku ini ada banyak keanehan sih.. yang aku ngga tau jawabannya dan ngga tau mau tanya sapa...

Sebetulnya pertanyaan yang mau alu tanyain ini aku pikir bakal aku tanyain setelah mas jawab pertanyaanku yang di atas. Tapi setelah fenomena aneh yang aku rasain pas meditasi siang tadi, jadi aku tanya sekarang aja...

Aku ngga ngikutin cara meditasi yang mas sudah kasi ke aku. Soalnya aku bisa ngerasain energi kundalini itu, tapi ngga bisa naik ke otak. Macet di sepertiga punggung (kira2 di daerah diafragma), jadi aku cari metode meditasi lain.

Aku baca buku Irresisteble Feng Shui tulisan Lilian Too. Di situ ada cara meditasi lain dengan memusatkan konsentrasi pada visualisasi cahaya putih atau pernapasan. Aku ikuti cara kedua yang lebih mudah. Sampai saat ini aku sudah lima kali meditasi.

Waktu pertama meditasi aku bisa langsung sampe 30 menit baru konsentrasi buyar. Waktu itu ngga ada yang aku rasa pas meditasi, tapi setelah meditasi rasanya di dalem kepala ada suara berdengung. Kayaknya ada kulkas di dalem kepalaku...

Meditasi kedua juga ngga kerasa apa2, tapi habis meditasi kepala jadi pening (berputar-putar). Hal ini berlangsung sampe sekarang.

Meditasi ketiga dan keempat mulai kerasa ada getaran2 di antara alis sampai kira2 2 cm di atas alis. Apa ini mata ketiga itu mas?? Chakra Ajna itu....

Nah, meditasi kelima tadi siang. Keempat meditasi sebelumnya aku lakuin dengan duduk di lantai tapi punggung bersandari di tembok biar tegak. Yang kelima aku meditasi dengan berbaring soalnya darei pengamatan waktu meditasi sebelumnya pada akhir meditasi punggung jadi bungkuk juga (ngga tegak lagi). jadi sekarang sambil berbaring (ini juga saran dari buku itu) meskipun rawan tertidur.




Kamis, 29-10-2009 19:32:47 oleh: sujatmiko pujitono

lanjut mas...

Kalo pada meditasi sebelumnya getaran di antara alis baru kerasa setelah konsentrasi benar2 fokus, yang terakhir tadi belum terlalu konsen sudah terasa. Waktu konsentrasi semakin dalam getaran itu makin kuat. Lebih kuat daripada sebelumya, sampai2 rasanya bagian antara alis itu mati rasa dan kulitnya menebal. Karena ngga kuat menahan getaran itu, jadi meditasi terpaksa di akhiri lebih cepat. Setelah meditasi rasa pusingnya juga lebih hebat sampai pengen muntah. trus telapak kaki jadi dingin.

Apa yang aku alami pada semua meditasi itu normal mas? Dan apa yang terjadi di meditasi terakhir itu??

aku takut kalo2 mencapai hasil yang terlalu cepat, yang nantinya malah membawa dampak buruk.




Kamis, 29-10-2009 19:51:58 oleh: arai ikal

@arrimbi
mas anwar, maaf minta ijin menjawab.
untuk arimbi, meditasi juga bisa meningkatkan energi and berdoa menurut agama mbak arrimbi.
niatin ja meditasi untuk pengisian insyaAllah bisa..rasakan energi masuk ktubuh mbak lewat ubun2 dan terus merambat turun n mask keseluruh tubuh membuka smua gerbang cakra dari mahkota ampe dasar.
selengkapnya bisa cari di internet cara meditasi yang baik atau mungkin mas anwar akan mengajari mbak arrimbi amiiinn. sekian dulu..mg bermanfaat




Kamis, 29-10-2009 20:03:49 oleh: arai ikal

@Mas sujatmiko

wah kok bisa pusing,kenapa?
jangan terlalu dipaksa mas, rileks aj meditasi...entar juga ngumpul sendiri energinya,yakin j..




Jumat, 30-10-2009 10:05:15 oleh: umar rasyid

Salam Kenal Mas Anwar, Nama Saya Umar Lahir 30-06-1974 Nama Ayah Abdul Rasyid.
Nama Anak Saya Falasyifa Aryani Lahir 04-07-08
Indigokah Saya dan anak saya Mohon dijawab ya mas Thanks




Jumat, 30-10-2009 12:25:34 oleh: Essy

@ Mas Sujatmiko
Seingat sy ada pembahasan mas Anwar ttg asal muasal Indigo diwikimu.
jika Nabi2 & Rasul diberikan kemampuan melebihi Indigo/SUPER INDIGO artinya tidak mungkin indigo yg ada saat ini karena efek radiasi, mutasi gen/ sejenisnya.
Di perkuat oleh Dr. TB Erwin ( dokter Indigo RSPAD Gatot Soebroto) menyatakan tidak terbukti!!.
Maaf sebelumya, sy sekilas melihat mas seakan menganggap indigo itu berbeda scr fisik dg manusia ciptaan Allah yg lain,yg sebenarnya fisik sama.Contoh:Indigo jg bs sakit infuenza spt yg lainnya, jika jasmaninya yg sakit, diobati dg obat fisiknya bukan dg terapi aura/ sejenisnya, jika dehidrasi ya diberi oralit/ di infus.
Namun Allah memberikan kemampuan dalam memfungsikan otak lebih canggih hg bs brtelepati, dsb, fungsinya agar manusia mampu bradaptasi dg alam & dunia yg kondisinya sdh sgt tdk nyaman (seleksi alam berlaku), hal ini mmpengaruhi psikologinya jg .Mungkin manusia lain yg tidak indigo jg bs memiliki kmampuan yg sama tp perlu belajar lama & intensif.
Jika msh bingung,lihat dipenjabaran mas Anwar/ baca teknologi otak/WWW.Alang2 kumitir.com.

@Para Indigo:
kemampuan yg diberikan Allah /Sang Maha Pencipta pada Indigo bukan utk mainan,tapi agar mudah bradaptasi dg alam yg kondisinya rentan & utk misi perdamaian, jelas jauh brbeda dg misi Dukun/ sejenisnya.Sebab sy selalu ingat indigo/bukan setiap hal yg dikerjakan seorang manusia di dunia ini pasti akan dipertanggung jawabkan di hari kemudian ( Akhirat).
Indigo dg kemampuannya tidak membawa agama baru, tp mjdknnya sarana shg lebih mengenal/lebih mudah untuk brtambah dekat/ lebih cinta dg Sang Pencipta & tentunya mengerjakan segala PerintahNYA demi mencapai misi perdamaian.Cara2 Untuk meningkatkan kemampuan trgantung keyakinan masing2/ agama masing2,Seperti mas Anwar pernah menerangkan dg meditasi, dzikir Asmaul Husna,dsb.
Intinya semakin dekat dg Sang khalik/Pencipta maka dg izinNya semua mungkin sj terjadi.





Jumat, 30-10-2009 16:21:24 oleh: arai ikal

@mbak Essy

misinya adalah untuk mendampingi imam mahdi.
bukan cuma meditasi, tapi sholat juga merupakan meditasi tertinggi(menurut bacaan yang pernah kubaca-Abu Sangkan)




Jumat, 30-10-2009 19:11:31 oleh: sujatmiko pujitono

@Essy
Soal mutasi pada otak anak indigo itu mas Anwar yang bilang lo mbak.. Di salah satu wartanya, tapi saya lupa yang mana. Di situ beliau bilang kalo mutasi pada otak anak Indigo menyebabkan ukuran kepaLA yang lebih basar dan pelipis yang lebih lebar. Pertanyaan saya di atas bukan karena saya kebanyakan baca komik atau nonton film super heroes.

Fakta soal mutasi saya dapatkan dari diktat kuliah adik saya yang kuliah di jurusan Biologi di ITS Surabaya. Jadi bukan asal tanya.

Saya memilih untuk dididik secara ilmiah (scientific), sehingga dalam berbicara dan bertanya saya selalu berdasar pada fakta yang saya ketahui. Bukan 'katanya', 'kira-kira', apalagi ngawur....

Dan faktanya radiasi sinar kosmis sudah ada sejak jutaan tahun lalu, karena bintang dan alam semesta kan sudah ada jaaauuuuuhhhhh sebelum manusia muncul di Bumi.

Soal Rasul dan Nabi terus terang saya ngga tahu, jadi saya ngga bisa komentar. Saya bukan ahli agama. Mungkin mbak dan mas Anwar lebih tahu.

Saya terima maaf Anda (karena terus terang saya tersinggung dengan Anda di bagian itu. Seolah-olah Anda berpikir saya benar2 awam soal Indigo. Jadi 'pengelihatan' Anda sama sekali salah.), tapi saya sendiri Indigo dan saya tahu bagaimana Indigo. Saya tahu kok kalo Indigo bukan manusia super. Wong saya sendiri ya biasa2 aja kok. Saya juga pernah sakit. Malah saya sering banget sariawan (ga tau kenapa).


Salam damai

^_^




Jumat, 30-10-2009 19:18:19 oleh: sujatmiko pujitono

@Arai
Iya udah nyantai kok... Heheheheh... Lha meditasi kalo ngga santai trus piye???
Tapi ya itu ga tau kenapa kok habis meditasi pusing....

Soal energi yang ngumpul, mungkin yang meditasi kelima itu ya???




Jumat, 30-10-2009 19:45:23 oleh: mahmud haris habibie

@essy

teteh essy duh menurutku malah sesuatu gift yg d berikan kepadku itu sebagai sesuatu hal yg menarik dan bagiku ,aku dan semua yg di dunia ini hanyalah segumpalan mainan

soal n kita semua tuh bermain dgn hati , akal pikiran , lalu kekuatan indigo itu sendiri.

hehe maaf2 yah dalam hatiku berkata aku bisa menjadi apapun dan melakukan apapun yg kumau

tapi aku mudah boring jd aku anggep itu sebuah permainan biar menarik dan seru

dan dalam permainan aku harus serius kalau tdk bisa gawat

hehe

itu menurut ku loh

@sujatmiko pujitono

AA sujatmiko kalo abis meditasi pusing minum air putih or minum obat pusing ajah biar sembuh

hehe

sedikit becanda gppkan

^^a




Senin, 02-11-2009 10:29:31 oleh: sujatmiko pujitono

@Haris
wkwkwkwkwkwk... Kalo pusing aku langsung TIDOOORRRR....
Tapi biasanya habis tidur juga masi pusing dikit...
Ga perlu minum obat la.. Paling 1 jam an dah ilang ndiri kok....
Tapi setelah kejadian itu aku coba meditasi ndiri kok susah ya... Ngga bisa konsentrasi..
Rasanya pikiran ini 'bercakap-cakap' terus... (tau kan aku suka bicara dengan diriku ndiri.. biasanya bisa berhenti kalo meditasi.. kali ini ngga mau berhenti...)

Wkwkwkwkwkwkwk....

Mas Anwar ke mana yach?? Sepi nih...




Selasa, 03-11-2009 02:08:20 oleh: mahmud haris habibie

@ sujatmiko pujitono

wah tau nih mas anwar dah hampir 1 bulan g kliatan and g da kabar




Rabu, 04-11-2009 19:00:38 oleh: sujatmiko pujitono

Beberapa hari yang lalu ake kebetulan pergi ke Gramedia jadi sekalian hunting buku2 indigo. Ada 3 buku yang aku beli: An Indigo Celebration, How To Raise Indigo Child, dan 17 Emosi Negatif Anak Indigo. Berikut ini aku bikinin review singkatnya buku2 itu.

Sapa tau yang belum beli ato yang baru kenal istilah anak indigo, atau yang sudah kenal istilah Anak Indigo dan masi cari2 info bisa buat review ini jadi pedoman cari buku yang tepat dan bermanfaat.

Kan harga buku sekarang mahal... Jadi harus efisien...

Tapi review ini ngga pake penjelasan2 awal soal Indigo. Aku asumsikan yang buka watanya mas Anwar sudah tau sedikit tentang Indigo...

Here we goes..




Rabu, 04-11-2009 19:17:31 oleh: sujatmiko pujitono

jUDUL : How to Raise An Indigo Child (10 Kunci untuk Mengolah Kecerdasan Anak Indigo)
Penulis: Barbara Condron
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Tahun terbit: 2003
Tebal: 349 halaman

Barbara adalah seorang ibu dari Hezekiah, seorang anak Indigo, yang juga merupakan mentor di School of Metaphysics. Sekolah itu merupakan lembaga yang menyediakan berbagao layanan kesehatan spiritual, juga tentang konseling anak Indigo. Jadi buku ini ditulis beradasarkan pengalaman penulis menghadapi beberapa Indigo, terutama anaknya sendiri.

Hal itu membuat buku ini lebih terkesan sebagai biografi penulis dan Hezekiah anaknya, daripada panduan parenting terhadap anak Indigo. Istilah Indigo sendiri mengacu pada atribut psikologis, maka pasti terdapat variasi2 pada individu2 Indigo. Dan tidak dapat dipukul rata beradasar pengalaman seorang anak saja (ini dikarenakan kisah anak Indigo yang lain hanya sebagai bumbu penyedap saja, sedangkan tokoh utamanya ya penulis dan anaknya itu)

Semua kontributor dalam buku ini adalah orang2 dalam lingkup School of Metaphysics yang kompetensinya dalam hal parenting Anak Indigo tidak dijelaskan dan tidak diketahui. Yang lebih parah, mereka semua pun menceritakan pengalaman2 hidup Hezekiah dan orang tuanya.

Secara keseluruhan buku ini lebih mirip biografi penulis dan promosi School of Metaphysics daripada buku Anak Indigo. Ulasan2 parentingnya pun sangat umum, padahal sebagai anak dengan atribut psikologis lain daripada yang lain, Anak Indigo harus dihadapi dengan cara berbeda.

Komentar pereview: Buku ini bisa dibeli kalo Anda mau kenal lebih deket dengan keluarga Condron, kalo ngga lebih baik jangan!




Rabu, 04-11-2009 19:40:12 oleh: sujatmiko pujitono

Judul: An Indigo Celebration
Penulis: Lee Carol dan Jan Tober
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Tahun terbit: 2001
Tebal: xx + 295 halaman

Ini adalah buku kedua Carol dan Tober yang membahas anak Indigo. Berbeda dengan buku pertamanya, The Indigo Children yang sifatnya akademis dan memperkenalkan Indigo pada dunia, buku lebih ringan namun lebih sarat makna.

Berisi berbagai kisah anak Indigo di seluruh dunia, mulai Amerika hingga Afrika, yang menunjukkan fenomena ini adalah fenomena global. Ada berbagai kisah hidup dan komentar yang lucu dari anak2 itu.

Buku ini juga menjelaskan lebih lanjut mengenai para Indigo dewasa (yang lahir sebelum rentang waktu akhir dekade 1970 sampe 1980an) sampai warna2 aura lain dalam kaitannya dengan Indigo, terutama orang2 violet. Dalam buku yang ukurannya agak kecil ini juga terdapat panduan parenting Anak2 Indigo yang sangat bermanfaat dan lebih mudah diterapkan.

Kontributor2 dalam buku ini adalah anak2 Indigo sendiri, Indigo remaja, Indigo dewasa, guru, hingga orang2 yang bersentuhan dengan fenomena ini hampir seumur hidupnya yang jelas asal usulnya dan kompetensinya pun dijelaskan, sehingga kita boleh merasa yakin terhadap mereka.

Membaca buku ini ibarat menyusun puzzle dari tiap cerita Indigo dan membentuknya menjadi gambaran diri kita sendiri. Ini menunjukkan bahwa selalu ada variasi dalam stempel Indigo. Bahwa setiap anak Indigo adalah seorang individu yang berbeda satu dengan lainnya dan tidak bisa dipukul rata.

Cara penyampaiannya pun sangat menarik dengan gaya bahasa ringan dan sederhana dalam paragraf2 pendek, membuat kita tidak perlu ngoyo untuk membacanya.

Komentar pereview: Wajib beli kalo Anda Indigo atau ingin lebih banyak tau tentang Indigo.





Kamis, 05-11-2009 16:36:28 oleh: arif arai

assalaualaikum all
apa kabar ni..hayo enaknya bahas apa?siapa ya disii yang indigo?angkat tangan...
@mas anwar
apa maksud dari jin marutsa itu?ato ada yang tau dari kalian?
thanks




Selasa, 10-11-2009 18:43:52 oleh: Nova Puspitasari

apakah setiap anak indigo itu mampu melihat makhluk gaib???



Rabu, 11-11-2009 20:16:18 oleh: Dede Budiman

anak pertama saya yang baru berusia dua bulan, lahir dengan posisi kaki keluar lebih dulu,apakah tanda tersebut termasuk pada anak indigo? benarkah setelah dewasa dia dapat mengobati orang yang menderita sakit otot,atau hanya sebatas mitos?



Kamis, 19-11-2009 12:21:45 oleh: Elyas Atmaja

Salam damai mas
Dari kecil saya bisa melihat mahluk gaib dan ada beberapa yg jadi sahabat. Mohon petunjuk dari mas Anwar cara menghindari org2 yg selalu usil pada saya.Pada th 2007 saya mimpi ke Kabah dan ketemu nabi Muhammad,tolong diartikan mimpi tsb mas
terimakasih
Salam kasih




Senin, 30-11-2009 19:49:07 oleh: Buyung Nanda Hidayat

@ mas Anwariansyah

saya memiliki banyak kesamaan ciri2 dan karackter indigo di atas,malah hampir semua saya miliki...

contohnya saya bs menilai karakter org lewat gerak sorot mata wajah,emosi yg tak terkontrol,dan konsetrasi mengerjakan sesuatu smpe lupa akan segalanya
apakh saya ini indigo...????








Senin, 30-11-2009 22:02:29 oleh: heri_spica

@Buyung Nanda Hidayat
anda bukan indigo, tapi ya emang bisa liat sifat ato karakter orang dari gerakan fisik, mimik wajah, intonasi suara dan itu semua bisa dipelajari

ya anda indigo, kemampuan membaca sifat org laen karena sering perhatiin gerak gerik org laen, trus jadi bisa baca pikiran n perasaan mereka

silakan pilih mana yg anda suka, jawaban yg di atas ato yg dibawah :)

heri_spica




Selasa, 01-12-2009 21:09:31 oleh: Buyung Nanda Hidayat

@heri_spica

salam kenal ya...

mas,saya ga pernh mempelajari khusus analisa karakter,ya murni belajar sndiri...
ciri2 fisik dan karackter anak indigo maupun indigo dewasa banyak bget kesamaan...
tp saya jrg berhubungan hal gaib mas,kalau ngeliat makhluk paling sepintas aja,apa itu bs disebut indigo ??

cara test indigo gmn ya mas ??
mas indigo ya..?




Selasa, 01-12-2009 22:24:53 oleh: heri_spica

indigo ato bukan, mendingan kita lakukan yg terbaik dan bener sbg manusia, jgn mudah tergoda ato ikut arus

lama2 makin banyak org yg ngepost ke sini tanya sama mas anwar sekedar cuma tanya 'saya indigo ato bukan' pdhl tujuan utama mas anwar bantu ngejelasin dan berbagi pengetahuan

tapi akhirnya koq malah jadi kayak ajang konsultasi paranormal begini, lama2 gerah juga dan mas anwar sendiri udah cukup sibuk dan mgkn bete juga ngeliat pertanyaan2 begitu lagi :D

heri_spica




Jumat, 04-12-2009 11:06:18 oleh: Dini

MAu tanya ke Mas Anwar!! qw dini..sempet tanya ttg anak indigo di bebrapa artikel yg lama..saya mau bertanya,,
Indigo mrupakan bentuk evolusi perubahan manusia kususnya dlm perkemb. yg signifikan ttg kedewasaan manusia.
Tapi..satu hal yg aneh,, kata anda beberapa waktu yg lalu anda pernah bilang....jika seorang anak indigo kehilangan indra ke-enamnya...maka hilanglah keindigoan anak itu...
Kalau dipikir2 pemikiran ituw terlalu "easy"..krn adanya anak indigo hampir mirip adanya perubahan materi genetik pd dirinya...jd, tdk bisa seenaknya dihakimi seperti ituw???




Jumat, 04-12-2009 12:14:33 oleh: alfiana

mas,,klu seseorag kdang merasa,klu kjadian itu prnah di alami,apakah dia bsa di anggap anak indigo?????tpi dia tdak bsa melihat makhluk halus secara langsung......



Senin, 07-12-2009 18:44:15 oleh: egne

@heri_spica
^^
agree

@ka anwar
cri fsik yg ka anwar sebut yaitu tnda aneh di dahi. tnda itu emg aq pny sjak lhir. kta ortu sh tu tnda lhir. tp tnda tu g bs ilang wlwpun ud d laser sxpun.

haaaah... kdg knytaan yg mnykitkan sulit dtrima...




Senin, 07-12-2009 19:13:28 oleh: AROY SUHUD

Tempo hari, saya bertanya ( dalam hati ) kepada seorang anak kecil : " kamu sudah kelas berapa?". Tiba-tiba anak kecil itu berkata :"aku khan sudah kelas lima!".
Dulu, saya suka dimintai tolong oleh teman bermain untuk memberitahukan tentang layang-layang mana yang akan putus, dan kebetulan semua layang-layang yang saya tunjuk itu putus.
Masih banyak kisah serupa dalam hidup saya. Apakah yang saya alami itu termasuk ciri anak indigo?




Jumat, 18-12-2009 10:45:00 oleh: Essy P

Fenomena Old Soul bagi yg baru melihat/mnemukan baik dalam diri sendiri maupun di antara keluarga & orang2 sekeliling kt kdng terasa aneh,ajaib & menakjubkan. Untuk para orang tua & adik2ku yg pernah mnemukan fenomena tsb,mgkn bs mmbaca buku ttg INDIGO CELEBRATION (karangan LEE Carrol & JAN Tober),kt akan brbagi mrasakan bahwa yg ajaib itu menyenangkan, sgt diharapkan & Sungguh bukti nyata bgt besar cinta Ilahi pada keberadaan manusia utk mnghadapi sgala yg AKAN TJD...



Selasa, 26-01-2010 10:28:00 oleh: ruru

sehebat-hebatnya orang indigo yg bisa melihat masa depan dan lalu, bisa membaca pikiran orang laiin, bisa melihat disisi alam goib,,, masih ada yang lebih hebat yaitu Tuhan yang menciptakan kita. termasuk alam semesta, malaikat,dan manusia yang ada di dunia, dn juga hal yang kasat mata..

maka jangan dijadikan hal paten untuk menggantungkan pada apa yang telah kita ketahui.. ingat hanya Allah lah yang mengetahui takdir di seluruh jagat raya ini,

dan yang paling penting janganlah membuat kita tinggi dan seolah-olah kita bisa melakukan apapun,, karena itu merupakan pemberian Allah. dan jangan sampai disalahgunakan,,

bila indigo memang cenderung cerdas, jangan hanya mengandalkan keindigoanny yg cerdas sja tapi tetaplh belajar,, karena disamping kita sudah tahu, kita juga bisa membantu, karena kita hidup dengan bermacam2 jenis manusia, bukan indigo saja,,

intinya buatlah segala sesuatu menjadi imbang, bkn ego karena ciri2 kita...
hidup terasa lebih indah bila kita berkumpul dan bersama2 mengjak semua orang merangkul semua golongan untuk tujuan yang satu dan mulia,, bukan hanya menembus masa depan dan hanya membicarakannya,, karena itu membuat kemampuan kita tak manfaat..

( mohon tidak mebuat sakit, namun berpikir dewasa yg memang indigo)




Rabu, 27-01-2010 14:01:14 oleh: Kania Adhyasari

Anak saya indigo umrnya 5,5 thn, dan skrg punya adik kembar perempuan umur 10 bln dan sdh menampakkan ciri2 yg sama dengan kakaknya apa mereka juga indigo ?



Rabu, 03-03-2010 13:03:57 oleh: DEWA GEDE ANOM ATMAJA

Kata Ortu,Balian(Dukun),And Pemangku(Pendeta) Katanya Saya Termasuk Anak Indigo.!
Apakah Benar Itu.?
Saya Juga Bingung.!




Kamis, 11-03-2010 18:24:33 oleh: ruru

ffiiuuyyyyhh,,,
indigo, indigo, n indigo????
nasib indigo,, benarkahh???
apa malah membuat smakin sakit, bingung, tanpa arah, dn tnpa pnjelasa,,

kasihaan yaa!!!!
bikin cpet mati n cepet tuak,,
dikit2 marah, dikit2 nangis gk jelas, dikit2 jantung sakit2, dikit2 dada sesek,,

ittu gk enaknya,,
ya kalo sekitar lingkungan paham gk jd maslah,,
kalo gk???
bisa gila dewe laah,,




Kamis, 25-03-2010 19:49:11 oleh: Askari

Assalamu'alaikum

Rasanya seperti menemukan air di tengah padang pasir saya bisa menemukan komunitas ini. Saya seorang ibu dari anak2 yang mungkin cenderung ke arah Indigo. Yang paling menonjol saat ini anak yang paling besar, kejadian2 dan ciri2 yang sdh saya baca di atas 99 % ada pada putri saya. Skr saya dan suami sdh memahami fenomena ini dan mengakui eksistensi ke indigoannya. Yang menjadi masalah paling besar buat kami dia tidak mau sekolah (umur 12 thn, kls 1 SMP), alasannya sangat tidak bisa diterima akal sehat orang normal seperti kami. Kami sangat menghawatirkan masa depannya kalau dia tidak sekolah formal padahal dia sangat cerdas, pintar & kreatif. Apa yang harus kami lakukan?




Selasa, 11-05-2010 20:52:08 oleh: Dessy Gita

Assalamualaikum..aq Dessy, skrng usia q 30 thn..sedari kecil aq merasa sedikit berbeda, namun cenderung lebih kapada perbuatan yang sifatnya membalas ( jika sakit hati )dulu setiap aq merasa di sakiti aq dengan mudah membalasnya, dan ada beberapa orng yg telah merasakan itu,keluarga aq tahu dengan kemampuan aq, dan mereka menjadi sdikit was2 dengan kemampuan aq.. nah setelah aq menikah aq merasa sedikit mengontrol kekuatan gaib aq..dan sekarng aq lebih fokuskan membantu dengan mendiagnosa penyakit dan barang gaib yg ada di rumah seseorang,bersyukur aq memiliki guru spritual yg tau dgn klbihan aq..sudah bnyk yd tertolong dan aq tak mengharapkan imbalan hnya berharap dosaku mencelakakan orng lain dapat di maafkan oleh Allah,SWT..oleh guru spritualku aq diajarkan membedakan antara penglihatan dan hayalan...jika benar aq indigo, apakah kemampuan itu aq terus ada di tubuh aq, dan apakah ini akan turun ke pada anak aq..krna kulihat anak tunggalku mulai menampakan banyak kelebihan terutama di IQ nya..di usia 3 tahun dia telah mahir menggunakan Komputer/laptop dan bisa menggunakan peralatan/permainan dengan otak ( game online )layaknya anak dewasa..dan senang skali diskusi...mohon sedikit infonya agar aq dapat bisa membimbing anak aq jika dia juga sama seperti aq nantinya...trimakasih



Selasa, 11-05-2010 20:52:34 oleh: Dessy Gita

Assalamualaikum..aq Dessy, skrng usia q 30 thn..sedari kecil aq merasa sedikit berbeda, namun cenderung lebih kapada perbuatan yang sifatnya membalas ( jika sakit hati )dulu setiap aq merasa di sakiti aq dengan mudah membalasnya, dan ada beberapa orng yg telah merasakan itu,keluarga aq tahu dengan kemampuan aq, dan mereka menjadi sdikit was2 dengan kemampuan aq.. nah setelah aq menikah aq merasa sedikit mengontrol kekuatan gaib aq..dan sekarng aq lebih fokuskan membantu dengan mendiagnosa penyakit dan barang gaib yg ada di rumah seseorang,bersyukur aq memiliki guru spritual yg tau dgn klbihan aq..sudah bnyk yd tertolong dan aq tak mengharapkan imbalan hnya berharap dosaku mencelakakan orng lain dapat di maafkan oleh Allah,SWT..oleh guru spritualku aq diajarkan membedakan antara penglihatan dan hayalan...jika benar aq indigo, apakah kemampuan itu aq terus ada di tubuh aq, dan apakah ini akan turun ke pada anak aq..krna kulihat anak tunggalku mulai menampakan banyak kelebihan terutama di IQ nya..di usia 3 tahun dia telah mahir menggunakan Komputer/laptop dan bisa menggunakan peralatan/permainan dengan otak ( game online )layaknya anak dewasa..dan senang skali diskusi...mohon sedikit infonya agar aq dapat bisa membimbing anak aq jika dia juga sama seperti aq nantinya...trimakasih



Kamis, 17-06-2010 13:40:28 oleh: azza

assalamualaikum saya adalah 2 bersaudara adik saya mungkin adalah anak indigo,ia sangat pintar.menurut yg sudah saya baca ada pada adik saya ada juga yg tidak yaitu telinga.pertanyaan saya adalah adik saya adalah anak indigo atau bukan?



Kamis, 17-06-2010 17:13:52 oleh: heri_spica

@azza
pintar tapi bukan indigo, biasa aja mas, ga usah tlalu dipikirin

heri_spica




Jumat, 25-06-2010 05:48:23 oleh: joni

ass. .
Saya sngat sng bca tentg ksah indigo it. . .
Tpi sya bgung. . .
1.Apakh ksh indgo ini udh ada pda zaman dlu. . .
2.drimana saudra dpt ksh ini
3.apakah indgo ini hnya trdpt pda anak2
3.dri mana saudra dpt sumbr crta ini. , . .




Kamis, 22-07-2010 10:42:36 oleh: KARTIKA JAYANTI

anak saya punya semua ciri2 yang mas tulis. bisa tlgin saya gak mas, adakah penjelasan lebih lanjut ttg anak indigo



Rabu, 20-10-2010 20:17:39 oleh: ifah

assaamu'alaikum...........
mas anwar maaf jika saya trlambat banget komennya. kan dah setengah taun? hehe...
gini mas saya pernah baca artikel tentang anak indigo. semua ciri tersebut ada pada saya tapi cuma satu hal yang saya tidak bisa, yaitu melihat alam lain dengan mata. dan saya hanya bisa melihatnya dengan jari tangan saya sebagai sensornya.
pertanyaannya adalah, apakah saya termasuk anak indigo? atau adakah istilah lainnya untuk ciri-ciri seperti ini?




Kamis, 23-12-2010 20:48:04 oleh: elok

saya agak kurang setuju dengan pernyataan bahwa anak indigo biasanya memiliki bentuk kepala yg lebih besar. karena saya mempunya banyak teman indigo, tetapi mereka tidak memiliki bentuk kepala seperti itu, malah bentuknya cenderung kecil dan memang memiliki kening yang lebar. setau saya, anak indigo lebih kepada six-senses. jadi mereka memiliki kemampuan indra keenam yg luar biasa. selain itu indigo memiliki tingkatan-tingkatan tertentu. tingkatan-tingkatan tersebut tergantung dengan cakra yg ada di dalam tubuh.



Minggu, 09-01-2011 20:58:59 oleh: nofal

apa sih anak indigo itu



Selasa, 31-05-2011 01:19:46 oleh: Yudhistiro Exa

Salam Sejahtera Bos Anwar...!
Saya kok jd agak takut, krn ciri2 fisik dan kejadian2 yg saya alami pd anak saya sgt mirip dgn tema ini. Anak saya skrng berusia hampir 4 th. Dari ciri2 telinga, mata hingga tanda di dahi anak saya yg kl dilihat dgn seksama ada smacam urat yg melintang dgn aga lebam biru di skitarnya. Pd awalnya sy tdk memperhatikan tanda itu, tp justru sy tahu dr seorang dukun bayi yg trlihat kaget dgn tanda pd dahi anak sy itu ketika sedang meng_urut anak saya. Saya brtanya pdnya, tp sang dukun itu hanya menjawab "ah ngga apa2...hebat bgt kok nih anak". Kalimat itu hanya sy cerna td dalam, sampe akhirnya sy mengetahui dr "kamar" yg mantab ini. Sy jd mengingat ingat lg kjadian2 aneh yg prnah hadir ttg anak sy. Contohnya: ketika sy ingin mengubur ari2 anak sy, sy merasakan gmetar yg amat sgt, dan itu tdk trjadi pd anak sy yg pertama. Kemudian pd hari2 berikutnya sy kmbali mengalami kjadian horror yg tdk akan prnah sy lupakan, yaitu ketika sy ingin tdur di samping bayi saya, sekonyong- konyong sy merasakan ada yg membuat sy tdk tenang dgn ari2 anak sy. Kemudian sy langsung berlari ke lantai bawh rumah sy, sy merasa ada sesuatu dgn ari2 anak yg sdh terkubur itu. Saya hanya menyingkap hordeng jendela tp mata langsung ke arah posisi dimana ari2 saya kubur. Sy trbelalak dan tak bs bergerak, bulu kuduk sy brdiri kaku sampai mengeluarkan air mata. Saya melihat sosok perempuan tua dan pucat bergaun putih kotor sdng mengangkangi ari2 anak saya......Astaghfirullah ! tp ketika sy keluar..memang sosok itu tdk ada lg. wah...jd panjang bgt gini sih? Oke ...kl perilaku sehari abak sy skrng, yg bnar2 membuat sy takut adalah: dia selalu th jika akan dibohogi. Jika sy berhasil membohonginya dgn versi anak kecil, dia memandang sy dgn tajam agak lama, tp sperti dia merasa dendam kpd saya. Wallahualam ..semoga ini hanya kbetulan saja. Yg paling menonjol dri anak sy skrng adlh... dia hampir 15-20 lebih jenis mobil dgn type_nya, meski itu dari pandangan y




Kamis, 04-08-2011 12:14:03 oleh: elda harumpriyantoro

kenalkan nama saya elda harum priyantoro, saya memiliki hal-hal aneh yang padaku :
1. apakah setiap orang dapat membaca pikiranku kok semua orang pemikirannya atau apa yg dilakukan mirip denganku pada saat itu jg. bukti yg nyata: TH 2007 a. ak sedang belajar photoshop/corel = stelah itu muncul gambar vektor b. ak membaca alqur'an sampai khatam muncul ayat-ayat cinta c. 2 lagu yg masih ak ingat yg dnyanyikan maiya estiyanti EGP dan aku mau makan teringat km... d. bondan prakoso dg lagunya keroncong protol pada saat ak di kota solo.
TH 2008/2009 a.Opera van java waktu itu saudaraku menikah dg hiburan wayang ak mempunyai ide membuat acara kurang lebih kayak gitu. b. Pada saat ak lagi gila-gilanya di Event Organiser dan membuat acara dengan 20 Band = muncul REPUBLIK CINTA MANAGEMENT dengan artist2 binaannya itu, anaku ak kepingin beri nama virgin muncul band the virgin. TH 2010-2011 a. ak ingin ngadakan acara IMB seperti di transtv b. terakhir ak kerja di bag crane /alat berat muncul super action di transtv. thanks




Kamis, 04-08-2011 12:24:38 oleh: elda harum priyantoro

2.Prediksi :
a. ak ingat waktu ak bekerja 1 minggu sebelumnya ak bilang jika ada lift ak mau naik setelah itu muncul lift da ak yg merangkainya.
b.sebelum ada gempa tsunami di jepang ak mrasakan Jakarta akan tenggelam
c. sebelum mandorku jatuh ak merasakan temen ku yg jatuh tp malah mandorku yg jatuh itu sekitar bln juli kemaren
d. ak bermimpi ibukku menikah setelah itu ibukku meninggal




Kamis, 04-08-2011 12:33:48 oleh: elda harum priyantoro

3. yang kurasakan
a. urat tangankananku gerak-gerak sendiri = akan dapat uang sdang memegang uang
b. sebaliknya urat tangankiriku gerak-gerak sendiri = akan menghabiskan uang
c. urat kakiku gerak sendiri biasanya menempuh perjalann jauh.
d. kalau ak menguap pada waktu dijalan ada kendaraan yg berdempetan / ada orang yg mencoba menggangguku.
e. semalaman ga bisa tidur biasanya bertengkar ma istri / ada masalah yg berat / ada yg meninggal




Sabtu, 06-08-2011 11:32:39 oleh: grace pakasi

@ anwar
kemarin saya sudah add FB anda... tolong di cmfrm




Selasa, 11-10-2011 15:25:06 oleh: jagaddita

Saya punya anak sekarang usia 2,5tahun dengan ciri2 sama persis dengan yg disebutkan diatas.
meski anak saya laki-laki tapi rambutnya sudah sampai punggung padahal umur 1tahun sudah saya potong.
itu gambaran kelebihan apa?
tolong jika ada yg mengerti hal tersebut...




Minggu, 16-10-2011 22:20:29 oleh: mahmud haris habibie

@elda

Semoga ketemu jawabannya disini. yg jelas dari apa yg w pahamin indigo itu manusia yg memiliki kekurangan dan kelebihan , sayangnya dari kita org indonesia terkadang terlalu melebihkan sesuatu keadaan dan melupakan sebuah kondisi mental dan psikologi si anak yg bersangkutan . ya silahkan anda coba dan fikirkan perkataan saya benar salahnya.




Minggu, 27-11-2011 06:46:18 oleh: Lia

aku mau tanya , apakah anak indigo itu semuanya lahir sarung(lahir,tpi air ketubannya belum pecah) atau tidak semua ???




Minggu, 27-11-2011 17:12:47 oleh: fajar sidik

saya ada tanda di bawah kuping saya sejak lahir sampai umursaya 14 tahun saya termasuk indigo bukan



Rabu, 30-11-2011 12:05:06 oleh: bintang

seorang indigo mampu mengerti sesuatu tanpa harus dimengerti oleh sesuatu itu sendiri
bagi dirinya semua yang didepan dia bisa dilogiskan dipahamkan sampai kesuatu hal yg paling rumit

tapi hanya dirinya yg tau tanpa bisa membahasan kepada semua tentang apa yg sebernarnya terjadi

312#%^#7*4588$$71$%^%88
#$#777$#&#(494##657464#
*^(*^%%$$7$$$&*((($$#!#




Rabu, 30-11-2011 16:25:53 oleh: heri_spica

bintang
siapa bilang indigo serba tahu secara otomatis?
sok tau ah

heri_spica




Sabtu, 03-12-2011 19:32:50 oleh: Saegita Adi Mulya

@all yang mau nanggepin,
om swastyastu..
saya berumur 16 tahun dan saya mneyadari kelebihan saya itu baru 2 tahun yang lalu namun...kalau tentang kejadian yang saya alami sejak kecil terynata saya sadar kalau saya itu indigo. sebelumnya saya masih ragu apakah benar.krn sya tkut d kra gila, sya pergi k kunsultan,dan dokter psikolg sampe menemui org indigo sendri . dan mreka berkata saya memang indigo tapi saya masih belum yakin,,, saya meamng bisa mengetahui hal yang kan datang dan lama,, saya memang aneh di bilang teman kaya cewek,,, paranoid,,,alien lahh,,, tapi tolong ada yang bsa membantu meyakinkan saya




Minggu, 04-12-2011 01:45:41 oleh: Eritha Chu

Maaf ganggu nih ya ..
Aku kaget banget pas semua karakteristik sama ciri-ciri ku dicantumin .
Apa bener aku anak indigo ?
Soalnya , aku dari kecil bisa ngeliat hal-hal aneh gitu ..
Yang bisa ngeliat kematian seseorang atau hal lain .
Aku ngerasa aku beda .
Tapi aku nggak nyangka sama sekali kalau aku ini anak indigo .

Apa bener aku anak indigo ?

Cara ngebuktiinnya kayak gimana ?
:(




Selasa, 06-12-2011 22:12:25 oleh: muhamad sirod

assalamualaikum. Pak ! apakah anak saya trmasuk anak indigo , ciri fisiknya ada yg sama sprti yg bpk bilang. Klo memang anak sy indigo kan bsa d arahkan dari skrg. Nama anak sy fahmi rasyidi ilham tgl lhir,y 04/01/2011. Mohon bantuannya trimakasi. Wasalam



Senin, 09-01-2012 21:54:38 oleh: muhammad anis azhari

Bisa kah kita berkomunikasi tentang indigo, ya rasa saya have a ability a indigo.



Rabu, 11-01-2012 12:18:50 oleh: ariel Wildan

ciri-ciri fisik anak indigo, kok lebih mengarah kebinatang? apa anda ingin mengapresiasikan bahwa anak indigo setengah jin setengah manusia?



Minggu, 15-01-2012 22:18:28 oleh: devita fauziah

setelah saya baca...ko ciri" itu ada semua pada anak saya yah...sekarang sudah seklah kls 1 SD...dan usianya baru 6 thn...dibandingkan dngan ank seusianya dia terlihat dewasa...memperlakukan teman seklsnya pu seperti pada adiknya ya mengasuh gitu....bahkan orang kira dia sudah 7-8 thn usianya...didukung jg anak saya itu tinggi...jd ga da yg menyangka klo dia bru 6thn,dia punya ciri didahi sejak lahir aku fikir kejedot,sampai kini msh ada,giginya rapi kecil dan tajam,klo dilarang pasti bertanya balik kenapa 'ga boleh',daun telinga lebar dan lancip...dan dia jika dimarahi matanya menatap tajam pada saya,dan pada usia 2,5 dia pernah bilang klo di rumah banyak kakek",,,,jd semua ciri yang mas bilang ada pada anak saya.....



Senin, 16-01-2012 07:58:47 oleh: heri_spica

@devita fauziah
anda memang pintar mengkhayal dan mengarang
hebat sekali semua ciri2 bisa ada pada 1 orang

heri_spica




Kamis, 19-01-2012 19:53:27 oleh: ron

kenapa org2 suka dengan indigo..apakah kemampuan itu benar2 hebt?
saya ga tau apakah saya indigo atau tidak..hari ini saya dpt kabar jika saya adalah indigo makanya saya browsing2..tp saya masih tdk mengerti apa indigo dan kemampuan sprti apa?
yg saya tau adalah..saya bisa membaca perasaan org, bisa mengerti apa yg mereka inginkan, atleast bisa tau kejadian semenit yg akan datang, namun itu smua saya berpikir hanya kebetulan..sejak kecil saya sdh tau kapan akan turun hujan dll, tp saya tdk prnh menganggap itu suatu kelebihan, tp saya menganggap suatu kekurangn...sprti saat saya sedang naik mobil umum, saat itu saya sprti melihat mobil itu akan menabrak dagangan org lalu saya hnya berbisik keteman disebelah saya kalau mobil ini akan menabrak dagangan orang itu, yg pada akhirnya yah mobil itu menabrak dagangan dan smuanya hancur dagangannya, saya merasa ga bisa apa2 pdhl saya sdh melihatnya..menurut mas/mba apa yg terjadi jika saya blng awas nnti akan tabrakan?? jadilah kita org gila ditengah masyarakat..jadi ga perlulah nyari2 gmna ngembanginnya,,,hidup normal lebih asyik dr pd bisa tau perasaan org..saat org sedih kita tahu..emang enak, itu sama aja melanggar privasi org..oh iyah maslah ciri2 fisik..saya ga ada tnda apa2...




Minggu, 22-01-2012 02:22:15 oleh: yulia

ikutan komen ya...
saya tidak tahu apakah saya indigo atau tidak, saya memang pernah melihat sesuatu yang tidk dilihat oleh teman2 saya ( walaupun tidak selalu terlihat, hanya beberapa kali ). saya juga pernah "mengetahui" masa depan beberapa orang ( tidak semua orang . di satu sisi apa yang dibilang ron ada benarnya krn dulu ketika saya "mengetahui" bahwa sahabat saya akan meninggal rasanya sedi...hh bgt spt sdh terjadi. dan ketika dia menunggal malah lebih sedih lagi. tapi ada hal2 yg menyenangkan ketika apa yg saya ketahui bisa membantu teman2 saya. Saya pribadi tidak terlalu memikirkan soal indigo atau tidak karena menurut saya siapapun kita selama kita menggunakan apapun yang kita punya untuk menolong orang lain, maka kita istimewa. HELPING OTHERS MAKE US A HERO.




Senin, 23-01-2012 17:03:53 oleh: krisna

mas, kuping saya sedikit lebih keluar dari kepala, memanjang pada bagian ujung atas, dan agak menekuk ke atas pada bagian cuping bawah. dan juga dahi serta kening yang lebih lebar. tapi otak saya gx pinter amat, saya juga belom pernah dapet rangking 1. tapi saya brani menatap orang lain. dan gigi saya juga tumbuh lebih cepat.
APAKAH SAYA ANAK INDIGO??
JIKA IYA, BAGAIMANA CARA MENGEMBANGKANNYA??




Selasa, 31-01-2012 09:52:52 oleh: shenny suhartono sontana

salam kenal semuanya.....terima kasih semua yang saya baca dari atas sampai selesai membuat membantu saya dalam kebingungan ini....mungkin saya bukan bagian dari kominitas ini, saya bukan indigo..tapi sejak setahun yang lalu setelah bapak saya meninggal ada perubahan besar dalam diri saya...banyak hal..termasuk dimensi ini...dimensi iman kepada yang ghaib padahal saya termasuk penakut tulen pada hal2 yang ghaib, secara sadar saya selama setahun ini dipertemukan dengan orang2 yang mengalami masalah indigo, sepertinya tiba2 saja kehidupan saya sekarang tarik menarik dengan orang2 ini, baru 1 minggu ini saya kewalahan karena ponakan saya mengalami hal yang sama dengan ciri2 di atas...yang jadi bingung kenapa saya sangat peka dengan yang terjadi sekeliling saya termasuk keberadaan orang2 yang saya baca di atas ternyata selama ini orang2 sekeliling saya adalah orang2 yang memiliki ciri2 di atas...salam kenal @ kang anwar, @ sujatmiko pujiono pasti dapat membantu saya karena saya suka istilah anda " indigo humanis ^__^ " salam kenal semua yang ada di grup ini....^__^



Rabu, 08-02-2012 11:32:31 oleh: utari nur putri ananti

saya mau brtanya ...
apakah saya ini anak indigo ???
sya mngalami hal-hal sprti ini
- dri kls 1-6 sd saya dpat juara trus ...
- sya bsa mlhat ap yg trjdi bsk atw blan dpan ...
- saya bisa bca pikiran org ..
- saya bisa mlhat yg blm prnah d lhat org sprti hantu dll ny ...
apakah saya trmsuk ank indigo ???




Rabu, 08-02-2012 14:37:22 oleh: heri_spica

utari nur putri ananti

bohong, kamu bukan indigo tuh

heri_spica




Sabtu, 18-02-2012 11:19:28 oleh: Chatarina Retno

Hai, perkenalkan namaku Retno, hem mau nny sebenarnya aku siapa?? Mohon bimbingan dengan kalian Pak Anwariansyah, Pak Heri Spica, dan Pak Sujatmikao Pujitono, dan siapa pun yang lebih peka dari saya..



Sabtu, 18-02-2012 11:52:23 oleh: heri_spica

emang situ siapa? aneh bener pertanyaannya, iseng banget

heri_spica




Kamis, 23-02-2012 20:19:17 oleh: Om Dendy

Mas Anwar,
sejak kanak2 sy senang kpd hal2 yg metafisis, spiritual dan sampai sekarangpun.... tetapi sy smpai detik ini tidak memiliki kemampuan indigo.... bagaimana pendapat Mas Anwar.
Terima kasih.




Jumat, 24-02-2012 06:56:43 oleh: heri_spica

Om Dendy
tidak apa2, indigo atau bukan, hal2 seperti bisa dibaca sbg pengisi waktu luang, penghibur dan tambahan informasi aja

heri_spica




Minggu, 04-03-2012 14:59:27 oleh: liana

wah" makin memperjelas saja,,,,

berawal dari teman fb saya yg mengatakn warna aura saya,,,dan saya cari tau lebih jauh lagi dan menemukan artikel ini,,,,

mungkn kan saya termask indgo???

yang paling saya ingt betul,,,3 hari sebelum bencana tsunami jepang,,,saya berkata kepada teman saya,,,, "wah langitna bagus ya,,,,bentuknya aneh,,,"
teman saya menjawab "paling2 abis ada yang lewat" <teman saya bisa melihat makhk gaib>

dan saya berkata "ih,,,,mask????tapi menurutku thu awan kayak gambarin bencana besr dech,,,tapi c jauh dri sini"

setelah 3 hari,,,saya dan temn saya menntn berta,,dan ada bert tsnmi jepng,,,


apa itu sbwh kebetulan???

dan ciri" yg di tulis d ats,,,ad pd saia,,,




Minggu, 11-03-2012 05:00:17 oleh: Syechul Ummah

@pak Anwar.
saya mau numpang share, setelah saya coba lhat warna aura saya berikut hasilnya:
-Red=8
-Orange=7
-magenta=8
-yellow=9
-logical tan=8
-enviromental tan=9
-sensitive tan=10
-abstract tan=8
-green=8
-blue=10
-violet=10
-lavender=11
-crystal=7
-indigo=10
-red overlay=4

menurut bapak bgmn? saya blm ngerti tentang penjelasannya secara detail.. mohon penjelasannya..

makasih pak.. ^_^




Minggu, 11-03-2012 09:19:37 oleh: heri_spica

barangkali mas/mbak Syechul Ummah masuk kategori super indigo/kristal atau starseed

utk istilah2 diatas silahkan gugling aja utk cari info

sekarang ini adalah saat2 kritis dan kita musti hati2, mawas diri dan berjaga2 terhadap semua kejadian alam dan peristiwa2 yg dibuat manusia, waktunya tinggal sedikit utk bersiap menghadapi n mengalami perubahan drastis

heri_spica




Selasa, 13-03-2012 01:32:22 oleh: Ashaabul Kahfi

anak belum genap 2thun.tetapi kempuan daya tangkapnya cepat,banyak hal2 yang kami tdk ajarkan tetapi secara mengagetkan ia bisa melakukanya,contoh.tiba2 anak kami masuk kamar mandi,kemudian membuka celananya sendiri saat buang air kecil dan besar !anak kami perasaanya sangat sensitif sekali.apabila saya melarang saat dia melakukan sesuatu yang kami anggap tidak baik,kami hanya melihat wajahnya dengan memesang wajah marah kami,dengan begitu anak kami langsung mengerti bahwa ia sedang dilarang,dengan cepat anak kami meninggalkan kegiatanya tersebut.apakah anak kami memiliki kelainan atau kelebihan apa?



Selasa, 13-03-2012 08:46:29 oleh: heri_spica

Ashaabul Kahfi
di baris ke 5 "kami hanya melihat wajahnya dengan memesang wajah marah kami"
jadi yg marah anda atau anak anda?

heri_spica




Kamis, 15-03-2012 13:36:50 oleh: Rima balina

mass,,
gini di usia yang betanjak ke 16 thun ini..
sya merasa ada yang aneh [ada diri sya .
sya bisa mengobatin orang yang sakit
tapi,, mereka sakiut karena ada yg menganggu makhluk halus..
apa benar ..? sya anak indigo
??
dan sya termasuk anak indigo apa ?




Senin, 19-03-2012 14:23:54 oleh: yohanes feri

mas saya mau tanya, antara indigo sama org" dewasa yg telah kebuka six sensenya (dengan latihan) itu pada dasarnya sama?

indigo itu sudah dari lahir ?
soalnya saya punya teman indigo dan indigonya baru muncul pas SMA

terus, mungkin ga kalo seumpama kita pengin jd indigo dg cara latihan mengaktifkan six sense?

keistimewaan antara indigo dan org yg sdh aktif six sensenya bda?

trimakasih




Sabtu, 24-03-2012 19:00:43 oleh: legono

assalamualaikum pak
saya mau tanya2 dikit
gini pak, saya mempunyai ciri2 fisik sprti yg bpk jelaskan di atas
ada sdikit keanehan pd diri saya pak
saya gk bs mengaji,tp begitu saya niatkan hnya dlm tempo 3 hari saya dah bs membaca Al qur an
merakit sampai memprogram kmputer hnya dlm tmpo 2hr saja saya dah bs mnguasainya
lalu mbongkar/belah mesin motor(service besar)hnya dlm 2 hr saya menguasainya
dan msh bnyk ketrampilan yg saya dapatkan dlm waktu yg singkat
pernah saya meniatkan ingin brtemu makhluk ghoib,dan ketemu beneran,meskipun saya ketakutan
mohon bimbingn dan pencerahannya pan ttg diri saya




Selasa, 03-04-2012 14:37:10 oleh: melona

asalamualaikum wr.wb

boleh tanya gak , saya mempunyaii keanehan diri sendiri yang kejadian yang saya bayang.bayangkan ternyata itu benar ...
semenjak saya umur 15 tahun saya berkeluhan sering sekali pinsan dan tak sadarkan diri ketika setiap banyak sekalii masalaah yang saya rasakan ,
ini semua terjadi berkali.kali ...
apakah saya termasuk ciri.ciri anak indigo yang bisa mengetahuii kejadian yang sebenarnya disaat saya melamun , tidur , melihat seseorang , dan juga disaat saya sendirian tampa ada seseorang disamping saya ..
sebenrnya saya tak percaya apa yang saya alamii ini ...
tapi semua ini nyataa ...
dan saya merasa juga ada seseorang yang selalu mengikuti saya ..
bagaimana solusinya dan sebenarnya apa yang terjadi di diri saya?




Selasa, 03-04-2012 16:26:04 oleh: heri_spica

melona

sering pingsan? barangkali cuma anemia alias kurang darah dan/atau tekanan darah rendah. sudah pernah periksa ke dokter atau belum? atau ga pernah terpikir ke sana?

kalau pengalaman2 lain kayaknya itu cuma khayalan atau halusinasi atau delusi aja. semacam gangguan pikiran akibat terlalu banyak mikir yg nggak2, mengkhayal atau mungkin gangguan mata

lebih baik periksa ke dokter utk gejala pingsan, dokter mata dan psikiater

jangan mengira semua itu ada hubungannya dgn indigo. ternyata semua hal itu terkait dgn masalah kesehatan fisik dan jiwa saja

berpikir positif, ceria dan optimis saja, supaya bisa menjalani hidup dgn perasaan lebih baik

heri_spica




Sabtu, 07-04-2012 07:31:01 oleh: Keshia Deisra

Halo, semua. Senang sekali rasanya bisa melihat komentar2 dan cerita2 dari teman semua tentang indigo ini. Karena menurut saya Indonesia ini seringkali rancu tentang indigo, dan ujung2nya malah jd mistik.
To tell the truth, saya indigo. Usia saya saat ini 17 tahun, dan untuk saat ini saya dibimbing oleh seorang profesor metakognitif satu2nya di Indonesia yg memang menangani anak Indigo. Knp saya dibimbing beliau? Umumnya di usia remaja Indigo mengalami masa2 gamang dimana kami butuh bimbingan agar tdk keluar batas. Krn seringkali kami pikir kami lebih tahu segala hal lebih dulu, dan kami punya jalan pikiran sendiri. Kebanyakan jalan pikiran kami ini tdk dimengerti orang normal lainnya, maka dr itu kami sering frustrasi. Dan disini fungsi bimbingan psikolog metakognitif adalah membantu kami untuk memanage emosi kami yg suka naik turun.
Saya sudah ditest mulai secara fisik, psikologis, aura, sampai spiritual. Dan semuanya positif menunjukkan bahwa saya Indigo. Untuk info, di Mangga Besar ada pelopor foto aura pertama di Indonesia yg bersertifikat dari pusatnya di USA, namanya Pak King. Saya test disana, menggunakan mesin yg sangat objektif, tanpa campur tangan manusia, dan terlihat memang aura berwarna ungu.
Saya pernah menemukan tulisan mengenai Indigo di internet, tntg ciri terutama, yg sangat menyentuh sekali krn tulisan ini benar2 mengerti saya. Mgkn teman2 mau membaca juga. Silahkan di: http://www.awakening-healing.com/A-HNewsLetters/2002/Crystalline%20Children.htm




Sabtu, 07-04-2012 11:27:49 oleh: heri_spica

apa itu metakognitif?

warna ungu? bukan biru nila atau indigo? tapi memang warna tidak harus indigo sih

dan apakah kamu ada rasa keterhubungan dengan bintang2 di langit? merindukan sesuatu di atas sana, seolah ingin pulang atau perasaan seperti ada yg memanggil atau ingin berkomunikasi dgn kamu?

heri_spica




Kamis, 12-04-2012 09:15:23 oleh: irsanbagas

saya mau taya deh kepada kalian semua, maaf saya baru akan hal ini. saya mengikuti tes dari http://www.auracolors.com/personal-quiz-auracolors.html. dan hasilnya cukup membuat saya bingung. hasilnya seperti ini
red 7
orange 11
magenta 8
yellow 9
logical tan 5
environmental 7
sensitive tan 9
abstract tan 10
green 10
blue 9
violet 11
lavender 9
cristal 11
indigo 12
red overlay 4

yang paling tinggi sih indigo 12, dan kedua crisatl,violet, orange 11, dan ketiga green 10. mohon pencerahannya dari kalian semua. saya sangat mengharapkan komentar kalian.

saya juga sering mengalami kejadian yg aneh seperti yg pernah dialami kalian diatas. mohon pencerahannya sekali lagi, terimakasih.

wasalamualaikum




Minggu, 15-04-2012 03:19:10 oleh: antonius frandy

hallo mau nnya ni
knpa ya saat saya duduk di kls SMP mendengar ad org panggil nama ku di rumah
tpi di cari" tdk ad org
dan tanya sm ortu pun gx ad yg mendengarnya
dan 1 lg saat ak SD
ak melihat di tembok sekolah ku
ad lobang bulat berwarna-warna hitam,orange dll
tpi cm sebentar
dan pernah lihat sosok hantu di rumah
pada saat 00.30
apa kah itu cm khayalan ak aja atau emg ad?




Minggu, 15-04-2012 04:16:02 oleh: antonius frandy

dan gax lama ini ak bermimpi hal yg sagat membuat ku emosi dan baru pertama kalinya
dalam mimpi ku
ad org yg blg klo rumah ak byk orang yg mati
ak jdi khawatir akan keluarga ku yg ad di jakarta
dan ak mimpi saat akan
terjadi gempa baru" ini
apa kah mimpi ini pertanda??


sorry lupa
salam kenal ya




Rabu, 18-04-2012 08:13:21 oleh: budi santoso

mas anak saya ciri2nya hampir sama yg dijelaskan katanya orang supranatural anak saya indigo, skr kelas 6 SD,saat ini gak mau masuk sekolah bahkan ujian akhir sekolah berbagai cara sdh dilakukan tetap anaknya gak mau sekolah



Sabtu, 21-04-2012 22:45:39 oleh: syarifah balqies

sabtu 21 april 2012 ...ass,wr,wb pak sy mau tanya anak sy perempuanm kls 4 sd,,dia punya kelebihn bisa menmerawanmg dan mengobati org sakit.dan punya ciri-ciri sprt anak indigo, apa anak sy itu termasuk anak indigo?



Minggu, 22-04-2012 08:01:52 oleh: heri_spica

syarifah balqies

bisa menerawang dan mengobati org sakit
PUNYA CIRI2 SPT ANAK INDIGO
apa termasuk anak indigo?

ibu sedang bertanya atau membuat pernyataan?

kalau saya jawab anak ibu bukan indigo?
kalau saya jawab anak ibu indigo?

heri_spica




Senin, 30-04-2012 09:28:46 oleh: Saepullah Madeng

Artikelnya bagus Mas..



Senin, 30-04-2012 09:44:11 oleh: Saepullah Madeng

Assalamu'alakum Mas Anwar Artikelnya ttg Indigo sy sudah baca dan berdasarkan Test yg ada pd sy Kristal 15 , Indigo 9, Ungu (Violet) 15,(dan masih ada bebrapa point yg hampir sama tpi sy tdk hitung) dan Alhamdulilah banyak ciri ttg kejadian dan keanehan dlm diri sy, mulai dari pengetahuan ttg musibah yg terjadi di daerah sy yg menewaskan belasan org dan pada malam harinya telah ada informasi dari alam ke sy seolah2 alam memberi informasi, banyak angka di pikiran sy tpi tdk tau itu apa serta banyak lagi hal-hal yang gak bisa sy ceritakan disini, sy lahir tanggal 07/09/1985, sy tinggal di Sulawesi
@mas, Heri_Spica Salam kenal mas, buat tmn2 indigo yang lain salam kenal... Wassalam.




Senin, 30-04-2012 11:09:23 oleh: Saepullah

Mas Anwar, Mohon E-Mail sy di Balas ea, saepullahmadeng@yahoo.co.id makasih sebelum jawaban-jawabanya...



Sabtu, 05-05-2012 09:33:38 oleh: Muhammad Teguh Perdana

apakah saya termasuk kristal




Sabtu, 05-05-2012 12:59:17 oleh: heri_spica

Muhammad Teguh Perdana
kamu termasuk kategori orang iseng ga jelas

heri_spica




Sabtu, 05-05-2012 23:20:32 oleh: saepullah

Mas Heri salam kenal, apa kabarnyaa nih mas??



Selasa, 15-05-2012 12:58:50 oleh: jery krismanto kartika

Apakah anak saya yang pertama indigo ?



Selasa, 15-05-2012 20:08:50 oleh: heri_spica

jery krismanto kartika

anakmu indigo tapi dalam mimpi
karena kamu blum punya anak apalagi menikah
ngawur aja tanya2 kayak maen tebak2an kuis berhadiah




Selasa, 15-05-2012 21:42:34 oleh: jery krismanto kartika

Buat Heri...
Yang ngawur tuh Sampeyan ...cari tau dong profl saya dan baru komentar....lagian saya yakin anda tuh ga punya sixt sense...yang ada cuman bualan aja...trimakasih ya mas heri "kempol"




Rabu, 16-05-2012 08:45:09 oleh: heri_spica

jery krismanto kartika

ga usah cape2 nyari tau profil orang yg baru masuk lsg maen tanya tanpa permisi
lagian sampeyan jg spt nanya ke dukun, gimana masa depan, jodoh, karir atau indigo bukan indigo

ini bukan tempat buat konsultasi macan dukun ga jelas kayak gitu, ini utk berbagi info tapi bukan menjurus ke tanya2 kayak ke dukun dan ga pake pikiran yg sehat

saya ga punya sixth sense, mau membual atau ngaco ga jelas, terserah saya, selama saya lihat banyak tulisan yg cuma seperti minta2 diramal atau dilihat seperti ke dukun

saya lihat msh banyak org yg anggap indigo itu spt dukun atau hal2 sesat lain yg ga jelas, apalagi dgn cara bertanya singkat macam itu, sebaiknya diubah cara pikir dan pandang yg menganggap indigo itu dukun atau orang hebat spt dewa dan sumber jawaban atau pembawa keajaiban dan penyelesaian masalah




Rabu, 16-05-2012 11:47:47 oleh: jery krismanto kartika

Kalo seandainya Anda tuh santun dan punya etika dalam menjawab saya kira tidak ada masalah buat saya ...tapi liat tuh jawaban - jawaban Anda yang saya kira kurang pendidikan ...ga cuman untuk saya ....tapi saya liat juga bagi orang lain....Her...tuh ganti judul WIKImu...buat judul aja salah....jangan pake judul pertanyaan...persepsinya tuh...ajang pertanyaan....
lagian...yang seharusnya diubah tuh cara pandang kamu Her....Indigo tuh a gift...and free...dan buat mbantu orang yang membutuhkan...jangan terlalu inklusive terhadap indigomu...meskpun itu hanya sebuah pertanyaan kecil....semoga bermanfaat ....salam kenal.




Rabu, 16-05-2012 12:46:06 oleh: heri_spica

jery krismanto kartika

saya akui banyak isi postingan saya yg sinis dan apriori, tapi ini saya lakukan selain dgn sadar tapi juga merasa kesal dgn orang2 yg menganggap indigo sbg hal yg hebat, atau kebalikannya sbg sesat atau paham yg salah kaprah

indigo memang beda dari manusia biasa karena kelebihan2nya, tapi bukan berarti mereka dewa atau sumber segala solusi. atau sebaliknya dianggap sbg kutukan, penyembah setan. yg logis anggap sbg takhyul atau penyakit psikologis atau lainnya

apalagi dgn sering ada postingan yg berkesan melecehkan, iseng, main2 atau ngajak tebak2an apakah mereka indigo atau bukan, seolah indigo adalah serba bisa dan serba tahu, hanya dgn diberi pertanyaan spt itu

sekarang ini indigo atau bukan, ada yg lebih penting. meluaskan kesadaran spiritual demi perubahan besar yg akan segera terjadi tidak lama lagi

terima kasih atas komentar pak jery yg sdh dgn sabar meladeni postingan saya. anda lulus ujian dan tetaplah mencari jawaban secara terbuka thd segala hal dan kebenaran sejati tapi tidak buru2 percaya atau menerimanya begitu saja




Rabu, 16-05-2012 22:55:49 oleh: Silmi Kaffah Hidayaturobby

maaf sebelumnnya.. saya Silmi kaffah hidayaturobby untuk siapa saja yg sudah bergabung disini, tolong bantu saya..
kalau dari penderitaan anak indigo hampir semua sama dengan yang saya rasakan.. dan akhir-akhir ini saya merasa takut.. tidak seperti biasanya.. saya merasa setiap saya sedang sendiri seperti ada yang mengawasi dan memperhatikan saya (gaib), apa ada sesuatu atau hanya perasaan saya saja??? dan waktu saya SMA 1-2thn yg lalu hampir setiap malam saya sering mendengar suara-suara yg aneh tiap jam 1-2 tengah malam sperti suara angin yg berputar2 tp bukan angin, seperti ada makhluk gaib yg lewat.. tp saya merasa itu adalah jin, suaranya berseok-seok dan seperti saling mengejar, suara itu jelas dan kencang sekali, sulit untuk dijelaskan.. sampai sekarang saya masih tanda tanya dengan suara itu, dan itu membuat saya penasaran sampai sekarang tapi tiap mlm jika saya belum tidur saya merasa takut.. terkadang saya juga suka mendengar suara seperti makhluk astral yang sedang menangis ketika saya terbangun tengah malam, itu seperti suara (kuntilanak) itu sangat membuat saya takut dan jantung berdegup kencang, bagaimana saya bisa melawan apa yang saya alami itu
dan saya juga mempunyai sahabat bernama Shilla dia adalah seorang anak indigo.

terimakasih.. mohon bantuannya semua.




Kamis, 17-05-2012 07:15:28 oleh: heri_spica

Silmi Kaffah Hidayaturobby

kalo emang punya temen indigo, knp ga tanya dulu sama dia?
ga enak atau ga sempet atau ga tau cara tanya sama dia?
lebih cepet lebih baik drpd diem n kebingungan, apalagi kalo emang ada org plg deket n plg kenal yg bisa bantu




Jumat, 18-05-2012 07:53:02 oleh: Silmi Kaffah Hidayaturobby

bukan gak enak, tapi dia paling sensitif kalo ditanya kaya gituh.. walaupun dia anak indigo tapi dia sampai sekarang belum bisa nerima sepenuhnya kelebihan yang dia miliki, dia juga sering ragu dengan dirinya sendiri apakah dia kuat atau nggak ngjalanin itu semua.. karena setau saya lebih banyak hal yang negatif yang terjadi dari pada positifnya.. makanya saya sebenernya bingunk mau munk apa ma dia.. gituh lohh..



Jumat, 18-05-2012 09:20:43 oleh: heri_spica

Silmi Kaffah Hidayaturobby

karena kamu cuma bilang punya sahabat indigo tapi ga kasih penjelasan detil, jadi ga ada pengertian yg jelas dan ga bisa kasih jawaban apa2

kalo kamu jelaskan sejak awal soal sahabat indigo kamu, kita akan lebih ngerti alasan dan sebabnya kamu ga tanya sama dia, supaya kita jg ga salah paham atau kasih jawaban yg salah juga

sekarang lebih lupakan aja soal indigo dan masalah2 itu, fokuskan pada cinta sesama mahluk dan banyak berbuat kebaikan tanpa memaksakan diri atau org lain utk menerima atau memberi kebaikan itu, ikhlas alias tidak berpikir mengharap imbalan atau pahala, menjaga lingkungan dan bumi, supaya emosi dan pikiran positif lebih berkembang demi kebaikan diri dan sesama




Minggu, 20-05-2012 17:53:20 oleh: Silmi Kaffah Hidayaturobby

oke maaf klo emang kurang jelas tapi itu semua tidak menjawab pertanyaan saya, saya tidak bisa secara konkrit menceritakan teman saya itu karena itu yang harus saya jaga, dan saya tanya kemarin juga sama om saya tentang suara yang seperti angin itu, katanya itu adalah santet, tapi saya masih bingung karena beliau tidak menjelaskan santet untuk apa, saya hanya brtanya kepada anda,apa mungkin pemikiran anda dengan yang om saya bilang itu sama???



Minggu, 20-05-2012 19:47:40 oleh: heri_spica

Silmi Kaffah Hidayaturobby

ini emang sulit
sahabat indigo kamu enggak bisa diajak konsultasi, om kamu bilang santet tapi jg ga jelasin detil maksud n tujuan santet itu. apa om kamu cuma main tebak atau emang ga bisa jelasin atau ga mau jelasin karena nanti kamu makin ketakutan?

barangkali kamu emang sedikit sensitif utk hal2 yg kamu ceritain tadi, tapi ga sampe betul2 ganggu secara fisik atau mental, cuma jadi bikin bingung n bahan pikiran aja

jadi kalo saya bilang baiknya jgn dipikirin, nanti malah makin bingung n stres sendiri. karena saya jg ga bisa kasih penjelasan atau bantuan, barangkali baiknya utk sementara kamu coba utk menutup pikiran atau perasaan soal hal2 yg kamu ceritakan itu




Rabu, 23-05-2012 21:53:03 oleh: Hamzah

mas bagai mana rasanya menjadi orang indigo:)



Rabu, 30-05-2012 00:24:15 oleh: yuni

Semua ciri anak indigo ada pada anak saya,,kecuali tanda diantara mata sy lupa ada atau tdk krn anak sya sdh 9 Th,,anak sy juga sering mengalami de javu atau spt pernah mengalami suatu kejadian dan mengenali satu tempat yg dialamai di mimpinya,,apa anak saya indigo? dan apa positif n negatifnya,,dan bgm mengarahkan dan mendidik anak indigo



Rabu, 30-05-2012 08:48:41 oleh: heri_spica

yuni

bukan indigo, tanda di mata ga ada hubungan dgn umur
cuma orang biasa

heri_spica




Jumat, 15-06-2012 22:07:19 oleh: Stephen Airlangga.P

Saya mau nanya! Saya ga tau kalo saya indigo apa bukan! Tapi ciri" yg di perincikan oleh anda benar semua saya sering de javu dlm mimpi beberapa minggu atau jrk dekat pasti kejadian kecuali hal" berbau teragedi" n peristiwa kclakaan. Terus saya ga bisa melihat mhluk halus / gaib secara langsung cmn sekilas" tapi saya tau klo di sekitar aku ada mahluk gaib terus jika saya melakukan apa yg tidak saya inginkan saya suka berubah emosi 180 drajat menjadi orng yg sensitive ouhh iyh saya lupa waktu saya TK sampai SD sering melihat penampakan secara langsung saya melihat mahluk gaib seperti wanita berpakaian berwarba merah dengan tatapan tajamnya,ular yg sangat mengkilap di bagian sisik"nya dan ada mahkota di dahinya seperti jarum pentul n melihat sejenis manusia tapi berkulit hitam tinggi kurus dan saya juga pernah mengalami gangguan di kamar saya dulu sekitar umur saya 10 thn di kamar saya seperti ada gempa yg sangat kuat n lampu redup" saat di tanyakan ke pada orng tua mereka tdk merasakan apa". Apakah saya anak indigo atau apa lah ?



Jumat, 15-06-2012 22:25:10 oleh: stephen ap

Semenjak saya SD/sekolah dasar stiap ada teman yg jail/mempunyai hal buruk kepada saya sampai saya marah besar saya sering melakukan kaya telepati /memberikan pesan yg wujudnya mencelakakan orng lain saya berbicara dlm pikiran buat tmn saya itu supaya dia dpt musibah. Gaa beberapa jam dia terjatuh dan hampir ketabrak motor apa itu salah satu kemampuan anak indigo juga ? Semakin dewasa semakin menghilang kemampuan saya itu saya sekarang 19 thn makasih sebelumnya



Sabtu, 07-07-2012 08:51:45 oleh: ibrahim agus Kurniawan

saya kesulitan untuk menemukan siapa saya selama saya hdup,,dan saya selalu memandang sebagai orang ketiga melihat saya seolah olah selalu hampa dan tak berada didunia,,,,,,,,,,setiap waktu saya habikan waktu hanya mencari saya,,,,,tp tak pernah dpt jawaban..........saya itu siapa?dan kenapa saya seperti bisa menyerupai orang lain dan merasakkan tubuhnya dalam diri saya,,,,,emmMm o ia yang dari aura (http://www.auracolors.com/en/personal-aura-colors-quiz.html) apakah akurat...
saya mendapat =>
RED =8
orange=6
magenta =11
yellow=11
logical tan=9
Sensitive Tan=12
Abstract Tan=10
Environmental Tan=10
green=10
blue=12
violet=12
lavender=12
crystal=10
indigo=12
red overlay=6
itu maksutnya apa???kemudian warna saya apa??maav sebelumnya saya tida sopan langsung bertanya...




Sabtu, 22-09-2012 04:55:35 oleh: Bambang Budiharto

Salam Kenal Mas Anwar,

Kami baru dianugerahi putra lagi dan berjarak 14 tahun dari kakaknya, saat dikandungan tampaknya dia tidak mau menunjukkan keberadaannya, usia kandungan di minggu ke 35-36 (alias sembilan bulan) baru dia mau menunjukkan diri, itupun karena terdeteksi dengan USG, baru setelah itu kelihatan sekali kalau istri hamil layaknya wanita hamil pada umumnya(padahal pada usia 7 bulan, perut saya lebih gendut dibandingkan perut istri), namun itupun tidak berlangsung lama, 26 Mei 2012 terdeteksi....9 Juni 2012 lahir, banyak sekali kejadian/kebetulan saat anak kami ada dalam kandungan dan semakin tampak setelah dia lahir...yang mengalir begitu saja seakan sudah disiapkan oleh Sang Illahi....Kami sandangkan nama Prabhu Matteo untuk anak kami yang ketiga ini. Mohon masukan dari Mas Anwar.

Terimakasih dan Salam

BB










Minggu, 11-11-2012 15:21:38 oleh: yuki cahyani mulyaningsih

apa kah bnr dngn ciri2 yg ada ????
karena mantan saya seorang indigo ??




Senin, 12-11-2012 06:31:57 oleh: heri_spica

@ yuki cahyani mulyaningsih
kamu tidak menjelaskan secara detil spt apa mantan kamu, lagipula alasan dan sebab hubungan kamu belum tentu karena mantan adalah indigo, jadi jgn gampang percaya atau gampang dan cepat ambil kesimpulan dgn selalu menghubung2kan ke indigo

ciri2 yg ada hanya secara umum dan bukan utk di sama rata kan ke semua indigo




Senin, 10-12-2012 19:22:25 oleh: Anggi

kata seorang yang ahli dalam supranatural mengatakan saya orang yang mempunyai kelebihan (indigo), tapi sejujurnya saya merasa tertekan dengan semua ini, sering (bahkan hampir setiap hari) saya melihat makhluk gaib, dan itu membuat saya tidak nyaman pada kondisi ini. apakah saya bisa menghilangkan kelebihan saya ini? kalau bisa bagaimana caranya?
terima kasih :)




Senin, 10-12-2012 20:45:32 oleh: heri_spica

anggi
yg paling baik jgn dipikirin, lakukan kegiatan n konsentrasi ke situ, sadari dunia nyata aja

tapi jgn lupa berbuat kebaikan dgn tulus, bukan karena kewajiban, keharusan, atau supaya dipuji orang dan mendapat pahala, tapi karena emang suka dan mau melakukannya

berdoa pada tuhan dan yakin pada diri sendiri, kamu punya kemampuan utk melupakan atau mengabaikan masalah kamu, kekuatan ada pada otak dan keyakinanmu

heri_spica




Jumat, 14-12-2012 15:35:35 oleh: anggra

Aslm,mas saya mau tanya tentang anak laki-laki saya yang berumur 4 tahun. apakah dia termasuk anak indigo, yang sampai detik ini saya rasakan tentang dia yaitu: telah memiliki gigi sempurna pada usia 7 bulan,dapat melihat makhluk2 halus,memiliki kemampuan analisa yang lebih dari indera pendengaran dan pengelihatan, usia 9 bulan sudah mampu menggunakan pensil dan menulis angka 6 dan 9, berprinsip, tetapi sedikit terlambat berbicara. trimakasih sebelum dan sesudahnya. wassalam.



Sabtu, 19-01-2013 17:05:08 oleh: arcan

wah wah ini info yang bermanfaat, cuma keponakan saya (sekarang kelas 2 SMU) saya perhatikan nggak ada ciri-ciri fisik maupun kebiasaan seperti artikel ini (mungkin kasus ya) yang jelas sejak umur balita sampai sekarang dia bisa lihat mahluk ghoib dan bercakap-cakap dengan mereka. Ini saya konfirmasikan sama yang belajar ilmu perghoiban, ternyata ketika saya tes di waktu yang berbeda memang pengakuannya sama mengenai mahluk tersebut (pdhal keduanya tdk di tempat yg sama).artinya keduanya melihat mahluk yg sama dan mendeskripsikan secara sama, walau antara keduanya tidak ada komunikasi.



Senin, 11-02-2013 16:18:25 oleh: NAOKi Sinichi

iya bener berguna dech apa yang di bilang anda saya melihat ciri ciri adik saya yang baru lahir dan sekarang berumur 1thn 4bln kalau gak salah.,.yang saya tahu iya ciri ciri anak indigo di atas saya banyak melihat dari adik kandung saya.



Senin, 11-03-2013 20:28:37 oleh: Ad Endri SJ

mas anwar

sya tertarik tentang diskusi Indigo.
karena sya juga ingin tahu, apkah sy indigo ap tidak. gni mas, sya sejak lhir mnurut ortu ad kejadian aneh, saat ortu masih d daerah jawa barat sy lupa tmptny ,papa sy berada disana, pada saat itu umur sy sekitar 1 bln dan kmi skeluarga menginap di suatu penginapan.pada mlm itu ad kejadian seorang pria kesurupan dan mengamuk tdak ad 1 org pun yg bisa menenangi org yg ksrupan itu, kebetulan papa sya lewat dn ad yg memberitahu bhwa ad yg kesurupan dan blum bisa di tangani. krena papa sy mrasa kasian,papa sya mncoba utk mndatanginya,nmun anehnya jrak masih puluhan mter org yg ksurupan itu tiba" bersila tepat di arah papa sya berjlan..seolah" thu bhwa papa sya dtang dri arah itu,, mndekatlah ppah sy pd org itu,, dn terjadilah diskusi,,bla,,bla,,bla,, stelah berdiskusi org ksurupan itu minta di antarkan nmun hanya ingin di antarkan pulang oleh papa sy ke suatu tmpat di dekat batu besar, tiba" org k surupan itu mengeluarkan jrus" yg hebat,papa sy terkejut mungkin dikira ajak berkelahi,,namun ternyata tidak.. setelah menunjukkan kemampuannya dia berpesan pda papa sy " jga cucu sy jng smpai hatinya di sakiti" dia mengaku bhwa yg merasuk itu adlah pengawal Prabu siliwangi,

skarang yg mau sya tanya
di dlm tbuh sy sperti ad yg aneh,
dlu sya slalu mndapat pertanda lwat mimpi tntang org yg dkat dng sya, dn kenyataanny mimpi itu bnar, srta kepekaan sy terhdap penghuni alm lain, dan apabila sya terkena musibah contohny pernah terjdi kecelakaan serius yg pstinya krena pertolongan Allah SWT, sya tidak ad luka berat,hanya luka gores sedangkan teman saya tulang tngan patah serta retak.
(memang sih ortu angkat bpak sy adalah org yg sholeh dan mempunyai kelebihan dri allah di kenal di lampung)
pertanyaannya pda mas anwar : apakah ini suatu warisan or emang bawaan dr lahir??

oo iy dan sya jg pernah mengalami,wktu itu di suatu sekolah d MAN saat kemah ad yg kesurupan dia sngat mengamuk namun saat




Senin, 11-03-2013 20:40:25 oleh: Ad Endri SJ

lanjutkan ya,, soalnya terputus ktanya,,,
org kesurupan itu saat melihat saya dia tersenyum dng muka tenang,,,,




Senin, 01-04-2013 14:29:52 oleh: rafi

Indigo bukan setan2an, bukan melihat hantu , roh, dll. Paraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah



Senin, 27-05-2013 19:05:53 oleh: Rhidwan Rhiansyah

Klo tuk menyempunakan'y kembali cara latihan'y bagaimana??? Tolong di jelaskan... :)



Minggu, 18-08-2013 21:33:47 oleh: masruck

salam sejahtera. saya pengen tanya sesuatu nh brow. kalo saya ini termasuk indigo bukan yah????




Jumat, 30-08-2013 16:16:41 oleh: Ayu widyastuti r.

Hai semua salam kenal...

Saya bingung ni!
Apakah saya anak indigo atau tidak?!.soalnya ciri-ciri anak indigo di atas tadi ada pada diri saya smua.
Usia saya sekarang 13 tahun,waktu saya baca warta ini,saya langsung nanya sama mama saya apa saya anak indigo atau tidak?! Dan kata mama saya ini indigo.mama meceritakan semua kejadian saya waktu kecil mulai dari saya melihat mahkluk halus,sampai dengan asal usul saya menjadi anak indigo.lalu saya bertanya mengapa saya gx pernah melihat mahkluk halus? Mama bilang indera ke-6 saya di tutup waktu saya umur 4 tahun. Dan yg lebih membuat saya terkejut jika iman,jiwa, dan darah saya sudah kuat indera ke-6 saya akan terbuka lagi dengan sendiri tanpa bisa di tutup lagi.

Jujur saya takut sekali.karna saya tidak ingin menjadi anak indigo...tapi ya sudah mau kayak mana lagi namanya juga sudah bawaan lahir...

Jadi saya minta tolong sama mas anwar...apa yg harus saya lakukan klo indera saya sudah terbuka dan saya melihat hal-hal gaib? Apakah saya harus diam saja,lari atau bagaimana?yg penting saya gx mau saya masuk dalam dunia hitam,dan zodiak saya juga sudah bilang orang yg berbintan scorpio bisa masuk dalam dunia hitam(bagi anak indigo),dan dapat jadi penjahat ulung...
Saya jadi takut...

Tolong di balas ya mas!
Mohon bantuannya...




Rabu, 04-09-2013 02:11:09 oleh: tata surya

maaf mas, menurut saya penalaran yang dijelaskan diatas, sangat banal dan sangat manusiawi. sementara yang saya tahu, anak-anak indigo tidak hanya hidup di dunia yang banal dan manusiawi. penjelasan yang mas berikan hanya menampilkan sesuatu dari sisi logika, sementara keberadaan anak-anak indigo ini jauh dari unsur logis yang bisa dicapai pemahaman otak manusia pada umumnya. jadi mohon maaf kalu pada kasus indigo ini tidak ada kata "biasa" mengacu pada penggunaan ka "biasanya yang mas pakai diatas.mohon maaf sekali lagi mas, mohon adanya klarifikasi sebelum semakin banyak yang membaca treats ini...



Selasa, 08-10-2013 19:15:39 oleh: yovita fendi

i love kukungcha



Selasa, 08-10-2013 19:19:56 oleh: yovita fendi

i love kukungcha (saya suka kukungcha )




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia