Anwariansyah

Sejarah Konflik Palestina – Israel dari Masa ke Masa

Jumat, 02-01-2009 06:45:33 oleh: Anwariansyah
Kanal: Opini

Sejarah Konflik Palestina – Israel dari Masa ke Masa

ada tanggal 1 Januari 2009 ini serangan rezim zionis Israel ke Gaza atas bangsa Palestina sudah berlangsung 5 hari (27 Desember 2008). Ratusan orang sipil Palestina tewas menggenaskan, sedangkan ratusan lainnya luka-luka. Kutukan atas serangan tersebut berdatangan dari berbagai negara, namun sayangnya Amerika Serikat ternyata mem-veto resolusi PBB atas serangan Israel ke Gaza tersebut

Konflik Palestina – Israel menurut sejarah sudah 31 tahun ketika pada tahun 1967 Israel menyerang Mesir, Yordania dan Syria dan berhasil merebut Sinai dan Jalur Gaza (Mesir), dataran tinggi Golan (Syria), Tepi Barat dan Yerussalem (Yordania).. Sampai sekarang perdamaian sepertinya jauh dari harapan. Ditambah lagi terjadi ketidaksepakatan tentang masa depan Palestina dan hubungannya dengan Israel di antara faksi-faksi di Palestina sendiri. Tulisan ini dimaksudkan sebagai pengingat sekaligus upaya membuka pemahaman kita mengenai latar belakang sejarah sebab terjadinya konflik ini.

2000 SM – 1500 SM

Istri Nabi Ibrahim A.s., Siti Hajar mempunyai anak Nabi Ismail A.s. (bapaknya bangsa Arab) dan Siti Sarah mempunyai anak Nabi Ishak A.s. yang kemudian mempunyai anak Nabi Ya’qub A.s. alias Israel (Israil, Qur’an). Anak keturunannya disebut Bani Israel sebanyak 7 (tujuh) orang. Salah satunya bernama Nabi Yusuf A.s. yang ketika kecil dibuang oleh saudara-saudaranya yang dengki kepadanya. Nasibnya yang baik membawanya ke tanah Mesir dan kemudian dia menjadi bendahara kerajaan Mesir. Ketika masa paceklik, Nabi Ya’qub A.s. beserta saudara-saudara Yusuf bermigrasi ke Mesir. Populasi anak keturunan Israel (Nabi Ya’qub A.s.) membesar.

1550 SM – 1200 SM

Politik di Mesir berubah. Bangsa Israel dianggap sebagai masalah bagi negara Mesir. Banyak dari bangsa Israel yang lebih pintar dari orang asli Mesir dan menguasai perekonomian. Oleh pemerintah Firaun bangsa Israel diturunkan statusnya menjadi budak.

1200 SM – 1100 SM

Nabi Musa A.s. memimpin bangsa Israel meninggalkan Mesir, mengembara di gurun Sinai menuju tanah yang dijanjikan, asalkan mereka taat kepada Allah Swt – dikenal dengan cerita Nabi Musa A.s. membelah laut ketika bersama dengan bangsa Israel dikejar-kejar oleh tentara Mesir menyeberangi Laut Merah. Namun saat mereka diperintah untuk memasuki tanah Filistin (Palestina), mereka membandel dan berkata: “Hai, Musa, kami sekali-kali tidak akan memasukinya selama-lamanya, selagi ada orang yang gagah perkasa di dalamnya, karena itu pergilah kamu bersama Rabbmu (Tuhanmu), dan berperanglah kamu berdua, sesungguhnya kami hanya duduk menanti di sini saja.” (QS 5:24)

Akibatnya mereka dikutuk oleh Allah Swt dan hanya berputar-putar saja di sekitar Palestina. Belakangan agama yang dibawa Nabi Musa A.s. disebut Yahudi – menurut salah satu marga dari bangsa Israel yang paling banyak keturunannya, yakni Yehuda, dan akhirnya bangsa Israil – tanpa memandang warga negara atau tanah airnya – disebut juga orang-orang Yahudi.

1000 SM – 922 SM

Nabi Daud A.s. (anak Nabi Musa A.s.) mengalahkan Goliath (Jalut, Qur’an) dari Filistin. Palestina berhasil direbut dan Daud dijadikan raja. Wilayah kerajaannya membentang dari tepi sungai Nil hingga sungai Efrat di Iraq. Sekarang ini Yahudi tetap memimpikan kembali kebesaran Israel Raya seperti yang dipimpin raja Daud. Bendera Israel adalah dua garis biru (sungai Nil dan Eufrat) dan Bintang Daud. Kepemimpinan Daud A.s. diteruskan oleh anaknya Nabi Sulaiman A.s. dan Masjidil Aqsa pun dibangun.

922 SM – 800 SM

Sepeninggal Sulaiman A.s., Israel dilanda perang saudara yang berlarut-larut, hingga akhirnya kerajaan itu terbelah menjadi dua, yakni bagian Utara bernama Israel beribukota Samaria dan Selatan bernama Yehuda beribukota Yerusalem.

800 SM – 600 SM

Karena kerajaan Israel sudah terlalu durhaka kepada Allah Swt maka kerajaan tersebut dihancurkan oleh Allah Swt melalui penyerangan kerajaan Asyiria.

“Sesungguhnya Kami telah mengambil kembali perjanjian dari Bani Israil, dan telah Kami utus kepada mereka rasul-rasul. Tetapi setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang tidak diingini hawa nafsu mereka, maka sebagian rasul-rasul itu mereka dustakan atau mereka bunuh.” (QS 5:70)

Hal ini juga bisa dibaca di Injil (Bible) pada Kitab Raja-raja ke-1 14:15 dan Kitab Raja-raja ke-2 17:18.

600 SM – 500 SM

Kerajaan Yehuda dihancurkan lewat tangan Nebukadnezar dari Babylonia. Dalam Injil Kitab Raja-raja ke-2 23:27 dinyatakan bahwa mereka tidak mempunyai hak lagi atas Yerusalem. Mereka diusir dari Yerusalem dan dipenjara di Babylonia.

 

500 SM – 400 SM

Cyrus Persia meruntuhkan Babylonia dan mengijinkan bangsa Israel kembali ke Yerusalem.

 

330 SM – 322 SM

Israel diduduki Alexander Agung dari Macedonia (Yunani). Ia melakukan hellenisasi terhadap bangsa-bangsa taklukannya. Bahasa Yunani menjadi bahasa resmi Israel, sehingga nantinya Injil pun ditulis dalam bahasa Yunani dan bukan dalam bahasa Ibrani.

 

300 SM – 190 SM

Yunani dikalahkan Romawi. Maka Palestina pun dikuasai imperium Romawi.

 

1 – 100 M

Nabi Isa A.s. / Yesus lahir, kemudian menjadi pemimpin gerakan melawan penguasa Romawi. Namun selain dianggap subversi oleh penguasa Romawi (dengan ancaman hukuman tertinggi yakni dihukum mati di kayu salib), ajaran Yesus sendiri ditolak oleh para Rabbi Yahudi. Namun setelah Isa tiada, bangsa Yahudi memberontak terhadap Romawi.

 

100 – 300

Pemberontakan berulang. Akibatnya Palestina dihancurkan dan dijadikan area bebas Yahudi. Mereka dideportasi keluar Palestina dan terdiaspora ke segala penjuru imperium Romawi. Namun demikian tetap ada sejumlah kecil pemeluk Yahudi yang tetap bertahan di Palestina. Dengan masuknya Islam kemudian, serta dipakainya bahasa Arab di dalam kehidupan sehari-hari, mereka lambat laun terarabisasi atau bahkan masuk Islam.

 

313

Pusat kerajaan Romawi dipindah ke Konstantinopel dan agama Kristen dijadikan agama negara.

 

500 – 600

Nabi Muhammad Saw lahir di tahun 571 M. Bangsa Yahudi merembes ke semenanjung Arabia (di antaranya di Khaibar dan sekitar Madinah), kemudian berimigrasi dalam jumlah besar ke daerah tersebut ketika terjadi perang antara Romawi dengan Persia.

 

621

Nabi Muhammad Saw melakukan perjalanan ruhani Isra’ dari masjidil Haram di Makkah ke masjidil Aqsa di Palestina dilanjutkan perjalana Mi’raj ke Sidrathul Muntaha (langit lapis ke-7). Rasulullah menetapkan Yerusalem sebagai kota suci ke-3 ummat Islam, dimana sholat di masjidil Aqsa dinilai 500 kali dibanding sholat di masjid lain selain masjidil Haram di Makkah dan masjid Nabawi di Madinah. Masjidil Aqsa juga menjadi kiblat umat Islam sebelum dipindah arahnya ke Ka’bah di masjidil Haram, Makkah.

 

622

Hijrah Nabi Muhammad Saw ke Madinah dan pendirian negara Islam – yang selanjutnya disebut khilafah. Nabi mengadakan perjanjian dengan bangsa Yahudi yang menjadi penduduk Madinah dan sekitarnya, yang dikenal dengan “Piagam Madinah”.

 

626

Pengkhianatan Yahudi dalam perang Ahzab (perang parit) dan berarti melanggar Perjanjian Madinah. Sesuai dengan aturan di dalam kitab Taurat mereka sendiri, mereka harus menerima hukuman dibunuh atau diusir.

 

638

Di bawah pemerintahan Khalifah Umar Ibnu Khattab ra. Seluruh Palestina dimerdekakan dari penjajah Romawi. Seterusnya seluruh penduduk Palestina, Muslim maupun Non Muslim, hidup aman di bawah pemerintahan khilafah. Kebebasan beragama dijamin sepenuhnya.

 

700 – 1000

Wilayah Islam meluas dari Asia Tengah, Afrika hingga Spanyol. Di dalamnya, bangsa Yahudi mendapat peluang ekonomi dan intelektual yang sama. Ada beberapa ilmuwan terkenal di dunia Islam yang sesungguhnya adalah orang Yahudi.

 

1076

Yerusalem dikepung oleh tentara salib dari Eropa. Karena pengkhianatan kaum munafik (sekte Drusiah yang mengaku Islam tetapi ajarannya sesat), pada tahun 1099 M tentara salib berhasil menguasai Yerusalem dan mengangkat seorang raja Kristen. Penjajahan ini berlangsung hingga 1187 M sampai Salahuddin Al-Ayyubi membebaskannya dan setelah itu ummat Islam yang terlena sufisme yang sesat bisa dibangkitkan kembali.

 

1453

Setelah melalui proses reunifikasi dan revitalisasi wilayah-wilayah khilafah yang tercerai berai setelah hancurnya Baghdad oleh tentara Mongol (1258 M), khilafah Utsmaniah dibawah Muhammad Fatih menaklukan Konstatinopel, dan mewujudkan nubuwwah Rasulullah.

 

1492

Andalusia sepenuhnya jatuh ke tangan Kristen Spanyol (reconquista). Karena cemas suatu saat umat Islam bisa bangkit lagi, maka terjadi pembunuhan, pengusiran dan pengkristenan massal. Hal ini tidak cuma diarahkan pada Muslim namun juga pada Yahudi. Mereka lari ke wilayah khilafah Utsmaniyah, diantaranya ke Bosnia. Pada 1992 Raja Juan Carlos dari Spanyol secara resmi meminta maaf kepada pemerintah Israel atas holocaust (pemusnahan etnis) 500 tahun sebelumnya. (Tapi tidak permintaan maaf kepada umat Islam).

 

1500 – 1700

Kebangkitan pemikiran di Eropa, munculnya sekularisme (pemisahan agama / gereja dengan negara), nasionalisme dan kapitalisme. Mulainya kemajuan teknologi moderen di Eropa. Abad penjelajahan samudera dimulai. Mereka mencari jalur perdagangan alternatif ke India dan Cina, tanpa melalui daerah-daerah Islam. Tapi akhirnya mereka didorong oleh semangat kolonialisme dan imperialisme, yakni Gold, Glory dan Gospel. Gold berarti mencari kekayaan di tanah jajahan, Glory artinya mencari kemasyuran di atas bangsa lain dan Gospel (Injil) artinya menyebarkan agama Kristen ke penjuru dunia.

 

1529

Tentara khilafah berusaha menghentikan arus kolonialisme/imperialisme serta membalas reconquista langsung ke jantung Eropa dengan mengepung Wina, namun gagal. Tahun 1683 M kepungan diulang, dan gagal lagi. Kegagalan ini terutama karena tentara Islam terlalu yakin pada jumlah dan perlengkapannya.

“… yaitu ketika kamu menjadi congkak karena banyaknya jumlahmu, maka jumlah yang banyak itu tidak memberi manfaat kepadamu sedikitpun, dan bumi yang luas itu terasa sempit olehmu, kemudian kamu lari ke belakang dan bercerai-berai.” (QS 9:25).

 

1798

Napoleon berpendapat bahwa bangsa Yahudi bisa diperalat bagi tujuan-tujuan Perancis di Timur Tengah. Wilayah itu secara resmi masih di bawah Khilafah.

 

1831

Untuk mendukung strategi “devide et impera” Perancis mendukung gerakan nasionalisme Arab, yakni Muhammad Ali di Mesir dan Pasya Basyir di Libanon. Khilafah mulai lemah dirongrong oleh semangat nasionalisme yang menular begitu cepat di tanah Arab.

 

1835

Sekelompok Yahudi membeli tanah di Palestina, dan lalu mendirikan sekolah Yahudi pertama di sana. Sponsornya adalah milyuder Yahudi di Inggris, Sir Moshe Monteveury, anggota Free Masonry. Ini adalah pertama kalinya sekolah berkurikulum asing di wilayah Khilafah.

 

1838

Inggris membuka konsulat di Yerusalem yang merupakan perwakilan Eropa pertama di Palestina.

 

1849

Kampanye mendorong imigrasi orang Yahudi ke Palestina. Pada masa itu jumlah Yahudi di Palestina baru sekitar 12.000 orang. Pada tahun 1948 jumlahnya menjadi 716.700 dan pada tahun 1964 sudah hampir 3 juta orang.

 

1882

Imigrasi besar-besaran orang Yahudi ke Palestina yang berselubung agama, simpati dan kemanusiaan bagi penderitaan Yahudi di Eropa saat itu.

 

1891

Para penduduk Palestina mengirim petisi ke Khalifah, menuntut dilarangnya imigrasi besar-besaran ras Yahudi ke Palestina. Sayang saat itu khilafah sudah “sakit-sakitan” (dijuluki “the sick man at Bosporus). Dekadensi pemikiran meluas, walau Sultan Abdul Hamid sempat membuat terobosan dengan memodernisir infrastruktur, termasuk memasang jalur kereta api dari Damaskus ke Madinah via Palestina! Sayang, sebelum selesai, Sultan Abdul Hamid dipecat oleh Syaikhul Islam (Hakim Agung) yang telah dipegaruhi oleh Inggris. Perang Dunia I meletus, dan jalur kereta tersebut dihancurkan.

 

1897

Theodore Herzl menggelar kongres Zionis sedunia di Basel Swiss. Peserta Kongres I Zionis mengeluarkan resolusi, bahwa umat Yahudi tidaklah sekedar umat beragama, namun adalah bangsa dengan tekad bulat untuk hidup secara berbangsa dan bernegara. Dalam resolusi itu, kaum zionis menuntut tanah air bagi umat Yahudi – walaupun secara rahasia – pada “tanah yang bersejarah bagi mereka”. Sebelumnya Inggris hampir menjanjikan tanah protektorat Uganda atau di Amerika Latin ! Di kongres itu, Herzl menyebut, Zionisme adalah jawaban bagi “diskriminasi dan penindasan” atas umat Yahudi yang telah berlangsung ratusan tahun. Pergerakan ini mengenang kembali bahwa nasib umat Yahudi hanya bisa diselesaikan di tangan umat Yahudi sendiri. Di depan kongres, Herzl berkata, “Dalam 50 tahun akan ada negara Yahudi !” Apa yang direncanakan Herzl menjadi kenyataan pada tahun 1948.

 

1916

Perjanjian rahasia Sykes – Picot oleh sekutu (Inggris, Perancis, Rusia) dibuat saat meletusnya Perang Dunia (PD) I, untuk mencengkeram wilayah-wilayah Arab dan Khalifah Utsmaniyah dan membagi-bagi di antara mereka. PD I berakhir dengan kemenangan sekutu, Inggris mendapat kontrol atas Palestina. Di PD I ini, Yahudi Jerman berkomplot dengan Sekutu untuk tujuan mereka sendiri (memiliki pengaruh atau kekuasaan yang lebih besar).

 

1917

Menlu Inggris keturunan Yahudi, Arthur James Balfour, dalam deklarasi Balfour memberitahu pemimpin Zionis Inggris, Lord Rothschild, bahwa Inggris akan memperkokoh pemukiman Yahudi di Palestina dalam membantu pembentukan tanah air Yahudi. Lima tahun kemudian Liga Bangsa-bangsa (cikal bakal PBB) memberi mandat kepada Inggris untuk menguasai Palestina.

 

1938

Nazi Jerman menganggap bahwa pengkhianatan Yahudi Jerman adalah biang keladi kekalahan mereka pada PD I yang telah menghancurkan ekonomi Jerman. Maka mereka perlu “penyelesaian terakhir” (endivsung). Ratusan ribu keturunan Yahudi dikirim ke kamp konsentrasi atau lari ke luar negeri (terutama ke AS). Sebenarnya ada etnis lain serta kaum intelektual yang berbeda politik dengan Nazi yang bernasib sama, namun setelah PD II Yahudi lebih berhasil menjual ceritanya karena menguasai banyak surat kabar atau kantor-kantor berita di dunia.

 

1944

Partai buruh Inggris yang sedang berkuasa secara terbuka memaparkan politik “membiarkan orang-orang Yahudi terus masuk ke Palestina, jika mereka ingin jadi mayoritas. Masuknya mereka akan mendorong keluarnya pribumi Arab dari sana.” Kondisi Palestina pun memanas.

 

1947

PBB merekomendasikan pemecahan Palestina menjadi dua negara: Arab dan Israel.

 

1948, 14 Mei.

Sehari sebelum habisnya perwalian Inggris di Palestina, para pemukim Yahudi memproklamirkan kemerdekaan negara Israel. Mereka melakukan agresi bersenjata terhadap rakyat Palestina yang masih lemah, hingga jutaan dari mereka terpaksa mengungsi ke Libanon, Yordania, Syria, Mesir dan lain-lain. Palestina Refugees menjadi tema dunia. Namun mereka menolak eksistensi Palestina dan menganggap mereka telah memajukan areal yang semula kosong dan terbelakang. Timbullah perang antara Israel dan negara-negara Arab tetangganya. Namun karena para pemimpin Arab sebenarnya ada di bawah pengaruh Inggris – lihat Imperialisme Perancis dan Inggris di tanah Arab sejak tahun 1798 – maka Israel mudah merebut daerah Arab Palestina yang telah ditetapkan PBB.

 

1948, 2 Desember

Protes keras Liga Arab atas tindakan AS dan sekutunya berupa dorongan dan fasilitas yang mereka berikan bagi imigrasi zionis ke Palestina. Pada waktu itu, Ikhwanul Muslimin (IM) di bawah Hasan Al-Banna mengirim 10.000 mujahidin untuk berjihad melawan Israel. Usaha ini kandas bukan karena mereka dikalahkan Israel, namun karena Raja Farouk yang korup dari Mesir takut bahwa di dalam negeri IM bisa melakukan kudeta, akibatnya tokoh-tokoh IM dipenjara atau dihukum mati.

 

1956, 29 Oktober

Israel dibantu Inggris dan Perancis menyerang Sinai untuk menguasai terusan Suez. Pada kurun waktu ini, militer di Yordania menawarkan baiat ke Hizbut Tahrir (salah satu harakah Islam) untuk mendirikan kembali Khilafah. Namun Hizbut Tahrir menolak, karena melihat rakyat belum siap.

 

1964

Para pemimpin Arab membentuk PLO (Palestine Liberation Organization). Dengan ini secara resmi, nasib Palestina diserahkan ke pundak bangsa Arab-Palestina sendiri, dan tidak lagi urusan umat Islam. Masalah Palestina direduksi menjadi persoalan nasional bangsa Palestina.

 

1967

Israel menyerang Mesir, Yordania dan Syria selama 6 hari dengan dalih pencegahan, Israel berhasil merebut Sinai dan Jalur Gaza (Mesir), dataran tinggi Golan (Syria), Tepi Barat dan Yerussalem (Yordania). Israel dengan mudah menghancurkan angkatan udara musuhnya karena dibantu informasi dari CIA (Central Intelligence Agency = Badan Intelijen Pusat milik USA). Sementara itu angkatan udara Mesir ragu membalas serangan Israel, karena Menteri Pertahanan Mesir ikut terbang dan memerintahkan untuk tidak melakukan tembakan selama dia ada di udara.

 

1967, Nopember

Dewan Keamanan PBB mengeluarkan Resolusi Nomor 242, untuk perintah penarikan mundur Israel dari wilayah yang direbutnya dalam perang 6 hari, pengakuan semua negara di kawasan itu, dan penyelesaian secara adil masalah pengungsi Palestina.

 

1969

Yasser Arafat dari faksi Al-Fatah terpilih sebagai ketua Komite Eksekutif PLO dengan markas di Yordania.

 

1970

Berbagai pembajakan pesawat sebagai publikasi perjuangan rakyat Palestina membuat PLO dikecam oleh opini dunia, dan Yordania pun dikucilkan. Karena ekonomi Yordania sangat tergantung dari AS, maka akhirnya Raja Husein mengusir markas PLO dari Yordania. Dan akhirnya PLO pindah ke Libanon.

 

1973, 6 Oktober

Mesir dan Syria menyerang pasukan Israel di Sinai dan dataran tinggi Golan pada hari puasanya Yahudi Yom Kippur. Pertempuran ini dikenal dengan Perang Oktober. Mesir dan Syria hampir menang, kalau Israel tidak tiba-tiba dibantu oleh AS. Presiden Mesir Anwar Sadat terpaksa berkompromi, karena dia cuma siap untuk melawan Israel, namun tidak siap berhadapan dengan AS. Arab membalas kekalahan itu dengan menutup keran minyak. Akibatnya harga minyak melonjak pesat.

 

1973, 22 Oktober

Dewan Keamanan PBB mengeluarkan resolusi Nomor 338, untuk gencatan senjata, pelaksanaan resolusi Nomor 242 dan perundingan damai di Timur Tengah.

 

1977

Pertimbangan ekonomi (perang telah memboroskan kas negara) membuat Anwar Sadat pergi ke Israel tanpa konsultasi dengan Liga Arab. Ia menawarkan perdamaian, jika Israel mengembalikan seluruh Sinai. Negara-negara Arab merasa dikhianati. Karena langkah politiknya ini, belakangan Anwar Sadat dibunuh pada tahun 1982.

 

1978, September

Mesir dan Israel menandatangani perjanjian Camp David yang diprakarsai AS. Perjanjian itu menjanjikan otonomi terbatas kepada rakyat Palestina di wilayah-wilayah pendudukan Israel. Sadat dan PM Israel Menachem Begin dianugerahi Nobel Perdamaian 1979. namun Israel tetap menolak perundingan dengan PLO dan PLO menolak otonomi. Belakangan, otonomi versi Camp David ini tidak pernah diwujudkan, demikian juga otonomi versi lainnya. Dan AS sebagai pemrakarsanya juga tidak merasa wajib memberi sanksi, bahkan selalu memveto resolusi PBB yang tidak menguntungkan pihak Israel.

 

1980

Israel secara sepihak menyatakan bahwa mulai musim panas 1980 kota Yerussalem yang didudukinya itu resmi sebagai ibukota.

 

1982

Israel menyerang Libanon dan membantai ratusan pengungsi Palestina di Sabra dan Shatila. Pelanggaran terhadap batas-batas internasional ini tidak berhasil dibawa ke forum PBB karena – lagi-lagi – veto dari AS. Belakangan Israel juga dengan enaknya melakukan serangkaian pemboman atas instalasi militer dan sipil di Iraq, Libya dan Tunis.

 

1987

Intifadhah, perlawanan dengan batu oleh orang-orang Palestina yang tinggal di daerah pendudukan terhadap tentara Israel mulai meledak. Intifadhah ini diprakarsai oleh HAMAS, suatu harakah Islam yang memulai aktivitasnya dengan pendidikan dan sosial.

 

1988, 15 Nopember

Diumumkan berdirinya negara Palestina di Aljiria, ibu kota Aljazair. Dengan bentuk negara Republik Parlementer. Ditetapkan bahwa Yerussalem Timur sebagai ibukota negara dengan Presiden pertamanya adalah Yasser Arafat.

Setelah Yasser Arafat mangkat kursi presiden diduduki oleh Mahmud Abbas. Dewan Nasional Palestina, yang identik dengan Parlemen Palestina beranggotakan 500 orang.

 

1988, Desember

AS membenarkan pembukaan dialog dengan PLO setelah Arafat secara tidak langsung mengakui eksistensi Israel dengan menuntut realisasi resolusi PBB Nomor 242 pada waktu memproklamirkan Republik Palestina di pengasingan di Tunis.


1991, Maret

Yasser Arafat menikahi Suha, seorang wanita Kristen. Sebelumnya Arafat selalu mengatakan “menikah dengan revolusi Palestina”.


1993, September

PLO – Israel saling mengakui eksistensi masing-masing dan Israel berjanji memberikan hak otonomi kepada PLO di daerah pendudukan. Motto Israel adalah “land for peace” (tanah untuk perdamaian). Pengakuan itu dikecam keras oleh pihak ultra-kanan Israel maupun kelompok di Palestina yang tidak setuju. Namun negara-negara Arab (Saudi Arabia, Mesir, Emirat dan Yordania) menyambut baik perjanjian itu. Mufti Mesir dan Saudi mengeluarkan “fatwa” untuk mendukung perdamaian.

Setelah kekuasaan di daerah pendudukan dialihkan ke PLO, maka sesuai perjanjian dengan Israel, PLO harus mengatasi segala aksi-aksi anti Israel. Dengan ini maka sebenarnya PLO dijadikan perpanjangan tangan Yahudi.

Yasser Arafat, Yitzak Rabin dan Shimon Peres mendapat Nobel Perdamaian atas usahanya tersebut.


1995

Rabin dibunuh oleh Yigar Amir, seorang Yahudi fanatik. Sebelumnya, di Hebron, seorang Yahudi fanatik membantai puluhan Muslim yang sedang shalat subuh. Hampir tiap orang dewasa di Israel, laki-laki maupun wanita, pernah mendapat latihan dan melakukan wajib militer. Gerakan Palestina yang menuntut kemerdekaan total menteror ke tengah masyarakat Israel dengan bom “bunuh diri”. Targetnya, menggagalkan usaha perdamaian yang tidak adil itu. Sebenarnya “land for peace” diartikan Israel sebagai “Israel dapat tanah, dan Arab Palestina tidak diganggu (bisa hidup damai).”


1996
Pemilu di Israel dimenangkan secara tipis oleh Netanyahu dari partai kanan, yang berarti kemenangan Yahudi yang anti perdamaian. Netanyahu mengulur-ulur waktu pelaksanaan perjanjian perdamaian. Ia menolak adanya negara Palestina, agar Palestina tetap sekedar daerah otonom di dalam Israel. Ia bahkan ingin menunggu/menciptakan kontelasi baru (pemukiman Yahudi di daerah pendudukan, bila perlu perluasan hingga ke Syria dan Yordania) untuk sama sekali membuat perjanjian baru.

AS tidak senang bahwa Israel jalan sendiri di luar garis yang ditetapkannya. Namun karena lobby Yahudi di AS terlalu kuat, maka Bill Clinton harus memakai agen-agennya di negara-negara Arab untuk “mengingatkan” si “anak emasnya” ini. Maka sikap negara-negara Arab tiba-tiba kembali memusuhi Israel. Mufti Mesir malah kini memfatwakan jihad terhadap Israel. Sementara itu Uni Eropa (terutama Inggris dan Perancis) juga mencoba “aktif” menjadi penengah, yang sebenarnya juga hanya untuk kepentingan masing-masing dalam rangka menanamkan pengaruhnya di wilayah itu. Mereka juga tidak rela kalau AS “jalan sendiri” tanpa bicara dengan Eropa.


2002 - Sampai sekarang

Sebuah usul perdamaian saat ini adalah Peta menuju perdamaian yang diajukan oleh Empat Serangkai Uni Eropa, Rusia, PBB dan Amerika Serikat pada 17 September 2002. Israel juga telah menerima peta itu namun dengan 14 "reservasi". Pada saat ini Israel sedang menerapkan sebuah rencana pemisahan diri yang kontroversial yang diajukan oleh Perdana Menteri Ariel Sharon. Menurut rencana yang diajukan kepada AS, Israel menyatakan bahwa ia akan menyingkirkan seluruh "kehadiran sipil dan militer yang permanen" di Jalur Gaza (yaitu 21 pemukiman Yahudi di sana, dan 4 pemumikan di Tepi Barat), namun akan "mengawasi dan mengawal kantong-kantong eksternal di darat, akan mempertahankan kontrol eksklusif di wilayah udara Gaza, dan akan terus melakukan kegiatan militer di wilayah laut dari Jalur Gaza." Pemerintah Israel berpendapat bahwa "akibatnya, tidak akan ada dasar untuk mengklaim bahwa Jalur Gaza adalah wilayah pendudukan," sementara yang lainnya berpendapat bahwa, apabila pemisahan diri itu terjadi, akibat satu-satunya ialah bahwa Israel "akan diizinkan untuk menyelesaikan tembok – artinya, Penghalang Tepi Barat Israel – dan mempertahankan situasi di Tepi Barat seperti adanya sekarang ini"


Di hari kemenangan Partai Kadima pada pemilu tanggal 28 Maret 2006 di Israel, Ehud Olmert – yang kemudian diangkat sebagai Perdana Menteri Israel menggantikan Ariel Sharon yang berhalangan tetap karena sakit – berpidato. Dalam pidato kemenangan partainya, Olmert berjanji untuk menjadikan Israel negara yang adil, kuat, damai, dan makmur, menghargai hak-hak kaum minoritas, mementingkan pendidikan, kebudayaan dan ilmu pengetahuan serta terutama sekali berjuang untuk mencapai perdamaian yang kekal dan pasti dengan bangsa Palestina. Olmert menyatakan bahwa sebagaimana Israel bersedia berkompromi untuk perdamaian, ia mengharapkan bangsa Palestina pun harus fleksibel dengan posisi mereka. Ia menyatakan bahwa bila Otoritas Palestina, yang kini dipimpin Hamas, menolak mengakui Negara Israel, maka Israel "akan menentukan nasibnya di tangannya sendiri" dan secara langsung menyiratkan aksi sepihak. Masa depan pemerintahan koalisi ini sebagian besar tergantung pada niat baik partai-partai lain untuk bekerja sama dengan perdana menteri yang baru terpilih.


Sementara itu sebelum terjadinya serangan habis-habisan Israel ke Gaza (27/12/2008), sudah terjadi serangan-serangan kecil di antara kedua belah pihak di sekitar Jalur Gaza, disebabkan Israel menutup tempat-tempat penyeberangan atau jalur komersial ke Gaza sehingga pasokan bahan bakar minyak terhenti, yang memaksa satu-satunya pusat pembangkit listrik di Jalur Gaza tutup.

Sebagai catatan akhir, Perdana Menteri Israel setelah Benjamin Netanyahu berturut-turut adalah Ehud Barak, Ariel Sharon, dan yang masih berkuasa di Israel dalam penyerangan di Gaza sekarang adalah Ehud Olmert. Sedangkan 4 faksi utama di Palestina adalah PLO, Al-Fatah, Jihad Islam Palestina (JIP), dan yang berkuasa sekarang di Palestina adalah Hamas dengan Perdana Menterinya Ismail Haniya. Dan gambar peta (klik di sini) yang menggambarkan hilangnya tanah Palestina yang dicaplok oleh Israel sejak tahun 1946 sampai dengan tahun 2000. Lihat posisi Gaza yang terjepit di daerah kekuasaan Israel.

Bookmark and Share

Tag/Label perang, palestina, israel, yahudi, islam, gaza, amerika, sejarah, anwar, anwariansyah, kiat
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
123 komentar pada warta ini
Sabtu, 03-01-2009 17:40:40 oleh: Fahmi


Kemanakah para Aktivis HAM ? kok pada diem ?

sejarahnya sudah dipaparkan diatas..

petanya sudah di gambarkan diatas..

beritanya slalu jadi headline di tvn( walaupun rasanya tv sangat berhati - hati menayangkannya )





Sabtu, 03-01-2009 19:06:47 oleh: bay egg

Sangat biadab!! Serangan israel sama dengan pemusnahan masal. Seakan membalas kekejaman Hitler pada masa mereka.

Kita kibarkan bendera 1/2 tiang u saudara kita.

Ayo Indonesia!!!bantu saudaramu!!




Sabtu, 03-01-2009 20:46:34 oleh: Ajeng Tiara

Bukan sulap bukan sihir
Bukan ramalan bukan nujum
Al-Qur'an memang sudah menghukumi Bani Israil akan terus berseteru sampai hari akhir, KIAMAT

Mau maju aktivis HAM paling huebat juga masalah tidak akan pernah selesai. Sudah dihukumi begitu kok.




Minggu, 04-01-2009 08:39:03 oleh: Ritapunto

oleh karena itu HAMAS ada..ya Jeng??

soalnya LIGA ARABNYA, sibuk ngurusin sepak bola..
btw, bukan sulap bukan sihir juga..
arwahnya AMROZI cs gentayangan lho..
mencari jiwa-jiwa baru untuk disinggahi,
Israeli telah membangkitkan mereka dari kubur..
wah, padahal tanah kuburnya juga masih ,merah..
Saya ngeri bayangin, lagi-lagi en lagi-lagi umat islam yg dipojokkan.tp saya bersyukur hidup dijaman ini, bukan 'esok yang lebih damai'..




Minggu, 04-01-2009 12:40:05 oleh: Retty N. Hakim

Esok yang lebih damai bisa ada kalau ada yang memperjuangkan mbak Rita...
Terus terang serangan Israel ke Gaza memang menyedihkan dan patut dikecam...
Walaupun seorang Duta Besar Israel di Singapura menuliskan alasan mengapa negaranya mengambil tindakan drastis itu, yakni karena tidak tahan dengan teror yang dilakukan Hamas (baca the Jakarta Post , 3 Januari 2009: "Palestine vs Israel: Is there a path to peace?") tetap saja tindakan yang tidak berperi kemanusiaan ini tidak menjadi tindakan yang bisa dibenarkan. Berapa banyak anak yang harus hidup yatim piatu dan tumbuh dalam dendam...rantai kemarahan yang tak kunjung putus.




Senin, 05-01-2009 10:22:22 oleh: heri

PBB dan AS pada bego karena unsur sentimen agama......mereka membiakan israel menyerang palestina. buat warga palestina harus sadar bahwa kita lagi di pecah belah dipalestina, ayo rakyat palestina bersau galang kekuatan, jangan ego karena kepentingan politik




Senin, 05-01-2009 10:35:29 oleh: via azzahra

sebenarnya, liga arab dan PBB sudah mengajukan propopsal gencatan senjata antara palestina dan israel kepada AS,entah mengapa di tolak,,,,dan itu perlu di pertanyakan, perlu dikaji secara spesifik dan mendasar,,,,,hingga semua ini tidak berakhir pada titik wacana....



Senin, 05-01-2009 10:55:05 oleh: zanariah binti kadimin

israel memang berniat menghapuskan orang islam terutama orang palestin.mereka dilahirkan untuk membunuh. buktinya banyak pembunuhan yang dilakukan tanpa belas kasihan dan kejam. marilah kita berdoa supaya rakyat palestin dapat diselamatkan dan semoga Allah dapat membinasakan bangasa yahudi dan lenyap la negara israel.



Senin, 05-01-2009 11:20:34 oleh: Anwariansyah

Perang Armageddon semakin dekat. Yakni peristiwa besar di akhir zaman yaitu perang dunia terbesar di akhir zaman yang dimulai dari Magiddon sebuah kota di Israel di pegunungan Samaria.

Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW. bersabda: “Tidak akan datang hari kiamat sehingga kaum muslimim memerangi kaum Yahudi dan membunuh mereka. Sehingga bersembunyilah orang-orang Yahudi di belakang batu atau kayu, kemudian batu atau kayu itu berkata, ‘Wahai orang muslim, wahai hamba Allah, ini ada orang Yahudi di belakang saya, kemarilah dan bunuhlah dia!’ Kecuali pohon Gharqad (yang tidak berbuat demikian) karena ia termasuk pohon Yahudi.”

Nabi Muhammad SAW menyebut Perang Akhir Zaman ini sebagai Al Malhamah Al Kubro, suatu huru-hara besar yang belum pernah ada tandingannya.

Imam Bukhari meriwayatkan dari Abdullah bin Umar bahwa Rasulullah SAW. bersabda: “Kalian akan diperangi oleh bangsa Yahudi. Lalu, kalian diberi kemenangan atas mereka, sampai-sampai batu pun akan berbicara, ‘Hai muslim, ini seorang Yahudi di balikku, bunuhlah ia!”

Bibel pasal Yehezkiel (7:15) berjudul Kesudahan Yerusalem menyebutkan, “Pedang ada di luar kota, sampar dan kelaparan ada di dalam. Barang siapa (Yahudi) yang di luar kota akan mati karena pedang, dan berang siapa (Yahudi) yang ada di dalam kota akan binasa oleh kelaparan dan sampar.”

Bibel Kitab Yehezkiel pasal 6 ayat 11-14: “Beginilah firman Tuhan Allah, ‘Bertepuklah dan entakkanlah kakimu ke tanah dan serukanlah, ‘Awas!’ Oleh sebab segala perbuatan kaum Israel yang keji dan jahat, mereka akan rebah mati karena pedang, kelaparan, dan penyakit sampar. Yang jauh akan mati karena sampar, yang dekat akan mati karena kelaparan. Demikianlah Aku akan melampiaskan amarah-Ku kepada mereka. Aku akan mengacungkan tangan-Ku melawan mereka dan tanahnya, dimana saja mereka diam akan Ku buat menjadi musnah dan sunyi sepi mulai dari pedang gurun sampai Ribla’.”





Senin, 05-01-2009 11:26:38 oleh: Anwariansyah

Tanda-tanda akan tibanya perang Armageddon:

1. Mengumpulnya Bani Israel ke Tanah Palestina.
Mengumpulnya kembali Bani Israel (Yahudi) ke Palestina untuk yang kedua kali merupakan Janji Akhir Allah kepada Bani Israel. Allah berkehendak mengumpulkan seluruh keturunan Yahudi/Israel ke tanah yang telah dijanjikan kepada nenek moyangnya, untuk kemudian diazab dengan azab yang keras.

Firman Allah: “Dan kami berfirman setelah itu kepada Bani Israel, ‘Berdiamlah kalian di Bumi ini dan apabila datang Wa’dul Akhiroh ‘Janji Akhir’, niscaya kami akan mendatangkan kalian dalam keadaan bercampur baur.” (Al-Israa : 104).

2. Memuncaknya Kedurhakaan Israel
Salah satu tanda bahwa Armageddon sudah dekat adalah ditandai dengan memuncaknya kedurhakaan Israel. Bibel Kitab Yesaya (33 : 7-9) menjelaskan tentang pimpinan Israel yang bernama Ariel yang kejam, yang selalu melanggar perjanjian demi perjanjian, yang tidak menghiraukan kecaman manusia, “Lihat orang-orang Ariel menjerit di jalan, utusan-utusan yang mencari damai menangis dengan pedih. Jalan-jalan raya menjadi sunyi dan seorang pun tiada lagi yang melintas di jalan. Perjanjian sudah diingkari, saksi-saksi ditolak, dan manusia tidak dihiraukan. Negeri berkabung dan merana; Libanon tersipu-sipu dan mati rebah; Saron sudah seperti padang belantara, Basn dan Karmel meluruh daun.”

3.Munculnya Gerakan Intifadah
Gerakan Intifadah adalah gerakan perlawanan bangsa Palestina kepada Israel dengan cara melakukan aksi lempar batu. Munculnya intifadah merupakan salah satu tanda dekatnya Armageddon. Bibel telah menyebutkan: “Sebab beginilah Firman Tuhan Allah, ‘Biarlah bangkit sekumpulan orang melawan mereka (Israel) dan biarkanlah mereka menjadi kengerian dan rampasan. Kumpulan orang ini akan melontari mereka dengan batu dan memancung mereka dengan pedangnya, membunuh anak-anak laki-laki dan anak perempuan mereka dan membakar habis rumah-rumah mereka.’ ” (Yehezkiel pasal 23 ayat 46-47).






Senin, 05-01-2009 11:27:41 oleh: Anwariansyah

Dikutip dari:
http://54sa.wordpress.com/2008/07/29/armagedon-menurut-kesaksian-kitab-suci-dan-hadist/




Kamis, 08-01-2009 01:16:43 oleh: Donny Reza Sukarno

assalmualaikum wr.wb
bismillah

adik saya yang kelas 3 sma bertanya pada saya,kak hamas itu apa?dan kenapa israel menyerang hamas??,
dan dengan sepengetahuan saya yang minim saya mencoba menerangkan bahwa hamas adalah simbol semua orang islam yg berada di garis depan dalam mempertahankan hak-hak nya,selebihnya israel adalah bangsa yang pandai dan canggih (bukan kah pencipta bom nuklir adalah seorang yahudi) dan mereka memang ditakdirkan membuat kerusakan di muka bumi ini,dalam hal ini saya merasa sangat bodoh. untuk menenangkan batin saya yang bergejolak dan batin adik saya yang terguncang setela meliat siaran serangan israel di gaza di tivi,saya katakan kepada adik saya
"dik diluar konteks baik dan jahat,benar dan salah jika kelak kamu dewasa satu hal yang pasti dan wajib kamu lakukan adalah menjadi diri sendiri yang sepenuhnya bertanggung jawab atas segala tindakan mu dan tolaklah semua kebodohan yang hanya akan menyengsarakan" dan saya anjurkan adik saya untuk tidak terprovokasi amarah nya,meskipun saya tahu bahawa kenyataan yang terjadi sungguh memilukan..,pertanyaan bagi kita semua dan generasi yan akan datang adalah kenapa mereka yang saling bunuh begitu keras kepala??

dan hamba hanya bisa berdo'a,sungguh semua itu di atas kemampuan kami,wallohu alam
terima kasih untuk sejarah yang telah ditulis semoga yang baik selalu menang pada akhirnya atas segala bentuk kejahatan
wassalam,




Kamis, 08-01-2009 10:55:27 oleh: dimas tommy

Free For Palestine....children died as syuhada...Amin....we prayer for palestine people..



Kamis, 08-01-2009 11:09:30 oleh: Ajeng Tiara

Yahudi memang ditakdirkan berotak cemerlang,ada di Al-qur'an
Bani Israil ditakdirkan berseteru sampai kiamat
Tapi Yahudi dan Bani Israil beda lho, beda kaum
Dan mereka bukan agama tetapi kaum/golongan




Kamis, 08-01-2009 13:57:11 oleh: yenni saputri

meski dah di hukumi bakal terus perang mpe kiamat, bukan berarti membantai anak2 jadi sah/ g salah dong? ayo nih, nyang ngaku pecinta kedamaian.. mana aksimu? aq sih g blg harus jd mujahid kesana y? there are alot o9f things we can do... nymbang dana kek, one man one dollar dikit kan? ato minimal kalo emg qt g setuju ma aksi brutal ni, sebarin deh info2 yang objektif ttg palestine... ato yang paling minimal bagt ya, doa aj... moga2 yang pada meninggal diterima arwahnya



Kamis, 08-01-2009 16:08:23 oleh: indah

kenapa sih selalu mencampur masalah politik dengan agama?ini yang membuat semuanya saling membenci..
seperti apa yang terjadi di israel dikaitkan dengan yahudi, dsb...
islam dikaitkan dengan apa yang dilakukan teroris..

betul tuh kata ajeng tiara kaum israel sama yahudi itu beda..belum lagi ada yg mengatakan kristen agama orang yahudi setauku yahudi tidak mengaku nabi isa atau yesus sebagai anak Allah dan mereka tidak merayakan natal.

memangnya di palestina semuanya islam
dan di israel semuanya yahudi?

aku rasa semua agama mengajarkan jangan membunuh bahkan terhadap orang yang jahat sekalipun.
kalo mau memperbaiki dunia, perbaiki diri sendiri dulu. apa dirimu ga punya dosa? ga usah ikut campur urusan orang. taruh kedamaian dalam hatimu..





Kamis, 08-01-2009 17:07:05 oleh: Ajeng Tiara

Itu sih bencana alam,mbak...
Yang terkutuk setannya, bukan manusianya atau negaranya




Kamis, 08-01-2009 17:13:45 oleh: Ajeng Tiara

Oh ya, karena beranggapan Bani Israil bakal berseteru sampai kiamat saya bukannya bermaksud bilang kalau nothing that we can do, lho...
Minimal berdoa kan...
Kita harus memperjuangkan hak kita, kalau dengan cara berperang ya majulah berperang.

Tetapi sesungguhnya perang yang lebih besar diakhir zaman adalah perang melawan hawa nafsu.

Maksud saya, daripada kita mengutuk seseorang atau suatu kaum dengan kata-kata kasar, it's better kalau kita berdoa buat kaum yang tertindas. Doanya orang yan teraniaya itu luar biasa makbul loh...




Kamis, 08-01-2009 18:19:17 oleh: Munky

Kalau mau tahu lebih Lengkap baca buku Sejarah Bangsa Yahudi..itu lebih valid
Ada kesalahan pada:
626

Pengkhianatan Yahudi dalam perang Ahzab (perang parit)
Yang benar adalah perang khandaq bukan Ahzab




Sabtu, 10-01-2009 06:16:15 oleh: Andi

komentar saya si gini
1.) Saya si ndak kaget melihat ketidakadilan di PBB atau di dunia, Toh PBB yang seharusnya menjaga keadilan dan keamanan dunia tidak mencerminkan keadilan.
Contoh nyatanya tentang hak Veto, kenapa hanya beberapa negara saja yang diberikan hak veto, toh itu akan menimbulkan ketidak adilan, karena yang memiliki hak veto akan dengan seenak nya melakukan kegiatan yang menguntungkan/merugikan sebagian negar, karena negara yang Hak veto di PBB itu menurut saya kebal akan hukum international.
2.) kenapa jika negara/bangsa yang dahulunya pernah di tindas, di dijajah oleh negara yang memiliki hak veto atau sekutu dekat nya tidak pernah bisa di tuntut ke pengadilan HAM international, tetapi kenapa kita(Indonesia) ketika ingin mempertahan kan kedaulatan negara malah terkena Cap Negara penindas HAM
(Kasus Timtim), toh kalau mau yang lebih parah negara yang dulu pernah menjajah kita tidak pernah terkena batunya, seperti inggris, belanda dan lainnya.
3.)Amerika dengan enaknya menyerang negara yang tidak sepaham dengan nya sperti irak, Afganistan Dll.
Rusia dengan Gagah menggempur Georgia tanpa ampun.
Pernahkan PBB memberi Sanksi kepada kedua negara adidaya tersebut.

Jadi itu uneg2 saya tentang keadilan dunia yang sering kita banggakan selama ini... ya kalau boleh saya katakan "Omong kosong". mereka hanya mau menolong negara yang mau mengikuti semua titah negara tersebut...
Jadi masih layak kah kita ikut PBB, atau masih layak kah keberadaan PBB itu?




Sabtu, 10-01-2009 13:02:20 oleh: ahmad fajar al kharis

Bukankah ini sudah di gariskan di dalam Al-Qur'an, maka kita tunggu saja pembuktian atau kebenaran Firman Allah yg lainya...



Minggu, 11-01-2009 13:58:03 oleh: meidi

walaupun itu semua telah dituliskan dalam Al Qur'an, tapi kita sebagai muslim wajib memeranginya karena mereka adalah syeitan yang nyata di dunia ini.

sebenarnya banyak golongan Islam garis keras (hamas, al-qaeda, syiah, dll), bukannya saya mendukung, tapi kalau mereka bisa bersatu, mereka bisa menghancurkan israel dan bahkan amerika sekalipun.

saya berdo'a semoga semua warga palestina yang meninggal diangkat derajadnya sebagai syuhada.




Minggu, 11-01-2009 14:54:14 oleh: nugraheni dina hermawati

kenapa sih harusssss perang mang gak ada jalan lain apa!!!! PBB ayo bertindak gak cuma kirim bantuan ke gaza doang tapi pikirinyu yang pada ketembak and mati kan kasian gitu....



Minggu, 11-01-2009 19:29:33 oleh: Yanny Axel Dalita

lebih baik kita tidak usah mencampuri masalah itu, dan lebih baik pikirlah besok kamu makan apa dan anak cucumu mau di kasih baju apa... itu lebih baik dari pada pusing-pusing...... itu kan masalah dari duluuuuuu sebelum kamu lahir..... sudalah jangan berpikir macam-macam...... pikirkan aja apa yang saya bilang..... ocheeeeeeeee..... wesssss



Minggu, 11-01-2009 19:42:49 oleh: fahmi


yanny kalau pembantaian ini diindonesia gimana..?

hai orang - orang yg beriman janganlah kamu hidup bergolong - golongan..

sepi sekali di artikel ini.. saya tidak melihat para senior wikimu mengomentari pembantaian ini..

cuma mbak retty hakim..

tidak seramai artikelnya seh puji yg poligami




Minggu, 11-01-2009 20:10:37 oleh: empe

yahudi telah bertekad hanya zionisme saja yang bisa hidup di muka bumi ini, tapi mampukah zionis menguasai dunia bila saja umat islam rela berkorban memberikan harta, ruhnya, yang memang pada akhirnya hanya milik ALLAH.



Senin, 12-01-2009 07:33:55 oleh: Myla

Test buat Obama, atas harapan2 dunia yg bertumpu padanya.
Para Yahudi israel ini memang gak punya hati, entah kenapa masih bisa jadi manusia, bangsa2 arab lainnya ngapain ya..cuma nonton..
Ya Allah, beri rahmat dan perlindunganmu Ya Dzal Jalali Wal ikram.. Safe for Palestine, saudara2 muslim dmn pun, do something as much as you can.




Senin, 12-01-2009 16:25:40 oleh: Hadinoto

sy kaget lihat petanya,,,
ada beberapa pertanyaan dibenak saya :
1. AS membela Israil, ada kepentingan apa ? misalkan bangsa israil menang atas perang ini, apa keuntungan dari AS sendiri ? mungkinkah jawabannya cuma "takdir" ?
2. Hamas berlindung di balik warga sipil ? iyakah ?
darimn hamas mendapatkan senjata ?
kenapa palestin terpecah menjadi beberapa kelompok ?






Senin, 12-01-2009 19:32:45 oleh: jaka hermawan

sejarahnya kurang lengkap.....kenapa palestina tidak mempunyai tentara seperti israel atau negara arab...udah aaah capek dech



Senin, 12-01-2009 21:38:54 oleh: Nada

Israel memang syetan. Amerika yang selalu mendukung dengan membabi buta juga syetan.
Israel memang brutal, bengis, kejam, tidak pantas disebut sebagai manusia.......
Tapi apa cukup kita cuma bersumpah serapah doank?

Mari kita jangan hanya berhenti sampai disini saja, coba kita pelajari dan teliti siapa yahudi itu. Beranikan negara yahudi itu menyerang Indonesia atau Jawa? Coba tanyakan kepada Ehud Olmert, saya yakin jawabnya tidak berani, karena Jawa adalah saudara tuanya.

Kita yang hidup di Indonesia ini (beribu tahun sebelum masehi wilayah yg meliputi Indonesia, thailand, malaysia dan sekitarnya disebut sebagai bangsa Jawa. Jadi untuk selanjutnya kalau saya menyebut Jawa yg saya maksud bukan Jawa yang selain sunda, bali, batak dsb tapi Jawa yang ribuan tahun sebelum masehi itu)seharusnya juga mulai belajar dan meneliti siapa kita.

Tahukan bahwa dahulu kala pernah terjadi perjanjian antara 2 (dua) "J", yakni Jawa dan Jewis? Bahwa kalau Jewis yang bisa menaklukkan dunia maka Jawa akan hormati dan diperlakukan sebagi saudara. Sebaliknya kalau Jawa yang menang maka bangsa Jewis akan belajar kepada bangsa Jawa.

Anda yang baca ini pasti akan mentertawakan dan tidak percaya dengan tulisan saya, tapi coba diteliti lagi dan dicari referensinya dech biar tidak menyesal telah mentertawakan.

Saya menulis ini bukan bermaksud mengalihkan perhatian tetapi justru ingin membuka mata kita bahwa menurut saya sesungguhnya yang bisa menyelesaikan masalah Yahudi dan Palestina bukanlah PBB tetapi Bangsa Jawa.

Mengenai huru-hara kemanusiaan yang sekarang terjadi di Palestina, menurut saya sampai Qiamat kelak tidak akan pernah selesai.
1. Karena sudah ada nash di dalam kitab suci yang menceritakan tentang sifat bani israel/yahudi yang memang seperti itu.
2. Karena didalam kitab suci juga sudah dijelaskan bahwa kiamat akan datang dari wilayah itu (bible). Dalam shohih Mukhori dan Muslim juga sudah dijelaskan seperti itu. (sebagaimana yang diuraikan Sdr A




Senin, 12-01-2009 21:54:18 oleh: Nada

Sdr. Anwariansyah di atas).
3. Coba deh kita renungi S. Al-Isra' ayat 1. Disitu Tuhan menjelaskan tentang perjalanan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Dari situ bisa kita petik kesimpuilan bahwa (a). Perjalanan itu terjadi pada suatu malam. Malam itu gelap. Jadi hidup dan nasip kita semua di dunia ini gelam sehingga butuh bimbingan dan tuntunan Tuhan. (Tetapi hubungannya dengan pembahasan kita saat ini yang saya ingin sampaikan adalah pada point "b" beriokut ini). (b). Perjalanan Nabi itu di mulai dari Masjidil Haram (di Mekah) menuju ke Masjidil Aqso (di Palestina/sekarang dikuasai Israel Laknatullah) sebelum akhirnya Naik ke Sidrotul Muntaha. Yang ingin saya sampaikan, bahwa hidup ini terdiri dari dua hal/tempat itu saja: dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso atau sebaliknya. Maksud saya, kalau kita ingat Masjidil Haram hati kita akan senang, tentram, dan damai. Tetapi begitu mengingat Masjidil Aqso sepontan hati kita akan marah, sedih, dsb.
Inilah yang juga membuat saya yakin bahwa masalah israel dan Palestrina ini takkan selesai sampai hari kiamat kelak.

Tentu saja kalau kita sudah yakin spt ini tdk lantas membuat kita menjadi apatis tidak berusaha untuk ikut berprihatin atau membantu sdr2 kita disana. Tidak. Saya menulis ini agar kita bisa jernih melihat persoalan dan mau belajar dari persoalan itu. Syukur2 dengan belajar dan meneliti akar dari bangsa Yahudi dan Jawa itu kelak bisa menyumbangkan penyelesaian persoalan ini dan membebaskan Bangsa Palestina dari penjajahan Israel. Aamiin.

AllahuAkbar....!




Selasa, 13-01-2009 13:39:01 oleh: win

Kok yang gue baca dari website luar negeri beda banget yah ceritanya....

kayanya terlalu berpihak ke palestina dech...
well.. only God Knows...




Selasa, 13-01-2009 15:05:32 oleh: didit

Wahai saudaraku bangsa palestina dan muslim sedunia, sesungguhnya kebahagiaan yang hakiki ada ditangan Allah SWT, Allah berjanji sejauh kita taat pada perintah-Nya dan mengikuti tuntunan rasul-Nya, Muhammad SAW, sejauh itu kita mencapai kebahagiaan...tatkala kita lari dari hal ini maka bencana demi bencana akan hadir pada ummat ini.

Serukan lailahailallah...tanamkan lailahailallah dalam hati diri kita dan setiap muslim didunia,

tidak ada hal yang lebih besar daripada-Nya dan kita adalah khalifah-Nya

mari muslim bersatu hilangkan firqah... kita punya tuhan dan keyakinan yang sama, kita punya nabi junjungan yang sama...

Insya Allah...




Selasa, 13-01-2009 18:21:38 oleh: nurali

Memang PBB itu macan kertas..,
Karena dalam pemilu 2004 PBB cuma dapat suara sedikit, kurang dari 2 persen.
Lagipula ketua PBB Pak Yusril sekarang sudah tidak jadi menteri....




Rabu, 14-01-2009 14:21:56 oleh: putri&novii

damai jj dech kasiian k anak2.a



Rabu, 14-01-2009 22:59:42 oleh: Deddy Hartono

Semoga semua Mahluk Hidup berbahagia
Semoga korban2 dari kedua pihak diampunin dosanya oleh Sanghyang adi Tuhan.Tuhan yang maha sempurna dan Esa.semoga korban2 palestina mendapat tempat di surga..semoga kebencian karena kebodohan batin sirna dan berlalu.aum shanti shanti shanti Hum.Aum Guru Lien Shen Siddhi Hum.




Kamis, 15-01-2009 09:14:27 oleh: Anwariansyah

@Deddy Hartono & semua yang berdo'a utk Rakyat Palestina

Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin




Kamis, 15-01-2009 10:19:42 oleh: Andi Abuqori

All my Brother...

Kita di sini terlalu jauh dari " sana " satu hal yang saya tahu," Tuhan Yang Maha Kuasa tidak pernah menghendaki kematian orang berdosa, melainkan pertobatanya ". Dengan kata lain Tuhan tidak pernah menginginkan pembunuhan atas manusia, karena manusia snediri terbunuh karena pelanggaran, kebodohan, dan kesalahannya sendiri.
Jadi siapapun kita apapun agama kita, ingatlah Allah tidak pernah menghendaki kematian ( Pembunuhan ), tapi DIA menghukum setimpal dengan perbutan manusia.

Damailah Negeriku.
http://www.ps2ku.com/index.php?id=seagate




Jumat, 16-01-2009 11:30:44 oleh: saras

meNGerikan!!!!!!!!!



Jumat, 16-01-2009 20:22:05 oleh: pskalis

catatan sejarah yg di muat wikimu ternyata nabi2kita dari keturunan yahudi,jadi ga usah banyak komentar,lebih baik Berdoa agar semua pihak sadar dan sadar



Sabtu, 17-01-2009 13:22:15 oleh: indra

Firman Tuhan di Injil sudah menyebutkan hal seperti ini antara lain (kurang lebih) :
1. "Akan AKU kumpulkan bangsa Israel dari 8 penjuru mata angin kembali ke kanaan, dan tak satu bangsapun bisa menghentikan.
2. Setelah kembali, Israel akan bangun bait Allah, yang pernah dibangun Salomo, sama persis, tapi bukan untuk kebesaran Tuhan.
3. Setelah israel mencapai semua itu, Injil menyiratkan, tentara kuning dari timur dan tentara merah dari utara akan masuk ke israel dan membantai israel, digambarkan darah mengalir seperti sungai. Dugaan sementara itu cina dan rusia.
4. Dan saat itu israel bertobat, karena Injil juga mengatakan israel adalah bangsa yang super bandel, bahkan sering menghujat Tuhan yang jelas2 membantu mereka saat mereka susah. Saat mereka jaya, mereka menghujat, saat susah mereka berteriak2 menyebut nama Tuhan. Manusia banget.

Meski saya tahu prediksi semua itu, tapi saya sangat sedih sekali jalannya proses ini. Masalah kemanusiaan di Jalur Gaza, menurut saya hanya bisa diselesaikan dengan jalur diplomasi. Ini dari kacamata saya, mengingat prediksi di atas.

Prediksi ini saya percaya akurat karena salah satunya, Injil juga menyiratkan, ada benua yang akan bersatu dalam mata uang. Jadi sebelum eropa bersatu dalam satu mata uang, saya sudah tahu sebelumnya. Dan banyak sekali prediksi2 Injil yang tidak relevan saya sebutkan satu demi satu.

Jadi saya mohon, untuk umat Kristen, ayok kita berdoa agar hati para Pemimpin dan Jendral2 Israel terketuk, untuk menghentikan kebiadaban ini.

Untuk para pemuka Kristen, mohon bantu gunakan semua jalur yang ada, untuk menghentikan kebiadaban ini.
Dan tak kalah penting doa dan bantuan untuk saudara2 kita di Jalur Gaza.

Ini curahan hati dan doa saya.

Amin




Sabtu, 17-01-2009 16:13:11 oleh: novi

sy setuju dgn mb indah,peperangan yag terjdi di israel dan palestina memang sgt keji,.tetapi yg saya harapkan,kt yg berada di indonesia jgn berturut serta atas perang tsb,,,kt hrus berdoa agar PERDAMAIAN SEGERA DILAKUKAN. DUNIA SUDAH TUA,,MARILAH KITA BERTOBAT,,KRN KIAMAT SUDAH DEKAT,,JGNLAH ADA RASA DENDAM,DENGKI,IRI, KARENA AGAMA KITA TDK MENGAJARKAN SEPERTI ITU. MARI KITA BANGUN DUNIA INI DGN PENUH RASA CINTA DAN KASIH,,DAN BERDAMAILAH!!!!!!!!!!!!!!!!



Sabtu, 17-01-2009 22:10:28 oleh: nida

Smua atas izin Allah SWT..
Allah SWT punya rencana lain tuk ini smua..
kita hanya bisa b'doa tuk saudara2 kita dsana,,




Selasa, 20-01-2009 13:12:44 oleh: YUNICA

Memang perang yang terjadi antara palestina dgn israel itu sangt memprihatinkan,,,
tp apakah kita yang ada d sini harus ambil bagian unk bela2 salah satu negara yang berperang,,,???
ga kan... yang ada nti perang semakin besar,,,

menurut Q,,, kita doakan saja segera ada perdamaian n kalo mang kita bisa,,,bukan ga mungkin kita jadi penengah(pandamai),,, itu akan lebih membantu...




Kamis, 22-01-2009 23:55:45 oleh: ida

cape deh..... mikir negara orang,negara sendiri saja masih banyak masalah,seperti bencana,tanah longsor,banjir yang juga banyak menelan korban.Itu tuh yang lebih baik dipikirin.....ya gak!!!!



Sabtu, 24-01-2009 11:14:15 oleh: selly

bagi bangsa indonesia ! janganlah turut campur dalam urusan negeri orang lain. biarkan mereka yang menyelesaikan masalahnya sendiri. Jangan mendukung salah satu dari mereka karena TIDAK ADA UNTUNGNYA kita ikut2an!! Coba bayangkan kalau kita tiba2 ikut diserang?? mau berbuat apa kita?? persenjataan kita kalah, teknologi kurang berkembang, bidang ekonomi masih tidak stabil. Terus bayangkan lagi apabila Amerika memutuskan hubungan dengan RI, gimana nasib negara kita?? Mandiri aja belum mampu, bantuan dana masih sering sekali dikirimkan oleh pemerintah AS dalam jumlah yg dapat dikatakan paling besar nominalnya sekarang malah ikut campur dan malah bikin masalah. Yang pas adalah menengahi konflik Israel-Palestina dengan cara KIRIM PASUKAN PERDAMAIAN. Percuma kalau cuma kirim obat2an!! kalau diserang lagi tetep aja Palestina kekurangan obat2an lagi.. Seperti PKS saya yakin ini hanya permainan politik belaka!! PKS itu LICIK !! Mencuri start kampanye.. kalau tidak kenapa PKS bawa2 bendera PKS segala pada saat DEMO?? Ada nomor urut PARTAI lagi...???!!



Minggu, 25-01-2009 14:03:15 oleh: JAUANTO LUKMAN

tolong kaji tulisan anda:.........."Nabi Daud A.s. (anak Nabi Musa A.s.) mengalahkan Goliath (Jalut, Qur’an) dari Filistin. Palestina berhasil direbut dan Daud dijadikan raja. Wilayah kerajaannya membentang dari tepi sungai Nil hingga sungai Efrat di Iraq. Sekarang ini Yahudi tetap memimpikan kembali kebesaran Israel Raya seperti yang dipimpin raja Daud. Bendera Israel adalah dua garis biru (sungai Nil dan Eufrat) dan Bintang Daud. Kepemimpinan Daud A.s. diteruskan oleh anaknya Nabi Sulaiman A.s. dan Masjidil Aqsa pun dibangun.



pertanyaan saya :
1)sumber tulisan anda dari mana karena setahu saya AL'QURAN tidak mencatat sedetail itu tentang sejarah Israel, sedangkan tulisan anda tentang sejarah israel tidak semua benar ....
contoh: Israel itu 12 Suku bukan 7.dll
2)masa zaman nabi sulaiman dibangun mesjid Masjidil Aqsa ???? sedangkan agama islam baru ada 500 tahun yg lalu
3)yang benar lho..? jangan merubah fakta sejarah dosanya besar jika membodohi orang yang tidak tahu. Sekian terimakasih





Minggu, 25-01-2009 22:58:16 oleh: rusnita

agama islam sudah ada lebih dari 500 tahun, bahkan sejak Nabi Adam. perang juga sudah ada sejak zaman anak-anak Nabi Adam. bahkan 1/6 penduduk bumi mati. yang tau kebenaran sejarah ya cuma Allah SWT, Yang Maha Melihat.



Selasa, 27-01-2009 11:55:36 oleh: isnaini

siapapun yang hatinya masih jernih dengan kebaikan tentu akan mengecam kekejian israel terhadap rakyat palestin.

sama seperti saya..

anda???






Selasa, 03-02-2009 14:49:13 oleh: alyn nurjanah

menurut saya israel itu sangatlah kejam karena telah menghancurkan masjidil aqsa dipalestina.



Selasa, 03-02-2009 20:19:54 oleh: juwita

damai itu indah..So,wat pa gtloh ttp dilanjutn tyus..kcian mreka yg tak bdosa dunK..Damai itu indah...



Sabtu, 07-02-2009 09:46:41 oleh: Beni Ardiyanto

Menurut saya Israel itu tidak mempuyai rasa malu karena merebut wilayah Plestina dengan paksa kare na Israel tidak mepunyai Wilayah seharusnya Israel itu malu.



Senin, 09-02-2009 12:50:08 oleh: Zulfahmi

Palestina milik segenap ummat Islam segenap penjuru dunia...kita berhak untuk mengetahui segalanya tentangnya bahkan harus membelanya dari bangsa-bangsa terkutuk serta antek-anteknya. HIDUP PALESTINAAAAA...!!!



Rabu, 11-03-2009 12:33:12 oleh: mella armila

semangat untuk palestina karena allah tetap meyertai kalian.



Senin, 04-05-2009 14:50:26 oleh: ANDRE

apapun yang dilakukan israel selalu salah, kita tidak tahu asal usulnya. coba soal GAM apa kita berani sesemangat ini? jelas2 GAM juga musuh NKRI. kenapa tidak ada yang berani apa karena sama-sama muslim?
kita sudah tidak obyektif lagi, karena konflik israel bukan konflik agama, suku ataupun golongan. kita ini diadu domba oleh kelompok tertentu.




Senin, 15-06-2009 10:12:02 oleh: muhhammad rezki al-haq

ini adalah cerminan ummat islam pada umumnya,,yang lebih kepada ikatan sosilalis non agamais,,yang sebenr-benrnya musti dipahami bahwa untuk memperjuangkan hala yang benar segalahnya musti dikorbankan,,,dan satu hal yang pasti bahwa islam itu satu,,,dan ikatan sesamah muslim itu lebih kuat dari ikatan apapun bahkan lebih dari persodaraan,,atau bahkan dapat melebihi segala apa yang ada di bumi ini,,,



Sabtu, 18-07-2009 16:17:33 oleh: mutia salsabila

berjuanglah palestina.... harapan itu masih ada!!!



Rabu, 29-07-2009 16:20:25 oleh: hendy

sejarah yg harus diketahui oleh umat manusia



Kamis, 27-08-2009 22:25:49 oleh: Tjoa We Chung

@rusnita
Jeng, Maaf kalo saya mengatakan tidak setuju dengan pernyataan anda :
"agama islam sudah ada lebih dari 500 tahun, bahkan sejak Nabi Adam. perang juga sudah ada sejak zaman anak-anak Nabi Adam. bahkan 1/6 penduduk bumi mati. yang tau kebenaran sejarah ya cuma Allah SWT, Yang Maha Melihat."

Sekedar koreksi dari hal-hal yang saya tahu, karena saya gak berani untuk jadi orang yang sok tahu. Karena Kesesatan dapat ditimbulkan dari pemahaman yang salah.
1. Islam = Berserah diri kepada Tuhan.
2. Nabi Adam, setahu saya dia adalah seorang Tauhid (Harap diperhatikan). Jadi Nabi Adam Bukan pemeluk Agama Islam, Kristen, Katolik, Yahudi, atau yang lainnya. Tetapi beliau adalah seorang yang Tauhid. Kesalah pahaman ini pun terjadi pada Nabi Ibrahim, padahal sesungguhnya, Ibrahim juga seorang yang Tauhid. Agama Islam ada setelah Rasullulah S.A.W dilantik menjadi Nabi/Rasul.
3. Jaman Nabi Nuh saat terjadi Air Bah, apakah 1/6 penduduk bumi yang wafat ??? Saya kira lebih...
4. Mungkin yang dimaksud adalah Pembunuhan, bukannya perang. Pembunuhan yang terjadi adalah karena pertikaian dua orang anak lelaki Nabi Adam A.S.
5. Allah SWT memang Maha segalanya... Saya sangat setuju sekali dengan hal ini.


Terimakasih, dan Wassalam...




Rabu, 16-09-2009 14:54:43 oleh: muhammad fakhrurozi

subhanallah....ana sangat bangga dengan ghirah yang antum semua miliki...memang cukup beragam, tapi semua memiliki ruh yang sama;'izzul islam wal muslimin...,namun akan sangat berguna ruh islam yang antum semua miliki jika lingkungan terdekat juga turut diperhatikan...ana sama sekali tidak menafikan perjuangan palestine..sama sekali tidak, Demi Allah..,tapi lihatlah pemandangan yang paling dekat dengan kita tentang televisi...amat sangat membunuh secara perlahan bukan...?bukan mustahil gerakan zionis, dengan kuat dan banyaknya jaringan yang dimiliki memilih indonesia sebagai target sasaran...,ana menulis ini bukan karena tidak setuju dgn perjuangan palestine...1000% ana setuju..,tapi ana perlu ingatkan musuh sudah ada tepat didepan mata kita...dan bahkan ada di dalam rumah kita...,tapi yang kita kebanyakan lakukan hanyalah; berteriak2,memberi semangat kepada orang lain,padahal existensi kita sbg umat muslim indonesia sedang terancam,sumpah serapah, caci maki....dan...menangis..meratapi nasib...,akhi ukhti ana ingin menghimbau jangan pernah lupakan berjuang untuk ISLAM di lingkungan terdekat..., utk yang concern atas perjuangan palestine silahkan lanjutkan...,sama2 kita berjuang untuk KEJAYAAN ISLAM...Al Islamu ya'lu wa laa yu'la 'alaihi...ALLAHU AKBAR!!!!



Sabtu, 17-10-2009 02:44:26 oleh: moses

dari adam juga Tuhan kesal dengan kebodohan manusia yang bisa ditipu muslihatin oleh iblis agar kita jauh dariNya.
adam sampai nabi2 sesudahnyanya menyembah Tuhan untuk mencoba taat kepadanya.
tapi saya heran nabi atau rasul yang mengajarkan dan membentuk suatu agama kok mengklaim bahwa hanya agama dia yang benar dan tidak mengasihi sesama manusia yang jelas sama2 diciptakan oleh Tuhan.
jadi saya pikir kekerasan, pembunuhan, atau sejenisnya pasti agama melarang so.. yang sudah terjadi jangan kita lawan dengan kekerasan lagi.. emang kita yang punya agama egk percaya apa... Tuhan yang kita sembah maha kuasa.. kita berdoa aja.. jangan andalkan manusia.. andalkan Tuhan kita lewat doa kita.. amerika atau yang lebih dari amerika juga kalau Tuhan egk ijinkan itu egk akan terjadi...
ingat manusia dahulu sering dimusnahkan (air Bah, dll) oleh Tuhan sendiri karna selalu mengandalkan diri sendiri dan tidak mengandalkan Dia. asal percaya dan berdoa kepada Tuhan serahkan kepadaNya pasti dah bereees... tidak ada mustahil khan bagi Tuhan..
saya pribadi berpendapat manusia hebat lewat teknologi2 yang dibuat.. bagaimana Tuhan ?.. yang menciptakan manusia itu sendiri.. ?
Tuhan begitu
sayang en pengasih kepada kita ampe kalo kita ampun aja dimaafin.
sabar kepada kita ampe nunggu kita bertobat
jadi Tuhan pasti akan marah en nangis kale yah kalo bisa nangis melihat ciptaan saling membunuh en menjatuhkan antar manusia yang tlah terjadi pada masa2 lalu yang membuat Iblis yang senang manusia jatuh dosa.
kalo manusia (israel) jahat yah kite doa ajalah ama Tuhan kita menurut agama kite, karna kalo kita ikut jahat juga ama manusia itu (israel).. pasti iblis yang senang karna kita menghiraukan Tuhan Kita sendiri. kita berserah, kita percaya.. beres khannn..
eeittt
jangan diperpanjang lagi.. he..he
inget kita uda serahkan kpd Tuhan kita lewat doa
daaaaan pasti beres
yakin dong...
Tuhan kita gitu loh.. yang tiada tanding..
he..he..
salam damai dunia




Sabtu, 07-11-2009 22:36:39 oleh: Soeli

Waduh, komentarnya pinter-pinter, tapi sekarang perutku lapar tadi pagi enggak sarapan, nggak punya duit, punya solusi wahai orang - orang pandai? - Katanya.



Kamis, 26-11-2009 12:31:03 oleh: abdul rahman

Mana PBB yang katanya menjaga perdamaian dunia itu , koq gax menyelesaikan persoalan konflik israel dan palestina malah sepertinya menindas rakyat palestina



Rabu, 02-12-2009 11:12:08 oleh: iwantewel

ya ini la hidup. bagaimana pun
sekeras apapun batu suatu saat akan hancur
juga
saudara2 q bersabar lah
jalani aja hidup
dgn keyakinan





Selasa, 08-12-2009 02:05:19 oleh: andriyue valentino santana

hanya ALLAH yang dapat menyelesaikan permasalahan ini,kita hanya bisa berbuat,berkata,dan berdoa.





Rabu, 09-12-2009 14:34:19 oleh: lucky trui

perang yang terjadi di palestina sama sirael

tidak akan ada hhenti2nya..

sampai akhir zaman..( kiamat)

sebagai umat islam yang saat ini yang masih hidup jangan sampai hancur.

untuk perekonomian yang saat ini melanda itu hanya cobaan..

dan kita lupa kepada maha kuasa (ALLAH)

maka dari itu dekatkan diri kepada yang maha kuasa

ini untu semua

hidup lah islam..

jangan sampai hancur.




Sabtu, 09-01-2010 12:16:49 oleh: beni

kita,janggan terlalu jauh mengomentari negara atau institusiapa apa pun didunia ini,negara kita aja masih ngak bener,



Rabu, 13-01-2010 10:58:26 oleh: nova windhu

konflik israel-palestina adalah konflik perebutan tanah..sederhana sebenarnya..perebutan tanah warisan seperti yang sering terjadi di indonesia...tanah yang berasal dari orang tua yang sama..hanya persoalan tanah...sebelum ada islam - kristen konflik itu sudah ada....lalu kenapa sekarang itu seolah menjadi konflik agama...itu akibat dari keberhasilan politik mereka yang berseteru berusaha mencari dukungan degan mengangkat sentimen agama..seperti politisi yang pengen jadi anggota dewan dengan mendirikan partai berideologi agam & berkampanye dengan menjual ayat....jadi saudaraku hentikanlah upaya mengutuk sebuah tindakan yg kita sendiri tidak paham kebenarannya...yang harus kita kutuk adalah kedua pihak yang terus bertikai dengan mengorbankan segala hal demi ambisi dan propaganda politiknya...kedua pihak yang bertikai melakukannya..kedua pihak yang bertikai wajib kita hujat kedua duanya bung terlepas dari agama yang mereka anut...karena itu semua adalah konflik perebutan tanah...yang di bumbui dengan bungkus agama agar aromanya tercium sampai ke pelosok dunia.....



Kamis, 04-02-2010 01:35:30 oleh: Emka

Makasih boss atas ingponyah.. heu3
dah dikopay.. :D




Jumat, 19-03-2010 15:49:19 oleh: zdenek

konflik israel palestina adalah ketololan 2 negara munafik dengan mengatasnamakan agama.

tdk ada satu pun agama di dunia yg mengajarkan kita untuk membunuh sesama manusia !!

konflik ini tdk jauh dari politik, kekuasaan, uang, minyak, dan pastinya "harga diri" mereka.

damai dooongg, biar waktu kiamat menjemput kita bisa menghadapi bersama dengan senyuman dgn nurani yg bersih.

PEACE







Senin, 29-03-2010 06:44:06 oleh: ANDI

menurut aq amerika mnejadi sekutu israel mempunyai maksud atau factor yaitu agama nya kristen nya dan minyak bumi yg ada di bawa tanah palestina



Kamis, 15-04-2010 08:09:57 oleh: Dina

@ ANDI
Bukanya yahudi itu ada agamanya juga. Beda dari kristen kan.




Rabu, 02-06-2010 03:03:14 oleh: Andreas

Sejarah Israe Palestina Ada tercatat dalam Kitab Perjanjian Lama Alkitab dan Alquraan!!!



Yg harus Diketahui Bahwa Israel adalah Umat Pilihan Allah!! Oleh Musa mereka dibebaskan dari penindasan,, banyak Mujizat terjadi dalam perjalanan Mereka... Jadi Sangatlah Mustahil Jika Israel Nantinya Bisa Ditaklukan alias di lumpuhkan Oleh Negara-negara arab!! Biar Kecil Tp jangan Coba... Bahkan Dunia Pun tahu Hal itu Makanya Enggan untuk Mengeksekusi Tindakan Mereka.. Relawan Ditolak, Dunia hanya Mengecam.. ktp Tak Berani Melawan!!




Rabu, 02-06-2010 03:19:51 oleh: Andreas

Tulisan Inu Tidak Di akui Kebenarannya....



Yakub Itu Mempunyai 12 orang Anak... Dari mana Engkau Mengatakan cm 7 orang??? Yg Benar aja dong Bos....





Rabu, 02-06-2010 10:20:55 oleh: handi

syukuri apa yg ada hidup adalah anugrahhhhh



Rabu, 02-06-2010 10:25:05 oleh: rian

bener tuh israel kan tidsak akan bisa dikalah kan oleh negara di manapun didunia ini,,,,,
karena bangsa israel adalah bangsa pilihan ALLAH.
Makanya jngan coba2 deh lawan israen .ok




Rabu, 02-06-2010 20:56:04 oleh: santoavianto

ALLAH SWT-lah yang menjaga mereka(umat tertindas-Palestina) sebagai ujian meraih Surga.. Dan ALLAH SWT berkehendak Israel sebagai kaum yang telah membuat kerusakan di muka bumi, sebagai kaum yang telah melampaui batas dan sebagai kaum yang akan menempati Neraka Jahanam, keraknya neraka, dan mereka kekal di dalamnya, selamanya..



Rabu, 02-06-2010 23:56:17 oleh: Padil Sarjono

Rasanya tidak akan menemukan titik damai jika negara di dunia saling serang dengan dasar kepentingan pribadinya, apalagi AS, karena PBB ada di bawah kendalinya.



Kamis, 03-06-2010 08:55:25 oleh: Asep Sukarna

1000 SM – 922 SM

Nabi Daud A.s. (anak Nabi Musa A.s.) mengalahkan Goliath (Jalut, Qur’an) dari Filistin. Palestina berhasil direbut dan Daud dijadikan raja. Wilayah kerajaannya membentang dari tepi sungai Nil hingga sungai Efrat di Iraq. Sekarang ini Yahudi tetap memimpikan kembali kebesaran Israel Raya seperti yang dipimpin raja Daud. Bendera Israel adalah dua garis biru (sungai Nil dan Eufrat) dan Bintang Daud. Kepemimpinan Daud A.s. diteruskan oleh anaknya Nabi Sulaiman A.s. dan Masjidil Aqsa pun dibangun.


Nabi Daud A.s. (anak Nabi Musa A.s.)??? mohon pencerahannya......




Kamis, 03-06-2010 11:52:55 oleh: susiss

ya allah berilah kedamain d muka bumi ini dan berilah hukuman bagi orang2 yg mengambil nyawa orang2 yg tak bedosa semoga ada azap bagi orang2 yg biadap....



Sabtu, 05-06-2010 15:17:32 oleh: aprianto dwi saputro

Israel,Palestina& Yerusalem akan berdamai bilamana dunia sudah kiamat....!



Minggu, 06-06-2010 00:23:11 oleh: Agus Purwanto

Setelah membaca tulisan diatas, jadi ingat saya sama artikel di web ini :

http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.mideastweb.org/briefhistory.htm

Silakan dibaca, semoga wawasan kita makin lebih terbuka tentang fakta konflik Palestina - Israel.




Minggu, 06-06-2010 07:44:54 oleh: Michelle M

wow,this is the longest article comments that i found from various web bout palestine israel, maybe.. haha..
just wanted 2 add too :

hey,guys,ada beberapa tulisan yg slh oleh "the author" n some of u already know, manusiawi la.. but,bwt qta para pembaca,jauh lbh baik kalo qta baca sumber lain juga,jd qta bs lbh tau kebenarannya..

for some people d ats sna,bner bgt kalo brita d indo itu beda bgt sm luar negri. ga tau knapa bs gtu. n ini emg bnr2 bkn mslh agama,ni ma trmasuk kjhatan genosida gtu.. n klo emg qta msi pnya hati yg jernih hrusnya qta doain mreka donk,bukan malah ngajakin buat memihak slh 1 n bkin tmbah kicruh suasana.. wkwkwwkwk. tunjukin la kalo emang pinter, jangan mau dibodohin ma masalah kaya gini doank. malah bikin jadi ribut ga jelas yang menghakimi orang,mengutuk,nyumpahin,etc.. bikin rugi sendiri. hehe.. lagian itu masalah mreka,mending kita urus diri kita dulu,perbaikin diri kita msg2. n apa pun agama kita,aq yakin itu smua baik d hadapan-Nya. Tuhan ga akan pnh suruh umatnya ngebunuh atau melakukan kejahatan diantara 1 sm lain. dan ga da 1 kitab pun dlm agama ap'pun yang nulis Tuhan nyuruh qta ng'bunuh 1 sm lain. Dia maha kuasa n pencipta, He loves us abundanly. smua kejahatan yg ad d dunia ini ya dr ulah manusia sndiri,bukan dr Dia. so,stop this violence n eliminate this hatred from ourselves first! create a peace 4 all us! wkekekeek...




Minggu, 06-06-2010 11:52:48 oleh: Muhammadarifsatria

askum, mas tujuan as membantu zionis ap?



Minggu, 06-06-2010 19:07:55 oleh: M Bemey

Tuhan Yesus Selalu bembrikan yg terbaikkkk...tdk mukin seorang anak minta roti kepada anyah-nya dn di berikan Ular...



Jumat, 11-06-2010 16:05:54 oleh: Syarifah Aini

jelas aja AS ngebelain Israel terus-terusan. Orang yang dibelakang pemerintahnya orang Yahudi semua kok. Kan yang memajukan AS itu orang-orang Yahudi. Orang2 berduit yg menguasai ekonomi AS disana (contoh: Bill Gates, George Soros, dll.) kan kebanyakan orang Yahudi. makanya semua presiden AS susah bertindak karena dalam mengambil langkah2 politiknya harus mendapat persetujuan dulu dari Yahudi yg nongkrong dibelakangnya..... (jangan2 Obama juga?)

Intinya AS sekarang sudah menjadi BONEKA YAHUDI

semoga arwah2 pejuang Palestina diterima di sisi ALllah swt. dan diampuni dosa2nya
AMIN...




Rabu, 16-06-2010 10:46:14 oleh: adi saputra

ASSALAMUALAIKUM

BAGUS BANGET TULISANNYA MAS, KITA JADI TAHU TTG SEJARAH PALESTIN DAN ISRAEL, SEMOGA TULISAN INI MENAMBAH KEMANTAPAN HATI KITA UNTUK BERJIHAD SESUAI KEMAMPUAN KITA.
WASSALAM
(kiospangkalan.blogspot.com)




Rabu, 16-06-2010 14:22:56 oleh: ichsan

Ass. Allahu Akbar 3X
Kita bela Palestina dan rakyatnya, Israel tidak bisa di kalahkan dengan cara perundingan-perundingan.
Oleh karena itu bagi kita yang perduli dengan Bangsa dan rakyat Palestina mari kita angkat senjata serang israel......
Wass.




Rabu, 16-06-2010 21:56:13 oleh: Iman

Merindukan kedatangan kembali Hitler ya kalau gini terus, suatu saat ada pemimpin dunia yang akan mengalahkan Yahudi dan antek - anteknya. Kapan ya ada lagi pemimpin sekuat Hitler yang benci sekali ke yahudi?



Kamis, 17-06-2010 22:53:26 oleh: bustomy

tok cier banget !
gua mau nanya, mengapa PBB mendukung pergerakan israel,apakah ada sangkut pautnya dengan masalah ideolgi /hanya masalah kekuasaan &politik aja?????




Kamis, 17-06-2010 23:38:35 oleh: fety kurnia

Aduuuhh,,jgn terprofokasi dengan keadaan,,,tulisan2 di atas juga kyak nya kurang failid!!kagak jelas referensi nya,,terlalu picik kalau konflik yang terjadi disana merupakan konflik agama!!kita disini jangan sok tau dong!! @ Andre :apapun yang dilakukan israel selalu salah, kita tidak tahu asal usulnya. coba soal GAM apa kita berani sesemangat ini? jelas2 GAM juga musuh NKRI. kenapa tidak ada yang berani apa karena sama-sama muslim?
kita sudah tidak obyektif lagi, karena konflik israel bukan konflik agama, suku ataupun golongan. kita ini diadu domba oleh kelompok tertentu.

Saya sepakat dengan komentar nya!!!Ada baik nya kita ini lebih konsen ke negara kita,,,msih bnyak koruptor yang benar2 merusak kehidupan kita,,,masih bnyak juga yg prlu dibenahi untuk ksejahteraan msyarakat RI...Jdi jngan trlalu konyol untuk mncampuri urusan negara luar yg nota bene kita sndri tdk paham konteks nya,,,,saran aku lebih baik kita brdoa untuk prdamian stiap bgsa2 yg brtikai!!PEACEEEE,,,NO SARA




Senin, 21-06-2010 15:42:47 oleh: saladin

Di Indonesia ada jutaan rakyat miskin. Setiap tahun terjadi gempa dan bencana yang butuh uluran tangan. Korban jiwanya jauh lebih besar dari korban perang dimanapun juga.

Membantu saudara-saudara di Indonesia juga merupakan jihad dan pahalanya juga besar. Palestina harus dan wajib dibantu tapi tidak usahlah terlalu heboh sehingga masalah-masalah bangsa sendiri malah dilupakan.

Waspadalah pada kepentingan pihak-pihak tertentu yang ingin mengail di air keruh.




Minggu, 11-07-2010 08:33:04 oleh: rea

kok kgk ad petanya ???

Sadis bener tu israel dah msh untung di beri tempat Malah ngelunjak parah2




Minggu, 11-07-2010 08:33:12 oleh: reza

kok kgk ad petanya ???

Sadis bener tu israel dah msh untung di beri tempat Malah ngelunjak parah2




Minggu, 11-07-2010 08:37:27 oleh: reza

Sory Now mau ngomentari coment from Iman

Emanx sih Hitler tu Benci Yahudi tapi HItler tu jg yg Pertama Kali Memprolamasikan PD 2
Mending Cari Pemimpin Yang Benci Yahudi Tapi cinta Damai Bukan anti damai




Selasa, 20-07-2010 03:09:18 oleh: fahrudin

http://www.youtube.com/watch?v=s1I6d0OTSOA&feature=related



Selasa, 20-07-2010 03:26:57 oleh: fahrudin

Salut dengan web ini.

Mereka(yahudi)memang yang memiliki tanah palestina.
Lebih baik rakyat palestina menjadi warga israel.(tanpa harus menjadi yahudi) Sehinga komflik selama ini berakhir.
Jika mau jujur,sebenarya nabi nabi sebelum nabi Muhammad Saw,beragama yahudi,karena itu taurat diturunkan bagi mereka.
Di http://www.youtube.com/watch?v=s1I6d0OTSOA&feature=related dijelaskan bahwa negara israel adalah impian ribuan tahun lalu setelah mereka di pengasingan.
Lagu kebangsaan mereka pun dibuat 50 tahun 8 bulan 11 haru sebelum israel merdeka.
Saya bukan yahudi,saya tidak suka pemerintah israel.saya hanya berusaha berpikir positif saja.
Wassallam.salam damai.




Selasa, 20-07-2010 03:42:46 oleh: fahrudin

terkadang kita terlalu bodoh dan mudah dibodohi..
kita rakyat dan negara indonesia membenci negara israel yang beragama.
Padahal seharusnya kita membenci negara yang rakyatnya ateis(kafir).tetapi tidak demikian kita malah menjabat erat tangan mereka.
Kitapun lupa dan buta dengan perlakuan rakyat negara2TimTeng,malaysia kepada saudara2 kita di negara mereka(TKI).Wassalam




Senin, 26-07-2010 14:16:07 oleh: david prasetya

sangat setuju dgn saudara fahrudin=banyak saudara2 kita yang tertindas(TKI)terutama di negara2 arab diperkosa dsb, apa kata kita???seolah2 kita tidak dengar dan tidak melihat..berapa banyak korban yg sdh berjatuhan puluhan bahkan ratusan dan bnyk jg yg tak kembali ke indo,berapa banyak penghasilan negara arab dari jama'ah haji kita??tp mengapa sewaktu negara kita di landa bencana besar dan tsunami menerjang mereka tidak ada gaung nya?? Wassalam..



Minggu, 25-09-2011 06:32:58 oleh: gendut widodo

menurut saya pertikaian ini g ada hubungannya dgn masalah agama. sebab : sebenarnya yg bertikai itu masih satu garis keturunan nenek moyang, selain itu karakter org arab dan yahudi itu memang pada sejak zaman nenek moyangnya memiliki watak yg suka berkelahi, membunuh dan saling g mau kalah, kalau di indonesia mungkin kayak orang ambon, sulawesi maupun org papua, apapun masalah diseleseikan dgn cara kekerasan. jadi sampai kiamatpun mereka saya jamin 100% g akan mau damai.kalau watak mereka g mau berubah. dan kebetulan mereka beda agama ....bahkan yg satu agama saja (irak dan iran g pernah akur) apalagi mereka beda keyakinan.....jadi menurut kacamata netral....memang harus dibawa meja perundingan. kita sebagai umat islam jangan mudah terjebak dgn permasalahan seperti gini, karena kita akan g akan pernah memandang baik pada israel apapun perbuatan mereka..palestina adalah paling betul dimata kita walaupun gerakan hamas itu sebenarnya sangat kejam dan jahat juga dan tidak islami. karena kita sudah subyektif....sama persis pandangan teroris yg sudah membumi hanguskan negara kita itu.kalau mau jujur singkirkan dulu sentimen agama kita, pikir jernih...dengan hati yg bersih ....perang itu kejam, biadab dan sadis...mereka sama-sama jahat dan biadab karena yg berlaku adalah hukum rimba.....padahal Nabi Muhammad saja mau berunding dan hidup damai dengan orang yahudi mengapa orang palestina tidak ?.....sedangkan Libanon aja yg mayoritas kristen sudah damai dengan Israel....berdamailah dan sebarkan kebaikan dengan semua umat manusia karena Agama kita mengajarkan kedamaian ...assalam kan artinya damai......



Rabu, 18-01-2012 00:08:31 oleh: indra ganteng seindonesia

moga kisah akhirnya adalah PERDAMAIAN.aamin
mau tanya dung untuk semua yang ahli agama & ahli umum! tanda-tanda akhir zaman yang kalian inginkan dari tuhan apa? PERDAMAIAN atau PERPERANGAN?
bagaimana cara mewujudkan Perdamain dengan Damai dan berhentinya perang/pembunuhan?
kenapa manusia saling membunuh? bisakah manusia saling mengasihi & saling menyayangi?




Kamis, 01-03-2012 13:01:49 oleh: muzgepeng

.....fredoom of palestina ,,,
Aminnnnnnnnn.................................




Rabu, 21-03-2012 00:18:51 oleh: entus

semestinya di indonesia dukun2 santet dan orang kebal senjata diturunkan kepalestina.untuk jihad biar mengurangi dosa2 mereka diakherat..



Rabu, 20-06-2012 16:08:04 oleh: dodon

FPI jangan jadi macan kertas dan jago kandang, braninya cuman sesama anak negeri, lawan tuh israel mana teriakanmu mana pedangmu. tuh orang arab/palestina itu sodaramu sama jenggotnya sama kamu, sama bacotnya, sama bohongnya sama begonya



Rabu, 20-06-2012 17:46:42 oleh: Glar

Assalamualaikum.wr.wb

Jujur agama saya ISLAM Memang bagus wancana di atas.. apa lagi memaparkan berbagai macam cerita, dari tahun sekian sampai sekian..

tapi ada yang saya miris di atas, sy ingin bertanya kepada anda anda islam atau bukan? tolong memberi keterangan lebih hati" dan jangan setengah matang. contoh :

1 – 100 M

Nabi Isa A.s. / Yesus lahir, ( soal ini ) apabila anda benar" mengetahui sejarahnya dan sering membaca Al-Quran,

nabi isa ya nabi isa.. sedangkan yesus ya yesus ini jauh berbeda. anda salah sekali soal ini, yesus mempunyai nama lain, setahu saya YUDAS iskariot , Memang benar agama kristen di bawa oleh nabi isa Alaihisalam.. tapi nabi isa di angkat Oleh Allah (dilindungi) dan digantikan Oleh Yudas yang diserupakan mukanya lalu di salib. proses penyalipan ini pun dilakukan lagi" oleh orang yahudi. SILAHKAN BUKA WEB INI DAN BACA BAIK".

http://massaleh.blogspot.com/2012/01/siapakah-yang-disalib-pasca-pencarian.html

Memang semasa nabi Muhammad ISLAM dan KRISTEN atau nasrani BERSAUDARA.. bahkan Nabi Muhammad pernah di selamatkan Oleh seorang Pemeluk kitab Injil.. sewaktu kecil yang mengetahui tanda tanda kenabian.

di kitab injil pun jelas di jelaskan bahwa akan ada seorang nabi akhir Zaman yang akan lahir dan Penyempurna agama" yang sudah ada.

Tapi dengan siringnya waktu kitab" di rubah dengan seksama... Alhamdulillah Kitab AL-Quran tidak akan ada yang bisa merubahnya.. karena memang sudah hukum ALLAH.. meskipun itu orang yahudi sekalipun.

Jadi INtinya Tolong lebih berhati" lagi.. dan kaji lebih dalam lagi bila ingin menceritakan soal para nabi tidak bisa sembarangan dosanya besar.

Untuk saudara" kita yang di palestina, kita memang seharusnya membantu, benar comment di atas, uang, atau apalah minimal berdoa. krn saya sndiri merasa hati tersayat.. tidak bisa membantu melainkan hanya doa.. krn sy masih belajar.

Yang paling sedih.. Bangsa kita.. Para Pemuda dan Pemudi, tertutup Ol




Rabu, 20-06-2012 17:48:54 oleh: Glar

tertutup OLEH ENTERTAINMENT.. sehingga mereka akan lupa, seiring dengan waktu berjalan kekejaman israel terhadap palestina..

saya tanya kepada anda.. pasti dengan seiring dengan waktu anda akan melupakan kejadian tersebut atau tidak? dengan kesenangan kesenangan yang anda lakukan.

sy siap menjadi mujahid.




Selasa, 24-07-2012 19:03:34 oleh: selenia

Sebutan bahwa Israel sebagai negara penjajah ataupun agresor masih bisa diperdebatkan. Israel menempati Tanah Perjanjian didasarkan Mandat PBB, tidak melalui penjajahan yang menimbulkan pertumpahan darah, dan pada saat itu tidak ada bangsa yang memerintah disana. Tanah Perjanjian sebenarnya adalah milik Inggris Raya yang telah berhasil merebutnya dari Kekhalifahan Ustmaniyyah / Ottoman Turki (Seperti halnya Khalifah Islam merebutnya dari Byzantium Kristen).

Begitu pula bangsa Palestina, sebenarnya telah mendapatkan wilayahnya sendiri, sesuai mandat PBB. Dan sebutan bangsa Palestina sebagai penduduk asli juga masih rancu, karena bangsa Palestina asli sudahlah tidak ada (dahulunya bangsa Palestina adalah suatu bangsa dari pulau Kreta atau Kaftor yang menyerang Mesir namun gagal sehingga mereka mendarat di tanah Kanaan yaitu sepanjang jalur Gaza dan tinggal di sana.), mereka telah tercerai berai dikarenakan penyerbuan bangsa2 dari utara yaitu kerajaan Babilonia, Media-Persia, Yunani sampai Romawi. Bangsa Palestina yang ada sekarang adalah bangsa campuran dari Arab dan lebih banyak berasal dari Yordania.

Lalu apakah Israel adalah negara Agresor? Apakah Israel menyerang Palestina terlebih dahulu? Tidak! Apakah Israel menyerang Mesir terlebih dulu? Tidak! Justru pihak Islamlah yang menyerang Israel terlebih dahulu. Lihatlah Perang Kemerdekaan tahun 1948, Perang Enam Hari, Perang Yom Kippur, ataupun HAMAS baru2 ini. Pihak Islamlah yang menyerang Israel terlebih dahulu. Dan celakanya, justru pihak Islamlah yang kalah, sehingga semakin luaslah wilayah Israel.

Mengapa Mesir menyerang Israel? Mengapa Suriah menyerang Israel? Mengapa negara2 Islam menyerang Israel? Bukankah Israel tidak menggangu mereka? Bukankah Israel dan Palestina bisa hidup berdampingan berdasarkan wilayah masing2 yang telah ditentukan PBB?

Inti permasalahannya adalah karena Islam. Muhammadlah yang mengajarkan kebencian terhadap Yahudi. Begitu berhasil membantai Yahudi di Medinah, Muhammad dan




Rabu, 25-07-2012 20:37:47 oleh: benz rizal al hadar

jangan lupa konflik palestina vs israel masih terus berlangsung sampai saat ini,mudah-mudahan di bulan yang suci ini konflik ini segera berakhir dan berdamai untuk selamanya,amin.salam benz rizal al hadar.



Kamis, 30-08-2012 17:03:47 oleh: Anshori

THANK MZ DAH NULIS CERITA ASAL MULA PALESTINA DAN ISRAEL..MGA BERMANFAAT BAGI YANG BELUM MENGERTI,,,.FREDOOM PALESTINA...I LOVE ISLAM,,,JIHAD FISABILLAH..AMINN



Selasa, 20-11-2012 02:51:20 oleh: deanza

maaf, buat saudara Glar yang sedang berusaha mengklarifikasi di atas... sy jg ingin sedikit mengklarifikasi pengetahuan anda sedikit dibawah ini,, maaf ya...

Memang benar agama kristen di bawa oleh nabi isa Alaihisalam.. tapi nabi isa di angkat Oleh Allah (dilindungi) dan digantikan Oleh Yudas yang diserupakan mukanya lalu di salib. proses penyalipan ini pun dilakukan lagi" oleh orang yahudi"

YANG BENAR menurut ALQUR`AN adalah :

Benar bahwa Nabi Isa alaihissalam adalah nabi resmi utusan Allah kepada UMAT NASRANI. Dan benar pula bahwa Nabi Musa alaihissalam adalah nabi utusan resmi dari Allah kepada umat yahudi. Apa yang mereka berdua ajarkan kepada masing-masing umatnya adalah semata-mata agama yang berasal dari Allah SWT juga.

Dan di beberapa ayat Al-Quran, agama yang diajarkan oleh para nabi terdahulu itu juga bernama ISLAM. Sebagaimana pernyataan bapak tiga agama besar dunia, Nabi Ibrahim alaihissalam

terima kasih,,, mohon di maafkan apabila saya dirasa berkelakuan sok tau dan lancang...




Selasa, 20-11-2012 03:13:39 oleh: deanza

salah satu artikel asal mulanya perang Palestina & Israel ada di posting artikel ini :

http://al-quran.bahagia.us/_q.php?_q=sihab&dft=&dfa=&dfi=&dfq=&u2=&ui=1&nba=73




Selasa, 20-11-2012 03:23:04 oleh: deanza

Dan di beberapa ayat Al-Quran, agama yang diajarkan oleh para nabi terdahulu itu juga bernama ISLAM. Sebagaimana pernyataan bapak tiga agama besar dunia, Nabi Ibrahim
alaihissalam

Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’qub.: Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam.

Nabi Yusuf alaihissalam yang juga keturunan Bani Israil menyebut agamanya sebagai Islam. Perhatikan doa beliau seperti disebutkan di dalam firman Allah SWT berikut ini

Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta’bir mimpi. Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh.Hanya bedanya, para nabi terdahulu itu diutus secara limited khusus hanya kepada satu umat saja secara eksklusif. Sedangkan Nabi Muhammad SAW diutus kepada semua makhluk yang bernama manusia secara massal. Perbedaan kedua, nabi-nabi terdahulu punya expire date dalam risalahnya. Kalau sudah lewat masa expirenya, sudah tidak berlaku lagi. Sedangkan risalah Nabi Muhammad SAW punya life time warranty, sehingga aman digunakan sampai selesainya panggung dunia ini.

Namun intisari ajaran yang dibawa oleh semua nabi termasuk nabi Muhammad SAW sama saja. Yaitu mengimani bahwa tidak ada tuhan selain Allah SWT. Dan menjalankan semua perintah Allah SWT yang telah dibawa oleh para nabi itu. Kalau pun ada perbedaan, biasanya seputar detail teknis ibadah. Di mana secara umum, beban buat umat nabi Muhammad SAW diringankan Allah SWT seringan-ringannya.

.Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu…

.Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat. Barangsiapa yang melampaui batas sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih.





Selasa, 20-11-2012 03:24:37 oleh: deanza

Kalau umat Islam wajib shalat, zakat dan puasa, ternyata Allah SWT juga mewajibkan yahudi dan nasrani untuk melakukannya, meski ada sedikit variasi dalam teknisnya. Kalau Allah SWT mengharamkan umat Islam dari pembunuhan, perzinaan, pencurian, minum khamar, perjudian, ternyata hal yang sama dahulu juga diberlakukan kepada yahudi dan nasrani, namun dengan jenis hukuman yang lebih berat.

Kebetulan yahudi itu asal muasalnya adalah satu keturunan. Dan sering juga disebut dengan istilah Bani Israil. Makna bani adalah anak keturunan sedangkan Israil adalah nama lain dari Nabi Syu’aib. Beliau punya 12 orang anak, yang kesebelas bernama Yusuf alaihissalam dan kedua belas bernama Bunyamin. Ke-12 orang anak ini kemudian menjadi sebuah klan yang sangat besar dan disebut dengan anak-anak Israil . Kepada mereka diutus para nabi dan rasul dengan jumlah yang sangat banyak, salah satu di antaranya yang paling besar adalah nabi Musa alaihissalam.


http://blog.re.or.id/agama-para-nabi-rasul.htm




Kamis, 22-11-2012 07:57:55 oleh: TheRonin

fakta sejarah yg dituliskan Anwariansyah ini keliru total.

nampaknya si anwar ini kurang banyak belajar sehingga tulisannya menyesatkan pembaca awam. saran saya pelajari dulu sejarah bangsa yahudi dan timur tengah dari segala sumber, agar anda layak untuk berdikusi, berpendapat bahkan berdebat.

si anwar ini juga nampaknya tidak bisa membedakan apa yg disebut negara israel dan "negara" palestina. dan anwar seperti tidak mengerti apa itu hamas dan apa fattah.

well, sangat disayangkan tulisan ini menyebar di dunia maya.

Salam
TheRonin




Kamis, 22-11-2012 07:58:25 oleh: TheRonin

fakta sejarah yg dituliskan Anwariansyah ini keliru total.

nampaknya si anwar ini kurang banyak belajar sehingga tulisannya menyesatkan pembaca awam. saran saya pelajari dulu sejarah bangsa yahudi dan timur tengah dari segala sumber.

si anwar ini nampaknya tidak bisa membedakan apa yg disebut negara israel dan "negara" palestina. dan si anwar ini sepertinya juga tidak tahu menahu apa itu hamas dan fattah.

untuk sejarah bangsa yahudi jangan hanya menggunakan tesktual islam dalam alquran tapi gunakan juga tekstual yahudi dalam taurat. untuk sejarah timur tengah (palestina -israel) baca dan pelajari sejarahnya jgn dengar dari para ahli agama (islam), tapi baca dan pelajari dari buku-buku geopolitik yg sangat banyak diterbitkan.

ini saran sederhana saya untuk anda, agar anda layak untuk berdikusi, berpendapat bahkan berdebat.

well, sangat disayangkan tulisan ini menyebar di dunia maya. menyedihkan!

Salam
TheRonin




Jumat, 23-11-2012 17:00:45 oleh: Danny

yah klo boleh saran sih
Yang pastinya bahwa semua agama itu baik tidak ada yang buruk (yang membuat buruk adalah orang orang itu sendiri BUKAN AGAMANYA)dan yang membedakan adalah sukunya/ras nya bukan agamanya. nantinya juga pun semua itu akan bertemu pada SATU Tuhan
dan jika ingin lebih pastinya tunggu saja sampai akhir jaman dan jalanilah agama kalian masing masing dengan damai tanpa perlu memikirkan agama orang lain.




Sabtu, 24-11-2012 20:52:03 oleh: hendra

Referensinya mana mas... ini fatal banget untuk kajian keilmuan.



Rabu, 28-11-2012 08:54:46 oleh: nisa

maaf bang, klo ga salah perang parit itu namanya perang khondak kan bang?



Minggu, 02-12-2012 10:37:45 oleh: Iwan Kurniawan

Sangat disesalkan bangsa bangsa arab yang seiman dan serumpun melepaskan Palestina berjuang sendiri, mengingat israel selalu didukung oleh negara barat dan Amerika. Secara tidak sadar,bangsa Islam telah berhasil dipecah belah, pada akhirnya tidak menutup kemungkinan, Islam menjadi sebuah agama yang penganutnya tidak memahami ajaran agamanya secara murni.



Jumat, 14-12-2012 21:03:42 oleh: el acx

semua mata tertuju pada perang di timur tengah,ada yg memusuhi Israel dan adapula yang memusuhi palestine, tapi sebenarnya kembalilah melihat diri kita masing2, bahwa musuh terbesar dalam hidup ini adalah diri sendiri...


Terkadang kita membenarkan hal yang sebenrnya salah dalam diri kita demikian sebaliknya...

kita perlu bercermin dan melihat sisi baik dan buruk dalam diri kita (mengkoreksi diri dan meminimalisir keburukan kita)

sebaiknya nilai saja diri sendiri dan tidak perlu menilai orang lain/mencari kesalahan orang lain, karena mencari kesalahan orang lain sama saja sedang menciptakan kebencian satu sama lain




Minggu, 24-02-2013 02:02:50 oleh: sabam

hahahah sumber yang ngawur !!!! anda buat versi cerita menggabung2kan ..ambil sedikit dari alquran(yg tidak lengkap ) comot dari alkitab !!! mulai kapan abraham - disebut ibrahim = org arab ???
abraham = ur-kasdim

keturunan abraham = Ishak ( sarai istri sah) , Ismael ( hagar-budak dari kanaan / org arab)

versi anda mengatakan = ismael yg anak perjanjian / di korbankan.
disini logikan = ishak lah yg dikorbankan , kenapa ? karena dia anak sah! dari istri yg sah !

ishak punya 2 anak yakub dan esau

nah bro disini lah ...keturunan israel dimulai

anda katakan keturunan yakub ada 7? dari mana anda comot . kok ngawur aje buat history sendiri!! pake nyomot versi2 alkitab bawa2 nama israel dan keturunannya

Yakub ( gak pake AS ) karena bukan org arab = nama lainnya adalah israel
karena itu disebut bangsa israel dan jumlah keturunannya 12 , itulah disebut 12 suku israel

kalo saya terangkan panjang

kalo anda mau terbuka tentang sejarang ...kiblatnya yg bener ! jangan buat versi pembenaran comot sana comot sini ...mau betul2in sendiri versinya

belajar lagi bung ! dan saya harap kalo anda kiblat ke alquran ..itu saja yg anda pakai. dan saya yakin gak ada yg bener dan gak lengkap

saya kasih fakta 1

Musa bukan org arab , tapi org israel ...dia yg diutus untuk mengeluarkan bangsa israel dari negeri mesir (dari penjajahan)

bukan bangsa arab yg dikeluarin dari sana

semua ...sejarah (alquran) anda, semua merunut/merujuk pada sejarah israel. kecuali nabi muhammad anda.

nah dimana ????dimana???

sejarah saja sudah melenceng dan comot sana sini , betulin sendiri , gimana mau belajar tentang kebenarannya .

mimpi kali !!

saya tersinggung dengar warta yg anda tulis ngawur semua

NB: sejarah dulu urutin yg bener , ajaran dan kebenarannya dalami hikmatnya apakah sesuai dengan iman dan logika anda !dan semoga anda bisa menemukan kebenarannya


salam




Minggu, 24-02-2013 02:13:21 oleh: sabam

maaf tulisan saya diatas acak adut - dikarenakan terbawa emosi juga baca warta bung anwar yg ngawur!!!

saya akan bisa terima tentang perbandingan/komparasi kebenaran bila itu benar dan ada pembuktian penemuan! jangan hanya katanya ...dan menurut pemahaman org yg baru berjenggot disana atau yang hanya mencaci tapi tidak bisa membuktikan kebenaran sejarahnya. penulis mohon ambil fakta sejarah yang benar, jangan buat versi sendiri.

saya rasa anda berbakat dalam membuat penulisan cerita fiksi ....saya usul tolong anda gabungkan cerita ramayana dengan harry potter .

terima kasih

mohon dan sangat berharap dibalas respon saya .




Kamis, 28-03-2013 00:45:34 oleh: putri

lukas 12 : 2
"tidak ada sesuatu pun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui"

semua sudah ada yang mengatur,tidak usah diperdebatkan.
Waktu nya sudah dekat. persiapkan jalan bwt kedatanganNya , selagi itu tabur saja kasih dan tetap berpengharapan dlm doa bwt org" skitar. Tetap kuat dlm proses pengujian! ^^ Gbu




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY