heri_spica

Telkom Speedy; Paket Unlimited Yang Tidak Unlimited

Selasa, 19-05-2009 10:06:33 oleh: heri_spica
Kanal: Suara Konsumen

Hari ini (18 Mei 2009) saya membayar tagihan paket baru internet Speedy langsung ke kantor Telkom. Hal ini memang harus dilakukan kalau mengganti paket. Saya mengganti paket lama dengan paket baru yang berlaku mulai tanggal 1 April 2009. Paket yang saya ambil adalah LOAD dengan quota 3GB perbulan, kecepatan 512 kbps dan upload 128 kbps. Lewat dari quota kecepatan turun jadi 128 kbps dan upload 64 kbps. Tidak ada biaya tambahan bila terjadi kelebihan pemakaian, hanya penurunan kecepatan (harap perhatikan kalimat terakhir).

Kebetulan tanggal 30 April memang saya memakai lebih dari quota, tidak dengan sengaja tapi karena memang tidak bisa dihindari. Tapi saya tenang-tenang saja karena jaminan TIDAK ADA BIAYA TAMBAHAN KELEBIHAN PEMAKAIAN yang juga sudah saya tanyakan langsung ke customer service (cs). Ternyata kelebihan pemakaian itu tetap harus saya bayar sebesar jumlah megabyte (mb) dikali Rp 500. Aneh sekali. Paket unlimited berarti tidak ada batasan, tapi kelebihan pemakaian tetap harus bayar, kalau begitu apa artinya nama PAKET UNLIMITED?

Tidak ada, itu hanya kebohongan dan pancingan Telkom agar orang makin tertarik berlangganan internet dengan harga tidak terlalu murah dan kualitas masih mengecewakan. Karena saya sudah tahu Telkom pasti ada saja ketidakberesan dan kecurangan pembayaran pada pelanggan, saya tidak terlalu kaget. Saya hanya kembali kesal dan kecewa dengan cara Telkom yang tidak memberi penjelasan selengkap dan sedetail mungkin. Namun kadang secara cerdik cs akan menjawab "Lihat pemakaian bulan depan baru nanti dihitung lagi tagihannya." Mereka tidak memberi jawaban pasti dan hanya kemungkinan, artinya hasil akhir untung-untungan bagi pelanggan dilihat dari caranya memakai paket Speedy.

Saran saya pada anda yang hendak memakai Speedy karena tidak ada pilihan lain adalah:

1. Usahakan Speedy aktif pada awal bulan, sebaiknya tanggal 1.

2. Bila mau ganti paket, sebaiknya pada tanggal terakhir bulan atau tanggal 1 bulan berikutnya.

3. Usahakan memakai quota kurang dari maksimal.

Dengan semakin kecewanya saya pada Telkom serta kualitas koneksi yang tetap tidak lebih bagus, saya makin berminat untuk ganti provider. Kalaupun ada pihak Telkom yang merespon, saya yakin jawabannya standar saja dan tidak akan memuaskan karena fakta yang terjadi sudah jelas dan tidak sesuai dengan janji Telkom.

Saya yakin Telkom akan menutupi kesalahan dan kelalaian dengan alasan:

1. CS (customer service) tidak profesional alias melempar kesalahan

2. Paket ini masih disesuaikan

3. Kebijakan Telkom yang tidak bisa diganggu gugat

4. Pihak pelanggan tidak bertanya lebih detil - padahal saya sudah bertanya sedetil mungkin dan sangat cerewet.

Telkom selalu memberitahu detil pemakaian dan pembayaran internet sesedikit mungkin agar pelanggan kebablasan memakai paket dengan akibat membayar tagihan lebih besar dari seharusnya.

Walaupun saya menulis artikel ini bukan berarti Telkom akan berubah apalagi sebagian masyaratkat Indonesia mulai melek internet tapi provider terbatas. Saya yakin Telkom akan selalu dan terus melakukan kecurangan dan kebohongan pada pelanggan. Saya hanya berharap agar anda yang membaca artikel ini bisa lebih berhati-hati dalam memakai Speedy. Bila mungkin lebih baik ganti provider yang lebih bagus, kalau tidak ada maka terpaksa memakai Speedy secerdik mungkin atau ke warnet atau bahkan tidak berinternet sama sekali.

heri_spica

Bookmark and Share

Tag/Label speedy, telkom
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
136 komentar pada warta ini
Rabu, 20-05-2009 04:01:23 oleh: novita

yang namanya speedy, aku mah udah pengalaman yang qaya gitu, aku nda bisa komplain, seenaknya telkom yg bikin hancur rakyat kecil mau cari informasi aja harus bayar mahal, cek ping aja bolong-bolong, gimana rakyat indonesia mau maju, maklum aja di daerah tempat aku tinggal yang ada cuma spedol ..eh.. maaf speedy, klo ada provider yg lain, huh...udah ke lain hati



Rabu, 20-05-2009 07:24:04 oleh: aziz

sy jg planggan speedy.
mang sering ngeselin kok.
saya se7!!!




Rabu, 20-05-2009 08:47:06 oleh: rizal

GRATIS 100% REGISTRASI & ABODEMEN BULAN PERTAMA DISKON 40% ABODEMEN SELAMA 3 BLN.
tidak termasuk kelebihan kuota.



:) :) :) .... Tunggu saja siapa lagi yg akan terjebak...

rizal




Rabu, 20-05-2009 08:54:03 oleh: E_N_D_Y

Saya juga pelanggan speedy time-based, tapi koq ngga pernah kejadian seperti itu yach...?? Tagihan saya selalu bisa dikontrol tuch.....?? Sebenarnya yang salah telkom apa anda sendiri tapi kemudian menyalahkan telkom?



Rabu, 20-05-2009 08:57:58 oleh: heri_spica

telkom yang salah
tapi kalau anda pelanggan time based, kesalahan itu kecil bahkan tidak ada
kalau paket unlimited, pasti ada aja yg ga beres

tapi memang ga semua pelanggan telkom kena kecurangan spt ini, ada yg beres2 aja tapi ada juga yg selalu dikecewakan. yg paling sering adalah masalah kecepatan koneksi dan masalah tagihan yg selalu tidak pernah sesuai penjelasan dan pernyataan di situs dan customer service

heri_spica




Rabu, 20-05-2009 09:45:26 oleh: Haris Setiawan Tan

Wah padahal 1 bulan yang lalu saya hampir tergiur dengan promo telkom speedy yang "unlimited" itu.
Hanya saja ketika ingin memasang, pihak telkom tidak bisa menyesuaikan waktu pemasangan atau terkesan tidak mau menyesuaikan jadwal pemasangan dengan pihak customer...
Jadinya saya gak jadi masang karena nunggu2 engineer-nya gak dateng2...
Skarang makin ragu nih untuk masang speedy, ada yang punya alternatif provider laen gak?




Rabu, 20-05-2009 11:29:55 oleh: heri_spica

mas haris tinggal di mana?
klo di jakarta ada fastnet, indosat im2 dan smart-jump
ketik aja n googling
tapi bukan berarti mereka jauh lebih bagus dari telkom. mas sebaiknya tanya ama temen/kenalan yg udah pake duluan, gimana menurut mereka

klo tinggal di daerah yg cuma ada telkom, mau ga mau musti cerdik cara pakainya spy ga kebablasan

heri_spica




Rabu, 20-05-2009 12:40:23 oleh: jaka_borneo

teman2 ku jg sama kasus nya dgn mas heri,makanya speedy gak laku di pontianak.speedy emang brengsek makanya aku bersumpah gak bakalan mau pake speedy biar ke warnet aja murah meriah aman,coba mas heri pake im2 dari indosat kayak nya ok banget tuh cm harga modem nya selangit.jaka pontianak



Rabu, 20-05-2009 14:48:29 oleh: Iqbal

Berbagi pengalaman aja nih mas Bulan desember thn lalu gw pernah mau pasang speedy. bayangin udh mesen tp teknisinya ga dateng slama 2 bulan(padahal janjinya seminggu stelah gw pesen). mau langganan speedy aja dipersulit apalagi udh jd pelanggannya parah kali. stelah itu gw mutusin pasang fastnet dan paginya gw mesen eh sorenya teknisinya udh dateng n malemnya udh bisa berselancar internet ria...koneksinya sama billingnya juga lancar2 aja tuh. pake aja fastnet mendingan biarpun biaya instalasinya lbh mahal dr speedy tp kualitas terjamin



Rabu, 20-05-2009 16:21:53 oleh: heri_spica

makasih saran mas jaka dan mas iqbal
tapi sayang saya ga bisa pakai im2 dan fastnet karena coverage area ga masuk di wilayah saya, salah satu daerah di jakarta timur

saya pernah mau pasang im2, tapi dipersulit dengan alasan harus pakai kartu kredit dan modemnya blm ada

satu2nya harapan saya tinggal paket smart-jump atau paket smart unlimited. inipun juga masih mikir2 dan mau lihat2 dulu sebagus apa kualitasnya

eniwei, thks saran anda berdua

heri_spica




Rabu, 20-05-2009 20:07:47 oleh: Fadzy

saya baru ganti ke paket unlimited kaya mas Heri...nanti saya tunggu tanggal 31 kalau melebihi abonemen saya bawa ke pengadilan aja skalian....
di speedy allert kan ada tuh tulisannya...
"tagihan speedy tak mungkin melebihi abonemen"
kalau gak salah...speedy allertnya aja di anggap virus ama avast pro....
Thanx bwt Info nya mas Heri




Rabu, 20-05-2009 21:37:56 oleh: bambang moch iqbal

Saya jg udah ganti Speedy yg time base ke unlimited, tapi tagihan bulanan tidak ada yg aneh, setiap bulannya sy kena tagihan sesuai tarif unlimited tanpa tambahan. Mungkin bagi rekans yg tagihannya kelebihan itu hanya terjadi pada bulan n+1 (bulan setelah ganti jenis speedynya)karena ketika masih dlm posisi time base jatahnya terlewati shg tagihannya komulatif ketagihan bulan berikut (setelah unlimited), kalo kita sbg bangsa Indonesia kenapa mesti mbantuin provider dari luar, pake dong produk bangsa sendiri. kalo keterusan luar negeri minded kapan Indonesia ini bisa maju. Sy tetap suka sama speedy krn memang speedy yang paling cepat & handal."Bravo TELKOM"



Rabu, 20-05-2009 22:01:15 oleh: nize

emang kacau tuh...
kmr aku kena harga yang sangat fantastis...
udah gitu dulu mau minta paket warnet ndak boleh...
padahal setahuku dulu, kalo pake paket warnet bia cepet..., udah gitu, akhirnya aku make program 200 ribuan itu, ternyata bayarnya ngawur pwol..., masa di awal dia ngomong 200 ribuan, trus bayarnya bisa sampe 2 jutaan, adapahl makenya cuman seminggu 2 kali, itupun cuman 5jam aja...
hm....
akhirnya skr ganti aja....




Rabu, 20-05-2009 22:02:58 oleh: heri_spica

penjelasan mas bambang masuk akal
tapi kasus saya adalah kelebihan itu masih dalam bulan yg sama dan bukan bulan n+1

mas bambang tinggal di mana dan secepat apa speedy-nya? kalo mas bambang tinggal di jakarta mungkin bisa mengerti kalau pemakai speedy banyak dan ini menurunkan kecepatan bandwidth

masalahnya bukan produk indonesia atau luar, tapi yg penting kualitas dan pelayanannya. perlu mas bambang ketahui, modem2 speedy itu buatan luar negeri dan setahu saya belum ada modem 100% buatan lokal

heri_spica




Kamis, 21-05-2009 01:47:07 oleh: dian

rame juga ya speedy
setahu aku tagiahan maksimal speedy gak akan lebih dari tagiahan yng unlimited office or warnet/ada di surat kontraknya kan,kalau sudah terlanjur kena lebih dari yang seharusnya dibayar telkom gk akan mengembalikan seara tuani..pasti akan dipotongkan ke tagiahan bulan berikutnya. dan masalah modem tergantung merek dan jenis,karna ada modem yang kurang bagus adslnya jika telalau jauah dari deslam.
yang jelas speedyku di bali masih termasuk bagus ^_^,untuk cell disini terlalu banyak di area cover cell.
tapi yang jelas badan usaha seperti telkom pasti gak ada niat menipulah....masaksih nipu???




Kamis, 21-05-2009 11:48:22 oleh: gutama

maaf untuk pak heri,
paket yang anda gunakan itu kan speedy paket Load, anda mengganti paket baru pada saat awal bulan (1) atau pertengahan (2-sekian),

bisa dilihat lampirannya pembayaran bulan kemarin tidak,
status paket anda sebelum ganti paket baru

sebelumnya anda memakai paket apa?
paket 50 jam,
1 GB atau
Paket Professional????
mohon dijawab

Terima kasih




Kamis, 21-05-2009 14:02:34 oleh: Slamet

Hm... Emang jadi masalah kalo begini urusannya. Bisa dibilang Telkom menipu pelanggan. Meski mereka berkilah kalo Sales ato CS mereka yang salah, tapi Sales dan CS adalah representatif dari perusahaan mereka dan apa yang mereka katakan adalah kalimat dari perusahaan.

Gue selama ini pake Telkomsel Flash yang paket unlimited dengan aturan yang sama, kalo kuota giga lewat, kecepatan akses diturunin. Tapi selama ini ga ada masalah dalam urusan biling meski nembus kuota sekalipun.

Apa nggak sebaiknya kamu coba pake telkomsel Flash? Tapi periksa dulu apa sinyal 3G terdeteksi di wilayah kamu




Kamis, 21-05-2009 15:35:45 oleh: heri_spica

utk pak gutama, anda sendiri punya kepentingan apa? apakah anda dari pihak telkom?

tapi saya akan jawab:
1. paket lama saya 1GB pindah ke paket Load tanggal 4 April, berarti awal bulan. Perhitungan paket lama dan paket baru ditulis dan dijelaskan cs, jumlah pembayaran juga dicatat sesuai sisa quota masing2 paket.

memang ada kelebihan pemakaian pada tgl 30 april tapi bukan dengan sengaja.

Tapi kelebihan pemakaian itu seharusnya HANYA KENA PENURUNAN KECEPATAN DAN TIDAK KENA BIAYA TAMBAHAN. Saya sudah bertanya pada cs nya berkali-kali dan jawabannya "tidak kena biaya, hanya diturunkan kecepatannya". Ternyata yg terjadi adalah SAYA TETAP HARUS BAYAR BIAYA KELEBIHAN QUOTA.

2. lampiran pembayaran ada tapi saya belum bisa scan. mungkin kalau sudah saya scan baru bisa saya tampilkan dalam artikel selanjutnya.

Saya sudah cerita pada teman-teman saya di forum, sebagian dari mereka ga ada masalah, meski lebih dari quota tapi ga kena denda. Lalu kenapa saya dibedakan? Pdhl paket sama2 unlimited, Family atau Load, yg beda cuma tagihan dan kecepatan saja.

Pak Slamet, Telkom Flash ga sesuai dgn kebutuhan saya. Speedy lebih cocok, kecuali utk masalah perhitungan tagihan.

heri_spica




Jumat, 22-05-2009 00:54:59 oleh: Denada

Yup, kasus anda tuh sama kek saya. Saya juga paket pro yg 3 GB. Awal2 April emg saya udh req juga minta perubahan paket. Dia blg udh berubah saya sampe telp 2x, 1x konfirmasi, 1x lg nanya bayarnya gimana nanti. Saya udh curiga tuh ma speedy, blgnya udh berubah tp tampilan ga berubah2. Akhirnya saya telp lg ke 3xnya pastiin da berubah apa belom? Tau ga dia jawabnya apa? MAAP ANDA BELUM ADA MELAKUKAN TRANSAKSI PERUBAHAN PAKET APAPUN. Wakakak, keren ga tuh?? Saya bayar tagihan bulan MEI Rp 1.320.000,00. Bener kata om heri, kalo bisa jgn PAKE SPEEDY! Cari provider lain, saya jamin 100% pasti lbh bgs dr speedy. Speedy tuh banyakan nipunya drpd benernya. Gw jg dr dolo da males pengen pk speedy, gara2 fastnet ga masuk parabola ga sampe aja mknya terpaksa pilih speedy!!! Speedy baenya sadar deh, pada pake lo gara2 apa? Koneksi loe bagus? Harga loe murah?? Ckckck. Boleh di survey pemakai speedy, gw jamin rata2 tuh kesel n ga puas pake speedy. Customer Servicenya aja ngaco gitu!!



Jumat, 22-05-2009 08:27:00 oleh: f_a_n_z_a

kemarin saya tertarik dengan iklan prepaid 55 ribu ..... so setelah tanya cs... ternyata masih banyak biaya ini itu ... wakakak apalagi sudah jadi pelanggan ... tapi its ok telkom notabene masih BUMN yang pasti harus amburadul ... hidup Indonesia



Jumat, 22-05-2009 11:36:12 oleh: gutama

maaf saya memang tidak punya kepentingan,

tetapi saya juga berlangganan paket speedy, kebetulan saya juga memakai paket Load

saya sebelumnya juga mengganti paket lama saya, saya mengganti dengan paket baru sebelum awal bulan (tepatnya tanggal 30 Maret)

kebetulan pembayaran saya pada awal Bulan Mei sama sekali tidak bermasalah walaupun sudah melebihi kuota

saya juga pernah menanya kepada pihak Speedy kalau sebaiknya mengganti paket yang lama dengan paket baru sebaiknya pada tgl 1 atau menjelang BUlan baru, karena jika mengganti paket pada tanggal (mungkin 2 - seterusnya) biaya paket sebelumnya terhitung juga

Terima kasih




Jumat, 22-05-2009 11:40:45 oleh: heri_spica

terima kasih pak gutama, anda termasuk beruntung tidak ada masalah tagihan

sebenarnya saya ganti tanggal 4 dan perhitungan tagihan sudah sesuai, jelas dan saya mengerti.

sekali lagi saya jelaskan, saya sudah bertanya pada cs "kalau lebih dari quota kena denda atau tidak?"
dan cs menjawab "tidak, hanya diturunkan kecepatannya."
tapi waktu bayar tagihan ternyata yg terjadi lain dari yg diucapkan. mudah2an apa yg saya tulis ini jelas

heri_spica




Jumat, 22-05-2009 14:30:00 oleh: Oto

Pak Heri_spica, kemungkinan tgl 1-4 Anda over quota per tanggal tsb.

Begini cara Telkom berhitung :
Kuota Pemakaian tgl 1-4 : 4/30 * jumlah kuota 1 bulan.
Jika jumlah pemakaian tgl 1-4 melebihi kuota pemakaian tgl 1-4, maka Anda sudah dinilai Over Kuota.
Sedangkan kalau tanggal 5-30 Anda over quota, spt kata CS nya, Anda gak akan kena over charge, tapi hanya penurunan kecepatan saja.

Saya sendiri juga heran dng cara perhitungan Telkom spt itu, tapi ya begitulah mereka !
Denger2 CS nya juga bukan orang telkom, tapi di-subcontract ke perusahaan lain. Jelas saja mereka tidak tahu banyak :-(




Jumat, 22-05-2009 16:39:11 oleh: heri_spica

pak oto

tgl 1-4 itu dihitung paket lama
tgl 5-30 dihitung paket baru
over quota terjadi tgl 30 april
tgl 30 april itulah yg dihitung tagihan tambahan

cs nya org telkom atau bukan, yg jelas aturan pembayaran tidak boleh dibeda2kan

heri_spica




Jumat, 22-05-2009 23:16:30 oleh: Vinnie Vincent

Dulu saya juga pake Speedy... Jebol melulu! Jadinya yang udah mahal makin mahal... Tapi sekarang saya udah nemuin SMART, kebetulah nemunya pas lagi harga diskon (Rp 189.000,00 per bulan), unlimited, modem bisa dibawa2 dan kecepatan 2x speedy! Bisa dicari di Roxy mas... Btw ini bukan iklan lho, hanya suggestion agar bisa berinternet puas.. :)



Jumat, 22-05-2009 23:23:03 oleh: heri_spica

saya juga mo ganti pake smart, cuma masih mikir2
ga harus di roxy mas koq, gerainya banyak di jabodetabek

di forum2 dan blog yang pada pake smart komentarnya juga sama, ada yg muji2 tapi ada juga yg ngeluh
jadi tergantung siapa yg beruntung dan siapa yg sial aja

mudah2an saya termasuk yg beruntung klo dah pake smart nanti

heri_spica




Sabtu, 23-05-2009 00:23:16 oleh: Vinnie Vincent

Saya perkirakan, tim kreatif di telkom memang orang2 yg licik. Mereka merasa sukses, kalau berhasil mengelabui pelanggan. Caranya, ya dengan membuat aturan2 yg banyak jebakannya. Itu cara2 yg sudah kuno. Hanya dendam dan kemarahan yg akan mereka tuai. Saya sudah pernah email komplaint ke mereka, mengenai gratis ber internet mulai jam 20.00 s/d 08.00. Kalau kita pake lebih awal dari jam 20.00 atau kita matikan lebih dari jam 08.00 maka pemakaian tersebut dianggap normal, alias berbayar. Makanya sekarang saya beralih ke provider yg lain. Nasib telkom akan berakhir seperti pada telepon rumahan. Sekarang semua pada pake hp. Ingat nggak dulu, mau pasang telepon aja, mesti nyogok baru dapat nomer. Mau bayar rekening, mesti antri seharian. Kita tunggu aja tanggal mainnya, Speedy akan sepi pelanggan. Itu karma yg harus di tanggung. Tapi bagi karyawan nya, pasti dengan gampang mengatakan EGP. Yg penting dapat gaji diakhir bulan.Tapi pada kenyataannya, kehidupan pribadi para pembuat ide tersebut, pada akhirnya akan buruk juga.Percaya deh. Itu sudah hukum alam.



Senin, 25-05-2009 01:02:00 oleh: Otonk

Sebelumnya sekitar 6 bulan yg lalu sy ingin daftar mw pasang Speedy, tp dipikir2 kelamaan juga karena Telkom baru akan menggali bwt jaringan kabelnya. Karena saya kebelet pingin internetan di rumah, ya akhirnya sekarang saya pake Telkomsel Flash. Awalnya sih GPRS trus yg ditunjukan oleh modem, stlah 2 bulan baru sinyalnya jadi WCDMA kadang HSDPA dan bisa paralel 5 komputer bahkan lebih (inipun msh naik-turun). Tapi Gara-gara banyak yg pake Speedy dan mengatakan sangat cepat, akhirnya saya kepikiran trus pingin pake Speedy skaligus pingin buka Warnet skalian.... (maklum msh di kampung). Tapi setelah melihat tulisan yang komentar di atas, saya jadi kepikiran lagi..... gimana bagusnya??



Selasa, 26-05-2009 21:38:53 oleh: tuhum

gw kecewa sm speedy,wlw g pernah kena tambahan biaya ky mas heri tp lemotnyaaaaaaa dah bikin gw dimarah2in sm konsumen warnet..



Selasa, 26-05-2009 21:42:55 oleh: heri_spica

@tuhum
warnetnya buat apa mas? klo buat ym ato buka fesbuk aja cukup kali, tapi klo buat game sih jgn pake speedy kali
ato ganti aja ama provider laen yg murah tp cepet n bagus
tapi ngelakuin emang ga segampang ngomong n nulis sih, gut lak ya

heri_spica




Selasa, 26-05-2009 21:56:17 oleh: tuhum

mau pke paket warnet atw yang paling mahal sekalipun g bakal bikin gangguan koneksinya bisa dijamin ilang...
TELKOM cepet benahi diri coba...malu sm iklannya, malu sm promonya,lebi malu lg sm provider saingannya...




Selasa, 26-05-2009 22:00:08 oleh: tuhum

yang jd masalah gw tinggal dikabupaten diCirebon,jd g ada lagi pilihan provider lain...kasian bgt y gw...



Minggu, 31-05-2009 10:53:40 oleh: Adelin Kusuma

btw, loe bayar berapa total tagihan speedy bulan Mei 2009 ? tolong di sebutkan, agar bisa di hitung dgn pro rata2.

kelebihan kuota nya berapa ?
apakah loe minta transkrip kelebihan kuota, disana ada tgl & jam pemakaian kuota yg berlebihan. kalo belon ada, bisa minta ke telkom plasa. ato bisa juga loe cek ke telkomspeedy, pemakaian bulan april 2009.

kalo bisa di scan/capture, dan diperlihatkan ke kita2, agar masalah ini lebih jelas dan bukan sekedar menjelek-jelekan speedy.

terima kasih
dari Adelin,
salah satu pemakai speedy yg tidak pernah kejadian seperti itu.





Minggu, 31-05-2009 11:19:32 oleh: heri_spica

ada, nanti discan n ditampilin di sini, mudah2an aja nti gambarnya bagus, jelas dan gede di wikimu

total n perhitungannya nanti aja sekalian klo bikin artikel baru soal tagihan telkom ini

wait n see
thks udah sharing, dikau beruntung ga pernah bermasalah ama tagihan speedy

heri_spica




Minggu, 31-05-2009 17:37:50 oleh: matahari

Jangan selalu menyalahkan Telkom utk pelayanan speedy-nya yg buruk. Memang terkadang (/sering?) pelayanan telkom buruk, seperti pada saya setahun yl.

Waktu itu perlakuan buruk (akses lambat) saya balas dg melayangkan surat ke kantor speedy setempat menuntut telkom memenuhi kewajibannya sebagaimana tertera dlm surat perjanjian yg dibuat telkom utk pelanggannya. Jika tidak, staff (individu) telkom akan saya tuntut di pengadilan. Hasilnya antara lain: speed internet relatif normal kembali, keluhan-2 saya sekitar masalah speedy ditanggapi dg cepat (bisa 2-3 jam petugas datang), pertukaran telpon fisik yg membutuhkan 400m kabel dilakukan secara gratis, dan mendapat korting s/d 40% ketika biaya akses time-base ´meledak´ dan setiap bulannya ada petugas speedy yg datang menjemput pembayaran.

Terakhir 1/3 akhir bulan april setelah paket time-base saya ubah ke paket family unlimited 384kbps & kuota tlh lebih dr 3GB biaya normal-2 aja (biaya akses speedy bulan april relatif normal hanya Rp.360rb). Coba perhatikan bandwidth speedy family unl-384kbps saya:
pk 11.50 31 mei 2009
[URL=http://www.speedtest.net][IMG]http://www.speedtest.net/result/485172728.png[/IMG][/URL]
[URL=http://www.speedtest.net][IMG]http://www.speedtest.net/result/485173545.png[/IMG][/URL]
[URL=http://www.speedtest.net][IMG]http://www.speedtest.net/result/485173211.png[/IMG][/URL]

Dalam kondisi ini saya kira petugas telkomspeedy telah melakukan service luar-biasa lebih daripada swasta. Syaratnya (mungkin) anda ´ancam´ mereka dg surat ´tuntutan´, tapi jangan lupa harus selalu bersikap ramah (tapi tegas) =) . Semoga pengalaman saya ini membantu.




Minggu, 31-05-2009 18:17:16 oleh: heri_spica

saran dari matahari menarik, andai semua org bisa setegas anda
terima kasih masukan dan pendapat anda, mudah2an saya juga bisa seperti anda supaya tidak dipermainkan telkom

thks
heri_spica




Senin, 01-06-2009 18:58:30 oleh: gunawan

emang aneh perhitungan telkom,
saya mulai pake paket personal quota 1gb , 200 rb disc 25 %, dr tgl 15 mei , s.d tgl 31 pemakaian saya sampe 700 MB , yg tentu dibawah quota,dengan maximum pembayaran 165 ribu ( setelah disc+ppn). eh ternyata dihitungin ama cs telkom, itu dianggap sebagai kelebihan quota, 700 MB > 16/31 x 1GB, jadinya jumlah yg harus dibayar lebih dari 165 rebu. bener bener aneh , wong pake 1 bulan dibawah 1gb max 165 rebu , masak pake 16 hari dibawah 1gb bisa hampir 200 rebu. tgl 28 mei kemarin saya ajukan migrasi ke paket family, 00.30 1 juni saya cek , eh masih quota 1 gb , saya telp 147 , katanya belon migrasi , mo diinput lagi , jam 7 pagi saya cek quota udah 3gb ,tapi di paket , tertulis limited based. (apakah teman teman yg ganti paket family juga mengalami hal serupa ? di bagian PAKET , bukan paket family tapi LIMITED BASED?).jam 8 saya ke plasa telkom, katanya malah belon dimigrasi, aneh , di telkomspeedy.com, udah ganti padahal quota nya , sore ditelp ama cs telkom, katanya mo dimigrasi hari ini,hari ini sudah make 140 MB, gak ngerti deh ntar pas billing terjadi kekacauan gak , semoga tidak.




Selasa, 02-06-2009 14:32:45 oleh: Adelin Kusuma

udah 2 hari berlalu, mana hasil scan yg heri janjikan, di link mana bisa Saya liat tagihan detail speedy Anda ?

Penasaran jd mau liat kelebihan kuota itu bener2 di tgl 30 april, ato nga ?





Selasa, 02-06-2009 14:38:44 oleh: Adelin Kusuma

@matahari, kalo Anda baca di forum opensource speedy, pasti mengetahui kalo sudah seminggu terakhir ini memang speed speedy tidak sesuai dgn harapan, krn ada masalah speed, pd jam 1 siang s/d 7 malam, speed langsung down, bahkan beberapa user di jkt, tidak dpt membuka facebook, hal ini sudah dilaporkan oleh admin ian, ke speedy utk ditindak lanjuti, ampe skrg masalah ini belon teratasi, krn speed msh down bila udah jam 1 siang, mungkin belon ketemu letak masalahnya dimana, coba sabar sedikit ya......



Rabu, 03-06-2009 15:11:34 oleh: masindra

waduh, bahaya nich... saya juga beranggapan bahwa Unlimited Paket Family (384Kbps).

Kebetulan juga di orang tuaku melunasi biaya untuk bulan Mei 2009 ternyata yang seharusnya Rp. 195.000 menjadi Rp. 300.000 sekian, kaget!!! ^^_

ada juga tambahan untuk Meningkatkan kecepatan Internet Broadband dan HSDPA, 500% s.d. 800%, bisa hubungi saya di YM:

indraeid@yahoo.com




Rabu, 03-06-2009 16:08:47 oleh: jaka

aku baru pasang speedy hampir tiap hari connect nya putus melulu,oya mas heri spica comment gw tanggal 02.06.09 pengirim putra_kalbar kok di hapus apa kurang menarik ya mas comment nya.makasih



Rabu, 03-06-2009 17:49:52 oleh: heri_spica

mas jaka
saya bahkan belum lihat komentar ada yg putra_kalbar, itu dihapus oleh admin wikimu, bukan saya

bbrp pertimbangan komentar dihapus: isi komentar bersifat sara, kasar, porno, promosi atau pertimbangan lain yg cuma diketahui admin wikimu. mudah2an jelas dan bisa dimaklumi

heri_spica




Minggu, 07-06-2009 09:57:18 oleh: Feline

Internet murah untuk membayar lebih mahal X( Untuk yang ingin pakai speedy limited hati-hati deh.

Saya dulu pakai speedy quota 1 gb, waktu itu lagi promosi didiskon 15% jadi bayar per bulannya 165 ribu. Saya gak percaya sama speedy jadinya pakai software buat ngitung quota di kompie sendiri(DU meter). Bulan Mei lalu saya pakai kelebihan 500 megabyte. Tagihan yang seharusnya 165 ribu jadi 500 ribu. Dan aktifitas internet apa saja yang saya dapatkan selama sebulan(diapaki tiap hari dan biasanya perhari 4 jam lebih)?

Web browsing doang, gak bisa download~"~ Download saja cuma ebook yang kecil-kecil, gak lebih dari 5 megabyte. itu saja kalau benar-benar penting. Jangan harap bisa nonton video, kalaupun bisa itu saja hanya sedikit. Dan biasanya belum sampai akhir bulan dah kelebihan.

Lagipula limited seperti itu konyol. Kenapa? Soalnya banyak sekali ternyata lalu lintas trafic yang memakan quota yang tidak kita kehendaki. Misalnya gampang saja. Windows. Bagi pemakai window, windows suka mengirim data ke web microsoft-nya(terbukti, aktifitasnya tercatat di DU meter, bahkan saya tak ngapa-ngapain pun ada gratis hijau yang berarti ada upload)Sekedar tahu, window update selain meng-update juga mengirim data apakah window kita asli atau enggak ke microsoft dan sudah jelas itu menggangu privasi dan memakan quota. Lebih baik kalau tidak perlu matikan saja window update langsung melalui regedit dan download dari tempat lain kalau bisa.

Belum lagi progam yang lain. Mulai dari yang ilegal sampai legal. Mulai dari trojan, Photoshop, Corel, bahkan game-game pun tak mau ketinggalan.

Nah sekarang saya tanya, apa sih artinya quota 1 gb? Ini hanya sekedar pertimbangan bagi yang ingin pakai internet berbasis limited. Hati-hati. Salah-salah mau untung malah buntung.
Sekarang saya baru ganti paket unlimited yang sebulannya 300.000 ribuan, dan katanya dah aktif. tapi membaca komentar teman-teman di atas saya jadi ragu, jangan2 belum diaktifin lagi.




Selasa, 09-06-2009 01:36:14 oleh: andika

Jangan kan anda.. saya aja kena...

Saya pindah paket dari Pket Offiec ke paket Family, pada saat perpindahan memang sudah masuk tanggal 6 May 2009, dan saya melakukan perpindahan lewat website telkom, (telkomspeedy.com) dan di sana juga di jelasin bahwa pindah paket pada saat masi berjalan peket lama, ada perhitungan nya dan perhitungan tersebut masa sebelm perpindahan setelah pindah paket di bagi dengan jumlah hari dan dikalikan dengan harga paket lama, dan jumlah sisa hari paket baru di bagi jumlah bulan di kalikan harga paket baru, di total semua dengan PPN dan materai.

setelah pindah paket melalui web tanggal 6 May 2009, saya keesokan harinya tgl 7 May 2009 ke kantor telkom untuk konfirmasi lagi apakah aplikasi saya sudha di terima apa belum, dan pihak pelayanan mengatakan sudah pindah terhitung mulai hari ini yaitu tgl 7 May 2009.

dan pada bulan juni saya melakuka pembayaran internet, yang saya dapat perhitungan yang saya lakukan dengan perintah yang di berikan ternyata tidak sama dengan hasil penghitungan telkom, malah jauh lebih mahal perhitungan biling telkom, biar kata mahal 20ribu juga itu uang dan harus di pertanyaan. dan saya langsung menuju kantor pengaduan telkom untuk menanyakan bagai mana cara penghitungan yang dilakukan telkom bisa mendapatkan hasil segini. dan mereka menjawab ini sudah ketentuan dari sana pak tidak bisa di rubah. dan say ngotot untuk coba anda hitung dengan seksama bagaimana cara penghitungan nya. tenyata pegawai tersebut tidak mau menghitung dan tetap mengatakan sudah kebijakan..

kecewa saya dengan pelayanan telkom yang tidak profesional. tidak menganggap pelanggan itu ada. tidak memberi penjelasan yang rinci. kenap bayar sekian dan sekian nya. tidak pernah menjelaskan hanya mau menerima duit saja...

pantes saja kepala direktur utama telkom di panggil sampai 3 kali oleh menteri negara terkait dengan tidak bisa menjalnkan telkom dengan benar...




Sabtu, 04-07-2009 01:00:38 oleh: Bagus Dd

Saya gak tau kena atoo enggak, tapi klo kena saya bisa langsung bangkrut....

saya ganti speedy dari paket 1Gb ke paket family 3Gb Unlimited...
dan Anda tau bulan JUNI kemaren saya memakai kuota hingga `15GB.. tinggal copot jantung klo bayar.
--"

15Gb - 3Gb = 12Gb..
12Gb * (kelebihan kuota = rp500) = 6juta..
apa itu yang harus saya bayar bila saya kena denda ?
parah banget nih spidi,, hanya omongan yang d janjikan...
tolong kasih solusi...




Senin, 13-07-2009 17:31:44 oleh: ocin

ehhh mas
saya baru masang speddy nih yg unlimited ehehehhe tapi kq tagihan telpon malah mahal ya ? katanya masa masuk ke tagihan telkom deh apa benar yya ?




Kamis, 16-07-2009 09:23:11 oleh: Dian K

Bung Heri,

Mana hasil scan yang anda janjikan? atau bisa dikasi link nya di sini. skaligus perhitungannya.

Biar gak jadi fitnah dan dengan bukti yg otentik anda mungkin bisa menyelamatkan pelanggan lain untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

Terima kasih.




Minggu, 02-08-2009 10:08:35 oleh: Exias

Eh maap nih kalau saya nanya yg agak aneh.....

saya pake spidol juga yg paket family 384 dan baru dipasang tanggal 29 juli kemarin (dihubunginnya sih tanggal 26 Juli kemarin), dan baru pertama kalinya pasang internet (alias ga pernah pake pake ISP apaun atau time based)

Saya jadi agak ngeri nih sama pengalaman kk semua yg diatas.

jadi pertanyaannya:
kalo saya pakenya lebih dri 3GB ga kena charge tambahan lagi kan??
saya hobi download soalnya T_T




Kamis, 06-08-2009 12:39:12 oleh: Fendi

ehmm.. saya baru mo masang telkom speedy.. tapi kg kata teknisinya blom support.. padahal saya liat di web dari speedy kode tlp saya masuk area speedy.. huh kecewe da.....!!!! Menurut anda layanan internet mana yang bagus dan lebih baik dari speedy???



Rabu, 26-08-2009 12:28:14 oleh: aji

iya nih pertanyaan saya sama kayak mas exias
saya pake paket family kalo udah nyampe 3gb ada tambahan biayanya g?




Selasa, 01-09-2009 04:00:18 oleh: nience

gawaaat gawaaat...
barusan cek billing usage ternyata ada kelebihan 300rb an yang harus dibayar!
emangnya paket family pake charge tambahan kalo kelebihan kuota ya? setau saya cuma ada penurunan kecepatan (yang sangaaaat lambat karena saya memang memakai paket ini untuk mendownload).

sebenernya gimana sih sodara2? emang paket family masih pake sistem bayar kelebihan kuota ya? ko ga pernah disebut2 di promosi sih?

saya baru pindah sebulan, sebelumnya paket personal 1 giga, itu pun selalu jebol sampai 500rb.

kalau begini caranya inet gw bisa dicabut sama bokap T,T




Jumat, 04-09-2009 16:08:43 oleh: ikki

w dah pk speedy dah 3 bulan w pk paket unlimited family ,bulan pertama saya sangat senang kareena untuk download bisa sampai 200 kb ,tapi bulan-bulan berikutnya sampai sekarang download nya sangat lemot paling bantat saja 70kb itu pun kalo mujur lebih parah lagi kalo download software tuh kecepatannya cm 4 -15 kb,w mikir mau pindah dari speedy tp g tau harus pindah kmn untuk berlangganan internet.memang tuh speedy licik banget pertama doang iming nya murah dengan kecepatan cepat tp ujung-ujungnya kibul



Minggu, 13-09-2009 21:05:55 oleh: rixct

setuju sama mas ikki
gw sih pakai paket game unlimited

-bulan mei , seneng banget kecepatan download sampe 200kb/second

-bulan juni , mulai suka dc gatau speedynya atau modemnya dan kecepatan download berkurang jd 100-120kb/second

-bulan agustus , semakin lambat downloadnya maximal cuma 80kb/second

-bulan september normal download 3-20kb/second

apaan nih pertama doang yang cepet dan gue juga baru denger dari temen2 kalo speedy tuh bagusnya cuma 3 bulan pertama , kesananya banyak masalah kaya koneksi jadi pelan sama suka dc :(




Selasa, 15-09-2009 22:59:50 oleh: sukaman

mmmh gimana Ya ?,kalo diliat-liat dari semua komentar..., lebih banyak yang berpendapat bahwa speedy jelek,...jadi saya harus pasang speedy gak ya?



Kamis, 17-09-2009 15:22:45 oleh: Rockavanka

Buset pada serem serem bgt neh....!!!
gw jg ru pasang speedy paket family c (384kbps) kecepatan normal2 z skitar 30-40kbps bwt download..
tp g tau ntar klo dah kelebihan kuota..

masalah pemasaangan awalny malah gw lum pny tlpon rumah gw pasang telpon+speedy 450.000 pesen ppagi besok sore dah di anter maklum pesennya m temen gw dewe (dy kerja di speedy) he..he


semoga hal yg terjadi pada penu;lis tidak terjadi jg sama Gw
sereem abisnya




Kamis, 17-09-2009 17:57:57 oleh: Rhythm

wah, masalah saya sama persis kek om rixct..
ternyata banyak yg punya masalah kaya gini..

pertama nya aja bagus bgt, uda kesananya jadi gembel..

sepertinya itu taktik marketing speedy, biar kita bilang ke teman2 buat pake speedy soalnya bagus, uda 3 bulan jadi gene dah...

ati2 yg mau pasang paket family, BT abiesss.....




Senin, 21-09-2009 13:40:13 oleh: rixct

pake aja speedy cukup enak buat awal awal



Selasa, 06-10-2009 16:59:25 oleh: Rockavanka

[URL=http://www.speedtest.net][IMG]
http://www.speedtest.net/result/584282627.png[/IMG][/URL]


Pnya Gw skarg Ne
masih paket FAMILY




Rabu, 14-10-2009 11:23:25 oleh: heri_spica

@nay
kalo anda tidak pernah mengalami kesulitan atau keanehan selama memakai speedy, anda termasuk kelompok orang yg beruntung. tapi pernahkah anda berpikir kalau ga semua orang seberuntung anda?

semua warnet pake speedy? ga juga tuh, ada warnet yg pake internet dgn koneksi wireless, karena ada antena di tempatnya

yg lebih baik dari speedy? ada: smart dari smart telecom (bukan promosi) dgn tarif 75rb (sama dgn speedy 15jam/bulan) saya dapat unlimited sebulan + bonus 20 hari, kecepatannya memang cuma 512kbps tapi jarang ada masalah - bukan berarti tidak ada sayangnya baru ada di jawa, bali dan sumatra utara

ada juga fastnet, tapi sedikit wilayah dan cuma di jakarta dan surabaya yg dijangkau karena harus jadi pelanggan tv kabel dulu. unlimited sebulan dan lumayan murah, respon via telpon dan teknisinya termasuk cepat dan jelas

kesalahan ada pada diri sendiri? pasti ada yg begitu, tapi untuk apa saya menulis artikel yg cuma nanti akan menjatuhkan nama saya sendiri kalau hal itu tidak benar?

heri_spica




Minggu, 01-11-2009 15:02:55 oleh: rizven

saya baru migrasi dari paket Time based -> family, pada tanggal 31 Oktober pengajuannya, dan kata cs nya baru aktif pada tanggal 1 Nov nanti. tapi tanggal 1 Nov jam 8.00 saya liat pake speedy alert system msh paket time based. ya udah sy telpon 147 untuk konfirmasi perpindahan paket dan dia bilang liat entar siang aja, dan ternyata sktr jam 11.30 speedy alert sudah menunjukkan paket family. yg saya tanyakan adalah apa sy harus membayar abonemen paket lama yg sudah terpakai itu, secara telkom yg lamban mengupdate paket baru saya. Please, advice...



Jumat, 06-11-2009 18:31:46 oleh: hendri

wah lbh parahnya lagi speedy di pontianak ........................
merugikan pelanggan lama dan menguntungkan pelanggan baru ........
capek deh pake speedy.....
ganti aja ke provider yang laen aja.




Jumat, 06-11-2009 23:35:49 oleh: Archery

wah, sy baru pasang paket family hari ini. skrng lg main dan coba2. terima kasih infonya. saya akan main hemat klo gitu...



Sabtu, 07-11-2009 12:01:40 oleh: Mika

Hati-hati untuk yang pake paket unlimeted up to 3 Mb Speedy harus sering2 di cek ke dalam setting-an modem nya.
Pengalamanku setting sering di ubah menjadi up to 1 Mb. Minggu2 pertama pemakaian koneksi cepat sesuai dengan paket up to 3 Mb tapi setelah berjalan 1 bulan s/d 2 koneksi terasa lambat, penasaran ko koneksi lambat aku coba buka setting modem & ternyata up streaming-nya 1 Mb.
Aku hubungi 147 minta di reset ke 3 Mb & memang di tanggapi, setelah lewat 2 hari aku cek ternyata up streaming-nya kembali lagi 1 Mb, hal ini terjadi 3x & yang terakhir aku beritahu kepada petugas bahwa aku akan terus cek settingan di modem-nya. Baru setelah itu sampai sekarang koneksi internet sesuai dengan paket yang di ambil 3 Mb.




Sabtu, 21-11-2009 08:42:25 oleh: muhammad azis maulana

waduuuuuuuuuh...saya kejebak..
saya pake paket load tpi baru 2 minggu koq dah lambat Koneksi..
TOLong saran nya dong..makasi




Minggu, 22-11-2009 10:06:45 oleh: andi

emang parah speedy nih,makin hari makin jelek aja pelayanannya, koneksi lemot sering terputus lagi,kl ada provider lain mah dr dl dah ganti



Kamis, 26-11-2009 23:43:51 oleh: pendi

skrg sih pake flash,lamban? uda pasti la!
tp skrg gw sadar,anak ibukota aja koneksinya ancur gt. gimana gw yg anak daerah? (p.siantar-1 jam dari danau toba-3 jam dari medan).

jd skrg gw brusaha adem adem aja deh.
pengen ganti speedy family tp paket nya lom ampe kota gw.
tp tringat komen2 diatas,gw jd gemetar!

bingung? uda pasti jg la!




Rabu, 02-12-2009 15:11:05 oleh: ricky

wah ini sih promo sambil menjatuhkan saingan donk



Kamis, 17-12-2009 12:56:13 oleh: Rey

Aku juga ketipu, aku ambil paket family dijanjikan diskon selama 6 bulan, eh baru 2 bulan gak diskon lagi



Selasa, 12-01-2010 10:39:17 oleh: DAR

ya jelas lah. kalo tanggal 4. kalo dia lapor migrasinya tanggal 30 baru pas dia komplen. tapi kalo tangal 4 migrasi baru bisa aktif tanggal 1 bulan depan. jadi bulan ini dia masih pake paket yang lama. elo aja yang bego. :P kasian deh loe.

yang saya keselin dari speedy adalah. speedy paket warnet yang dulu bisa kita bagikan ip publik untuk semua pc di warnet, lha yang sekarang kok gak ada bedanya ma paket office???? cuma beda bayarannya aja lebih mahal. telek gak tuh speedy?

tapi ini terjadi di kotaku padangsidimpuan, kalo di kota lain belum tahu. terus di gunung tua saya coba account saya yang di padangsidimpuan bisa digunakan, lha di sidimpuan ganti nomor telepon gak bisa konek. access denied :) tapi kalo yang ini saya maklumi, bisa jadi ini opsi untuk keamanan dan kenyamanan account usernya.




Sabtu, 16-01-2010 02:04:55 oleh: eddie

speedy gk tahan DC nya. . sering sekali dc ny .. saya rasa saya ingin berhenti saja...



Sabtu, 23-01-2010 08:20:47 oleh: dani

seharusnya anda bisa lebih berargumen dengan cs apabila mendapati masalah tersebut,jika perlu minta dipertemukan dengan manager atau pimpinan tertinggi ditempat itu, karena sebenarnya kelebihan dari kuota itu tidak perlu bayar (yang paket unlimited family,dsb) hanya dikurangi speednya atas kelebihan pemakainya,tambahan biaya lain tidak ada. trust mee.....



Minggu, 24-01-2010 21:45:41 oleh: Christian

betul tuh mas... saya udah ajuin migrasi oaket family ke speedy bulan november lalu... sampai sekarang aja belum ganti paketnya... parah banget mas... saya takut kalo di boongin ama petugas yang speedynya itu.. soalnya kalo di telpon selalu bilang belum bisa.. padahal temen saya sehari aja langsung bisa migrasi... tolong dibantu yang pren...



Senin, 25-01-2010 01:30:32 oleh: baginda siregar

ribet amad pkonya bodo yang delas gw ga akan bayar kalau perjanjian ga sesuai...



Jumat, 29-01-2010 20:46:47 oleh: Vivi

Sy sangat setuju dengan komentar2 diatas yang menyatakan bahwa speedy itu TIDAK MEMUASKAN DAN LICIK.
Pertama kali sy pasang baru saja sudah bermasalah, begitu terus sampai sekarang.
Pertama sy mengajukan permohonan pasang baru telpon dan speedy (sekitar akhir september), sy ditipu oleh seorang calo yg mengaku orang telkom, wkt itu sy langsung dtg ke telkom plasa di Pontianak, ketika masuk sy dicegat oleh penerima tamunya, dia menawarkan akan membantu sy dgn mencatat nomor telpon dan alamat rumah sy, kemudian sy diberi formulir pendaftaran untuk diisi di rumah, dan menjanjikan teknisi datang pasang kerumah sy. waktu itu sy setuju2 aja, toh sy jadi tidak perlu ikut antri lama. sy percaya2 saja.
begitu pulang, selang tidak lama, seorang teknisi berseragam telkom mengaku org telkom datang kerumah buat pasang, sebelum dia melakukan pemasangan, sy nanya dulu biaya2nya, alangkah kagetnya ketika sy mendengar bahwa pemasangan telpon plus internet mencapai Rp500an ribu. sy tidak jadi pasang. untunglah ternyata stlh itu sy mendengar kabar bahwa banyak calo yg menyamar jadi orang telkom.
karena benar2 membutuhkan internet, bbrp hr kemudian sy dtg lagi ke plasa telkom dan ikut antri, oleh CS disana sy dikasi formulir buat diisi disana dan dikasi tahu bahwa biaya pasang telpon 75rb dan biaya pasang internet gratis.
Nah, masalah tdk selesai sampai disini saja, karena setelah itu sy menunggu lama proses pemasangan telpon dan internet rumah saya. Tgl 5 oct, teknisi dtg psg telpon, tgl 16 oct telpon aktip, tgl 19 oct speedy aktip. 1 bln pertama internet sy lancar2 saja, bulan ke2 ke3 dan selanjutnya, sampai hr ini sy mengetik komentar ini, speedy saja selalu LEMOT DAN DC DC.




Selasa, 09-02-2010 22:40:09 oleh: badrun

kemana ya mas heri_spica, koq hasil scan yang dah diminta Dian k ga pernah dimunculin linknya padahal itu sebuah pembuktian kalo memang masalah itu terjadi sekaligus agar pemakai spidol yg lainnya jg berhati-hati..



Selasa, 09-02-2010 22:47:50 oleh: heri_spica

jadi males saya penuhin janji, lagian dari komen2 keluhan di sini kayaknya udah cukup, ga perlu bukti scan lagi kayaknya :D

ya liat nti aja deh klo saya bener2 sempet dan hasil scannya bisa gede di sini, soalnya kalo pasang gambar di wikimu jadi kecil2 n ga jelas

heri_spica




Sabtu, 27-02-2010 04:36:42 oleh: olanmaro

Buat daerah sy.. koneksi speedy lumayan stabil, yaa dengan sedikit ngutak-utik DNS nya speedy sih..
Cuma sy gak pernah migrasi paket, dr awal make family terus, soalnya dah tahu para kalo programmer di telkom pada males.. jd banyak bug dan kekurangan di aplikasi mereka..
CS mah gak tahu apa2, mereka cuma ngetik masukin data konsumen, trus dilayar kluar jumlah segini segitu, yaa tinggal dibaca aja, yang error itu yang bikin aplikasi buat ngitungnya.. programmer gak pernah bikin simulasi perhitungan buat kasus2 yang banyak banget dikeluhkan diatas, ampe sekarangpun aplikasinya tetep kayak gitu kok.. heran deh!!
Saran saya, kalo suka ganti2 paket, mending selesaiin dulu paket yang lama, berhenti, kemudian baru mengajukan lagi dengan data konsumen yang baru. biar aplikasinya gak bingung ngitungnya..




Senin, 01-03-2010 16:17:23 oleh: adi, semarang

setuju dng pendapat sdr alanmaro.



Selasa, 23-03-2010 02:14:39 oleh: sari

waduh aku baru pakai 3 hari ni paket family yang 384kbps..setelah melihat komntar2 saya akan langsung bertindak tegas ke telkom plasa...semua koment2 kalian akan saya bawa ke telkom plasa supaya di dapat mempertanggung jawab...saya akan bertindak tegas kepada speedy.



Kamis, 01-04-2010 00:25:01 oleh: santo

telkom gak perna memuaskan consumen hahahaha



Sabtu, 10-04-2010 17:36:43 oleh: Reza

kalau saya yang jadi masalah kecepatan speedynya,, katanya di janjikan 300kbps tapinyatanya hanya 110 kbps itu pke IDM pada bulan pertama,,, setelah bulan kedua dan seterusnya kecepatannya hanya 40kbps,, sungguh menyebalkan,, tapi yang saya senang juga karena saya tiap bulan over quota hingga yg paling tinngi bulan ini adalah 21gb tidak di tarik tagihan kelebihannya,,, hanya msalh kecepatan saja,,,



Selasa, 20-04-2010 10:58:47 oleh: Samuel

gw rasa bner jga yg dbilang dsini speedy mank bangsat... awal"nya aj cpet tpi akhir"na lmod stengah mati (gw pke paket unlimited yg 1mbps) download cman 7kbps itupun paling cpet ckckcck



Senin, 26-04-2010 21:53:34 oleh: dany

terimakasih banget kpd teman-teman yg ngasih masukan...
kerena sy baru daftar internet mudah-mudahan pembayarannya pas dengan yg dijanjikan sesuia di brosur speedy.. klu gasesui akan sy muat disurat pembaca PR


terikasih
GRT




Rabu, 05-05-2010 01:43:33 oleh: septo

iya memang speedy telkom payah, aku aja mo ganti paket dari paket time based menjadi paket yang baru aja lama nya 1/2 tahun bro. mo nya ganti paket bulan oktober 2009, kata CS nya masih belum bisa. bisa nya bulan desember 2009. trus saya datang bulan januari 2010 qta CS nya harus ngisi formulir ganti paket. biasanya yang dulu untuk ganti paket ga usah ngisi. trus di suruh nunggu tanpa kepastian. sampe bulan maret mondar mandir trus ke plasa telkom. bisa nya pas saya bilang mo putusin speedy nya aja. brengsek ya........!!!!!! ngerjain tuh.......




Selasa, 08-06-2010 01:21:19 oleh: adie

saya setuju untuk itu

ya sejelek2nya telkom toh itu milik BUMN yang musti kita kerjakan bagaimana baiknya coba

saya seorang guru swasta sebagai pengguna speedy tapi di rumah menggunakan ISP yang lain

ya sebaiknya kita tunggu keputusan pemerintah tentang Perpu atau UU mengenai TIK khususnya pasar bebas pada bidang jaringan komputer

masa kita ketinggalan jauh ama negara tetangga tentang TIK

selain itu kita galakkan anti pembajakan iya g guns..??? yang notabennya merugikan para generasi penerus bangsa yang bobrok akan pembajakan

kenapa pemerinta seolah2 menutup mata, padahal itu ada disekitar kita

sebenarnya negara ini merasaskan demokrasi, atau liberal atau juga jangan2 cuma omongnya aja kita demokrasi tapi didalamnya komunis, gmn tu guns..???




Rabu, 09-06-2010 22:47:02 oleh: Albert Kevin

bener itu artikelnya, saya kelebihan hingga pemakaian total 6,5 gb. Kelebihan rp 100.000 ribu.
Telkom memang LICIK !!!




Kamis, 17-06-2010 00:36:01 oleh: nanda

petugas speedy payah,sebenerya bodoh pa gak tau,klo menurutku LICIK paling tepat,aq seorang teknisi jaringan yang di damprat ama clientku.clienku buat warnet 7 komp dia pake famili 384kbps.setelah 3g habis lambatnya minta ampon.trus lapor ke telkom dipakai wernet 7cpu,jawaban telkom tknisinya yang gak bener,sepulang dari telkom di maki aq sepuasnya, setelah aq jelasin kuota 3g clintku baru reda emosinya,PETUGAS TELKOM ki piye to..? dong ora e...pa memang LICIK gak mau ngomongkan jelaskan kuota 3g...nasib dah di damprat upah di potong lagi..



Kamis, 17-06-2010 00:50:39 oleh: nanda

MBOK ya ngomong yang jelas untuk famili dan load ada batas kuota 3g melebihi 3g sepeed di turunkan jadi 128kbps gitu,untuk warnet sarankan ke paket full unlimitid abote sak piro to..?eeee malah menggurui dapet gaji berapa ngajari,wah ....ganti ae petugase....pa memang disetting seperti itu karyawane...



Kamis, 17-06-2010 14:02:25 oleh: ridwan pontianak

speedy emang payah...sy buka warnet di pontianak,speed ny semakin hari kok semakin turun ya??? pelanggan pada sepi....tekor nih boss..thanks



Rabu, 23-06-2010 10:20:42 oleh: iyadmadani

speedy mengecewakan.najis. amatiran.gak sesuai dengan promo/BACOT speedy.alusan atuh,bisi kburu ada yg lbh bgs dari speedy.kasian kl bangkrut.sata ikut berduka....hahahahahahah.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



Senin, 05-07-2010 21:53:35 oleh: ebi tasikmalaya

ah saya juga korban baru y speedy nich q pake socialia kecepatan 384kbps setelah pemakaian 3GB turun 128kbps terus q coba cek kecepatan download y di speedtest di situ tertulis 0,84mbps berarti sama dengan 800kbps san ! tapi setelah di coba download kecepatan nya hanya 12-10kb/s dan sampai sekarang say belum merasakan kecepatan yg normal dari speedy
padahal itu tuch masih dalam quota belum mencapai 3GB

terus saya mau nanya pengembalian quota speedy pada awal bulan apakah secara otomatis atau kita harus bayar dulu ?
maklum baru pertama pake speedy !




Minggu, 11-07-2010 10:54:28 oleh: Eka sukoharjo

Kalo di daerahku pake Speedy menyenangkan. Aku ambil paket Speedy family yang katanya quota 3gb kecepatan menurun. Mungkin yang pake cuma dikit jadinya tiap bulan download ampe 10gb lebih kecepatannya masih tetep 100kb/second. Dan bayarnya masih tetep 215rb aja per bulan bos.
Lha ini ni yang patut diwaspadai: CS-nya telkom pinter ngomong buat jerumusin pelanggan telpon rumah supaya pindah ke paket tagihan tetap TELKOM. Tiap hari telpon kerumah cuma buat nawarin n' ngeyakinin supaya ganti paket tagihan tetap.
Jangan ampe terpancing untuk ganti paket telpon rumah, nich buktinya: http://seriusgakpenting.blogspot.com/2009/04/iklan-tagihan-tetap-telkom-berpotensi.html
Coba aja supaya bangsa kita bisa melek dan mudah tertipu.




Sabtu, 24-07-2010 10:26:21 oleh: faizal

speedy mengecewakan.najis. amatiran.gak sesuai dengan promo/BACOT speedy.alusan atuh,bisi kburu ada yg lbh bgs dari speedy.kasian kl bangkrut.sata ikut berduka....hahahahahahah.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

bisanya cuman betulin genteng, katanya propesional taunya propos, baik digunung dikota dilaut sama aja speedy memang memang betullllll mengecewakan apa lagi csnya mau menang sendiri kita komplein lempar tanggung jawab lempar batu sembunyi kulit coba kemana lagi mengadu tanya ada kepada rumput yang bergoyang hahahahaHAH tanta bintang tanya bulan tanya matahari lama-lama capek sendiri gimana mau maju indonesia ini sama rakyat sendiri dibodoh-bodohin karanya mau memberantas korup segala multi dimensi malah jadi hancur hancur nasib nasib orang uong cilik




Kamis, 23-09-2010 12:26:49 oleh: bahari

Kita Boikot aja speedy.. bagaimana??

caranya:???
ada yg bisa kasih masukkan?




Kamis, 23-09-2010 21:37:48 oleh: Mang Kelke

Posting lama namun masih 'hidup' ?
OK, saya juga pengin komentar.
Sama dengan penulis, saya juga mengambil paket LOAD.
Namun pengalaman saya beda, tidak ada tambahan beban pemakaian seperti yang dialami oleh penulis, speed memang menurun setelah lewat quota, namun pembayaran tetap flat sesuai promosi.
Saat ini saya sudah beralih dari Speedy ke provider lain, bukan karena kecewa dengan speedy, namun lebih karena di kompleks saya ada provider baru mirip Firstmedia (Fastnet) yang lebih sederhana dan lebih cepat (512 Kbps dedicated tanpa quota), dan harganya lebih murah.
Pada saat saya berhenti berlangganan speedy, ongkos yang saya keluarkan cukup fair, yaitu pemakaian hari berjalan dibagi 30 dikalikan biaya langganan paket load, saya rasa itu normal saja, yang ribet ya cuma cara nutupnya, sebab harus datang ke Plasa Telkom yang antriannya begitu banyak, sehingga menghabiskan waktu, itu saja.




Jumat, 01-10-2010 00:12:47 oleh: Ade sofyan

Hehe... ini baru aja kejadian... :)

Sebelumnya saya di kasi tau CS speedy bahwa reset quota akan dilakukan pada awal bulan pukul 00:01 detik setiap tanggal 1...

sambil ngebaca2 koment diatas saya makin mengkerutkan dahi kenapa kok quota saya belum di reset padahal ini sudah pukul 00:30 lebih... :(

alhasil setalah pukul 01:00 lebih saya cek, quota saya kembali 100%... ternyata eh ternyata karna saya berada di waktu indonesia bagian tengah... hahahaha... :D hampir saja saya nelpon ke 147 utk protes :)




Kamis, 04-11-2010 17:33:07 oleh: arini

pada akhirnya biar nga kena tipu telkom karena masalah speedy, maka kita sebagai pelanggan harus pintar ngomong,lebih tegas, n lebih keras kepala dari CSnya telkom plus rajin2 ngecek aja..
marah2 itu perlu tapi jangan lupa beri senyuman ke mereka saat komplain yaa... :))




Senin, 17-01-2011 09:06:26 oleh: imam iskandar

sebenarnya semua itu karna UANG... ada UANG pasti Lancar....



Minggu, 12-06-2011 14:08:12 oleh: Shena Amanda

Saya pelanggan speedy dari Pontianak. Sangat kecewa dengan pelayanan speedy. Alhamdulillah biaya bulanan saya lancar. Tapi, terkadang dari pihak speedy sangat menyepelekan pelanggan. Koneksi saya selalu DC saat hujan. Dan terkadang gangguan sampai 2 - 3 hari. Saya coba menghubungi pihak telkom pagi hari. CS nya bilang "mohon di tunggu max 3x24 jam. Nyatanya, dari pihak telkom datang ke rumah saya setelah 5 hari laporan terkirim. Apa itu yang dinamakan profesional? Tolong layani pelanggan dengan semaksimal mungkin. Agar pelanggan tidak mencari provider yang lain.

thanks.




Selasa, 18-10-2011 07:28:06 oleh: Fajar Ariesman

SPEEDY = BEKECOT (BEgo KEbanyakan baCOT)



Jumat, 04-11-2011 03:37:03 oleh: B4yu

Numpang komen Boss.. nih gw pake speedy socialia.. baru 1 bulan sih.. pertama pasang kecepatan 1Mbps..(mega bit per second) alias 128 KBps(Kilo Byte per second).. donloat aktual 111 KB/s pake idm.. Bertahan cuma 2 minggu boss... turun jadi 0,34-0,5 Mbps 0r sekitar 40-50KBps...

Bos2.. emang bener ada kuotanya ya? lok dah bayar bisa maksimal lagi??

gua adak Malang....
Trims bwt bos2 yang mau sharing....




Sabtu, 03-12-2011 00:29:21 oleh: monang al-falah

ane juga mengalamipersis kayak mas bayu.memang telkom ini menjebak pelanggannya, nampaknya speedy ini perlu diboikot rekan rekan.kayaknya kita ini sebagai pelanggan tiap bulan dibodohi trus, dan jawaban dari pertanyaan kita tidk pernah memuaskan . MAU KEMANA ARAH NEGARA INI PERUSAHAAN BUMN AJA BERPERILAKU SEPERTI SI GAYUS ( BISANYA MEMBODOHI WONG CILIK).TERNYATA AKTOR PENIPU DI NEGARA INI ADALAH ANTEK ANTEK PEMERINTAH SENDIRI.



Rabu, 21-12-2011 04:36:44 oleh: agung

waduhh, jadi ragu nih mau pasang speddy. rencananya akhir bln mw pasang,krna tulisan2 diatas jd pikir 2 x deh mw pasang speddy. kpn y negara kita bisa berlaku profesional di semua aspek? arwah bung karno mungkin udh nangis ngeliat negara kita jdnya gini.trkadang yg jujur malah dsingkirkan,itulh fenomena negara kita



Kamis, 22-12-2011 14:31:02 oleh: blakhd

speedy kok dilawan....itulah mungkin motto mereka. di indonesia perlindungan terhadap konsumen sangatlah buruk, makanya penyedia jasa telekomunikasi di negara ini pada gemuk gemuk, limited dibilang unlimited mereka berpikir konsumen pada bodho....nasib kita ngk ada pilihan lain selain SAPIDI... kita complaint pun kayaknya percuma.



Kamis, 29-12-2011 09:55:55 oleh: carelina

aku sebetulnya juga males pake speedy, karena kepepet aja mo gimana lagi. ni kalau suamiku ndak tinggal diluar negri nggak mungkin aku sampe pasang speedy. aku pasang speedy hanya butuh buat ym aja ama suamiku, tujuanku komunikasi biar tetep jalan terus aja. sebetulnya aku juga kecewa sich ama speedy, obral janji doang.



Jumat, 13-01-2012 21:10:22 oleh: mas eko

wah, ini lagi sharing pengalaman yach? dari taon 2009 sampe skrang hampir 3 thn. Emang betul perlingdungan terhadap konsumen di indonesia ini masih kurang sekali. Saya buktinya, ngomong-ngomong soal SPE**Y rada anah betul. Pertama klo g salah aku pake paket 50 jam/bulan dengan kec 1 mpbs (lumayan amat cepat koneksinya & rata2 aku paling make tiap bulan 50an jam), namun anehnya sdh 3 bulan ini (sekitar sep 2011) peket SP**DY ku berubah otomatis ke socilia unlimited yang mn kalo di pake rutin tiap hari agak lemot. Padahal ku gak pernah ganti paket sebelumnya.
Ayo nih TEL*OM benahi kepuasan buat pelanggan, sesekali coba datangi ke rumah ngecek apakah ada permasalahan to gak. So pasti ke troubelan kayak gini bisa diminimalisir.




Jumat, 13-01-2012 21:27:15 oleh: heri_spica

mas eko ini aneh juga :D
saya dan yg lain udah terang2an nulis speedy dan telkom, mas eko masih mensensor sendiri. bahkan kalopun disensor siapapun udah tau siapa yg dimaksud

heri_spica




Jumat, 13-01-2012 21:46:19 oleh: mas eko

sory mas heri, ini dah kebiasaan ane x ada manfaatnya pake asterik gitu (biar lebih dibaca org krn kan aneh h h).



Rabu, 01-02-2012 01:14:31 oleh: ipank-dodol

aq baru pasang speedy tangal 27 januari 2012 dengan paket load 512 kbps..,,,setelah quota abis apakah akan ada biaya tambahan buat kelebihan kuotanya....kalo iklnya aja cmn penurunan speed....semenjak saya nulis komen ini speed saya masih belum ada penurunan...apakah ada biaya tambahan buat kelebihan kuotanya.....saya pake ini karena promo 125 rb /bln cmn kalo liat komen2 agan2 semua jadi ngeri kalo mo bayar tagihanya...moga moga tagihan seperti yg dpromosikan....125rb per bulan................



Senin, 20-02-2012 15:55:36 oleh: Huda

Wah rame nich...
aku juga pemakai spiderman yang awam sekali.
maklum seumuran kakek nenek gue telephon kabel baru masuk desa.

jadi iklannya telkom gencar banget, sampe pasang sepanduk di perempatan-perempatan..
kemakan iklan kali ya,
Dulu katanya yg paket socialia 99 rb/bulan nyatanya 140.000. padahal aku nggak make telpon sama sekali....
terus setelah 3 bulan ini aku bayanya 260. apa memang begitu ya. padahal aku ngak make telpon. maklum cuman mau tak pasang dikantor yang sekarang kantornya masih tahap pembangunan....
ganti paket yang murah bisa nggak ya... kok jadi males begini. internet paling cuman buat fb-an sehari paling lama 3 jam. mohon pencerahanya...




Rabu, 14-03-2012 11:09:16 oleh: yoga bene

Kalo saya punya paket speedy 1 Mbps,tapi faktanya belakangan ini sungguh tidak memuaskan(lambat)mulai terhitung 3 minggu terakhir.

(127:ping, 0.78:download, 0.02:upload)




Sabtu, 17-03-2012 11:49:29 oleh: Tejo

Speedy ( Telkom ) belum siap buat High Speed.., wong kabelnya aja masi pake pair cable ke rumah2., di negara tetangga udah Jaringan Fiber Optic yang nyampe rumah.., harganya murah pula disana, disini mentang2 incumbent terbesar, ngaku murah berikut caranya murahan ( Outsource sana-sini, GSD, Mitra Telkom dengan Kopeg2nya, YP Telkom, Telkomsel dkk) cuma permainan buat ngakalin pajak dan permainan Audit kayanya.
tapi mungkin lagi merencanakan sesuatu yang besar buat kemajuan negara ini dan anggaplah generasi kita yang dikorbankan bermodal besar( dibikin mahal, ga puas dengan layanan, sering dibikin emosi, dll). Hehehe..,

Semoga saja gedung Pusat PT. Telkom yang ada di Jalan Japati Bandung tidak menjadi sejarah nantinya. Saya Dukung PT. Telkom, tapi plisslah yang enak ber GCG-nya. Telkom udah kesulitan mau nambah pelanggan pake jaringan PSTN/ Fixlinenya., jadi mereka harusnya berpikir gimana supaya bisa meminimalisir penurunan pengguna( konsumen ) telepon rumah, ya dengan produk Speedy-nya yang menumpangi jaringan telepon rumah.

semoga lagi Forum ini bisa menjadi bahan referensi perbaikan Telkom kedepannya, bukan saling MENYALAHKAN,MEMBELA DIRI, ATAU PUN MENJATUHKAN YANG LAIN. Kita semua sama2 ingin diuntungkan, jadi mari kita kritisi terus agar Mereka ( PT. Telkom dan Pesaing2nya ) semakin membuat jaringan yang baik, bersaing secara sehat dan tentunya kita( KONSUMEN ) yang diuntungkan nantinya. Amin

Salam ( Tejo )




Sabtu, 17-03-2012 14:28:03 oleh: aLen_21

saya pengguna speedy paket family,,jujur yang saya rasakan sekarang tentang speedy saat ini SANGAT MENGECEWAKAN SEKALI,,koneksinya tidak stabil ...Informasi paket tentang 3Gb pada saat saya memasang tidak dijelaskan sama sekali saya baru tahu kemarin,,,dan kemarin baru ganti modem karena tersambar petir modem asli yg dari telkom tpe D8xx kena harga 200 padahal baru dari hi-tech mall kemarin modem yg sama cuma 150rb an..saya amat menyesal begitu juga teknisinya seenaknya mengganti pasword modem yang biasany usrname: admin pass :admin sudah diubah saya jadi tidak bisa mensetting modem saya,,,saya amat kecewa sekali,,,petugasnya pun tidak begitu handal menurut saya,,,kabel Rj-45 saja ga tau waktu saya tanya kabel untuk sambungan adsl nya,,-_- saya amat Kecewa ,,sekarang saya ingin pindah Provider aja ke smartfreen beli router yang uda mendukung evdo rev B, muak sama Speemot.



Sabtu, 17-03-2012 21:55:20 oleh: Tejo

Alen_21 : Yaa.., karena teknisi Telkom juga setahu saya sih Outsource, dulu saya magang di Telkom aja yang saya bantu orang yang dioutsource, bukan karyawan organiknya.., agak kacau memang Telkom itu,hahaha...

Tapi ada kemungkinan lain Mas/Mbak. Kita harus tahu bahwa pertelekomunikasian kita itu ada di bawah kendali BRTI, cuma sdikit berbagi wawasan supaya gak memandang sebelah mata, saya pernah diceritakan sama Dosen tempat saya kuliah, kebetulan beliau karyawan organik PT. Telkom. dia bercerita sendiri betapa kolot dan ketinggalan jamannya Telkom. tapi dia juga bercerita kendala terbesar yang sering kita permasalahkan ( speed ). Mungkin Anda udah tahu bahwa Telkom pemilik jaringan terbesar di Indonesia, tapi BRTI menetapkan kebijakan dimana Telkom harus berbagi Jaringan( menyewakan dengan harga yang Murah/tidak membunuh usaha ) dengan Provider Lain, terutama Provider baru ( seperti SmartFren, Orange dengan Threenya, dll). Ternyata sebagian besar provider baru menumpangi jaringan PT. Telkom, termasuk SmartFren dengan alasan jika membangun infrastruktur baru akan memakan biaya besar dan juga berdampak kurang baik bagi lingkungan. Nah yang membuat SmartFren lebih kencang sekarang2 ini karena Bottleneck Bandwidthnya masih rendah sehingga ruas jalan aliran data masih lancar, gak padet. tapi Kalau penasaran, bisa dicek kebenarannya. yang dominan membuat akses data terasa Lambat sebenarnya karena tingkat pengguna, maka dari itu kembali seperti post pertama saya di atas, Jaringan Infrastruktur Telkom yang perlu diperbaharui, dengan mulai mencicil jaringan yang lebih mutakhir harusnya, memasang Fiber Optic atau media transmisi data yang lebih memadai, bukan yang udah jadul diperkosa, dipaksa cepet. hehehe..

sekian dulu berbagi dari saya. Mohon tambahan referensi, supaya kita bisa bertukar informasi.

Salam, -Tejo-




Rabu, 21-03-2012 13:21:13 oleh: dedes

saya juga kecewa sama speedy...
dari pemasangan pertana jaringan speedy paket familly saya udah amburadul.. alasan teknisi pembagi kabel lan saya.. padahal waktu dia instal speedy langsung dari keluaran modem.. kecepatan dow pake mozila/yg lain y 10-13 kbps/s.??
aneh banget? masa kita pake speedy lebih lemot dari make modem?
biaya pemasangan baru faket family Rp:550.000
udah ada jaringan Rp: 250.000




Rabu, 18-04-2012 14:48:41 oleh: Axl

saya sudah 5 tahun pake speedy tidak pernah bermasalah tuh? dari awal pakai time base dan sekarang pakai load, normal saja belum bermasalah. Dan skrng saya gunakan sharing hingga 4 komputer dengan modem wifi tp-link w8901, lancar tdk ada masalah. memang awalnya sering bermasalah tp setelah cek sana sini bisa ketemu masalahnya.

saya pakai pakt load, kecepatan downloadnhya rata2 60-70KBps, ya lumayan tiap malam saya buat download film 720p lewat torrent bisa download 2 film. beberapa bulan yg lalu sempat error tp menyenangkan, lha kecepatannya malah meningkat hingga 250KBps, download film 720p 700mb paling 1 jam selesai

biasanya error yang terjadi itu krna komputer anda yang bermasalah, mungkin banyak virus, malware, spyware dll. terlalu banyak menggunakan crack software bisa menjadi penyebabnya, karena biasanya crack itu berisi virus dll. coba anda scan komputerr anda melalui boot scan.




Rabu, 18-04-2012 16:01:45 oleh: heri_spica

Axl, rupanya anda tidak membaca n memahami dgn baik isi tanggapan pembaca di sini
baca2 lagi keluhan para komentator di sini

eror yg anda jelaskan itu berhubungan dgn hardware dan program komputer, BUKAN dgn kualitas pelayanan speedy

kalau memang tidak bermasalah dgn speedy, anda beruntung. tapi berpikirlah terbuka, bahwa TIDAK semua orang seberuntung anda mendapatkan pelayanan n kualitas yg prima

heri_spica




Sabtu, 28-07-2012 23:18:29 oleh: rizki

itu sih masih mending habis quta di turunin kecepatannya
lah ane ?
di putus nyambung-putus nyambung koneksinya dan ahkirnya gagal deh downloadnya
bagai mana saya tidak jenkel kalo seperti itu terus menerus




Rabu, 17-10-2012 06:25:46 oleh: Ahmad Vanheiden

Saya pengguna Speedy dan saya sangat sering dirugikan pihak Speedy.

apalagi klo nelpon 147,-
biasanya omongan kita cuman dibolak-balik
ujung-ujung nya nyuruh teknisi nya datang.
ketika teknisi datang juga setengah hati nolongin nya walaupun sudah dikasih uang sampingan.

pada waktu itu internet saya lambat sekali, kecepatannya turun drastis, di 147 bilang gk ada apa" dengan jaringan saya, tapi ketika teknisi datang katanya port nya bermasalah.
ketika saya meminta untuk pindah port, SI TEKNISI DI TELPON GAK DI ANGKAT, SMS GAK DI BALAS !!!!!!!!

AAAAAAAAARRRRRRRRGHHHH

Tp sampai sekarang saya masih memakai Speedy.

KARENA TIDAK ADA PROVIDER LAGI SELAIN SI ***** SPEEDY di SAMARINDA




Jumat, 11-01-2013 16:29:42 oleh: yoon_a

saya pernah mendengar dari teman kalau banyak opnum opnum dari berbagai kalangan yang merusak kabel , mencuri kabel , bahkan membakar kabel milik telkom . itulah kenapa orang - orang luar negeri menghina indonesia . kebanyakan masyarakat indonesia tidak mau berusaha sendiri alias cari jalan cepat untuk sukses dengan menghancurkan yang sudah ada . saya tidak mau menuduh ataupun menjatuhkan siapapun , lebih baik mencari bukti yang benar - benar bisa dipercaya . tidak semua orang berkata jujur alias melebih lebihkan sesuatu .



Sabtu, 12-01-2013 12:09:59 oleh: heri_spica

yoon_a

opnum opnum? yang betul oknum

heri_spica




Minggu, 20-01-2013 11:57:52 oleh: Andi Firman

"Tidak ada biaya tambahan bila terjadi kelebihan pemakaian, hanya penurunan kecepatan"

Namun kenyataannya justru terbalik,ini yang coba disampaikan oleh penulis, hal ini yang menjadi biang masalahnya siapa ? sistem error atau human error ?
ini masalah klasik dari tahun ke tahun,namun siapakah yang harus belajar dari masalah klasik ini ? Pihak telkom atau konsumen telkom ?

saya setuju dengan ide/masukan dari penulis, namun susah juga jika mau di setting melalui tanggal yg dimaksud,karna yg jadi pertanyaan...setelah berkas kita masuk, apakah bisa langsung di proses oleh pihak yg terkait diperusahaan telkom? Jadi menurut saya sebaiknya jika ingin mensetting mulai pada tgl 1, maka sebaiknya kita ke buat permohonan di akhir bulan,mengingat proses yg berjalan memakan wkt sekitar 3-4 hari paling lama 1 minggu baru bisa terealisasi kerumah.

Intinya adalah "barang siapa yang dapat menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi, maka dia akan menguasai dunia"




Minggu, 20-01-2013 12:56:59 oleh: heri_spica

human error atau sengaja error dari pihak telkom

kecepatan turun tapi tetap kena denda alias biaya tambahan, begitulah yg dipraktekan telkom pada saya

entah kalo pelanggan lain bernasib sama atau lebih beruntung

nguasai iptek nguasai dunia? ga juga tuh

heri_spica




Selasa, 22-01-2013 12:04:24 oleh: waLnuT

Murah Tapi Bagus atau Cepat ?
Di Indonesia ?
MIMPI kale hahahahahahahahha.....

Kalau mau murah cepat bagus ! Jgn tinggal di Indonesia hehe, tinggal aja di KUTUB UTARA wkwkwkwk....

Cobalah untuk menerima keadaan, bahwa seperti inilah kualitas sebagai sebuah negara berkembang yang pendapatan per kapita mash kecil hehe.......




Jumat, 22-02-2013 18:15:41 oleh: Mokhtar A

Lebih baik kita selalu berfikir cerdas sebelum menggunakan. sya sudah pake speedy 5 bulan tapi hasilnya jg memuaskan.

makanya pake paket socialia.. di semarang harga terjangkau,ok




Sabtu, 23-02-2013 06:08:13 oleh: heri_spica

pak Mokhtar A tidak membaca isi artikel ini dengan benar, jadi tidak mengerti apa yg dibicarakan

heri_spica




Kamis, 07-03-2013 14:30:00 oleh: fadli

saya pun ada pengalaman seperti di bodohi. awal mula saya mendaftar speedy dngan kecepatan 512 kbps dengan program promo mahasiswa yg tertulis pembayarannya sekitar RP 199.000. awal bulan pemakaian saya dapat pemberitahuan tidak perlu membayar karena baru memasang speedy . pada bulan berikutnya saya tercengan ada speedy instan portal saat membuka browser.saya tidak tau itu saya pun datang ke plaza telkom untuk alasannya. setelah saya komplain bahwa saya tidak mendaftar untuk speedy instan dengan ahlinya si cs mengeles dan memberitahuan ini di daftarkan dari awal. saya sangat kecewa dengan perusahaan ini terimakasih. mudah- mudahan generasi saya selanjutnya tidak mendapatkan pengalaman pait yang saya alamin saat ini amin.



Minggu, 21-04-2013 09:51:10 oleh: allan_amour

hehehe...sy dah 3 taun berlangganan speedy 2 MB untuk warnet yang namanya RTO dan disconnect sudah tradisi dri speedy apalagi seminggu sebelum tanggal 20 batas pembayaran waduh parah bisa buat darting, tlp 147 jawabannya itu itu aja "maaf atas ketidak nyamanan bapak atas layanan kami dan kami akan mengecek dalam waktu 3x 24 jam" ya iyalah gak enak di qw tp enak di lu" sy bayarnya gk pernah telat dan sedikitpun gk ada yg namanya kompensasi...yang anehnya apabila kita mengancam akan berhenti berlangganan koneksi langsung lancar...ada apa dgn speedy..jgn2....???? seharusnya speedy hrs meningkatkan kualitasnya ganti kabel lama dgn kabel baru yg berkualitas...kepuasan pelanggan adalah No.1..hehe



Rabu, 01-05-2013 21:28:49 oleh: Siraja94

coba kembali lihat ke paketannya bisa dilihat http://www.telkom.co.id/produk-layanan/personal/internet/speedy.html
atau lainya

disitu jelas ada tulisan semi unlimited dan unlimited.....ada juga yang kuota per jam

kalo untuk pemikiran seorang yang kecewa karena kerja sepeedy... bisa jadi itu adalah kesalah pengguna...karena tidak membaca rakuman peraturan spedeey....hanya main tanda tangan tok.....dan tidak memperhatikan syarat2 ketentuannya....

saya tambah kalo untuk pemasangan yang sudah lama tidak dipasang sampai setengah tahun toh ya ada 2 kemungkinanya
1.masalah pada tagihan telpon atau sepeedy yang pernah nungak(atau pemilik telpon dulu yang bermasalah)
2.kesalahan yang mau masang sepedy(konsumen) untuk tidak mengingatkan kepada cs....

kalo gg puas dengan pelayanan cs ini bisa cari cs lain ,





Jumat, 03-05-2013 10:37:12 oleh: heri_spica

Siraja94

saya tebak anda tidak membaca dgn benar penjelasan saya atau salah mengerti

semua yg anda sarankan itu sesuai dgn apa yg saya lakukan, tokh nyatanya saya tetep dirugikan telkom dgn alasan yg dibuat2

atau barangkali Siraja94 adalah karyawan telkom dan memang wajar anda akan membela perusahaan tempat anda bekerja apapun kesalahannya, jadi pelanggan selalu dipihak yg salah walaupun punya bukti yg kuat dan valid, begitu kan?

atau barangkali anda pemakai produk telkom tapi belum pernah mengalami kerugian? bersyukurlah tapi kalau ada pelanggan telkom yg dirugikan bukan berarti itu bohong atau direkayasa, tapi terserah anda utk percaya atau tidak

heri_spica




Minggu, 05-05-2013 20:29:11 oleh: Bryan

Gan apa bener tuh kalo lebih dri kuota dpt denda? soalnya gua bru pasang n kemaren kuota gua 11 GB, pdhl btas 3 GB.

Bri tanggapan ya :(




Selasa, 07-05-2013 06:54:19 oleh: heri_spica

Bryan

saya tidak nulis artikel yg berisi kebohongan atau mengada2, bukti2 berupa kuitansi pembayaran masih ada dan saya simpan walau sudah 5 tahun tidak memakai speedy sekedar utk berjaga2 dan bukti

tapi kalau anda baru pasang speedy, sebaiknya hati2 saja dan jangan boros. kalo udah kepakai lebih dari quota, siap2 aja bayar denda. struk pembayaran jangan dibuang, simpan sbg bukti. ingat2 juga prosedurnya dan apa yang dijelaskan si customer service, kalo perlu rekam pembicaraannya dan ingat2 siapa nama si cs, jadi bisa buat bukti ke pelanggan2 lain yg ga percaya atau menyangka ini cuma kebohongan

heri_spica




Rabu, 12-06-2013 09:40:20 oleh: sigit

saya juga pernah tuhh gan ke tipeng alias di tipu sama speedy, katanya ada 2 program :
1. 1 tahun unlimited dengan membayar 100.000 /
bulanyya dan udah lewat 1 tahun bayar normal
lagi 200.000..

2. bayar 1 bulannya 100.000 unlimited sampai
seterusnya 100.000 per bulan. dengan syarat
harus PNS atau pake KTM (Kartu Tanda
Mahasiswa) klo bkan PNS.

nah saya ikut paket yang no 2, saya pake persyaratan KTP dan KTM.. setelah jalan 6 bulan ternyata program tersebut tidak sesuai saya malah dikenakan 200.000/bulan pas bayar bulan ke 7 nya.. apa wadux Spidol mahh ehh speedy maksudnya.. hati2 dengan tipuan2 speedy yg katanya lagi ada program..
padahal itu cuman wacana doank...

TOLONG BUAT SPEEDY, PARA MARKETING NYA TOLONG DI TRAINING DULU SEBELUM TURUN KE LAPANGAN JADI BIAR ENAK JELASIN PRODAK KNOWLADGE NYA... JANGAN CUMAN BIKIN WACANA GA JELAS DAN AKHIRNYA BANYAK TUNTUTAN DARI MASYARAKAT KAN... JADI GA TERTARIK SAYA SAMA KARYAWAN2 SPEEDY NIH.... JIJAAYYY..

sorry ini pengalaman yg sangat kecewa dan menderita,, saya udah susah pak jangan di bikin susah lagi ya PAK.SPEEDY.

thankz for all
















Kamis, 27-06-2013 23:19:05 oleh: Bambang

Jika anda tidak berhati-hati, dan tidak tegas, maka anda akan menjadi korban PENIPUAN SPEEDY.... HATI-HATI.... PENIPUAN? KOK BISA?
1. Saya dijanjikan akan terpasang dalam waktu 1 bulan
Ternyata? lewat 2 bulan belum terpasang. Saya setiap 3 hari telfon ke CS. katanya nanti akan ditindak lanjuti. Dan Telkom tidak bohong, Mereka ke rumah saya, dan hanya memasang instalasi kabel, tapi tidak bisa dipakai untuk internet, hanya kabel, Lewat 2 minggu, saya telfon, jika minggu ini belum terpasang, maka kabel akan saya copoti dan saya lempar ke jalan. Mereka akhirnya memasang dalam waktu 2 hari setelah saya telfon, Tapi.........
2. Saya mendaftar dengan paket WIFI. dan saya hanya dikasih router karena terdaftar bukan wifi. Kemudian mereka mengklarifikasi akan mengganti dengan wifi dalam 1 minggu, 2 minggu kemudian saya datangi Telkom, dan menanyakan hal tersebut. Mereka bilang stock habis, Dan saya memaksa kalau stock habis, kembalikan uang saya. Saya dipanggil ke ruang manajer, dan mereka meminta maaf, dan memberi saya modem wifi yang katanya habis.
3. Saat pendaftaran saya mendapat promo 3 bulan hanya 99 ribu, saat terpasang, mereka bilang promo habis........ SAYA BILANG KE TELKOM KALAU MEREKA MENCOBA MENIPU SAYA. AKhirnya, mereka mengklarifikasi kalau saya mendapat promo 1 Tahun.




Kamis, 27-06-2013 23:30:15 oleh: Bambang

Saran saya, jangan pindah Paket.
Saya sekarang memakai Hallo, dengan kecepatan lambat, hanya 14.4 mbps dengan kuota 4 GB dengan harga 125 rb

Tapi saya tetap berlangganan speedya, maaf bukan speedy karena kecepatan hanya 384 kbps seperti sepeda pancal.
Kalau saya berhenti berlanggan, kasihan mereka, berkurang korban untuk ditipu

Kesimpulan
Hallo :14.4 mbps > 4 GB > 125 ribu
Speedya : 384 kbps > 3 GB > 140 ribu




Kamis, 27-06-2013 23:35:05 oleh: Bambang

hahahahaha.... SMART FREN?
Saya pernah 100 ribu perbulan, ditambah harus ada 100 ribu, untuk double speed, saya tambah lagi 10 ribu perhari untuk bost.....
Hasilnya...... ?
lempar ke kali modemnya




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia