Duto Sri Cahyono

Arti Nama Putera-puteri Anda....

Jumat, 09-01-2009 08:15:53 oleh: Duto Sri Cahyono
Kanal: Gaya Hidup

Karena ada suatu keperluan di kantor kelurahan, saya terpaksa menenteng-nenteng fotokopian kartu keluarga. Ketika bersama-sama menunggu giliran masuk ke ruang Pak Kasi Pemerintahan, seorang perempuan paruh baya tiba-tiba nyelethuk, "Wah putrane bapak kok jenenge apik-apik (Wah, nama anak-anak Bapak kok bagus-bagus."

Oh ternyata, si ibu itu ngintip fotokopian KK di tangan saya.

"Ah, biasa saja kok Bu," jawab saya pura-pura menyembunyikan rasa senang mendengar pujian si ibu itu.

Secara sekilas saya pun bertutur bahwa arti dari ketiga nama anak saya sama: "bersinar", baik untuk anak sulung saya (cewek), maupun kedua adiknya (cowok). "Bersinar" itu arti yang tersurat, dan memang demikianlah harapan saya dan isteri ketika memberi nama untuk mereka.

Anak pertama saya bernama Cerlang Onasti Cemerlang. Adiknya bernama Gilang Taqwa Gemilang dan si bungsu Terang Cahaya Benderang.

"Onasti" di tengah Cerlang Cemerlang adalah gabungan nama saya (Duto Sri Cahyono) dan isteri saya (Ardiastuty). "Taqwa" di di antara Gilang Gemilang adalah harapan kami untuk anak kedua itu. Sedangkan Cahaya di antara Terang Benderang bisa jadi memang sekadar asesoris, tetapi sebenarnya juga merupakan harapan agar masa depan anak saya terang benderang. 

Demikianlah, secara umum, arti dari nama anak-anak saya adalah "bercahaya" sebagaimana harapan kami untuk masa depan mereka. Kalau saya punya anak lagi, kemungkinan saya beri nama Kilau Cahayani Kemilau (kalau cewek) dan Kilau Sinar Kemilau kalau cowok.

Apa arti nama putera-puteri Anda? Apakah itu juga menyiratkan doa dan harapan Anda kepada mereka?

Yang jelas, apapun nama anak kita, hal utama yang perlu kita  berikan adalah perhatian dan pengertian kepada mereka tentang apa dan bagaimana seharusnya hidup bisa bermakna, baik untuk mereka sendiri, orang tua, lingkungan dan, yang utama, Sang Pencipta Alam Semesta.

Salam,

Duto

Bookmark and Share

Tag/Label gaya hidup, opini, keluarga, nama anak, intermeso
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
74 komentar pada warta ini
Jumat, 09-01-2009 09:08:47 oleh: Yunus Bani Sadar

Yang jelas, saya sudah nyiapin 1 nama buat buat anak saya :
klo cowok : Ikhlas (diambil dari nama Al-Ikhlas, saya sangat berharap anak saya mampu menjadi orang yang ikhlas)
*kata saudara saya, "Pantesan dikasih nama Ikhlas, soalnya kmu klo sholat bacanya cuman Surat Al-Ikhlas aja tho?"

klo cewek : Fatiha (diambil dari kata Al-Fathihah, Mother of all stories and lessons from Qur'an..)

Tambahan 2 nama lagi akan saya berikan kesempatan kepada Orang Tua saya dan Nenek Buyut saya yang Alhamdulillah masih sehat sampai sekarang.


Klo arti nama saya, kata nenek saya dulu :
Yunus, diberikan oleh Nenek Buyut Saya, soalnya kakak saya namanya Yusuf,,,biar keliatan sama. Hasilnya, seringkali orang manggil saya Yusuf..hehehehe...

Bani Sadar, sebenarnya ada 3 versi nama yang diberikan kepada saya.
Pertama, Ibnu Sadr. Nama ini diberikan oleh Nenek saya karena kakak saya bernama Ibnu Hajar.
Kedua, Bani Sadr. Nama ini diberikan oleh Ayah saya karena mengingatkan pada tokoh besar Iran
Ketiga, Ben Sadar. Nama ini diberikan oleh Om saya untuk mengingatkan agar saya senantias sadar diri.

Jalan tengah, Yunus Bani Sadar...hehehehe...




Jumat, 09-01-2009 10:01:38 oleh: raka

apalah arti sebuah nama ...(aristoteles)
manusia berencana Tuhan yang menentukan
Manusia adalah makhluk yang jauh dari sempurna

ada yang tertarik mengikuti pandangan Ki Ageng Suryo Mentaram. Beliau memberi nama anaknya
1. RMF Pannie
2. RM Jegot (meninggal)
3. RM Grangsang
4. RA Japrut
5. RA Dlureg
6. RA Gresah
7. RA Semplah

Dengan nama yang tidak sempurna tersebut maka beliau berharap agar anak2nya sadar bahwa sebagai manusia harus menyadari kekurangannya




Jumat, 09-01-2009 10:18:17 oleh: Yunus Bani Sadar

Biarpun Ki Ageng Suryo Mentaram ngasih nama anak2nya dengan nama Jegot, Dlureg, dsb, tetep aja depannya RM & RA (Raden Mas dan Raden Ayu)...:)




Jumat, 09-01-2009 12:13:56 oleh: Ajeng Tiara

Kenapa ngikutin aristoteles tho...
Kalau dalam Islam sih nama adalah Doa
Kalau apalah arti sebuah nama, mau anaknya dikasih nama kampret or something yang buruk.
Minimal kasih nama anak ya netral, tapi kalau ada arti yan bagus dan baik kenapa nggak?

Kita memang gak sempurna, tetapi apa salahnya kalau kita melakukan hal yang terbaik. Ya nggak!




Jumat, 09-01-2009 13:47:44 oleh: Mira Tj

Kalau orang Jawa dulu, biasanya kasih nama anak yang sederhana. Supaya ngga "keberatan nama". Terkadang anak dikasih nama hebat-hebat, suka jadi sakit-sakitan.

Saya, karena pernah sering ngurus visa, bersyukur orang tua saya memberi nama saya tidak dengan nama-nama Islam. Dalam hal ini, nama-nama Melayu/Jawa seperti Budi & Tuti, itu sangat baik, jika penyandangnya bepergian ke negara lain. Insya Allah, tidak dicelakai orang, tidak dicurigai yang bukan-bukan.

Kasih nama anak, sebaiknya jangan seperti Ki Ageng Suryo Mentaram. Kasihan... nanti pas sekolah... pasti habis digoda/dikerjai teman-temannya. Apalagi di Indonesia susah bagi seseorang untuk mengganti namanya secara resmi. Berarti yang namanya jelek... dia terjebak dengan namanya seumur hidupnya.




Jumat, 09-01-2009 14:26:02 oleh: Kusriati

@ mbak Mira
kata nenek saya dulu, yang anaknya 11 orang ( 9 diantaranya meninggal ) semua diberi nama bagus2, tapi (katanya sih) 'keberatan nama' (Pastinya sih ada alasan lain daripada sekadar 'keberatan'-- mungkin gizi kurang baik kala itu )akhirnya dari 3 anak yang lahir itu, 2 diantaranya diberi nama pendek2: Manis (karena lahir di sabtu legi)dan Makmur (agar hidupnya senantiasa makmur).




Jumat, 09-01-2009 15:37:18 oleh: sora

ortuku ngasih nama aku: aosora sofia
aosora= bahasa jepang, aoi=biru sora=langit
sofia = bijaksana

kalo kakakku: yukihiro driyarkara
yuki=salju, hiro=menyebar, bhs jepang juga
driyarkara=nama filsuf indonesia gitu deh.

cukup aneh bukan?




Jumat, 09-01-2009 17:33:39 oleh: Retty N. Hakim

He..he..he...saya memberi nama anak saya dengan nama yang akan saya jadikan panggilannya di bagian depan, soalnya pengalaman dengan nama saya pribadi...antara nama KTP dan panggilan nggak nyambung, akhirnya seakan punya dua nama...nama resmi dan nama panggilan. Retty itu nama panggilan, N dari nama keluarga ayah, Hakim dari nama keluarga suami...begitu sekilas asal usul nama saya he..he..he...

Anak pertama saya juga namanya berarti sinar/cahaya, hanya ambilnya dari bahasa Inggris; Ray.

Kalau anak lelaki di keluarga suami saya namanya semua berarti berkat; Kurnia, Taufik, Rahmat...herannya anak perempuan nggak diberi nama Grace/Gracia...atau yang artinya mirip...




Jumat, 09-01-2009 18:57:06 oleh: Duto Sri Cahyono

@Yunus Bani Sadar
Weh, kapan nih rencana puteranya nongol?
Dulu, ketika saya belum nikah dengan isteri, saya pernah bergurau dengannya, “Besuk kalau punya anak kita namai 'Entahlah' saja ya?”
Mengapa? Soalnya, kami belum punya kepastian bisa nikah atau tidak. Sebab, saat itu ada pihak tertentu yang tidak setuju dengan hubungan kami.
Setelah semua lancar dan anak-anak muncul dengan nama-nama itu, saya jadi sering tertawa sendiri saat bergurau dengan isteri tentang nama anak....
Ketiga, Ben Sadar. Nama ini diberikan oleh Om saya untuk mengingatkan agar saya senantias sadar diri.
- Artinya “Ben Sadar” itu mungkin yang paling pas ya? Hehehe..

@Raka
Iya neh, masih ada RMF, RM dan “R” lainnya ya...
Biar jelek nama asal masih ningrat, aristokrat... hehehe.

@Ajeng Tiara
Betul Diajeng, doa perlu kita panjatkan selalu kok ya.

@Mira Tj
Hehehe, berbau Islam...
Saya ingat sekali dulu, Gubernur Jateng Ismail pernah melarang penggunaan nama-nama asing untuk nama toko dsb. Makanya, toko Mikey Mouse pun oleh yang punya diganti jadi Miki Morse. Iseng-iseng saya nyelethuk, kok nama Ismail tidak diganti ya? Itu kan nama asing.... Huss...

@Kusriati
Kalau nama Mbak “Kusriati” sendiri artinya apa Mbak?

@Sora
Kereeeen....

@Retty N. Hakim
Mbak saya dulu punya kolega namanya Miss Anita, anak Cilacap. Dia dulu penyiar/reporter di SOLOPOS FM. Karena SOLOPOS FM mewajibkan penyiar untuk menggunakan nama asli, jadilah dia ketika siaran menyebut diri “Miss Anita”. Isteri Dirut, karena tidak tahu kalau “Miss” adalah nama pemberian orang tua si penyiar, nyelethuk, “Uh gaya bener sih pakai mis-misan segala...”
Nah, agar tidak terjadi salah pengertian seperti itu, rekan saya itu selanjutnya menggunakan nama panggilan udara Anita Suwardi (Suwardi adalah nama ayahandanya).

Oh nama....

Kalau saya sendiri memang sering "menyesali" (nggak banget-banget sih...) nama pemberian orang tua. Sebab, ketika saya masih SD banyak diejek teman-teman "Dut...




Sabtu, 10-01-2009 17:05:14 oleh: ikhwan kunto alfarisi

aku sdh persiapkan nama utk anak-anak ku kelak:

1. umar ibnu alfarisi (akan dipersiapkan menjadi menteri pertahanan Rep.Indonesia, pemilik-pengelola saham pertamina, pengelola pesantren)

2. harun ibnu alfarisi (akan dipersiapkan menjadi mentri riset dan teknologi Rep.Indonesia, pemilik-pengelola saham microsoft dan Indosat, pengelola panti asuhan)

3. Ruqayah ibnu alfarisi (akan dipersiapkan menjadi Menteri kesehatan Rep.Indonesia, pemilik-pengelola saham Indofood, pengelola badan amal kemanusiaan)

4. zulfikar ibnu alfarisi (akan dipesiapkan menjadi Mentri Pemuda dan Olah raga Rep.Indonesia, pemilik-pengelola saham PLN, pengelola dewan dakwah masjid)

amin yaa rabbal alamin




Sabtu, 10-01-2009 17:07:28 oleh: ikhwan kunto alfarisi

bapaknya jd apa yaa?

MMmmmm..
bpk nya jd ayah yang terbaik sedunia aja deh..
:-)




Sabtu, 10-01-2009 18:40:45 oleh: Duto Sri Cahyono

@Ikhwan
Waduh, dilematis untuk saya Om.
Pada satu sisi pengin ikut mendoakan agar terkabul, pada sisi lain tidak rela kalau negeri ini dipimpin oleh "sebuah klan" dari satu keluarga. Potensi KKN-nya besar banget.... Mbok kalau berdoa, berdoalah yang semua orang bisa ikut mengamini.... hehehehe.
Salam...





Sabtu, 10-01-2009 18:56:57 oleh: ikhwan kunto alfarisi

biarin...!! klo anak-anak ku kelak mampu utk mengelola negara bgm hayoo?



Sabtu, 10-01-2009 19:30:49 oleh: Duto Sri Cahyono

@Ikhwan
Hehehehehe.... amin...
Sukses dapat putera dulu ya Om.
Salam.




Sabtu, 10-01-2009 20:01:05 oleh: ikhwan kunto alfarisi

hehehehe.. iya yaa? :O



Jumat, 30-01-2009 10:29:29 oleh: iwan gisting

anak PERTAMAKU YANG. mau tak kasih nama "SALSABILA GRACEAZZAHRA TAUHID" ADA YANG BISA NGATIIN GAK.PLEASE......



Kamis, 12-02-2009 08:36:04 oleh: ACHADI

aku s3etuju,emang bener sich,aku juga mau nanya nich,akukemaren baru aja punya putra,udah tak kasih nama sich, namanya DIAN VIKA SILVIA YALIAANTI,tapi setelah nama tersebut diterbitin banya yangb bertanya,artinya apa nama putrimu?,ada yang tau gak ya.....?terimakasih buat yang ngebales.




Selasa, 26-05-2009 16:14:26 oleh: fakhrul wadudi

saya rasa semua nama pasti ada artinya . Karena menurut saya semua , apapun yang kita lakukan , yang terjadi dunia semua mempunyai keuntungan dan kerugian .



Sabtu, 20-06-2009 11:09:15 oleh: M.fajar aditia ramadhan

arti nama muhammad fajar aditya ramadhan



Senin, 22-06-2009 17:45:03 oleh: erin karina

apa yach arti dari nama erin karina ??? mungkin aq anak terakhir jd karen - karen gt...hhehehehhe
trz artinya mujiharto tu apa yach...?? apa byar sering dipuji??




Minggu, 16-08-2009 18:59:24 oleh: hana tetriana agusta

apapun namamu tetaplah menjadi dirimu sendiri terlepas dari 'beban' arti sebuah nama.



Sabtu, 29-08-2009 17:47:45 oleh: sugeng nugroho

Apa arti nama KAYLA ANTHAFUNNISA?



Sabtu, 19-09-2009 10:05:42 oleh: ILA ADILLA

apa arti nama IKRAR FADHILLAH



Sabtu, 03-10-2009 14:00:36 oleh: Eko Nurhuda

Kalo nama saya harap maklum ya. Bapak saya gak begitu paham bahasa Arab, makanya nama saya NURHUDA, bukannya NURUL HUDA. Kalo Eko-nya sih jelas karena saya anak pertama.

Kalo kata Bapak saya sih, arti kasarnya "anak pertama yang menjadi petunjuk bagi adik-adiknya". Hehehe...




Selasa, 06-10-2009 15:29:52 oleh: ARIF SUGENG WINARKO

APA ARTI NAMA UNTUK LAKI "ARYA ISLAMUL WAJH IBNU WINARKO" DAN PEREMPUAN "AZ-ZAHRA ISLAMUL WAJH IBNATUN WINARKO" DAN MENURUT ANDA BAGAIMANA? APA ADA USULAN LAIN?



Kamis, 08-10-2009 08:22:27 oleh: ila adilla

Mohon diartikan nama "Muhammad Ikram Azzamy" terima kasih



Jumat, 30-10-2009 15:04:10 oleh: komarudin

Assalamualaikum tolong artiin nizma,nazwa,nizwan atas bantuanya trimakasih wassalamualaikum wrwb.



Selasa, 03-11-2009 15:59:15 oleh: eli wahyu ningsih

minta tolong dunk apa arti namaku??????



Selasa, 03-11-2009 16:02:52 oleh: eli wahyu ningsih

namaku adalah nama xg indah bukaan????????????????



Selasa, 03-11-2009 19:07:32 oleh: rusky ardy

no coment



Rabu, 18-11-2009 17:09:15 oleh: annisa isnaini

klo nama saya annisa isnaini ...
nama itu d berikan oleh tante saya ..
annisa isnaini nama itu berarti wanita ke 2 ..
mengapa wanita kedua krna kta tante saya kan sya kembar dan kebatulan sya yg k 2 ..
klo sdra kembar saya namana annisa alifa ..
artina wanita pertama ...




Kamis, 19-11-2009 15:31:49 oleh: atik muliati

Ass,,tolong donk artikan nama saya,,,???



Selasa, 24-11-2009 19:54:35 oleh: Infaz Rizki Adawati

Assalmkm...
saya sendiri juga masih bingung dengan arti nama saya...
Ada yang bisa membantu mengartikan gak???
terima kasih




Rabu, 25-11-2009 03:12:31 oleh: luay shofiudin

aneh...Se Sidoarjo ga ada yg nama kaya aq Artinya apa ya........!!!



Selasa, 01-12-2009 11:02:24 oleh: miftakhul janah

saya ingin tau tentang arti nama saya



Jumat, 11-12-2009 17:25:32 oleh: fildza

huuuuuhhhh ak klo pyo ad diberinama spa yahhhhhhhhh heheheheheehheehehe



Rabu, 16-12-2009 23:36:17 oleh: Nurmans

saya mau menyakan arti nama dari Khaidir ali apa ya? karena abang saya mau punya bayi dan setelah di USG bayi nya laki-laki. tlong dibantu ya. thanks



Rabu, 20-01-2010 11:53:33 oleh: erni masluhah

assalamu'alaikum
putra ke dua saya bernama Muhammad syahal ma'ruf. kalo di tambahin al farizi belakang nya arti semuanya apa yach? trimakasih. Wassalam




Senin, 25-01-2010 13:11:51 oleh: cahaya

tolong donk cariin nama buat anak ku gabungan dari nama nurbaiti dan rizal



Rabu, 17-02-2010 10:07:01 oleh: sargio

anak pertama saya perempuan kami beri nama cintya aulia nur'aini tolong artikan dong!!!! dan kami baru mau mempunyai anak yang ke dua muda2han cowok, bs tolong cariin nama yang bagus menurut islam???? Tks ya.....



Jumat, 19-02-2010 15:15:05 oleh: indah

tuk mas sergio cintya itu cinta bukan? kalo aulia itu utama nur cahaya dan aini kan mata.
kalo nama buat cowok kayaknya lebih gampang karena bisa diambil secara lugas sesuai kata yang ada juga cakep, ga kaya cewek mesti agak nyeni dikit. cari aja yang bagus misal tokoh islam sahabat nabi banyak yang bagus.
trims




Minggu, 28-03-2010 23:42:15 oleh: arman efendi

bantuin dong ,,lagi susah nih












Selasa, 06-04-2010 10:59:40 oleh: KURNIA KHAIRUNNISA

TOLONG ARTIKAN NAMA KURNIA KHAIRUNNISA



Kamis, 08-04-2010 16:31:37 oleh: ainun z

aku punya nama2 bagus nich buat temen2 semua.. untuk cowok ada ARDY ALFAFA artinya ardy adlh bumi kl alfafa adlh tanaman yg tumbuh subur di padang pasir...kalo untuk cewek SABILA MUSFIRAH yg artinya jalan berseri-seri, sebenarnya nama2 itu sudah aku siapkan sejak lama untuk anak2ku kelak, cm dah hampir 6 thn aku blon dpt momongan juga.. so nama2 itu untuk kalian aja dech yg mau... heheheh... btw bagus kan???



Selasa, 04-05-2010 11:31:41 oleh: ara

boleh tau arti dari nama: NURKHOLIS AL ROSYID gak?????????????????????????



Minggu, 23-05-2010 09:20:55 oleh: fitri

boleh tau arti dari fitria gx..............



Sabtu, 05-06-2010 12:13:09 oleh: amira rosa

ank saya namanya rainie ze-syahfang raina,pemberian ayahnya,tapi saya kurang tau arti nama anak saya....bisa nanya ga sekiranya apa arti nama anak saya itu



Selasa, 08-06-2010 16:58:43 oleh: Siti Nuraisyah

Salam,
bisa gak aq nahu apa itu arti namanya ALESYA




Minggu, 04-07-2010 20:30:46 oleh: soeheri

anak saya bernama lintang madinah,kira-kira apa artinya?



Minggu, 22-08-2010 09:30:42 oleh: rindya mahdan

nama anak pertama saya : RHAFY AHMAD ARRUMMY
nama anak kedua : FATHIR AHMAD AZZAMY

mohn diartikan ke2 nama anak saya..
trims b4...




Rabu, 25-08-2010 11:42:02 oleh: muhammad zulkarnain

tlunkkk yOWWwwwww,,,,,,,,,,,,,,
arteee in nmaaaa AKKkuHHhh,,,,,,,,,,,,,,
Biar aqquh ttw Sosok Pribadi yang spt Appua sich Aqquh tuuhhh
Hehhehhehheh..............




Sabtu, 04-09-2010 21:54:15 oleh: roly rabita

NAMA ANAK SAYA ROLY RABITA KIRA KIRA APA ARTINYA



Selasa, 01-02-2011 17:19:27 oleh: RACHMAN

Nama anak saya : Muhammad Raffa Andika
mohon artikan nama anak saya, terima kasih..




Selasa, 02-08-2011 14:01:51 oleh: Irham

Jujur, sampai sekarang saya juga masih bingung dengan arti dari kata NAZWA dan NAJWA. Jujur juga, saya masih kurang percaya diri dengan temuan saya di Kamus Kontemporer Arab-Indonesia karya Atabik Ali dan Ahmad Zuhdi Muhdlor. Tertulis di halaman 1895, NAJWA/NAJWUN = tinja / kotoran; NAJWAA/NAJWA = pembicaraan rahasia, bisikan antara dua orang; NAJWAH = dataran tinggi.
NAZWA/NAZWUN = senggama; NAZWAH = pikiran yg datang tiba-tiba (impulse), loncatan,lompatan. Lalu, nama NAZWA dan NAJWA yg selama ini kita dengar dan dipakai anak-anak kita artinya apa ya? Mohon bantuan info dari yg lain. Terima kasih




Sabtu, 10-12-2011 01:23:39 oleh: ansyarcahyadi twentysix

bener jeng tiara, kenpa mesti harus ngga kalo buat anak tersayang kita memberikan kepadanya yg terbaik,orang gila aj kali yang tidak memperhatikan anaknya, apalagi banyak yang sampai terjadi human traficking.parah lagi sampai d taro di depan rumah orang gt,apa ga punya hati ya manudia seperti itu.



Sabtu, 10-12-2011 01:26:29 oleh: ansyarcahyadi twentysix

tidak usah terlalu d dengarin orang yg ngomong sembarangan tanpa di dasari sesuatu.



Minggu, 29-01-2012 11:46:32 oleh: qhi qha

aph ya arti nama rosa elvira dwi tama ??
terus
yulia ??
adinda ??
ajeng ??
ika ?
dan lina ??




Jumat, 17-02-2012 12:42:39 oleh: nhora noviana sari

koq gc adha nama saya yhaa
., saya usuul saya pengen mencarii artii nama saya..
., cz nha saya dari selalu salah dalam hal bicara..
., aku pengeen mencarii artii nama saya sesungguh nhaa..
., nama saya nora noviana sari
., bantu saya yhaa...,,,
., okkeee




Jumat, 17-02-2012 12:47:03 oleh: fadylah agkbar maulana

..tolong..bantu..saya..sebenre saya sudah tau arti nama saya..tapii..saya..pengen..lebiih..jelas..lagii
., di dantuu yhaa




Selasa, 20-03-2012 20:47:01 oleh: Renika Mulia Anggraini

Bisa bantu tolong artikan nama saya gak ya... Soalnya saya lagi cari arti Dr nama saya... Nama saya Renika Mulia Anggraini... Terima kasih ya bt bantuannya ya teman2....



Selasa, 20-03-2012 22:30:19 oleh: Dwi Prastiwi

Arti Nama Qaabila Ziskind?



Selasa, 20-03-2012 23:23:19 oleh: rinimay

nama anakku arziki razel alfatih. artinya apa tuh mbak?



Rabu, 25-04-2012 09:42:54 oleh: asni

Bulan Mei 2012 nanti rencananya anak saia lahir, dan menurut dokter berjenis kelamin perempuam. Nama yang akan diberikan iaitu "Yosivia" ... Yosivia kepanjangan dari nama: bapak dan ibunya Toyo dan Susi anaknya lahir bulan mei.. tapi masih binun cari nama pasangannya... smoga ada yang bisa sumbang saran...



Sabtu, 16-06-2012 07:56:29 oleh: iman supriadi

Apalah arti sebuah nama



Jumat, 22-06-2012 14:01:00 oleh: ivan

Sungguh menarik, nama adalah doa.
Sepakat dengan mas Cahyono (artinya cahaya) dan putra putrinya yg memiliki nama dengan arti "bersinar".
Nama dengan arti itu bagi saya juga sangat baik. saya juga memberi nama anak saya "Bagaskara Manjer Kawuryan", sebuah nama jawa terinspirasi dari kata sandi Gajah Mada selama mempersatukan nusantara. Artinya adalah "Matahari Memancar Terang Benderang". Semoga dengan memberikan nama yang baik kita mendoakan yang terbaik untuk anak2 kita. amiien...




Selasa, 10-07-2012 21:29:14 oleh: abdiel hezkiel al azmi

Sebuah do'a tersirat di sebuah nama......



Jumat, 17-08-2012 10:30:43 oleh: cahaya zefana nada kamila

Tolong artiin nama ku ya...oh ya sama tolong artiin adek aku yang namanya muhammad rayhan arsya varrel ya...thanks.



Jumat, 17-08-2012 10:32:41 oleh: yoonazkya cahaya nada

Tolong artiin nama ku ya...oh ya sama tolong artiin adek aku yang namanya muhammad rayhan arsya varrel ya...thanks.



Selasa, 11-09-2012 09:58:39 oleh: astrid zauja'athirah tiarani

As-salamu`alaykum...
nama saya Astrid Zauja'athirah Muhaiibah tiarani
itu pemberian nama dari ayah sy yg artinya Istri yg tidak hanya harum tp juga penyayang...
sy memiliki anak puteri pertama nama nya Meutia Fhadillah tiarani yg artinya mutiara kemuliaan
sedangkan puteri kedua sy Hawraa'athirah primadarra tiarani yg artinya bidadari harum yg menjadi primadona...harum itu sendiri lebih di tunjukan kepada akhlak




Jumat, 11-01-2013 22:19:11 oleh: muhammad fajrias ilmi febrians

artikan nama ini dong



Senin, 25-03-2013 08:06:47 oleh: Prima Satyawira Yudha Kusuma

Nama saya Prima Satyawira Yudha Kusuma..terkesan laki2 banget ya untuk nama seorang perempuan seperti saya.Ini karena saat ayah saya lahir ayah saya sedang bertugas menjadi pasukan perdamaian di timur tengah.Nama saya berarti Pemimpin utama yang setia seharum bunga pada peperangan-yudha berarti perang- ... :)



Minggu, 21-04-2013 07:54:18 oleh: Susi Erni Muliati

Arti nama saya apa, ya?



Senin, 03-06-2013 20:58:07 oleh: keyla ameylia

arti nama lengkap dari keyla ameylia



Minggu, 07-07-2013 13:54:18 oleh: Den Bei

walau William Shakespeare, mengatakan““What’s in a name atau Aristoteles yg lahir lebih dulu dari Oom Shakespeare.. juga mengatakan senada.... seperti misalnya walau bunga mawar tetap diberi nama tai sekalipun akan tetap wangi.... atau mawar dikenal dari baunya... dan bagi orang Indonesia nama itu awalnya merupakan pengharapan atau bahkan doa sehingga dibuat sebaik mungkin dengna berdasar pada budayanya sendiri jadi mengakar ... kemudian karena jaman berubah dan berkembang, dan banyak orang tua yg modern atau sok modern membari nama anaknya bagus-2 tapi sering terlepas dari akar budayanya.... siapapun kalau ada nama I Made, I Myoman, Komang, Wayan, Tjokorde itu pasti Orang Bali... siapapun yg pakai nama Sembiring, nainggolan, harapa dst pasti, dari suku Batak... dan nama seperti Oei Tju Tat, Kim Ban Leng, pastilah dari suku cina, dan nama suparno, suparto, pasti dari Jawa.... tetapi ada teman saya yg memberi nama anaknya atas dasar keren saja seperti Engelbert Hohenzolen.. waku kutanya apa artinya... jawabnya singkat gak eruh ( tak tahu).... bagaimana ini ???



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY