M I Rizky

Long Distance (pacaran jarak jauh)

Jumat, 24-07-2009 09:38:28 oleh: M.I Rizky
Kanal: Opini

Long Distance (pacaran jarak jauh)

"Emang sanggup...?" itulah kata-kata yang muncul dari mulutnya. Hmm... lalu aku tertegun sejenak.. dan berfikir sangguplah jika kita berdua saling mengerti dan memahami.. dan juga saling setia,... umm.. so sweet.

Para pembaca Wikimu dan juga para pembaca hubungan jarak jauh atau bahasa kerennya long distance memang sangat sulit, seperti yang saya alami saat ini, melewati masa yang sangat sulit..., jauh dan jauh... rasa-rasanya memang berat tapi jika setelah dijalanin yah biasa aja, komitmen yang dibuat dari awal harusnya disepakati oleh keduanya.

Mungkin ini sedikit tips jika ada beberapa pembaca yang sedang menjalani long distance ini.., :

1. Sebelum menjalani pacaran long distance, di antara pasangan harus sama-sama punya komitmen siap dalam menjalani pacaran jarak jauh ini.

2. Pacaran long distance memiliki tingkat resiko yang cukup tinggi karena intensitas pertemuan yang jarang. Jadi sangat penting untuk menjaga rasa saling percaya antar pasangan. Perasaan saling curiga merupakan pemicu utama pasangan sering berantem.

3. Komunikasi sangat penting antar pasangan, tapi jangan berlebihan karena itu bisa membuat hubungan jadi cepat membosankan. Jadi lebih baik komunikasi seperlunya saja dan biasakan untuk saling menyapa setiap pagi ataupun malam hari sebelum tidur. Hal-hal sederhana seperti itu dapat membuat pasangan menjadi senang atas perhatian dari kita.

4. Saling jujur, misalnya : Kamu udah ngerasa nggak cocok dan nggak nyaman lagi untuk pacaran long distance, jujur pada pasangan kamu, lalu cari solusi yang terbaik buat hubungan kalian.

5. Saling terbuka, misalnya : Apabila ada seseorang yang mendekati kamu, ceritakan itu pada pasangan kamu, tapi jangan sampai itu membuat pasangan kamu jadi curigaan. Buatlah dia semakin yakin dan percaya pada kamu karena kamu sudah bersikap terbuka.

6. Apabila keinginan untuk selingkuh muncul, ingatlah untuk tidak coba-coba. Pengalaman teman saya, awalnya dia selingkuh hanya untuk iseng-iseng dan sebagai ajang untuk senang-senang aja, tapi ketahuan oleh pasangannya dan mereka putus. Jadi sebelum bertindak, pikirkan dulu resiko yang akan kamu terima. Jangan pertaruhkan hubungan yang sudah lama kamu jalani dengan perasaan untuk senang-senang saja.

7. Kalau kalian berantem itu sih wajar, namanya dalam hubungan pasti ada asam manisnya, usahakanlah untuk langsung menyelesaikan pertengakaran kalian, jangan sampai berlarut-larut, itu dapat menjadi bumerang buat hubungan kalian.

8. Saling memberi kejutan kepada pasangan masing-masing.

 

Nah itu sedikit tips buat para pembaca... mudah-mudahan bermanfaat loh...., tapi semua itu dah diatur ujung-ujungnya pasti bilang "yah mas.. kalo jodoh mah gak kemana.." iya kan..?

do you wanna try ..?

Bookmark and Share

Tag/Label kiat, long distance, pacaran
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
26 komentar pada warta ini
Jumat, 24-07-2009 10:51:18 oleh: Yus Santoro

Pacaran memang masa yang paling indah, apapun caranya .....



Jumat, 24-07-2009 11:26:55 oleh: George Wasonono

Bagus bgt...



Jumat, 24-07-2009 11:40:39 oleh: Meidy

Pacaran Long Distance... ?? Liat dong kelanjutan iklan Telkomsel. Menurut hukum Gaya Tarik Menarik makin jauh/besar jarak maka gaya tarik menarik makin berkurang. Kata pepatah jadul : Jauh Di Mata Dekat Di Hati ;-) Dulu ada teman saya yang berangkat kuliah ke luar negeri, sang kekasih dititipin ama sahabatnya. Alhasil sekarang sang kekasih menikah dengan si tempat penitipan.



Jumat, 24-07-2009 13:29:23 oleh: M.I Rizky

Aduh mbak meidy.... kok jadi gitu yah ending ceritanya huuu.... sedih dong bukanya happy ending malah.. sad story jadinya... hicks.. hickss... (-_-)



Jumat, 24-07-2009 15:21:01 oleh: Muslihat (L)

Aku ngalamin Pacaran Long Distance. Pada zamanku belum ada yg namanya HP apalagi Computer atau Laptop(E-mail), Telp saja masih jarang dan belum ada yang namanya wartel. Kami pacaran beda kota. Aku ngapelin satu bulan sekali, untuk kelancaran komunikasi kami siasati dengan buku Diary. Kami masing-masing punya satu buku, tiap bulan pas aku ngapelin buku tsb saling tukar, jadi kami saling tahu kegiatan masing-masing selama sebulan, kita curahkan isi hati sama buku tsb.Hingga sekarang 20 tahun buku tsb masih ada, untuk warisan anak cucu, kalo di baca sekarang, isinya Gombal banget suka malu sendiri hahaha.



Jumat, 24-07-2009 18:03:26 oleh: M.I Rizky

hehehe... mas muslihat lucuc juga yah... kayaknya worth it juga tuh hal yang mungkin sekiranya sepele ternyata berarti besar buat hidup kita berdua... tapi sekarang udah married dengan pacarnya itu kan ma???



Sabtu, 25-07-2009 15:36:58 oleh: Vivi

kalau menurut saya dalam menjalin hubungan itu yang paling utama adalah menyayangi dan jujur. Kalau dua itu dah di genggam bersama, mo gaya pacaran kayak apa juga bakalan mulus2 aja!!!




Sabtu, 25-07-2009 19:51:26 oleh: Muslihat (L)

Mas Rizky.
Sekarang sudah jadi mantan pacar saya alias Ibunya anakku. Waktu itu kalo sedang marahan, nggak terlihat ma orang tapi kalo lihat di Diarynya, tuisannya merah, tandanya kita lagi marahan karena cemburu. kalo sedang romantis tulisannya ijo atau ada gambar hatinya gitu dech heheheh. Jadul banged(t)dech pokoknya, soalnya aku nggak bisa ngungkapin kata "AKU CINTA PADAMU" sama pacar hehehe.




Senin, 27-07-2009 14:07:14 oleh: Rizky Muhamad

wah mas muslihat harusnya banyak belajar untuk mencintai atau pun di cintai.... loh sekarang kan dah jadi ibunya anak-anak so.. lebih deket dong, "say something different"... pake "magic words" dong.. contohnya : "..sayang aku berangkat dulu yah.., wah kayaknya bakalan kangen nih aku dikantor" hehehe sok pinter yah gw



Senin, 27-07-2009 19:40:29 oleh: chinta

jarak jauh.... ? nggak masalah koq , kunci nya saling percaya ,saling care ,saling sayang aja , untuk saat ini sih masih bertahan tuh aku ma dia
kalo pagi jatah nya dia sand love sms dan sore jatah ku , so sweat hmmmm........!
kita juga suka berantem , tapi biasa nya nggak tahan lama diem2an nya , jaim jaim an aja sih .
kadang rasa cemburu juga ada , tapi nggak buta koq , biasa nya cemburu itu kalo cell fhone kita pas di hubungin sibuk mulu , dengan kasih alasan yang masuk akal evrything will be ok.
so.... long distance love... why not....?




Jumat, 07-08-2009 00:22:29 oleh: Clara Dewi Laras

Hmm.. LDR emang susah.. tapi yaa memang harus punya kesabaran yg ekstra untuk menjalaninya..
:)




Jumat, 02-10-2009 10:40:21 oleh: Trywulan supit

pacaran jarak jau emg sulit asal kta mmpu njga cinta qt,,,qey 9bu



Senin, 12-10-2009 10:23:31 oleh: thata

Long Distance mank brat.
pi bnyag tantangan kukh.
jadi jgn ngerasa takut.




Kamis, 22-10-2009 23:10:02 oleh: tiara

Awalnya kukira enteng2 aj..
ternyataaa...
hhmmm....
suuliit...

mw ktemu, susah...
4bln skali ktemu...
itupun cuma seminggu doank..

tapi jalani aja dl..
asal tetap saling percaya n komunikasi tetap lancar..
sejauh ini masih aman..
walaupun kadang bertengkar gt..
tapi sbentar jg dah baikan..





Jumat, 13-11-2009 11:47:42 oleh: thieza

wahhh... LDR emank lagi aq jalanin skrng tuh...
asal qt yakin dan kuat dgn cinta yg qt miliki pasti semua bisa b'jln lancar, amien...
Dan qt juga hrs positif thinking dgn pasangan, jgn kebanyakan curiga yg ngga2, coz itu malah bisa bikin rasa percaya qt ke pasangan jadi berkurang...
So,,aq sama dia skrng udh ada planning ke depan untuk hub.qt. Mdh2an semuanya b'jln baik dan lancar,, amien...




Senin, 16-11-2009 11:03:29 oleh: nenen

ak baru jalan 2 bln LDR sih...
asalkan tetep patuhi komitmen ber2 yg uda kita ber2 sepakati. saling percaya, dn positive thinking ma pasangan. insya allah,, jika tuhan meridhoi LDR tetep lncar kok...... Trus it....

berusaha yg terbaik, berdoa, dn pasrah kpd Sang Kuasa. LDR is no problem for me......


ak berdoa agar ak dn dia bs jalani LDR ini dg lncar,amin..............




Kamis, 19-11-2009 20:21:17 oleh: Keth

Aku sekarang jg lg ngejalanin LDR dah hmpir 1taun..
G tau knp akhir2 ne aku jd sring emosi+curigaan ma cowok ku padahal klo aku udah tenang aku yakin klo dia jg masih sayang ma aku..
Terkadang aku jg jd bingung sendiri ma perasaanku..
Knp ya?!
Baca2 tips+komen diatas buatku lbh tenang..
Tingkyuw,,




Jumat, 20-11-2009 16:04:53 oleh: M.I Rizky

@Keth... wah makasih yah Artikel aku dah dibaca, makasih banget semoga hubungan kamu menjadi lebih langgeng setelah membaca artikel ini...



Minggu, 27-12-2009 20:51:01 oleh: Aina aryadi

Wah , quw Jg agy ngejLnanin yg nM'y LDR Nc ! Udh sktr 5 buln , dia Ad d'JKT Dan Quw d'bANjarmasin ! Dgn MembC Artikel ini , aq ckup tenang ! Vhie . . Ap mgkn , bs berStU YAaAa kL Dia sPrt g ykin gTu ? ? ?



Senin, 28-12-2009 10:39:22 oleh: M.I Rizky

@Aina Yakin dunk..., ada pepatah mengatakan kalo "Anda dan pasangan anda pasti bisa", makanya kalo berdua gak yakin buat apa mesti jadian yah gak...



Selasa, 29-12-2009 15:44:38 oleh: camelia

maksih buat artikelnya.....

jujur: artikelnya bermanfaat banget buat aku. aku jadi tau sikap yang seharusnya kalo LDR. ternyata aku tau permasalah yang aku hadapi itu berawal dari mana. makasi banget buat mas kiki yang udah bolehin aku baca artikel ini. thx a lot bro....




Rabu, 30-12-2009 11:26:24 oleh: M.I Rizky

sama-sama amel,... Moga-moga masalah kamu dapet terselesaikan dengan baik,



Minggu, 04-07-2010 11:55:10 oleh: amink pro tunggal

kenapa yah aku selalu curiga tyuzzz....
di saat ga di angkat telpon ga di blz xmx..




Jumat, 06-08-2010 19:57:19 oleh: sisca

so far..
gw liat komnt" org..
berisi kalau mereka yang ngjalaninn LDR...
tpiii mereka udah dan sempet luangin wktu buat bertemu..

tapiii itu bukan bwt gw..
gw hampir 1tahun jalnin Ldr nii.
tapi 1x pun blm pernah ktemu langsung..

hufttt.
wht must i do?
:(




Kamis, 17-02-2011 08:21:25 oleh: M Mufid Al Jawai

Ini sih gue banget,, sekarang gue lagi ngalaminnya,,, tapi antara kita berdua masih sanggup setia meski lama tak pernah jumpa!!



Kamis, 05-01-2012 20:44:56 oleh: Radtna

LONGDISTANCE ,,
,awal.nya akku ngerasa nyaman,, tapii lama kelama.an bikin nyesek jugaa ,,
,pacar.kuu tugas prola nglaut 1tahun .. akhir* niie akku slalu mikir yang negatif tentang dia ..
,ngrasa semakin harii semakin jauh ajja .. takut kehilangan.




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY