Anwariansyah

Dua Penyebab Utama Konflik Palestina – Israel Tak Pernah Berakhir

Minggu, 18-01-2009 04:11:16 oleh: Anwariansyah
Kanal: Opini

Dua Penyebab Utama Konflik Palestina – Israel Tak Pernah Berakhir

Konflik Palestina – Israel yang berlangsung sejak tahun 1948 hingga kini seperti tidak akan pernah bisa diakhiri. Penyerangan-penyerangan di antara kedua belah pihak selalu akan terjadi. Pihak Israel beralasan mempertahankan diri dari serangan pejuang Palestina dan tentara Hamas, sedang pihak Palestina mengadakan perlawanan karena merasa wilayahnya semakin menyempit direbut rezim zionis dengan pendudukan bersenjata maupun mendirikan pemukiman-pemukiman yahudi dengan cara merampas tanah rakyat Palestina.

Masyarakat dunia khususnya negara-negara Arab yang semula memihak bangsa Palestina dan berperang dengan Israel untuk membela hak-hak bangsa Palestina yang dijajah, akhirnya lebih banyak berdiam diri. Terutama sejak berdirinya negara Palestina secara resmi pada tanggal 15 Nopember 1988, dukungan negara Arab semakin melemah terhadap perjuangan bangsa Palestina menghadapi rezim zionis yang didukung mutlak oleh Amerika Serikat (AS). Sepertinya negara-negara Arab melihat Palestina bukan lagi sebagai bangsa yang lemah yang harus didukung sepenuhnya oleh sesama bangsa Arab, tapi sudah sebagai negara yang berdaulat dan mempunyai kekuatan sendiri. Atau karena ada kepentingan politik dan ekonomi sehingga rasa persaudaraan kearaban dan keislaman di antara bangsa-bangsa arab meluntur.

Kebingungan kaum Muslimin dan masyarakat dunia akan nasib rakyat Palestina selanjutnya dan kapan konflik mereka dengan pemerintah Israel akan berakhir adalah pertanyaan-pertanyaan dengan jawaban memilukan. Kalau dilihat dari sepak terjang rezim zionis, maka jawabannya adalah sampai seluruh tanah Palestina habis dikuasai oleh mereka dan sebagian bangsa Palestina yang tersisa mau menjadi rakyat jajahan, bangsa kelas dua atau bahkan menjadi budak. Sedangkan bila dilihat dari semangat perjuangan bangsa Palestina melawan rezim zionis, maka jawabannya adalah sampai titik darah penghabisan dari para pejuang, mujahid mereka yang membela tanah air dan keberadaan mereka sebagai bangsa merdeka dan berdaulat di tanah sendiri.

Apabila diringkas ada dua penyebab terkatung-katungnya penyelesaian konflik antara Palestina dan Israel, yakni:

1.  Perbedaan yang menonjol dan prinsip berupa pengakuan akan keberadaan kedua negara dan bangsa tersebut di mata mereka sendiri khususnya, dan di mata negara-negara lain di dunia termasuk Amerika Serikat yang sampai saat ini masih berpihak kepada pemerintah Israel.

2. Kedudukan kota Jerusalem dengan mesjid Alaqsanya sebagai tempat ibadah dan bersejarah bagi kedua bangsa yang secara umum berbeda agama tersebut.

Dunia arab dan dunia Islam memandang bangsa Palestina adalah pemilik sah tanah air mereka. Sedangkan bangsa Yahudi adalah bangsa yang tidak memiliki tanah air dan menolak serta keluar dari tanah perjanjian (Holy Land) yang dijanjikan Tuhan sesuai dengan berita di kitab suci.

Kedaulatan bangsa Palestina dengan berdirinya negara Palestina merdeka yang diproklamirkan di Aljazair ternyata tidak sepenuhnya diakui oleh Israel. Israel menganggap Jerusalem dan Gaza sebagai bagian dari tanah perjanjian seperti yang disebutkan di dalam kitab suci mereka, yang masih dikuasai oleh bangsa Palestina. Inilah alasan kenapa bangsa Yahudi dengan semangat zionismenya lebih memilih tanah Palestina sebagai tempat untuk mendirikan negara.

Amerika Serikat sendiri masih menerapkan standar ganda dalam hal ini. Sebagai anggota dewan keamanan PBB mengakui legalitas negara Palestina, namun di sisi lain membantu Israel secara politik, militer dan ekonomi untuk menguasai Palestina.

Dunia arab dan Islam menganggap berdirinya negara Israel adalah bentuk dari pemaksaan atas keberadaan orang-orang Yahudi di tanah Palestina. Bagi bangsa Palestina rezim zionis Israel dan bangsa Yahudinya adalah penjajah yang mendatangi dan ingin merebut tanah air mereka, bukan sebuah negara tetangga yang sedang bertengkar dengan mereka. Bagi para pejuang Palestina peperangan yang mereka lakukan adalah sebuah perjuangan heroik mempertahankan keberadaan tanah air dan bangsanya, persis seperti pejuangan kita memerdekan diri dari penjajah Belanda dan Jepang.

Memang benar perang antara Palestina dan Israel bukan perang agama, tetapi tidak bisa dilepaskan dari sebab-sebab pemikiran keagamaan yang berasal dari kitab suci. Alasan utama mereka berperang adalah memperebutkan tanah air, termasuk juga daerah Jerusalem yang merupakan tempat suci bagi tiga agama samawi di dunia, di mana di sana berdiri mesjid Alaqsa (Alharam alqudsi ashsharif) yang dijadikan tempat ibadah umat Islam atau disebut juga sebagai Bukit Bait Allah (The Temple Mount / Har ha-Bayit) bagi umat Yahudi dan Nasrani. Dan terkenal dengan dinding ratapan (The Western Wall/The Wailing wall/Ha Kotel Ha Ma’aravi) yang terletak di sebelah barat masjid Alaqsa sebagai tempat ibadah umat Yahudi, atau disebut Alburaq Wall oleh kaum Muslimin.

Perhatikan kegiatan pemerintah Israel yang mengadakan pembongkaran dan penggalian di bagian dinding ratapan yang nota bene bagian dari mesjid Alaqsa. Perhatikan juga kata-kata Theodore Herzl (merupakan pengulangan sumpah tua dari para Talmudis) pada pembukaan Konggres Zionis Dunia di Basel, Swiss pada tahun 1897:

"Jika aku melupakanmu, Oh, Yerusalem, maka tangan kananku ini tidak akan bisa melakukan apa pun".

Bookmark and Share

Tag/Label konflik, israel, palestina, agama, yahudi, talmud, taurat, alquran, arab, islam, timur tengah, perang, gaza, alaqsa, dinding ratapan, anwar, anwariansyah, opini
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
55 komentar pada warta ini
Minggu, 18-01-2009 14:12:26 oleh: ritapunto

bolak-balik seluruh tokoh agama mengatakan perang antara Hamas dan Israel bukan perang agama. Di negri ini, di negeri lain semua mengatakan yang sama, seperti "Kampanye" kalau islam garis keras/fundametalis itu TERORIS..sama persis pola dan alurnya.

halah, bukalah mata dan nurani engkau duhai kaum muslim, buka surat At-Taubah...baca, tadabarruri dan endapkan dalam otakmu serta aliran kedalam ruh mu. Disitu jelas sekali bagaimana kutukan Allah terhadap Rabbi-rabbi israeli yang demi kekuasaanya, memutar balikkan fakta dan membenarkan semua perilaku jahatnya memberangus Umat Muhammad demi mempertahankan hegemoni mereka di dunia, karena sesungguhnya mereka SADAR hanya didunia ini mereka berjaya dan hanya kaum Muslim yang Kaffah yang menjadi musuh mereka.

Coba lihat tayangan di semua chanel tv, sebelum menembakkan rudalnya para tentara zionis membaca taurat saku, krn mrk diwajibkan membacanya, katanya untuk meneguhkan kekuatan dihati mereka bhw yg mrk bunuh adalah umat Muhammad, the last umat yang menghalangi Yahudi menjadi ras nomor wahid di jagad ini.

Memangnya jika Gaza jatuh ke tangan yahudi, lalu Israel puas diri??? lalu tidak ada lagi bom fosfor di tanah Arab?? BoHONG besar.., sampai akhir jamanpun mrk tidak tidur...mikirin terus gimana menggerus umat islam, yg cinta DUNIA, yg takut mati.

seperti perkataan Rasulullah:
"Di akhir jaman umat islam banyak sekali jumlahnya tetapi mrk seperti buih dilautan"

Palestina saat ini" Foto di kanvas darah", umat islam yg lain tidur nyenyak..sulit berpikir, sulit bertindak, sampai akhirnya mrk sadar..kiamat di depan mata, TELAT semuanya....

Israel membangun negeri ATAS NAMA "AGAMA" YAHUDI, jadi perang mereka pasti perang AGAMA...sekalipun agama itu tidak pernah ada.karena tidak pernah diturunkan agama Yahudi atau bangsa Yahudi. yg ada Ban




Minggu, 18-01-2009 14:51:50 oleh: Anwariansyah

@ritapunto

Mungkin perlu diluruskan istilah perang agama dan perang dengan alasan agama. Perang agama adalah perang yang dilakukan untuk menegakkan dan menyebarkan doktrin keagamaan, contohnya Perang di masa perluasan kekhalifahan Islam (ada ajakan untuk memasuki agama Islam bagi raja non Islam yang kalah) dan Perang Salib (perang dilakukan dalam rangka menghambat penyebaran agama Islam, semua penganut Islam dibunuh / tidak melihat bangsanya.

Sedangkan perang dimasa Imperialisme dan Kolonialisme, walaupun membawa misi keagamaan oleh para padri (Gospel) namun secara halus, tidak memerangi. Perang terjadi hanya sesama kapal dagang.

Tujuan Gerakan Zionisme Israel adalah nasionalisme yahudi yang ingin membentuk negara sendiri. Dipilihnya tanah palestina inilah yang berlandaskan historis keagamaan. Pemerintah Israel sendiri adalah sekuler.

Yang dibunuh adalah rakyat Palestina, termasuk yang beragama Kristen. Karena Bangsa Yahudi adalah bangsa yang terlalu membanggakan ke Yahudiannya (etnik maupun agama - hampir tidak ada orang Yahudi yang beragama Kristen atau Islam di Israel). Tujuan orang Yahudi bukanlah menjadikan semua orang Palestina Yahudi semua, tetapi menguasai seluruh tanah Palestina dan menyingkirkan semua orang Palestina di sana.

Seandainya perang agama, maka yang diserang Yahudi adalah semua negara Arab di sekitarnya yang nota bene sebagian besar beragama Islam.

Bibit perang agama memang sudah mulai tumbuh sejak sekarang. Berita kitab suci yang menyiratkan perang agama adalah perang yang terjadi di Armageddon nanti, dimana seruan perang oleh Khalifah Imam Mahdi atas nama agama Islam yang menyerukan untuk memerangi orang Yahudi yang dipimpin oleh Dajjal dia ingin menghancurkan Masjidil Aqsa dan Masjidil Haram.

Wallahu a'lam




Minggu, 18-01-2009 15:04:41 oleh: Anwariansyah

@ritapunto

Sebagian isi kitab Talmud (karangan rabbi-2 Yahudi) yang dibacanya pada saat perang melawan Palestina :

Dibawah ini adalah segelintir ayat-ayat setan Talmud yang dijadikan doktrin perang Israel, dalam peperang tentara Israel wajib mendaras Talmud dalam kesempatan yang khusus, terlebih di hari Sabbath (sabtu)



* “Orang Yahudi diperbolehkan berdusta menipu Ghoyim (non-Yahudi)” (Baba Kamma 113a)

* “Semua anak keturunan Ghoyim sama dengan binatang, ” (Yebamoth 98a)

* “Seorang Ghoyim yang berbaik pada Yahudi pun harus dibunuh, ” (Soferim 15, Kaidah 10)

* “Barangsiapa yang memukul dan menyakiti orang Israel, maka ia berarti telah menghinakan Tuhan, ” (Chullin, 19b)

* “Orang Yahudi adalah orang-orang yang shalih dan baik di mana pun mereka berada. Sekali pun mereka juga melakuan dosa, namun dosa itu tidak mengotori ketinggian kedudukan mereka, ” (Sanhedrin, 58b)

* “Hanya orang Yahudi satu-satunya manusia yang harus dihormati oleh siapa pun dan oleh apa pun di muka bumi ini. Segalanya harus tunduk dan menjadi pelayan setia, terutama binatang-binatang yang berwujud manusia, yakni Ghoyim, ” (Chagigah 15b)

* “Haram hukumnya berbuat baik kepada Ghoyim (Non-Yahudi), ” (Zhohar 25b)

* Hanya orang-orang Yahudi yang manusia, sedangkan orang-orang non Yahudi bukanlah manusia, melainkan binatang. (Kerithuth 6b hal.78, Jebhammoth 61a)

* Orang-orang non-Yahudi diciptakan sebagai budak untuk melayani orang-orang Yahudi. (Midrasch Talpioth 225)

* Angka kelahiran orang-orang non-Yahudi harus ditekan sekecil mungkin. (Zohar II, 4b)

* Orang-orang non-Yahudi harus dijauhi, bahkan lebih dari pada babi yang sakit. (Orach Chaiim 57, 6a)

* Tuhan (Yahweh) tidak pernah marah kepada orang-orang Yahudi, melainkan hanya (marah) kepada orang-orang non-Yahudi.(Talmud IV/8/4a)

* Di mana saja mereka (orang-orang Yahudi) dating, mereka akan menjadi pangeran raja-raja.(Sanhedrin 104a)





Minggu, 18-01-2009 15:06:05 oleh: Anwariansyah

lanjutan:

* Terhadap seorang non Yahudi tidak menjadikan orang Yahudi berzina. Bisa terkena hukuman bagi orang Yahudi hanya bila berzina dengan Yahudi lainnya, yaitu isteri seorang Yahudi. Isteri non-Yahudi tidak termasuk. (Talmud IV/4/52b)

* Tidak ada isteri bagi non-Yahudi, mereka sesungguhnya bukan isterinya. (Talmud IV/4/81 dan 82ab)

* Orang-orang Yahudi harus selalu berusaha untuk menipudaya orang-orang non-Yahudi. (Zohar I, 168a)

* Jika dua orang Yahudi menipu orang non-Yahudi, mereka harus membagi keuntungannya. (Choschen Ham 183, 7)

* Tetaplah terus berjual beli dengan orang-orang non-Yahudi, jika mereka harus membayar uang untuk itu. (Abhodah Zarah 2a T)

* Tanah orang non-Yahudi, kepunyaan orang Yahudi yang pertama kali menggunakannya. (Babba Bathra 54b)

* Setiap orang Yahudi boleh menggunakan kebohongan dan sumpah palsu untuk membawa seorang non-Yahudi kepada kejatuhan. (Babha Kama 113a)

* Kepemilikan orang non-Yahudi seperti padang pasir yang tidak dimiliki; dan semua orang (setiap Yahudi) yang merampasnya, berarti telah memilikinya. (Talmud IV/3/54b)

* Orang Yahudi boleh mengeksploitasi kesalahan orang non-Yahudi dan menipunya. (Talmud IV/1/113b)

* Orang Yahudi boleh mempraktekan riba terhadap orang non-Yahudi. (Talmud IV/2/70b)

* Ketika Messiah (Raja Yahudi Terakhir) datang, semuanya akan menjadi budak-budak orang-orang Yahudi. (Erubin 43b)


http://www.jewishvirtuallibrary.org/jsource/Talmud/talmudtoc.html




Minggu, 18-01-2009 19:53:57 oleh: roodee

Kyknya klo liat apa yg dikemukakan oleh mbak rita seakan hitam putih banget yaaa...sederhananya dalil-dali agama sudah dengan tegas dan mengajarkan bahwa Yahudi adalah perusak dan penjahat, trus Muslim harus melawan Yahudi. Klo begini yang di inginkan agama, pertanyaannya buat apa beragama!? Toh agama (baik Yahudi ataupun Islam) ternyata sama-sama menginginkan saling bunuh dan saling menghabisi!
Klo memang Tuhan udah memastikan bahwa semua Yahudi adalah perusak dan penjahat seperti yang dimaknai secara literer dari dalil-dalil itu, kenapa Tuhan tidak habisi saja Yahudi sekaligus!
Hiiiy...jadi ngeri klo beragama begini!




Minggu, 18-01-2009 20:13:55 oleh: susana karim

Ada dalil yang bilang kalau dunia sudah tidak aman, tidak ada pemimpin yang bisa dipercaya, larilah kedalam hutan yang paling dalam dengan membawa anggota keluargamu sampai kamu mati dalam keimanan. Yang penting sekarang, selamatkan diri masing-masing.



Minggu, 18-01-2009 20:32:26 oleh: ritapunto

mas Anwar, saya tidak percaya adanya Armageddon dan Imam Mahdi. Sy hanya mentadabburi Al-Qur'an tanpa tafsir yg bias, yaitu yaumil akhir atau Kiamat (Qs. 2;4, 177/ 4;162/ 9;19/27;3/34;21) Bahasanya jelas dan lugas.

Apapun alasan Yahudi itu, nasionalisme kah, etnis kah, tanah kah..semuanya bermuara pada keinginan mereka membuktikan diri bahwa mereka umat dari ras pilihan Tuhan, semua bermuara pada keyakinan dan kesombongan itu.

silakan buka Qur'an ayat ini:(2;105,109/3;64,65,69-72,75,98,99,110,113,119/
4;123,153,159,171/5;15,19,59,65,68,77/ 29;46/33;26/ 57;29/ 59;2,11/98;1-6)

dengkinya mereka terhadap orang-orang mukmin (mukmin kah kita?):
(2;109/ 3;69/ 4;54)

bahkan sampai turun ayat khusus menceritakan bani Israel yang dzolim dan hanya sedikit dari merkea nanti yg selamat dr azab Allah:
(2;40-48/ 63;122/ 7;161/ 20;81)

disusul keputusan Allah kepada mereka (laknatullah):(17; 4-8)

begini bunyi firmannya (nanti cek lagi ya?):
17:4) Dan kami tetapkan thd bani israel dlm kitab itu(taurat) "kamu pasti akan berbuat kerusakan di muka bumi ini DUA KALI, dan kamu pasti akan menyombongkan diri dg kesombongan yg besar.

17:5)maka apabila dtg saaat hukuman dr kejahatn yg PERTAMA dari yg KEDUA itu,kami datangkan kepadamu hamba-hamba kami yg perkasa.....

17;6) kemudian kami berikan kpd mu untuk mengalah mrk, kami membantumu dg harta kekayaan dan anak-anak dan kami jadikan kamu kelompok YANG BESAR

17;7) jika kamu berbuat baik itu kebaikan utk dirimu dan jika kamu berbuat jahat maka itu utk dirimu sendiri. Apabila datang saat hukuman YANG KEDUA (kami bangkitkan musuhmu)untuk menyuramkan wajahmu, lalu mereka (Yahudi) masuk kedalam masjidil Aqsa, sebagaimana ketika mrk memasukinya pertama kali dan mrk binasakan apa saja yg mrk kuasai...

Mas Anwar,sekuler jika itu diadopsi oleh kita, ttp oleh mrk itulah "ruh" kehidupannya. sebelum menanggapi pendapat saya, bukalah dulu Qur'an baca dan renungkan. semoga mencerahkan..buat saya Israel han




Minggu, 18-01-2009 21:01:19 oleh: ritapunto

@roode:
Terimalah kenyataan bhw tidak ada kedamaian di dunia ini.Tahukah kamu, dunia tnp agama pun bukan berarti dunia akan damai. materialism, hedonisme, nafsu syahwat akan menjadi pemicu ketidak damaian itu sendiri.

Roode pilih saja agama yg menurutmu nyaman, mudah dan murah..banyak kok agama model itu, pilihannya beragam

pikir dua kali jika memilih Islam apalagi menjadi mukmin yg kaffah itu sulit, dan mahal, belum tentu kamu suka iyakan?
daripada nanti cuma islam Katepe..hmm jangan deh, mending gak usah punya agama..ini saran saya lho.

soalnya umat islam sdh kebanyakan..umatny begini banyak, tiap SUBUH yg sholat ke masjid cuma kakek jompo. kesian kan masjidnya..





Minggu, 18-01-2009 22:48:38 oleh: Anwariansyah

@ritapunto

Alquran tidak menyebutkan pengertian "perang agama" baik secara implisit maupun eksplisit. Mengenai peperangan dengan Yahudi dengan Palestina adalah perang etnik dan perebutan tanah. Menjadi perang agama ketika Dajjal menghancurkan masjidil aqsa dan menyerang mekkah hendak menghancurkan masjidil haram, karena kedua mesjid itu adalah rumah ibadah (baitullah).

Salah satu hadist mengenai berita kedatangan Imam Mahdi :

Abd Allâh ibn Masûd diriwayatkan pernah berkata, Suatu hari kami sedang bersama Rasulullah, ketika beberapa pemuda dari Bani Hasyim menghampiri beliau. Ketika beliau melihat mereka, matanya basah dengan air mata, dan warna matanya berubah. Aku katakan, Kami terus menyaksikan di wajahmu sesuatu yang tidak engkau sukai. Beliau berkata, Sesungguhnya kami adalah ahlulbait, dan Allah telah memilihkan bagi kami kehidupan akhirat. Keluargaku akan tertimpa musibah besar, pengusiran dan penyerangan, setelah kepergianku hingga datang sekelompok orang dari arah timur dengan membawa bendera hitam. Mereka menuntut keadilan, tetapi tidak ada yang menanggapinya. Kemudian mereka berperang dan mereka akan menang.

Lalu tuntutan mereka dipenuhi. Tetapi, mereka tidak mau menerimanya hingga hak itu diserahkan kepada seorang laki-laki dari kalangan keluargaku yang akan memenuhi dunia dengan keadilan, yang sebelumnya penuh dengan kebatilan. Barang siapa hidup dalam situasi seperti itu, maka hendaklah ia menemuinya meskipun harus merangkak di dataran yang berselimut salju, karena dialah al-Mahdî.




Minggu, 18-01-2009 22:50:32 oleh: Anwariansyah

Kitab-kitab yang memuat hadist tentang Imam Mahdi antara lain:

1.Kitab ‘Aqidatu Ahlis Sunnah wal Atsar fil Mahdil Muntadhar’ adalah buku kumpulan pelajaran yang disampaikan oleh Ustadz Syekh Abdul Muhsen Al-Abbad, ulama Ahlussunnah yang menjadi dosen di sejumlah perguruan tinggi di negara-negara Arab.

2. Dalam kitabnya yang berjudul Al-Taudzih fi Tawaturi Maa Jaa fil Mahdiyyil Muntadhar, wad Dajjal wal Masih oleh Qadhi Muhammad bin Ali al-Syaukani.

3. Mar’i bin Yusuf yang menyebutkan kemutawatiran hadits-hadits Al-Mahdi dalam kitabnya ‘Fawaidul Fikar fi Dhuhuril Mahdiyyil Muntadhar’

Nama 38 delapan ulama Sunni yang meriwayatkan hadits-hadits tentang Al-Mahdi.
1- Abu Daud dalam Sunan-nya
2- Turmudzi dalam Jami’-nya
3- Ibnu Majah dalam Sunan-Nya
4- Al-Nasai. Safrini meriwayatkan darinya dalam kitab Lawami’ Al-Anwar Al-Bahiyyah, Minawi juga menukil darinya dalam kitab Feidhul Qadir.
5- Ahmad bin Hanbal dalam Musnad-nya
6- Ibnu Habban dalam Shahih-nya.
7- Al-Hakim dalam Al-Mustadrak
8- Abu Bakr Abu Syaibah dalam Al-Mushannaf.
9- Nu’aim bin Hammad dalam Kitab Al-Fitan
10-Al-Hafidh Abu Nu’aim dalam kitab Al-Mahdi dan kitab Al-Hilyah
11-Thabarani dalam Al-Kabir, Al-Ausath dan Al-Shaqhir
12-Daru Quthni dalam Al-Ifrad.
13-Barudi dalam Ma’rifatus Shahabah
14-Abu Ya’la al-Mouseli dalam Musnad
15-Al-Bazzar dalam Musnad
16-Harits bin Abi Usamah
17-Al-Khatib dalam Talkhish Al-Mutasyabih, juga dalam Al-Mutqan dan Al-Muftaraq.
18-Ibnu Asakir dalam Tarikh.
19-Ibnu Mandah dalam Tarikh Isfahan
20-Abul Hasan Al-Harbi dalam Al-Awwal min Al-Harbiyyat
21-Tamam Al-Razi dalam Al-Fawaid
22-Ibnu Jarir dalam Tahdzibul Atsar
23-Abu Bakr Al-Muqri dalam Al-Mu’jam
24-Abu Umar Al-Dami dalam Sunan
25-Abu Ghanad Al-Kufi dalam Al-Fitan
26-Al-Dailami dalam Musnad Al-Firdaus
27-Abu Bakr Al-Iskaf dalam Fawaid Al-Akhbar
28-Abul Hasan bin Al-Munawi dalam kitab Al-Malahim
29-Al-Baihaqi dalam Dalail Al-Nubuwwah
30-Abu Umar Al-Muqri dalam Sunan
31-Ibn Jau




Minggu, 18-01-2009 22:50:58 oleh: Anwariansyah

Di antara mereka yang meyakini kemutawatiran hadits tentang Al-Mahdi antara lain :

1. Al-Hafidh Abul Hasan Muhammad bin Al-Husein Al-Ibri Al-Sajzi (wafat tahun 363 hijriyah) penulis kitab Manaqib Al-Syafi’i

2. Al-Hafidh Abul Hasan seperti yang diungkapkan penulis kitab Al-Manar Al-Munif.

3. Imam Jalaluddin Suyuthi

4. Syekh Muhammad Barzanji (wafat tahun 1103) Dalam kitabnya Al-Isya’ah li Asyratis Sa’ah beliau menyatakan, “Bab ketiga tentang tanda-tanda besar yang terjadi sebelum kiamat. Tanda-tanda itu cukup banyak di antaranya adalah kemunculan Al-Mahdi dan ini adalah tanda besar pertama kedatangan kiamat.” Selepas itu Barzanji menambahkan, “Ingatlah bahwa hadits-hadits yang memberitakan kedatangan Al-Mahdi dengan berbagai redaksi dan ungkapannya berjumlah sangat banyak.”

5. Syekh Muhammad Isfarayini (wafat tahun 1188 hijriyah). Dalam kitabnya Lawami’ Al-Anwar Al-Bahiyyah, beliau mengatakan, “Riwayat yang menceritakan tentang kedatangan Imam Mahdi di akhir zaman berjumlah sangat banyak dan telah sampai pada batas mutawatir secara makna. Hadits-hadits ini sedemikian masyhur di kalangan ulama Ahlus Sunnah sehingga menjadi bagian dari aqidah dan keyakinan mereka.”

Setelah itu beliau membawakan beberapa hadits dan riwayat berkenaan dengan kedatangan Imam Mahdi tersebut seraya menyebutkan nama beberapa sahabat Nabi SAW yang menukil hadits-hadits ini. Selanjutnya beliau mengatakan, “Riwayat-riwayat tentang Al-Mahdi disampaikan oleh para sahabat Nabi SAW dan saya telah menyebutkan nama beberapa sahabat. Masih banyak nama lain yang tidak saya sebutkan. Dari kalangan tabi’in juga banyak yang meriwayatkan hadits-hadits tersebut. Kesemuanya bila dikumpulkan akan mencapai jumlah yang memberikan keyakinan akan hal ini. Karena itu, keyakinan akan kedatangan Mahdi di akhir zaman harus dimiliki oleh setiap orang. Sebab para ulama telah melakukan studi atas masalah ini dan memasukkannya ke dalam aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah.”





Minggu, 18-01-2009 22:52:17 oleh: Anwariansyah

Lanjutan nama 38 ulama Sunni yang meriwayatkan hadits-hadits tentang Al-Mahdi.

31-Ibn Jauzi dalam Tarikh
32-Yahya bin Abdurrahman Al-Jumani dalam Musnad
33-Ruyani dalam Musnad
34-Ibn Saad dalam Thabaqat
35-Ibn Khuzaimah
36-Hasan bin Sufyan
37-Umar bin Sabuh
38-Abu Awanah





Minggu, 18-01-2009 23:06:52 oleh: Anwariansyah

Ralat komentar :

Alquran tidak menyebutkan pengertian "perang agama" baik secara implisit maupun eksplisit.

Seharusnya :

Alquran tidak menyebutkan pengertian "perang agama" baik secara eksplisit.




Minggu, 18-01-2009 23:15:24 oleh: Anwariansyah

Pengertian jihad fi sabilillah adalah perang di jalan Allah dalam membela agama, kehormatan & harta dari serangan musuh. Sedangkan perang agama bermakna perang antar agama-agama di mana maknanya menjadi lebih sempit kepada perang keyakinan.

Wallahu a'lam





Senin, 19-01-2009 19:57:50 oleh: Yanny Axel Dalita

wah seru nihhh perang kata-kata juga.........itu semua yang tertulis di Al quran kalau dala kita nasrani begini.....Kapan peristiwa ini akan berakhir .

Yeremia 47 : 1-7
47:1 Firman TUHAN yang datang kepada nabi Yeremia mengenai orang Filistin, sebelum Firaun mengalahkan Gaza.
47:2 "Beginilah firman TUHAN: Lihat, air yang meluas mengamuk dari utara menjadi sungai yang membanjir, membanjiri negeri serta isinya, kota serta penduduknya. Manusia akan berteriak, dan seluruh penduduk negeri akan meratap,
47:3 mendengar bunyi derap kuku kudanya, mendengar derak-derik keretanya, kertak-kertuk rodanya. Para ayah tidak lagi berpaling menoleh kepada anak-anak, sebab tangan mereka sudah lemas,
47:4 oleh karena telah tiba harinya untuk membinasakan semua orang Filistin, dan melenyapkan bagi Tirus dan Sidon setiap penolong yang masih tinggal. Sungguh, TUHAN akan membinasakan orang Filistin, yakni sisa orang yang datang dari pulau Kaftor.
47:5 Gaza telah menjadi gundul, Askelon telah menjadi bungkam; hai Asdod, sisa orang Enak, berapa lama lagi engkau menoreh-noreh diri?
47:6 Ah, pedang TUHAN, berapa lama lagi baru engkau berhenti? Masuklah kembali ke dalam sarungmu, jadilah tenang dan beristirahatlah!
47:7 Tetapi bagaimana ia dapat berhenti? Bukankah TUHAN memerintahkannya? Ke Askelon dan ke tepi pantai laut, ke sanalah Ia menyuruhnya!"

Yeheskiel 25 :15-17
25:15 Beginilah firman Tuhan ALLAH: "Oleh karena orang Filistin membalaskan dendam kesumat dan di dalam kegembiraannya atas kecelakaan Israel melakukan pembalasan dengan melakukan pembinasaan karena rasa permusuhan yang turun-temurun,
25:16 oleh sebab itu, beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku akan mengacungkan tangan-Ku melawan orang Filistin dan melenyapkan orang Kreta dan membinasakan yang lain-lain di tepi pantai laut.
25:17 Aku akan melakukan pembalasan yang kejam terhadap mereka disertai penghajaran-penghajaran kemarahan. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada waktu Aku mel




Senin, 19-01-2009 20:00:45 oleh: Yanny Axel Dalita

25:17 Aku akan melakukan pembalasan yang kejam terhadap mereka disertai penghajaran-penghajaran kemarahan. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada waktu Aku melakukan pembalasan-Ku terhadap mereka."

Amos 1 : 6-8
1:6 Beginilah firman TUHAN: "Karena tiga perbuatan jahat Gaza, bahkan empat, Aku tidak akan menarik kembali keputusan-Ku: Oleh karena mereka telah mengangkut ke dalam pembuangan suatu bangsa seluruhnya, untuk diserahkan kepada Edom,
1:7 Aku akan melepas api ke dalam tembok Gaza, sehingga purinya dimakan habis;
1:8 Aku akan melenyapkan penduduk dari Asdod dan pemegang tongkat kerajaan dari Askelon; Aku akan mengacungkan tangan-Ku melawan Ekron, sehingga binasalah sisa-sisa orang Filistin," firman Tuhan ALLAH.

itu dehhhhh ..................





Selasa, 20-01-2009 14:18:55 oleh: diven

peace...>><<<
itu lebih penting...!!!!!!!!!




Kamis, 22-01-2009 13:18:54 oleh: wokie

Semakin banyak berdiri rumah ibadah di dunia ini.Semakin banyak pula pertengkaran antara satu dengan yang lain. Muslim bakar gereja, Nasrani jajah negara muslim, yahudi dengan wajah narsisnya berkata "agama dan ras kalian itu nothing".
Bayangkan saja bila terjadi perang dunia ketiga yang didorong oleh keyakinan agama masing masing (dalam hal ini agama-agama samawi lebih rentan tergesek konflik satu sama lain). Bila hal itu benar benar terjadi maka penyebabnya adalah kemunduran moralitas dan spiritualitas kita dalam menghadapi perbedaan satu sama lain.
Konflik di Palestina mungkin sampai selamanya tidak akan pernah reda, sebagaimana kita tahu bahwa konflik tersebut sudah terjadi sejak beribu ribu tahun yang lalu seperti yang dituliskan dalam kitab perjanjian lama. Tanah palestina itu tanah darah, mirip dengan arti Kanaan yang artinya "ungu kemerah merahan" (gw artikan tanah yg penuh warna darah kering).
Dalam hal ini saya setuju dengan doktrin PBB maupun tokoh2 poltik di dunia ini yang mengatakan bahwa Konflik diPalestina bukan konflik agama, mengapa saya mengatakan pernyataan mereka adalah doktrin/propaganda yang baik. Saya yakin mereka berusaha mencegah hal yang tidak diinginkan seperti konflik antar umat beragam diluar palestina. Anda boleh bilang bahwa konflik palestina adalah sarat isu agama (saya setuju dengan anda) akan tetapi kebenaran tidaklah harus selalu dikemukakan didepan publik apalagi digunakan sebagai senjata untuk memerangi umat beragama yang lain.




Kamis, 22-01-2009 14:59:36 oleh: ritapunto

@Anwar: jumhur berpendapat lain, isu adanya Imam mahdi hanya bikin umat islam males dan ogah merujuk pada Qur'annya. Imam Mahdi itu tokoh Jews yg dikarang-karang sebagai dongengan tidur.

saya tdk ingin berpolemik, nanti begundal yahudi senang dan tertawa melihat umat islam justru semakin terpecah krn ribut tentang Imam Mahdi (?)sementara bocah-bocah israel memberi tanda cinta pada rudal-rudal yg dikirim bapaknya ke Gaza. Mrk menjadikan rudal itu mainan yg menyenangkan sekalipun disebrang sana bocah Gaza berdarah-darah dan cacat seumur hidupnya.

@wokie: agama samawi memang 100% akan menimbulkan gesekan itu sudah sunatullah, hukum yang ditetapi Allah. Dari Ibrahim sampai Muhammad saw, semua menyeru kpd tuhan yang Esa, sayangnya manusia sll sombong mengira akalnya lebih logic drpd firman Allah. Agama samawi yg harusnya sudah dilebur kedalam agama samawi akhir jaman, justru tetap dipertahankan, dirubah, ditafsirkan melenceng..lalu apa gunanya Muhammad SAW, menjadi nabi penutup jaman?? menutup agama samawi sebelumnya?? bukankah kedatangannya sudah diramalkan dalam kitab taurat dan injil?

kenapa israel sekarang berkitab suci talmud?? tiada agama samawi didunia ini yg mewariskan Talmud. patutkah kita mengatakan mrk orang-orang yg beragama samawi?? wallahualam bishowab..

iman dan aqidah adalah satu paket, beriman tanpa berakidah sama saja separuh kafir, berakidah tanpa beriman sama saja sesat..

israel skrg berakidah talmud ttp beriman kpd siapa? palestina tanah yg dijanjikan bg Israeli yg beriman kpd Allah SWt dan berakidah taurat,pengikut Musa..dan bukan pengikut SAMIRI.
Bayangkan, samiri mampu membuat sapi betina sbg tuhan org israel padahal hny ditinggal Musa selam 40 hari..40 hari bukan waktu yg lama, tp mrk tdk thn jika tdk mengingkari Tuhannya, padahal baru saja diselamatkan dari kejahatan Fir'aun, terbelahnya laut tdk menjadikan mrk mencintai Tuhannya, justru menciptakan Tuhan baru...




Kamis, 22-01-2009 15:14:34 oleh: ritapunto

jika Musa saja menangis melihat kedzholiman umatnya yg mengingkari Tuhan Pencipta sekalian manusia dan alam semesta, knp kita yg hidup jauh ribuan tahun lamanya..harus mengakui eksistensi yahudi di tanah palestine?? jika bukan dasar agama, mengapa mrk begitu buasnya mencaplok tanah palestine, mengapa mrk membangun negeri di atas genangan darah....

hidup hanya sekali, dunia hanya persinggahan, harta, anak dan darah hanya hiasan, tiada kekal selain alam akherat. jika sedemikian singkatnya hidup ini , saya tidak berani menyampaikan simpati atas derita Gaza..sungguh celaka hidup saya ini.




Kamis, 22-01-2009 19:49:56 oleh: Anwariansyah

@ritapunto

anda keliru, akhbar mengenai kedatangan Imam Mahdi-lah yang membuat Taliban dan Osama bersemangat melawan AS. Hati-hati dengan kelompok ingkar sunnah yg mencoba memalingkan umat Islam dari kebenaran berita hadist yang sudah dikatagorikan mutawatir oleh para ulama ahlul sunnah yang diakui. Kelompok ingkar sunnah inilah yang sebetulnya dari Yahudi.

Wallahu a'lam




Kamis, 22-01-2009 20:35:05 oleh: Anwariansyah

@ritapunto

selain itu masih banyak kelompok-2 yg membenci juriat Muhammad Saw, antara lain Wahabi, yang menguasai Mekkah, Kerajaan Saudi Arabia dan MAsjidil Haram sekarang. Karena Imam Mahdi keturunan langsung Muhammad Saw, maka mereka juga menampik keberadaannya.

Kelompok ini konon sudah bercokol di Indonesia dan membentuk parpol. Wallahu a'lam




Sabtu, 24-01-2009 17:04:31 oleh: abubakar

semua agama itu sama yang mengajarkan tentang kebenaran namun yang membedakan adalah cara mengimaninya,jadi tidak bisa mengatakan Israel adalah bangsa yang Jahat namun Tuhan tetap menyayangi setiap umatnya untuk mau bertobat karna penghakiman terakhir adalah menurut ukuran Tuhan, manusia tidak bisa menilai salah atau benar




Senin, 26-01-2009 14:19:23 oleh: ryo

saya tidak mengerti mengenai imam mahdi secara keseluruhan, saya tidak tahu mengenai konsep peperangan yang terjadi antara yahudi dan islam atau antara al qur'an, injil, dan talmud...

Yang saya liat adalah sebuah kejahatan kemanusiaan yang sangat besar yang dilakukan oleh pemimpin Israel pada rakyat palestina... saya yakin dalam 1.300 orang yang meninggal itu tak 100% adl orang muslim.... bahkan konon ada 70% merupakan anak2 dan orang tua yang tak bisa mengangkat senjata, bahkan bayi yang belum tau2 apa2 dan belum memiliki keyakinan apa2...

Yang lemah ditindas oleh yang kuat... Yang mengaku polisi dunia malah berpihak, Negara yang bertetangga diam seribu bahasa.... Saya rasa ini sudah lebih dari perang, ini adalah pembantaian...

Ini kenyataan yang saya liat dan saya pahami....




Selasa, 27-01-2009 12:32:57 oleh: Bimo Sunggono

perang tidak ada yang menyenangkan,...
yang penting peace,...




Selasa, 03-02-2009 20:32:36 oleh: juwita dewi arum vebri lestari

Sebaiknya palestina hrs mnghentikan peperangan ini.kacian dr mreka yg hrs mnerima akibat dan resikonya....olh itu,,mari qt dmai..DAMAI ITU INDAH...



Kamis, 13-08-2009 16:31:50 oleh: ang

untuk juwita dewi arum vebri lestari: dimana letak masuk akalnya, penjajah harus berdamai dengan yang terjajah...lihatlah fakta, orang palestina melawan persis seperti bangsa Indoneisa dijajah belanda maupun yang lain.



Selasa, 17-11-2009 07:38:30 oleh: gadis

itu yang digambar bukan masjid Al-Aqsa, masjid Al-Aqsa itu kubahnya biru. berada tepat di samping masjid kubah mas yang kalian kira masjid Al-Aqsa. coba cari lagi informasi di situs lain karena itu merupakan salah satu penipuan yang besar dari pihak yahudi. thx



Sabtu, 27-02-2010 05:57:07 oleh: romario

benar orang-orang yahudi adalah bangsa yang tidak setia,,dan orang yang bebal..
di perjanjian lama pun Allah sudah mengatakan kalau orang-orang yahudi adalah keturunan ular beludak..
tapi Allah juga sudah memberkati mereka untuk menguasai bumi...
dan sudah menjadikan meraka umat pilihan...
tentu itu tidak dapat kita elak dong...
Allah tidak seperti manusia yang mudah menarik janjinya..
lalu buat apalagi kita melawan israel???
toh Allah pun di pihak mereka???

kalau soal tanah palestina:
Allah dengan tegas memberikan tanah itu untuk israel.itu sudah jelas ada di tiga kitab suci yang berbeda,
lalu apalagi yang harus kita perdebatkan??
syalom syalom...




Selasa, 01-06-2010 14:56:07 oleh: Ricky

Hampir seluruh umat manusia dimuka bumi ini sudah tdk perduli dg sesama,berlomba-lomba untuk menjadi yg diatas,selalu mementingkan diri sendiri dan tidak mau perduli dg penderita'an sesama'y bahkah fitnah sudah merajarela.
Itu sebaian tanda kiamat sudah hampir dekat dan takkan terelakan lagi. "Allah maha besar"




Selasa, 01-06-2010 21:34:15 oleh: bayu aji

kenapa kita punya sisi selalu benar n harus menang.. tak pernahkah kita berfikir di sisi yg terjajah,disisi oleh para pecundang.... hemh.... imankanlah ISLAM kita....amin
sebenarnya banyak penyebab terjadinya perang tsb.. tapi secara sederhana israel memperlihatkan dgn cara perebutan hak milik tanah..... mengingatkan q tentang peristwa holocoust...pembantaian yahudi oleh hitler. disana yahudi benar-benar dilanda bencana




Jumat, 04-06-2010 07:54:04 oleh: sisiura

yah sudah lah.......kita tu harus damai dan bersatu........
intinya,lebih baik dan biar semuanya peace-peace az,yauda kembalikan aja tanah israel yang sudah menjadi miliknya....jangan merampas milik hak orang lain..jagankan tanah,kalau duit 50(ayam juga) az di rampas begitu aza mau ampe bunuh-bunuhan,apalagi tanah.......wuih... lebih parah lagi tanah tersebut didirikan bangunan.ribet jadinya.
padahal itu kan tempat ibadahnya orang Israel.....gmana donk...cb kita dalam posisi mereka..kita jangan hanya pikirkan diri sendiri donkkkk bro..........




Jumat, 04-06-2010 11:33:29 oleh: halidzah fira ainy

israel kejam dan amerika serikat membela yg salah hidup palestina ,palestina kau tak sendiri....! aku benci isrel dan amerika serikat aku akan slalu membela palestina...!ALLAHU AKBAR...ALLAHUAKBAR...




Minggu, 06-06-2010 06:23:15 oleh: andyna

Serangan Israel terhadap palestina harus diakhiri! Saat ini yang menganggap ini peperangan hanya Israel,padahal ini seutuhnya serangan dari Israel ke Palestine. Apapun alasannya, Israel saat ini tidak mengindahkan hak-hak manusia. Ditilik dari sejarahnya, alasan serangan ini akan kembali pada persoalan keyakinan kaum Judais..
Ayat-ayat dalam kitab talmud yang diselipkan oleh @Anwariansyah, memang menjadi pondasi Kaum Judais untuk menyerang Palestine, ditutupi oleh alasan 'membangun negara berdasarkan tanah asli milik ISrael' ==> dalam hal ini tanah Yerussalem.
Perang itu tidak ada gunanya, namun perubahan peradaban berasal dari peperangan. Jiwa-jiwa kita tidak diciptakan untuk tidur, makan, atau nonton tv. Tapi, justru kita menjalani 'universitas kehidupan' ini untuk bersiap menghadapi apa yang batil di bumi ini.
Tidak tepat jika dikatakan 'semua' agama itu mengajak pada kebenaran. Yang lebih tepat adalah hanya ada 1 agama. Dimana itu adalah penyempurnaan dari keyakinan-keyakinan sebelumnya terhadap ALLAH. Nabi-nabi sebelum Rasulullah SAW, tidak pernah meyerukan untuk beriman pada agama tertentu, hanya kepada ALLAH SWT sj. Ketika Nabi Muhammad SAW diberikan wahyu AL-Qur'an, maka saat itu pula umat yang beriman pada ALLAH, bersatu pada 1 pondasi keyakinan dalam 1 agama yaitu ISLAM. Hal ini sulit diterima kaum Judais sebab, mereka masih memandang kebanggaan sebagai kaum Bani Israil yang jauh lebih tinggi derajatnya ketimbang kaum Quraisy (yaitu Rasulullah SAW).




Rabu, 09-06-2010 04:39:38 oleh: renald

Masalah Israel lawan Palestina adalah masalah yang sangat pelik dan bukan
urusan sederhana. Israel bereksistensi dengan pemilikan tanah yang juga
dianggap tanah orang Palestina: jadi ada perebutan tanah untuk eksistensi
masing-masing pihak. Persoalan ini sudah ribuan tahun dan tak pernah
selesai-selesai. Bagaimana masalah pendudukan orang-orang Yahudi muncul
kembali ? Ribuan tahun yang lalu, bangsa Yahudi tersebar keseluruh dunia dan
mereka berhasil dalam ekonomi sehingga menimbulkan geram dan iri hati
kelompok saingannya. Orang-orang Yahudi menguasai perdagangan intan,
menguasai Dunia Perbankan dan menguasai perindustrian sehingga pada masa
berkuasanya Adolf Hitler di Jerman terjadi pembantaian besar-besaran
kaumYahudi dan didirikan kamp-kamp konsentrasi untuk membinasakan
orang-orang Yahudi. Berjuta-juta orang Yahudi dikumpulkan dari seluruh Eropa
dan dibunuhi di kamp-kamp konsentrasi, dengan kejadian ini timbullah idee
untuk mengembalikan orang-orang Yahudi dan terbentuklah negara Israel:
orang-orang Yahudi yang terlunta-lunta di Eropa kembali lagi ketanah yang
sudah ditinggalkan, darisinilah muncul masalah pelik Israel lawan Palestina.
Itulah sebabnya negara-negara Barat menginginkan penyelesaian jalan damai
dan berusaha mati-matian agar tercapai perdamaian. Sayang sekali dengan
adanya orang-orang garis keras dikedua pihak menyebabkan upaya damai selalu
kandas.


Apakah dalam perebutan tanah tersebut ada unsur perang agama ? Sama sekali
tidak, sebab orang-orang Palestina ada juga yang memeluk agama Kristen.
Suha Tawil, istri Yazer Arafat adalah seorang Kristen. Didaerah Timur Tengah
banyak pejuang-pejuang beragama Kristen melawan Israel, misalnya George
Habbash, pemimpin gerilya garis keras adalah juga seorang Kristen. Sedangkan
orang-orang Israel umumnya beragama Yahudi dan tidak mengenal Jesus Kristus,
jadi di Indonesia ada semacam fitnah yang dilakukan oleh orang-orang yang
menganggap Yahudi adalah Kristen: sama sekali tidak benar




Rabu, 09-06-2010 04:48:11 oleh: renald

Ada yg menyebut'kn dukungan Kristen Fundamentalis juga bisa
dikategorikan fitnah atau KEBODOHAN,

Hrs Bisa membedakan antara Yahudi dan Kristen ? Jadi demo-demo membela Palestina
dengan menyebut sebagai Jihad adalah salah kaprah

: lha wong orang Palestina
juga ada yang Kristen ! Dengan demikian upaya menggunakan isu Palestina
untuk perang agama adalah suatu politik kotor''


Jadi sekali lagi ditegaskan bahwa perang antara
Israel lawan Palestina adalah perang perebutan tanah dan bukan perang agama,
masalah pelik yang membuat penderitaan dikedua pihak.





Rabu, 09-06-2010 22:06:38 oleh: dhany

pyah bilang la y.........

mga sukses aja ntuk ngra yang berperng.....
n smga yang bnar bkal menang


AMINNNN..................




Minggu, 13-06-2010 21:46:15 oleh: efly

orang banyak mengatakn bahwa konflik antara israel di palestina sekarang bukan konflik antara dua agama...kita harus melihat dengan seksama...da yang beralasan bahw tu konflik kemanusiaan...itu memang benar, tapi itu semua hanya pengalihan isu, agar orang tidak percaya bahwa yang terjadi di palestina sekarang bkanlah konflik antar agama, karna yahudi itu takut kalau orang islamsemuanya bahwa konflik yang terjadi di palestina adalah konflik agama,,mereka takut umat islam bersatu kembali dengan konsep jihadnya...itu makanya isu konflik agama di buat sebagai isu seolah0olah konflik kemanusiaan saja.



Selasa, 07-12-2010 23:20:58 oleh: romario

siapa yg bilang israel takut liga arab bersatu??
hey inget israel pernah berperang melawan liga arab,,toh dy menang..apalagi d zaman skrng nie israel mempunyai persenjataan perang yg lbh hebat dan lengkap,,ga menutup kemungkinan tuk israel mengalahkan liga arab lg toh??
tlnglah jgn memperburuk keadaan...
toh yg kena imbas'y negara kt jg..
perang saudara yg berdasarkan agama dan pembomam di dalam negeri akan semakin bnyk..apa itu yang kita ingini???




Minggu, 13-11-2011 07:28:25 oleh: aelfizon

Issu kedatangan Imam Mahdi itu sebenarnya wujud harapan pengikut Nabi Ibrahim As. setelah beliau berdoa sbb.: “Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka sesorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Al Qur’an) dan Al-Hikmah (As-Sunnah) serta mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana” (QS. 2:129).

Oleh katurunan beliau ini selanjutnya, ditunggu-tunggulah kedatangannya sampai datang nabi terakhir dari dinasti Bani Israel yakni Nabi Isa As bin Maryam. Namun sayang, dalam Injil masih disebut issu Imam Mahdi, Mesiah, Satrio Piningit dsb. berarti masih akan datang lagi Imam Mahdi yang pamungkas, yang sesungguhnya.

Maka akhirnya, lahirlah Nabi kita Muhammad SAW sebagai Rasul Allah dan sekaligus penutup para nabi (QS. 33:40) dengan membawa Al Quran yang didalamnya memuat pernyataan atau ikrar Allah SWT bahwa Nabi Muhammad SAW dianugerahi agama ISLAM (QS. 5:3). Nama Islam tidak pernah termuat dalam kitab-kitab suci sebelum Al Quran.

Dengan kedatangan Nabi Muhammad SAW sekaligus juga terjawablah issu tentang akan datang lagi Nabi Isa bin Maryam dan issu Imam Mahdi. Nabi Isa As. tidak akan datang lagi karena sudah tegas dinyatakan dalam Al Qiran (S. 2:134 dan 141). Begitu juga Imam Mahdi tidak akan lahir lagi karena penutup para nabi hanyalah Nabi kita Muhammad SAW.





Sabtu, 31-12-2011 09:16:59 oleh: Sukronnudin

Saya sebagai org ISLAM yakin bahwa Imam Mahdi dan Nabi Isa AS akan turun ke bumi,karena kalau bukan mereka siapa lagi yang mampu melawan Dajjal.



Senin, 30-01-2012 23:02:37 oleh: nurani

palestina adalah milik inggris karena menang perang dari turki ottoman pada PD II. Sebelum diberikan oleh Israel untuk menjadi negara Israel. palestina bukan sebagai negara sudah sejak lama hanya sebagai daerah yang sering berganti pemilik: Romawi persia, Islam dll tapi mereka tidak pernah mendirikan negara. seperti ambalat(malay) yang tidak pernah menjadi negara ambalat tapi berganti pemilik dari Indo ke Malay. Jadi tidak ada bangsa negara palestina sebelumnya. kalau saja Inggris menyerahkan wilayah itu untuk dijadikan negara oleh bangsa maroko Islam, negara2 arab sekitar tidak bahu membahu untuk menciptakan negara bangsa Palestina. sebelumnya bangsa Palestina itu tidak ada yang ada bangsa arab Yaman, persia dll didaerah tersebut.

Alternatif solusi :
1. John Lenon menggambarkan kawasan tersebut "imagine no religion" ( kemungkinan sangat 1000x kecil)
2. Kalau terlalu ekstrem ya kita yakin saja bahwa TUHAN MAHA ADIL DAN PENYAYANG untuk semua agama, jadi "imagine no religion" tidak berlaku. (kemungkinan kecil)
3. jadikan satu agama (kemungkinan 1000x kecil)
4. genosida kaum yahudi (dengan nuklir iran mungkin yahudi di israel bisa. tapi yahudi luar israel seperti bill gate, george soros dan tokoh2 yahudi di negara2 maju akan menggiring barat melaksanakan pembalasan dendamnya genosida islam jadilah perang dunia III). Mungkin jadi kiamat bikinan sendiri sebagai orang beragama. Padahal dalam agama juga manusia diberi tenggung jawab sebagai kalifah penjaga bumi.

jadi solusi paling mungkin no 2. kalau tidak biarkan saja sebagai hiburan abadi di dunia manusia2 yang sebagian besar beragama. "Imagine no religion" sebuah ironi bagi kita.





Senin, 19-11-2012 15:59:58 oleh: damson

akisah sebenarnya dalah...
nabi musa berhasil membawa orang2 israel ketanah pearjanjian Allah dan warga israel pun menetap disana dan semakin aberkembanag...
namun di balik berkembangnya israel, kaum dari arab datang menyerang dan menjajah israel,karena ingin mengambil tanah perjanjian Allah yaitu jerusalem. tepatnya itu terajadi pada masa perang salib...
dan akhirnya negera israel itu diubah jadi palestina.

maka sejak itu lah israel ingin merebut tanah dan rumah mereka kembali...

jadi gak salah donk Israel...




Selasa, 20-11-2012 19:05:47 oleh: yohanes aris

orang yahudi itu memusuhi semua agama baik muslim maupun kristen..Yesus sendiri juga disalib oleh orang2 yahudi.jadi saya sangat setuju dengan hitler yg i9ngin membantai orang yahudi.



Rabu, 21-11-2012 10:04:58 oleh: Endroad

Smga bdamai.



Kamis, 22-11-2012 21:24:06 oleh: IIN DAHLIA

semua kembalikan dengan sang pencipta ALLAH SWT,. dia lah maha segalanya yang akan memberikan jalan mana yang salah dan mana yang benar,.. .akan ada jawaban semuanya. . .



Jumat, 23-11-2012 19:28:48 oleh: kasyafani

Pada dasarnya baik itu,islam- kristen adalah agama satu muara ,,,,,hanya karena kenyakinan2 yang kuat dari kedua agama tersebut yang menyebabkan persilisihan faham.sedangkan untuk konflik israel-palestina,bukan karena konflik agama,tetapi ada hal-hal lainnya seperti dimana negara israel ingin menjadikan kota yerusalem sebagai tempat haji bagi orang kritiani,karena kota ini memiliki sejarah yang penting bagi umat kristiani dan diyakini oleh bangsa israel pada tanah palestina menyimpan peninggalan dari nabi sulaiman yang pada masa itu sebagai nabi terkaya yang semua istananya, dari lantai tembok sampai atap terbuat dari emas,yang terkubur di perut bumi dan kemungkinan terletak di bawah masjidil aqsa ,,,.mangkanya israel terobsesi dgn palestina ,bagaimana tidak apabila istana nabi sulaiman. Di temukan israel akan menjadi negara terkaya di dunia,,,sebagai embel2 dia(israel) mengatasnamakan agama untuk untuk mengeksploiitasi tanah palestina ,,,,,,GO GO GO palestina ,,,bersabar,berdoa dan bertawakal smoga konflik cepat selesai dari kekejaman dan keserakahan israel biadab ,,,,,



Senin, 26-11-2012 06:31:38 oleh: mingjakarta

perang israel n palestin adalah tanah perjanjian TUHAN..tak ada satu pun yang dapat bisa bantu palestin,,karna semua itu JANJI TUHAN.
panjatkan doa untuk palestin yang masih hidup tetap kuat trima kenyataan&banyak2 berdoa.
yang telah tiada semoga diterima sisi TUHAN..amin
GBU




Kamis, 29-11-2012 19:26:45 oleh: Rahmat

konflik Israel dan Palestina tidak ada sangkut pautnya dengan agama tetapi perjanjian Allah dengan Israel tentang tanah perjanjian. perlu kita ketahui bahwa di dunia ini tidaka ada kebenaran selah ALLAH sendiri yang benar. buktinya dunia ini terjadi konflik terus menerus, kejahatan terus menerus, dan manusia selalu menganngap dia yang palung benar, agamanya yang paling benar. untuk itu mari kita kembali pelajari sifat-sifat Allah, dan kehendak Allah sendiri bukan kehendak kita .. Jbu



Kamis, 29-11-2012 19:41:32 oleh: Rahmat

Antara Israel dan Palestina Tidak perlu kita terlalu pusing ..... negara sendiri belum ada DAMAI dan mau damaikan negara orang. jangan menganggap bahwa agama kita sendiri yang paling benar yang lain KAFIR.kita hanya cukup doakan biar Tuhan sendiri campur tangan untuk memberikan kedamaian antara kedua negara tersebut. Israel dan Palestina tidak bisa didamaikan oleh manusia/Negara .......
dan perlu kita ketahui bahwa Israel adalah Umat Pilihan Tuhan sendiri.
untuk itu kita harus kembali kepada sejarah Dunia bagaiman Tuhan memilih Israel bukan bangsa lain yang Tuhan Pilih .... dan sejarah membuktikan bahwa Tangan Tuhan sendiri yang membela Israel. dan sejarah dunia mencatat bahwa Tuhan berpihak pada Israel.
dan palestina adalah tanah perjanjian yang harus direbut kembali dan harus menjadi milik Israel, karena tanah Palestina Tuhan sendiri yang memberikan kepada Israel.
perlu kita ketahui siapa yang mengutuk Israel di akan terkutuk .... semoga paradigma kita berubah.
"TUHAN YESUS MEMBERKATI"




Sabtu, 01-12-2012 14:04:04 oleh: masrani nasution

inti nya sesama manusia kita harus mengoreksi diri menghargai sesama umat jgn saling membenci
ALLAH HUAKBAR




Sabtu, 01-12-2012 21:32:09 oleh: Deni Rumbekwan

masalah israel dan palestina jgn indonesia ikut campur krn msh bnyk planggaran ham di papua yg blm
di selesaikan oleh indonesia




Kamis, 06-12-2012 09:51:51 oleh: Alexandre de Araujo

Menurut saya,Perna antara Israel dan Palestina berdasarka sejarah, karena Yaseus kristus adalah orang katolik jadi jerusalem adalah tempat sejarah para umat katolik, oleh karena itu lebih baik Palestina ikuti saja sejarah mengenai legalitas lain itu bagi saya tidak sah karena baru dibuat oleh para pulitisi.






Kamis, 06-12-2012 16:11:06 oleh: Tukiran

Hadeeh.. Ya udahlah, mending mikir cari kerja yg mapan aja.. Mau bantu sodara kita disana tapi kita juga masih susah disini..



Rabu, 19-12-2012 20:04:54 oleh: kasyafani

Akhirnya palestina sedikit bernapas lega setelah mendapatkan legalitasnya dan di akui oleh PBB ,berjuang trus palestina ,israel kasian deh lo ,,,yg engkau hrpkn gk sesuai harapn



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY