Yulius Haflan

Ini Dia Mesin Pembunuh Bangsa Palestina

Jumat, 09-01-2009 13:42:51 oleh: Yulius Haflan
Kanal: Peristiwa

Ini Dia Mesin Pembunuh Bangsa Palestina

Perang selalu melahirkan kesengsaraan. Apalagi kemampuan membunuh alat-alat perang di medan pertempuran semakin lama semakin mematikan. Dulu yang awalnya hanya bermodal pedang, tombak, dan perisai, hingga berevolusi menjadi pesawat tempur hingga bom atom.

Begitu juga dengan konflik Timur Tengah. Israel yang berdiri di atas lahan yang diapit oleh sejumlah bangsa dan negara yang memusuhinya, merasa perlu mempersenjatai diri dengan peralatan tempur yang paling modern dan sesuai dengan iklim Timur Tengah. Perlengkapan perang inilah juga yang secara membabi buta membunuh bangsa Palestina tanpa perlawanan yang sebanding sama sekali.

Untuk mengetahui seberapa 'sangar' peralatan tempur Israel, coba simak mesin-mesin pembunuh milik mereka berikut ini:

1. MBT (Main Battle Tank) Merkava

Tank Merkava (artinya kereta perang dalam bahasa Ibrani) bisa dikatakan simbol kebanggaan kekuatan darat Israel. Tank ini diakui oleh para pengamat militer sebagai tank dengan kemampuan lapis baja terbaik dan teraman di dunia. Ini berkat pengembangan yang tiada henti dari Israel Military Industries (IMI) untuk mengembangkan tank yang mampu bertahan di daerah bergurun seperti di Timur Tengah.

Namun ketika perang Libanon 2006 berkobar, sejumlah tank Merkava berhasil dilumpuhkan oleh pejuang Hizbullah dengan menggunakan roket anti tank RPG-29 'Vampir', AT-5 'Konkurs', AT-13 'Metis-M', and AT-14 'Kornet' buatan Rusia. Hal tersebut tentu sangat merugikan citra militer Israel sebagai pemenang perang 6 hari dan perang Yon Kippur.

2. Jet Tempur F-16I

Sepintas jet tempur F-16I Sufa (bermakna badai) ini tidak jauh beda dengan F-16 pada umumnya. Namun F-16 pesanan IDF/AF (Israeli Defence Force-Air Force) ternyata lebih canggih dari F-16 yang lain. Selain memiliki conformal fuel tanks (tanki bensin tambahan yang menyatu dengan body pesawat) yang bisa dibongkar pasang, juga memiliki avionik (sistem elektronik) yang lebih baik dari versi F-16 lainnya. Jet tempur ini juga yang bertanggung jawab membombardir pemukiman Palestina di jalur Gaza.

3. AH-64 Pethen

Heli tempur AH-64 Pethen (artinya kobra) ini tidak jauh beda dengan AH-64 Apache Longbow yang dimiliki AS. Jenis heli serang ini sudah cukup battle-proven di medan pertempuran. Punya kemampuan serang darat dan udara, heli ini menjadi momok yang menakutkan bagi tank-tank musuh.

Heli ini juga menyumbang korban jiwa di jalur Gaza dengan menembakkan roket-roket secara membabi buta ke pemukiman penduduk sipil.

4. Sayeret Mat'kal dan Brigade Golani

Dua nama ini yang turun langsung menyerbu ke jalur Gaza. Sayeret Mat'kal merupakan unit pasukan khusus yang sangat rahasia yang dimiliki oleh angkatan darat Israel. Tugas utamanya adalah penanggulangan teroris, pengintaian, hingga ke misi penyelamatan. Dalam pertempuran di jalur Gaza, unit ini diturunkan untuk mengamankan sejumlah fasilitas-fasilitas penting yang dimiliki oleh Hamas.

Sedangkan Brigade Golani adalah brigade infrantri Israel yang paling terkenal. Sejumlah pengalaman tempur menjadikannya unit elit disamping Sayeret Mat'kal. Kedua mesin perang itu harus bertempur melawan pejuang Hamas dalam pertempuran kota yang sangat sengit. Tentu akibatnya rakyat Palestina harus menjadi korban dari keberingasan para pasukan Israel yang terlatih itu.

Sumber: wikipedia.org dan berbagai sumber

Bookmark and Share

Tag/Label israel, palestina, yulius, timur tengah, merkava, gaza, f16, ah64, sayeret mat'kal, brigade golani, aneka
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
9 komentar pada warta ini
Sabtu, 10-01-2009 11:35:57 oleh: Leonardo Paskah S

seram dan dasyat...! roket Hamas telah membangunkan macam tidur...
Kayaknya Israel sedang unjuk gigi kpd dunia akan kekuatan militernya yang memang maut itu, namun sayangnya banyak rakyat tak berdosa yang jadi tumbalnya...ckckck..smg mrk insyaf dhe..!




Sabtu, 10-01-2009 23:20:32 oleh: amando

klw ngomongin bangsa israel emang dari dulu slalu buat masalah dan gak pernah takut pd TUHAN



Minggu, 11-01-2009 10:24:41 oleh: Mulihat

Mesin perang seacam itu dilawan dengan batu roket dan Iman kepada Allah swt. Sehigga pejuang Hamas tidak gentar sedikitpun



Minggu, 11-01-2009 11:36:37 oleh: akhmad

tak ada yg tak mungkin di dunia ini.
sehebat apapun militer zionis kalo Allah telah menggariskan mereka kalah ya tetap akan kalah.
kekuatan yg besar harus diiringi dgn tanggung jawab yg besar pula dan ini tak dimiliki zionis.




Minggu, 11-01-2009 12:00:55 oleh: Yanny Axel Dalita

Makanya kalau lagi tidur jangan di bangunin dengan roket-roket yang tak berguna...... apa jadi nya kalu macan itu bangun......... matiiii loeeee..... betul ngak..... jadi pejuang hamas juga haru sadarrrr dongggg........



Minggu, 11-01-2009 14:21:30 oleh: Bayu Prawira Darma

Daripada Kita mikirin negara orang lain mendingan kita pikirin baik-baik negara sendiri... semua yang dilakukan oleh negara israel juga bisa dilakukan oleh semua negara, dengan catatan dalam keadaan terancam dan tidak ada penyelesaian lain...

Dimana-mana perang memang selalu kejam dan tidak memandang korban, so menurut saya, wajar aja kalo ada warga sipil yang kena imbas ato mungkin memang sengaja ditargetkan seperti itu, kalo memang israel terlihat biadap dimata kita, nah coba kita liat tragedi di kalimantan dulu, dimana orang dayak membantai orang madura tanpa pandang bulu, kan sama aja...

Semua hal yang terjadi pasti ada sebabnya... ngga usah terlalu ikut campur ama internal affairnya negara lain, Negara sendiri aja blom beres... ntar kalo indonesia ngikut-ngikut... trus tiba2 negara kita digarap juga... trus kita perang pake apa yah??? Bambu runcing-Kah ???

Wakakakakakaka..... Yang diatas slalu adil smua itu ada pembalasannya... so lebih baik kita nonton aja...





Minggu, 11-01-2009 19:25:57 oleh: Muhammad Nizar

siapa ya yg bakal menang....



Senin, 19-01-2009 08:53:46 oleh: okta

Kita berdoa untuk perdamaian, akibat ulah dua pihak, penduduk sipil yang menjadi korban.
Damai di bumi




Kamis, 22-01-2009 20:19:23 oleh: Nova

kalo takdir-Nya Palestina kaya gitu ya udah jalanin aja, berdoa juga



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY