Retty N. Hakim

Selayang Pandang Babak Penyisihan Olimpiade Sains Kuark 2009

Sabtu, 07-02-2009 12:49:05 oleh: Retty N. Hakim
Kanal: Peristiwa

Selayang Pandang Babak Penyisihan Olimpiade Sains Kuark 2009

Babak Penyisihan peserta Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2009 dilaksanakan hari ini (Sabtu, 7 Februari 2009). Kompetisi Sains bagi anak Sekolah Dasar ini dilaksanakan dalam skala nasional, tapi berstandar Internasional, secara serentak di berbagai tempat.

Dari tempat pelaksanaan yang diikuti oleh anak saya, SDK Stella Maris (BSD), sejak pagi hari sudah mulai berdatangan anak-anak peserta OSK 2009. Walaupun hujan menghadang anak-anak tidak gentar, ada yang datang dengan balutan jas hujan dengan bagian kaki dan sepatu juga terbungkus plastik kresek.

Peserta kompetisi level III yang sudah menemukan lokasi kelas dan tempat duduknya, rata-rata masih tampak sibuk menyimak komik Sains Kuark yang mereka bawa dari rumah.

Kemudian pukul 8.30 WIB orang tua diminta meninggalkan lokasi kelas dan gang-gang di depan kelas agar tidak mengganggu konsentrasi kerja para peserta. Beberapa orang tua tampak berbincang akrab, ada yang berasal dari satu sekolah, ada yang sudah kenal berkat pertemuan dari tahun ke tahun mengantar anaknya mengikuti Olimpiade Sains ini. Yang laparpun mencari sarapan di kantin sekolah.

Tiga puluh menit menjelang pukul 10.00 WIB (waktu selesainya kompetisi babak penyisihan) masih tampak serombongan anak dari Citra Raya yang tiba terlambat. Kasihan juga mereka hanya punya waktu yang sangat terbatas untuk mengerjakan soal-soal Olimpiade Sains ini.

Orang tua maupun guru-guru pendamping memang sebaiknya sudah mengetahui lokasi tempat diadakannya Olimpiade sebelum hari H. Kemudian perlu mempertimbangkan kemacetan lalu lintas. Tahun lalu di babak Semi Final yang diadakan di SD Sang Timur, Jakarta Barat, saya juga sempat sport jantung karena anak saya yang berangkat bersama rombongan sekolah belum juga tiba di tempat. Orang tua dan guru yang tiba terlebih dahulu kemudian membantu mendaftar ulang peserta, sehingga ketika mereka tiba di lokasi segera masuk ke kelas.

Seperti biasa ada sekolah-sekolah yang guru-gurunya turut mempersiapkan murid-muridnya, ada juga yang gurunya hanya mengantar atau menemani peserta. Kelihatannya cukup banyak wajah baru peserta OSK 2009, perkembangan yang menyenangkan, paling tidak untuk menggali pengalaman dan percaya diri anak...Entah apakah akan lolos ke Babak Semifinal 18 April 2009 nanti atau tidak, anak-anak yang keluar kelas tetap tersenyum cerah disambut guru atau orang tuanya.

 

Bookmark and Share

Tag/Label osk 2009, olimpiade sains kuark, kompetisi sains anak sd, sosial
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
78 komentar pada warta ini
Sabtu, 07-02-2009 20:25:32 oleh: ritapunto

wah sama dunk mba retty,
hari ini Jade kecilku yang lugu, juga berangkat menuju SD Global Mandiri legenda wisata. sebagai duta dari sekolahnya mengikuti OSK. sebenarnya saya tidak mengijinkan Jade ikut OSK,selain kita belum pernah bersentuhan dg majalah sains Quark, juga gak yakin dg keseriusan Jade mengikuti kompetisi ini. tapi disekolah dia hrs mewakili kelasnya, karena memiliki nilai rapot tertinggi semester ganjil ini dari 50 orang siswa dan nilai sainsnya juga diatas rata-rata. Wah, kayak fait a comply aja...saya yg pusing kalang kabut nyari majalahnya disemua toko buku di jakarta dan baru seminggu lalu kita dpt berlangganan.

untungnya, Jade ku enjoy aja ngadepin kompetisi ini, saya tdk mengantarnya ke lokasi cukup droping dan jemput dia di sekolah. Jade bilang banyak soal BOTANI keluar, materi yg saya ajarkan dikebun, akar serabut, fungsi akar tanaman, nektar, lebah.

lega rasanya..anakku bisa melewati situasi sebuah kompetisi dg santai. masalah hasil nomor dua.dan jujur sy baru tahu tnyt katanya OSK ini cukup bergengsi ya?





Minggu, 08-02-2009 09:15:01 oleh: Retty N. Hakim

Materi sainsnya lumayan tinggi mbak Rita, tapi anak-anak enjoy aja karena dapatnya dalam bentuk komik...

Anakku sih tidak pintar-pintar amat di sekolah, tapi lumayan buat menambah pengalaman dan pengetahuan...

Anak-anak sebenarnya santai saja, cuma terkadang kita yang dewasa yang kelabakan he..he..he...termasuk juga kemarin saya sempet nguping "wah, pengawasnya galak amat..., pasang tampang serem aja..."




Minggu, 08-02-2009 13:19:13 oleh: vivian elfrida r

osk ini bagus sekali aku udah ikut 2 kali pertanyaannya sih agak sulit tapi karena yang tahun lau sama levelnya kayak tahun lalu jadi nggak susah deh



Senin, 09-02-2009 12:10:16 oleh: cupangkolam

wah...asyik pengalamannya,cupangimut1 juga ikutan babak penyisihan, walau di kota kami kesan cupangimut1 tidak menyenangkan karena pelaksanaan yang banyak kekurangan. Tapi paling tidak event ini bisa jadi tambahan pengalaman bagi anak-anak.Kami mengundang untuk mengunjungi situs kami www.cupangkolam.wordpress.com



Senin, 09-02-2009 13:50:05 oleh: Retty N. Hakim

Semoga saja anak-anak jadi lebih senang belajar dengan kehadiran Komik Sains Kuark ya...

Kebetulan sekolah tempat anak saya mengikuti babak penyisihan sudah tiga tahun berturut-turut membantu penyalenggaraan Babak Penyisihan, jadi tahun ini jauh lebih tertib dan teratur lagi, panitia dari Kuark sepertinya ada dua orang tapi saya tidak sempat wawancara...




Rabu, 11-02-2009 10:28:55 oleh: lancar guranto

Aku sbg orang tua siswa kls 2 senang sekali dapat mengikuti tes kemarin. saran saya tolong bagikan soal yang kemarin udah di ujikan untuk mengukur kemapuan anak dan sebagai bahan untuk menularkan pengalaman dnak saya kepada teman teman.Makasih ya.....



Rabu, 11-02-2009 17:25:39 oleh: Retty N. Hakim

Pak, anak saya soalnya boleh dibawa pulang. Lain kali minta saja panitia bertanya kepada petugas dari Kuark...seharusnya peraturan berlaku secara nasional dong!



Kamis, 12-02-2009 17:12:06 oleh: Mustika Setya Ningsih

Halo,siapa aja yg masuk semi final?



Senin, 16-02-2009 08:14:17 oleh: Ekowati

Menurut panitia pengumuman babak semi final dapat diakses melalui www.komikuark.net pada hari Sabtu, 14 Pebruari 2009. Namun sampai hari ini kok saya belum mendapatkan pengumuman tersebut. Mohon memberikan informasi. Saya yakin ini even yang penting dan besarr, kan? Pasti akan ditangani secara profesional. Terimakasih.



Senin, 16-02-2009 08:43:31 oleh: Retty N. Hakim

Biasanya kalau babak penyisihan bulan Februari dengan babak Semi Final bulan April, maka pengumuman hasil bulan Maret. Tahun ini saya tidak tanya jadwal persisnya pada panitia...nanti saya forward saja artikel ini ke Kuark, semoga ada yang menjawab...



Senin, 16-02-2009 10:23:04 oleh: bambang suhartoyo

maaf sblmnya,mungkin ini sudah banyak yg tanya yg jelas saya bolak balik mau cr info tentang hasil uji olimpiade sain kuark 7 februari koq blm nongol apa ada mslh ? trus kpn hasil diumumkan ? ya namaanya orang tua pingin tahu aja.



Senin, 16-02-2009 15:25:14 oleh: bintang

hasil lomba olimpiade sain kuark di madiun kapan diumumkan?



Senin, 16-02-2009 18:28:46 oleh: wahyudin Pirmansyah

Wah, kebanyakan nanyain hasil test per tanggal 7 Feb 2009. Padahal di prosedur olimpiade sudah diinformaskan bahwa Nama peserta dan tempat babak semifinal akan diinformasikan pada tanggal 14 March 2009. Mungkin, yang perlu ditanya adalah syarat nilai agar masuk babak semifinal? saya dengar dari panitia katanya minimal 600



Selasa, 17-02-2009 00:07:54 oleh: fajar kurniawan

baru kali ini anak saya mengikuti OSK ternyata tingkat kesulitannya sangat tinggi, saya sendiri ndak bisa mengerjakannya apalagi anak saya yang masih kelas 3 dan banyak materi OSK yang belum diajarkan di sekolah. Untuk mempersiapkannya pun kami hanya diberi waktu 2 minggu itupun materi/majalah kuark sulit didapatkan, sehingga akhirnya kami memutuskan untuk berlanggan agar menambah wawasannya, Insya Allah thn depan ananda berkompetisi lagi, menang kalah tdk masalah yg penting pengalamannya.....he he he he



Kamis, 19-02-2009 11:46:16 oleh: danarti

Babak penyisihan yang dah dilaksanakan tgl 7 Feb kemarin kapan di umumkan??? Tenyata soallevel I untuk ukuran anak klas 1 dan 2 SD asyik juga. Mereka harus menggunakan nalar dan hafalan mereka secara bersama-sama. Tapi bahasanya masih agak sulit dipahami anak khususnya di daerah.



Jumat, 20-02-2009 10:01:43 oleh: neni widia

Fawwaz anakku juga antusias banget sama olimpiade ini, malah dia sudah gr saja menanyakan kapan dia bisa ikut babak semifinalnya (he2)...oh ya, kalau di Serang Banten soalnya dibagikan, jadi bu guru bisa mengevaluasi hasilnya. Fawwaz baru kelas 1, dan dia nanyain ada ga olimpiade semacam kuark tapi untuk bidang study lain. Pernah denger sih matematika...tapi lupa namanya(sutek, sutet? ), ibu punya info ga? thnx sebelumnya..



Jumat, 20-02-2009 12:02:20 oleh: ari budidarmawan

kemaren saya juga ikut olimpiade sains kuark pada 7 februari 2009 di Yogyakarta. saya senang sekali. tapi belum ada pengumuman, kapan ya? apakah ada olimpiade matematika, kapan ya? usia saya 9 tahun.



Jumat, 20-02-2009 22:13:37 oleh: hendrat suharnantono

pengumuman babak penyisihan dari petunjuk yang dikeluarkan melalui web kuark adalah tanggal 21 Maret 2009. kita tunggu saja tanggal itu dfan silakan buka web-nya (www.komikuark.net). semoga berhasil.



Senin, 23-02-2009 10:23:05 oleh: chris octavia

Pengumuman hasil babak penyisihan OSK 2009 tgl 21 Maret? Padahal pada tgl 14 maret 2009, sudah dilaksanakan babak semi final. Mohon konfirmasinya lagi. Penyelenggara OSK 2009 Kupang, NTT. Thanks



Senin, 23-02-2009 16:52:55 oleh: Retty N. Hakim

Semi Final nanti 18 April 2009
Final 27 Juni 2009
Kartu tanda peserta jangan sampai hilang...




Rabu, 25-02-2009 12:24:06 oleh: adi

olimpiade kuark tahun ini, mengapa panitia tdk melaksanakan di lamongan? karena teman anak sy banyak yang ingin ikut, maka terpaksa deh kami ikut di surabaya. dan akhirnya krn sangat banyak, dpt juga di laksanakan di lamongan. tahun depan harus ada panitia di lamongan loh!




Rabu, 11-03-2009 20:29:44 oleh: nitha wibowo

anak saya sudah ikut dua kali ini, yang tahun lalu Alhamdulilah bisa ikut sampai final di jkt. krn begitu senangnya kami sekeluarga berangkat walaupun dalam segi finansial kami agak berat.Saya berharap untuk tahun 2009 bagi anak yang masuk final bisa mendapat bantuan finansial dari pihak2 sponsor yg mau peduli pendidikan. TQ



Sabtu, 14-03-2009 08:01:33 oleh: riyanto

tolong donk di kirimi hasil olimpiade kuark tahun 2009. terima kasih.

riyanto di bojonegoro




Sabtu, 14-03-2009 08:08:49 oleh: Retty N. Hakim

Nanti tanggal 21 Maret bisa diperiksa di www.komikuark.net, entah berapa orang dari 58.500 peserta yang bisa masuk babak semifinal. Peningkatan jumlah peserta dalam 1 tahun ini luar biasa...semoga anak-anak kita berhasil tembus ya pak, tapi tidak nembus juga nggak apa-apa buat pengalaman (supaya lebih rajin belajar hehehe)



Sabtu, 14-03-2009 10:24:57 oleh: eprilda mourella p

apakah saya lolos ke babak semi final saya siswa SDAl-kautsar bandar lampung



Sabtu, 14-03-2009 11:53:33 oleh: zamzam multazam

dalam petunjuk umum osk disebutkan kalo hasil osk 2009 dpt dilihatdi www.komikuark.net pada tgl 14 maret 2009, tapi ternyata sampai saat ini belum juga dimuat. lain kali yg prof yaaaaah!



Sabtu, 14-03-2009 12:40:13 oleh: elly

kapan ya pastinya pengumuman hasil osk 2009 itu dan dimana saya dapat melihat hasilnya



Sabtu, 14-03-2009 17:01:58 oleh: Ifa

Kapan sih kepastian pengumumannya?
moga aja benar tanggal 21 maret seperti kata mbak retty




Sabtu, 14-03-2009 17:16:02 oleh: angela merici

dimana katanya di tampilkan di beritau di website ini buktinya tidak ada untuk wilayah surabaya



Sabtu, 14-03-2009 17:44:07 oleh: Erna Nugrahening N

Gimana nich koq pengumumannya belum muncul juga? Koreksinya manual ya?



Sabtu, 14-03-2009 18:05:04 oleh: Retty N. Hakim

hehehe...aku nggak ngerti soal koreksinya, dan orang Kuark sudah saya kirimin link berita ini nggak ngasih komentar juga ya...masih sibuk kali (atau takut dianggap surat menyurat? hehehe...).

Kita doakan saja koreksinya teliti dan adil. Kalau nggak salah beda angka tipis seringkali terjadi, dan dari babak penyisihan ini kan harus disaring dengan ketat. Sabar...,hehehe terus terang kalau bukan karena komentar di artikel ini saya juga nggak cari tahu kapan pengumumannya (dan biasanya saya juga cek di website kuark). Kemarin baru terima majalah Kuark, ada pengumuman tentang tanggal 21 Maret itu. Kalau ada info terbaru akan saya posting di komentar ya...terima kasih perhatiannya.





Minggu, 15-03-2009 00:20:05 oleh: firdaus yb

Lain kali harus lebih profesional dalam mengagendakan kegiatan, termasuk pengumuman hasil babak penyisihan osk 2009 di jember, he he he he........... thanks a lot




Minggu, 15-03-2009 09:07:09 oleh: erno

Mohon kalau ingin dinilai profesional kita harus bisa menepati janji, dulu katanya pengumuman tanggal 14 maret 2009 Ehhhhhhhh ternyata mundur 210309, gimana nich, hari gini masih ada info moloooorr, WAP



Minggu, 15-03-2009 16:00:25 oleh: donny

bukannya hari ini sudah ada pengumumannya ???
coba saja buka www.komikuark.net




Minggu, 15-03-2009 16:16:32 oleh: Retty N. Hakim

eh benar tuh seperti kata mas Donny...udah ada pengumuman, huhuhu...anakku kali ini nggak bisa lanjut:( Sampai jumpa tahun depan aja ya...



Minggu, 15-03-2009 16:39:50 oleh: Retty N. Hakim

Seperti biasa yang dari daerah lumayan banyak yang masuk, sepertinya persiapan mereka memang lebih baik..., ini salah satu yang menarik dari OSK, ternyata kemampuan sekolah negeri dan sekolah dari daerah tidak kalah dengan sekolah swasta dari kota besar.

Buat adik-adik yang minta tolong dilihatin hasil, maaf ya tanpa nomor peserta dan level yang diikuti susah benar ngeceknya...




Selasa, 17-03-2009 19:12:20 oleh: Charelia Sahasika W

http://www.komikuark.net/data_dl/Peserta_OSK2009_L1_Babak_Semifinal.pdf

Horeeeeee Lia ke babak Semi Final




Rabu, 18-03-2009 08:13:42 oleh: Retty N. Hakim

Selamat ya Lia, persiapkan dengan matang (jangan seperti anak saya yang pandang enteng hehehe...) soalnya persaingan tahun ini tampaknya akan lebih ketat karena jumlah peserta yang jauh lebih banyak.

Mudah-mudahan tahun depan anak-anak saya bisa ikut semua, level 1 dan level 3. Semoga juga si sulung lebih serius belajar dan sudah lebih terbiasa dengan model pertanyaan di level 3.





Kamis, 19-03-2009 10:17:01 oleh: Andy Suryana

Anak saya: Sarah surya L. No.peserta:1-15-24-02-001.Level 1. tercantum di peserta babak semifinal OSK 2009,Nomor pesertanya juga sesuai, tapi kok sekolahnya beda ? seharusnya SD muhammadiyah 1 Sidoarjo, ditulis SD muhammadiyah 1 Samarinda ( Bukan Sidoarjo ). Gimana nih mbak retty? Saya sudah email ke Kuark kok gak ada tanggapan, saya jadi ragu.....apa email saya salah ? Tolong dong dibantu mbak retty. Apa benar anak saya lolos ke babak semifinal atau tidak, trus lokasi semifinalnya apa sama dengan tempat yang dulu (babak penyisihan) ? Trims.



Kamis, 19-03-2009 21:12:29 oleh: Andy Suryana

Pagi saya minta tolong, eh..... malamnya kuark sudah membenarkan kesalahan penulisan nama sekolah anak saya, Artinya..... Anak saya LOLOS ke babak Semifinal. Trim mbak retty.



Jumat, 20-03-2009 18:22:35 oleh: Retty

Hmm...aku belum sempat buka internet, berarti kalau bukan mereka sadar duluan...berarti ada juga yang memantau artikel ini. Terima kasih Kuark...

Bisa jadi anak level tiga yang nampang di foto artikel ini juga masuk babak semi final, soalnya namanya ada kok sekolahnya (waktu saya ngecek kemarin) bukan...saya pikir saya salah ingat nama...

Maaf susah log in...




Minggu, 22-03-2009 10:23:05 oleh: M.Cipto Santoso

tolong di tunjukkan nilai nilai babak penyisihan di sidoarjo




Minggu, 22-03-2009 11:06:04 oleh: Retty N. Hakim

Dicoba buka di website Kuark pak, cari level yang diikuti dan no pesertanya.Cocokkan dengan nama dan asal sekolah. Kalau ada namanya berarti lolos masuk semi final.

Besar nilai tidak dicantumkan, setahu saya ada batas nilai untuk masuk ke dalam babak semi final. Menurut informasi dari guru sains di sekolah anak saya nilai minimal untuk masuk semi final adalah 600. Setiap tahun jumlah peserta semi final dan final selalu tergantung dari jumlah peserta yang nilainya lolos batas nilai minimum itu.

Dari guru yang sama saya mendapatkan info kalau soal tahun ini jauh lebih berat materinya, tampaknya semakin banyak yang ikut semakin sulit soal yang diberikan hehehe...

Harapan saya sih, materi yang diberikan jangan terlalu tinggi...beberapa soal rasanya sudah jauh di atas kapasitas SD, atau kapasitas level kelasnya. Hal ini supaya anak-anak tetap bergairah belajar. Tapi yang lebih mengerti tuntutan kualitas Olimpiade kan para penyusun soal dari Kuark...




Senin, 23-03-2009 22:18:49 oleh: Andy suryana

Untuk mengetahui lokasi babak semi final, saya harus tanya/lihat ke mana? Apa tempatnya sama dengan babak penyisihan dulu?
Materi untuk level 1 sampai majalah kuark edisi berapa sih?
Trims mbak retty.




Selasa, 24-03-2009 08:21:56 oleh: Retty N. Hakim

Pak Andy yang baik, lokasi babak semi final biasanya saya ketahui dari guru sekolah. Hal itu karena sekolah anak saya mengirim cukup banyak peserta, kalau anak bapak mendaftar lewat sekolah biasanya akan ada pengumuman di sekolah. Kalau mendaftar langsung (perorangan) coba tanyakan ke tempat pendaftarannya. Tahun lalu lokasi semi final berbeda dari lokasi babak penyisihan.

Materi belajar biasanya anak saya belajar dari terbitan Kuark selama masa Olimpiade sampai waktu pelaksanaan, jadi yang terbaru nanti adalah Kuark April 2009. Tapi tidak ada salahnya belajar dari materi tahun-tahun yang lalu, siapa tahu pengembangan soalnya berada dalam materi yang bahasannya kebetulan ada di edisi lalu. Kalau level satu misalnya edisi 10 tahun II ada kisah tentang energi panas, mungkin di tahun berikut ada juga kisah tentang energi panas tetapi sedikit berbeda?

Saya terus terang kurang tahu detailnya, karena anak saya berlangganan sesuai umurnya, dan kebetulan adiknya belum saya ikutkan langganan karena masih kesulitan dalam membaca. Biar mereka membaca majalah lama kakaknya saja dulu,tahun ajaran baru nanti baru saya pikirkan untuk langganan (repot pak, anak kembar ngiri melulu...bisa-bisa saya terpaksa langganan 3 level sekaligus agar yang tiga-tiganya dapat majalah pada hari yang sama hehehe...biarlah ada satu yang levelnya lain sendiri hehehe)




Sabtu, 04-04-2009 10:45:40 oleh: adel

Bagaimana kalau namanya sudah tercantum masuk semi final tapi kartu tanda pesertanya hilang ? Apa saya masih bisa ikut...?




Sabtu, 04-04-2009 11:54:05 oleh: Retty N. Hakim

Selamat ya masuk ke babak semi final.
Soal tanda pengenal saya kurang tahu mumpung masih dua minggu coba ditanyakan ke panitia saja ya, apakah ke pusat atau ke panitia penyelenggara babak penyisihan kemarin...mudah-mudahan bisa digantikan dengan tanda pengenal baru.




Rabu, 08-04-2009 10:57:10 oleh: nana mardiana

Alhamdullilah anak saya lolos ke semi final.pertanyaan saya apa lokasi tempat untuk semi final besok tgl 18 april tetap sama dengan waktu babak penyisihan? kemarin lokasanya di sekolah Dian Didaktika Depok.



Rabu, 08-04-2009 12:36:33 oleh: Retty N. Hakim

Silahkan diperiksa di website mereka, bu Nana... http://www.komikuark.net/
Ada data lokasi tempat penyelenggaraan babak semi final...
Semoga terus melaju ke babak final ya...




Rabu, 15-04-2009 16:19:31 oleh: Arnold M.

Bu Retty, apakah soal-soal yang diberikan adalah untuk anak-anak SD? Kok susah sekali yah!



Rabu, 15-04-2009 17:03:02 oleh: Retty

Emang susah pak, saya juga awalnya terbingung-bingung...tapi anak saya biasa-biasa saja ya sudah...

Saya sih bawa enjoy aja, mau dia bisa ya bagus...nggak bisa juga nggak apa...

Katanya sih materi soal olimpiade selalu lebih tinggi daripada level di sekolah, tapi tahun ini tampaknya lompatannya sangat jauh ke atas. Mungkin bisa buat masukan bagi Tim Olimpiade Sains Kuark?! (Semoga dibaca...)




Kamis, 16-04-2009 13:06:48 oleh: Miftah

OSK menurut saya sangat berguna bagi indonesia muda,,,,



Minggu, 19-04-2009 19:10:00 oleh: hary

heboh sich kuark itu,....

sekalian tanya dong....kapan pengumuman hasil semifinal tgl 18 april 2009 kemarin. tks ya miss




Senin, 20-04-2009 16:27:33 oleh: rizky fajar septian

yang masuk semifinal sapa? Kata panitia dilihat di ww.komikuark.com tapi setelah saya liat kok belum keluar ya



Senin, 11-05-2009 10:39:58 oleh: alyarania

saya masuk babak final osk nggak ya....sudah nggak sabar nih nunggu pengumuman



Selasa, 12-05-2009 17:31:51 oleh: hary

Ms.Retty tolong dong kalo kenal orang kuark, kok gak prof gtu sih. website nya knapa gak connect bagian hubungi kuark nya sedangkan yang lain bisa di buka, memangnya kwatir banyak pertanyaan atau komplain. tks



Rabu, 13-05-2009 13:35:26 oleh: Armanto

Wah senang sekali membaca komentar yang ada disini.
Terima kasih untuk perhatian dan atensi yang diberikan.

Untuk menanyakan seputar Olimpiade Sains Kuark (OSK) dapat email ke olimpiade@komikuark.net termasuk menyampaikan saran ataupun keluhan dengan bahasa yang pantas.

Tentunya kami percaya para orang tua maupun guru dapat memberikan saran yang konstruktif demi masa depan anak-anak kita.

Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi pendidikan anak di Indonesia!




Jumat, 15-05-2009 12:17:47 oleh: Retty N. Hakim

Terima kasih pak Armanto, akhirnya ada juga tanggapan langsung dari pihak majalah sains Kuark...semoga sukses memajukan pendidikan anak Indonesia!



Rabu, 20-05-2009 19:40:52 oleh: hary

Tks kuark attn. Ms mia. tks atas infonya melalui email saya. semoga berita bagus tgl 23 mei nanti.



Kamis, 21-05-2009 17:17:42 oleh: alyarania

kuark kenapa soal2 babak semi final gak d bagikan sih kan gak bisa ngoreksi



Sabtu, 23-05-2009 09:57:57 oleh: sri pamudji

boss, komikuark.net - nya kok ora iso dibuka, neng opo yoooo ? katanya pengumuman tgl 23 mei 2009, piye ikiiiiiiiiii ?????????
matur nuwoon




Sabtu, 23-05-2009 13:13:50 oleh: Grace

Aku juga nunggu pengumuman kuark tapi kok belum keluar sih? deg-degan nih.



Sabtu, 23-05-2009 21:08:50 oleh: marcellinus kevin

kapan kepastian pengumuman babak semifinalnya ?



Sabtu, 23-05-2009 22:35:44 oleh: hary

wah wah dari anak sampai ortu pada nunggu hasil ya..... semoga berita baik ya......



Minggu, 24-05-2009 07:30:28 oleh: Retty N. Hakim

wah websitenya tidak bisa di akses, "sedang migrasi ke server lain"...ini beneran sedang migrasi atau ada bug atau virus?

Tapi buat yang sedang nunggu, sabar saja deh...toh nanti juga dapat pengumumannya kan? Selamat melaju ke final dan menambah ilmu dengan tes praktek ya...




Minggu, 24-05-2009 09:36:16 oleh: frilyannuur

sampai kapan harus menunggu pengumuman ???????????



Minggu, 24-05-2009 12:25:12 oleh: Nurfitriana

Apakah adik saya yang bernama nurfitriana dari SD Muhamadiyah 1 Denpasar kls 3c lolos dalam olimpiade sains?????? mohon di balas secepat nya.makasih sebelumnya.



Minggu, 24-05-2009 13:27:50 oleh: hary

wah selamat ya buat anak-anak yang lolos ke babak final. selamat berjuang semoga sukses.



Senin, 01-06-2009 08:26:50 oleh: rina

kok pengumuman final enggak bisa dibuka sih.jDI LIt dimana.karna anak saya nanyain terus hasilnya



Sabtu, 09-01-2010 17:29:10 oleh: bayu rahman ramadhan

nama q kok ga masuk ya,mungkin guruku korupsi..... ya




surabaya,10-1-2010
bayu




Minggu, 10-01-2010 11:44:49 oleh: Erning hafidah amartin

AKU INGIN LANGGANAN TAPI AKU NGAK TAU GIMANA CARANNYA.TOLONG KASIH TAU AKU YAAAAA.OH YA KUARK AKU INGIN TAU GIMANA CARANYA AKU BISA JADI SCINETISC TOLONG AKU YA



Minggu, 10-01-2010 11:49:12 oleh: Erning hafidah amartin

SAIN KUARK MEMANG HARUS KITA KENALKAN KEPADA SEMUA ORANG AGAR SEMUA ORANG DAPAT MENGERTI BAHWA KITA SEMUA HIDUP DI LINGKUNGAN YANG PERLU KITA KETAHUI SEMUA SEMENJAK AKU KENAL KUARK AKU JADI LEBIH PINTAR LAGI TERIMA KASIH KUARK



Minggu, 10-01-2010 13:25:41 oleh: Retty N. Hakim

@ Bayu Rahman: OSK tahun lalu sudah lama berlalu, sekarang sedang bersiap untuk OSK 2010 yang babak penyisihannya nanti bulan Februari 2010, sudah mendaftar?

@ Erning Hafidah: coba dicari di portal Majalah Sains Kuark bagaimana berlangganan (Mohon maaf kalau saya bantu lewat kolom komentar ini akan menyalahi aturan main Wikimu).

Untuk menjadi ilmuwan (scientist) ya perlu rajin belajar, terus mengembangkan rasa ingin tahu dan kreativitas pribadi sejak usia dini...semoga sukses ya!




Minggu, 28-02-2010 18:12:30 oleh: nadhia salsabila

pengumuman olimpiade sains kuark yang di Medan kapan pengumumannya ya....?



Kamis, 11-03-2010 16:23:21 oleh: arif hamdan

hrpn sy mdh-mdhn anak sy lolos



Sabtu, 27-03-2010 19:16:12 oleh: fathoni risqi kurniawan

kapan sih sainskuark diumumkan



Rabu, 14-04-2010 11:48:52 oleh: Agung Ery Suwardi

Assalamu'alakum dan salam sejahtera kepada Tim panitia OSK 2020, pertama kami mengucapkan selamat dan terimakasih atas suksesnya pelaksanaan OSK 2010 ini, kedua kami mohon ada koreksi untuk salah satu nama peserta dengan no.peserta 2122402027 nama peserta tersebut yang benar adalah M. FARHAN SHIDIQ dari SDIF Al-Fikri Depok, mohon ini segera dikoreksi, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih



Sabtu, 10-03-2012 20:57:30 oleh: lily

aku juara loh....



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia