Anwariansyah

Kata-kata Aneh Orang-orang Terkenal

Selasa, 07-10-2008 09:08:53 oleh: Anwariansyah
Kanal: Gaya Hidup

Kata-kata Aneh Orang-orang Terkenal

Wikimuers pasti sudah sering mendengar atau membaca kata-kata bijaksana dari orang-orang yang terkenal. Tapi barangkali belum pernah mendengar bahwa mereka pun bisa berkata-kata yang kedengarannya aneh, bahkan mungkin tidak masuk akal.

 

Berikut ini adalah daftar kata-kata aneh dari mereka yang terkenal tersebut :

 

Ir. Soekarno, Presiden Pertama RI :

Dalam sebuah revolusi, bapak makan anak itu adalah hal yang lumrah.

 

Soeharto, Presiden Kedua RI :

Siapa saja yang mencoba melawan, akan saya gebuki.

 

Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Negarawan, Ulama, Presiden ke-4 RI :

Tergantung pemerintah. Kalau pemerintah campur tangan terus dalam segala hal yang terjadi, adalah kami tidak ada jalan lain adalah membisikkan pada para pemilih golput aja bareng-bareng.

 

Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 RI :

Nabi saja seorang pemimpin, tapi nggak sarjana kok.

 

 


 

Mark Twain,Penulis : 

Saya tidak suka dengan perkelahian. Bila saya memiliki musuh, saya akan memaafkannya, mengajaknya ke tempat yang tenang, baru menghabisinya di sana.

 

Ann Landers,Kolumnis :

Satu dari empat orang di dunia ini mengalami gangguan jiwa. Bila tiga orang yang Anda kenal baik-baik saja, berarti Andalah yang mengalaminya.

 

Zsa Zsa Gabor, Aktris :

Saya adalah penjaga rumah yang hebat. Setiap kali saya meninggalkan seorang pria, saya selalu berhasil memiliki rumahnya.

 

Henry Ford,Pendiri Ford Motor :

Berpikir adalah pekerjaan terberat, karena itulah sedikit sekali orang yang mau menggunakan otaknya.

 

Alexander Dumas the Younger, Pebisnis :

Bisnis ? Caranya mudah sekali: gunakan saja uang orang lain.

 

Angie Dickinson, Aktris :

Saya berbusana agar dilihat wanita, dan menanggalkan busana agar dilihat pria.

 

Albert Einstein, Fisikawan :

Memahami pajak adalah hal yang paling sulit dimengerti di dunia ini.

 

Samuel Goldwyn, Produser Film :

Saya tidak mau dikelilingi orang yang bermental ‘yes-man’. Saya ingin orang yang mengatakan kebenaran meskipun setelah itu saya akan memecatnya.

 

Kita membayar gajinya terlalu besar, sialnya lagi dia pantas menerimanya.

 

Roberto Goizueta, Pemimpin Coca Cola :

Musuh-musuh kita adalah kopi, susu, teh dan air putih.

 

John Paul Getty, Miliarder :

Bila Anda berhutang 100 Dollar, andalah yang pusing. Tapi bila Anda berhutang 100 juta Dollar, bank yang akan pusing.

 

Herbert Hoover, Presiden AS ke -31 :

Berbahagialah generasi muda, karena merekalah yang akan mewarisi hutang bangsa.

 

AnatoleFrance, Penulis :

Buku sejarah yang tidak mengandung kebohongan pastilah sangat membosankan.

 

Woody Allen,Sutradara Film :

Ternyata bertemu penjual asuransi jiwa adalah lebih buruk daripada kematian itu sendiri.

 

T.S. Eliot,Penulis :

Pemulis yang masih muda, meniru. Penulis yang sudah berpengalaman, mencuri ide.

 

Agatha Christie, Novelis Misteri :

Kolektor barang antik adalah suami yang paling baik, karena semakin tua istrinya, semakin ia mencintainya.

 

Alfred Hitchcock, Sutradara Film Misteri :

Saya tidak pernah bilang bahwa para aktor adalah sapi. Saya hanya bilang mereka harus diperlakukan seperti sapi.

 

Alan King, Komedian :

Bila engkau ingin membaca tentang cinta dan perkawinan, maka engkau harus membaca dua buku yang berbeda.

 

AnatoleFrance, Novelis :

Jangan pernah meminjamkan buku karena tidak akan pernah dikembalikan. Buku-buku di perpustakaan saya semuanya adalah hasil pinjaman.

 

Voltaire,Filsuf :

Apabila kita bicara soal uang, maka semua orang sama agamanya.

 

D.H. Lawrence,Penyair :

Hasil dari kerja adalah uang. Hasil dari uang adalah lebih banyak uang. Hasil dari lebih banyak uang adalah kompetisi yang ganas. Hasil dari kompetisi yang ganas adalah dunia yang kita diami ini.

 

Lyndon B. Johnson, Presiden AS ke-36 :

Apabila dua orang selalu sepakat dalam segala hal, itu berarti cuma satu orang yang berpikir.

 

Robert Neville, Aktor :

Hidup bersama orang suci ternyata jauh lebih melelahkan daripada menjadi orang suci itu sendiri.

 

Charles de Gaulle, Presiden Perancis Pertama :

Politisi tidak pernah percaya akan ucapan mereka sendiri, karena itulah mereka sangat terkejut bila rakyat mempercayainya.

 

Thomas Alva Edison, Penemu :

Banyak orang yang percaya bahwa suatu hari kala mereka bangun dari tidur, mereka sudah menjadi kaya. Sesungguhnya mereka sudah separuh benar karena mereka memang telah bangun dari tidur.

 

James Baldwin,Penulis, Aktor :

Semua orang memuji-muji surga, tapi tidak ada yang mau pergi ke sana sekarang juga.

 

Don Marquis,Kolumnis :

Orang yang munafik adalah orang yang … hey, siapa sih yang tidak munafik.

 

Benjamin Franklin, Negarawan :

Orang yang pandai meminta-minta maaf, jarang sekali pandai melakukan hal-hal lain.

 

Joseph Stalin, Pemimpin Politik :

Kematian satu orang adalah tragedi, kematian jutaan orang adalah statistik.

 

Will Rogers,Pelawak Politik :

Politik itu mahal, bahkan untuk kalahpun kita harus mengeluarkan banyak uang.

 

Adolf Hitler,Pemimpin Nazi :

Alangkah beruntungnya penguasa bila rakyatnya tidak bisa berpikir.

 

Aku tidak perlu berpikir karena aku adalah pegawai pemerintah.

 

Clement Attlee, Perdana Menteri Inggris :

Demokrasi adalah pemerintahan yang diisi dengan banyak diskusi, namun demokrasi hanya efektif bila engkau mampu membuat orang lain tutup mulut.

 

Anwariansyah, Wikimuer :

Menulis, menulis dan teruslah menulis, jangan peduli apakah akan dibaca atau dijiplak.

 

(Hi, hi, hi, yang terakhir bukan orang terkenal, tapi maksa untuk dikenal).

Bookmark and Share

Tag/Label kata-kata aneh, orang terkenal, tokoh dunia, anwar, anwariansyah, intermeso
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
27 komentar pada warta ini
Selasa, 07-10-2008 09:51:25 oleh: bajoe

ini upaya yang menarik, mengumpulkan kalimat-kalimat para tokoh yang sekarang kalo dibaca terasa aneh. Sebagai bacaan untuk lucu-lucuan okelah,

Tapi kita bisa belajar dan bersikap kritis dari warta ini. Kalimat-kalimat para tokoh tadi, terasa aneh dibaca sekarang, karena kehilangan atau dihilangkan konteksnya. Setiap pernyataan itu selalu ada pijakan sejarahnya, sehingga memunculkan kalimat-kalimat di atas. Kalau kita letakkan kalimat-kalimat di atas pada konteks sejarahnya, maka tidak akan terasa aneh.

Coba pembaca perhatikan, semua kalimat di atas terasa lucu bila dibaca pada jaman sekarang, kecuali kalimat dari tokoh terakhir (Anwariansyah), malah terkesan serius :-). Karena kalimatnya menemukan konteks sejarahnya yaitu menulis di wikimu.

Warta ini mengajak kita untuk selalu meletakkan segala sesuatu pada konteksnya, agar tidak aneh.





Selasa, 07-10-2008 10:11:16 oleh: Anwariansyah

@Mas Bajoe

Trims berrat komentarnya. Yang bikin saya tertarik dengan ungkapan mereka adalah kepolosan dan kejujurannya yang menunjukkan bahwa mereka pun manusia biasa seperti kita.




Selasa, 07-10-2008 11:32:53 oleh: Leonardo Paskah S

Siph...this is a nice reading hehe..
Filosofi manusia = semakin sukses dan hebat seseorang maka ia bisa merumuskan buah pikirannya in simple and daily way aja tuh...

dari semua ucapan 'tolol' di atas, saya kira yang paling menggelikan adalah ucapan dr. Ibu Megawati ! Mank jaman dulu ada universitas atuh Ibu ??? haha...




Selasa, 07-10-2008 11:45:47 oleh: Anwariansyah

@Leonardo Paskah Suciadi

Yang bikin tambah menggelikan, beliau tetap saja menerima dengan senang dan bangga pemberian Dr (Hc)-nya




Selasa, 07-10-2008 12:38:11 oleh: heri_spica

mas Anwar: berarti gelar akademisnya ibu Mega amat sangat kontras dgn pernyataannya yg ga cerdas :D

jaman para nabi kalo pun ada yg namanya tempat belajar pasti bukan kayak skrg, apalagi pake gelar segala, ada2 aja ibu satu ini

heri_spica




Selasa, 07-10-2008 13:59:30 oleh: Oktovianus Pogau

apa yang dikatak Herbert Oover sangat tepat. Makanya sekarang kita generasi muda yang kena ulahnya.

Contohnya bangsa kita saat ini, saat terjadi berbagai gejala yang tidak memungkin. Maka pemudalah yang selalu di salahkan.





Selasa, 07-10-2008 14:51:34 oleh: ritapunto

tenang okto, 10 tahun lagi kamu sudah tua, dan kata2 herbert tetap ada jadi kamu hanya mewarisi hutang tidak lebih dari masa 20 tahun..hik..hik...hik.

.kalo gak mau kena pajak buat byr hutang, jangan jadi orang kaya...wekekekekkk..mending kaya kena pajak daripada miskin tetep bayar pajak iyakan..




Selasa, 07-10-2008 14:52:10 oleh: Al kausar, R.J.

ciri kehancuran bangsa :
" banyak yang berbicara "




Selasa, 07-10-2008 16:13:33 oleh: Ajeng Tiara

Kata Dewa 19

"Hanya Cinta Yang Sejukkan dunia"

Hehehehe....




Selasa, 07-10-2008 16:59:10 oleh: isfahani

kalo si James Baldwin ini sepertinya blom pernah baca sejarah para pejuang Islam yg sangat merindukan MATI SYAHID. sebab imbalan bagi orang yg mati syahid adalah Ruh-nya akan langsung dibawa ke surga tanpa proses Hisab (perhitunga) terlebih dahulu.



Selasa, 07-10-2008 20:02:21 oleh: ikhwan kunto alfarisi

sebenarnya ini hanya kumpulan ucapan org, tp menurut saya ini sangat menarik

good..good..good..




Rabu, 08-10-2008 17:00:53 oleh: Trie

terkadang meskipun terkesan aneh, kata2 seseorang terlebih keluar dari orang2 "hebat" bisa menjadi sebuah motivasi. Jadi saya rasa menarik juga ide pak anwar untuk mempublikasikan kata2 mereka lewat wikimu.com.



Kamis, 09-10-2008 12:56:02 oleh: hairus

kenapa aneh? 1. karena sebagian kalimat di atas dilepas dari konteksnya... 2. harus dibedakan jg antara perkataan yang dikemukakan secara spontan, melalui pidato tanpa teks (saya kira kalimat2 dari konteks inilah yang terkesan aneh itu) atau kutipan dari tulisan, yang biasanya bisa direnungkan secara mendalam...



Kamis, 09-10-2008 20:30:03 oleh: ikhwan kunto alfarisi

saya jd kepikiran di rmh ttg ucapan megawati sukarnoputri diatas :D







www.ikhwanFORindonesia.co.cc




Kamis, 09-10-2008 21:10:23 oleh: Gita Pratama

hahaha.. tulisan ini lucu, menyenangkan.
mau aneh kek mau enggak.. tpi kayaknya ucapan nyeleneh orang2 hebat ini ada benernya, ada juga yang ngawur. :P

kayak kata si henry ford. mikir itu kerjaan berat. jadi mbaca ini gak usah mikir deh...

salam kenal semua...





Sabtu, 11-10-2008 14:26:05 oleh: poeyeng

bang anwar

jangan dianggap enteng loh, celotehan mereka, celotehan tersebut berangkat dari pikiran bawah sadar mereka,

suharto: akan saya gebug; orang pada nurut tohhhhh

soekarno : bapak makan anak, suatu hal yang lumrah; klo ngga' gerecokin terus tuh anak,bikin ribet,akhirnya reformasi dahhhhh


om samuel goldwyn: bilangnya sih siap dikriktik, tapi begitu dikritik, rasain aza loh si peng-kritik


bener khan yang dibilang antole france, kalo penulisan sejarah itu jujur, bete kita

terus paling enaq minjem buku, sampe iwan falls aza lupa mulangin (kapan yach judul "kupulangkan buku ini" dirilis, he he he he

terus gali bang anwar

poeyengxxx@yahoo.co.id




Kamis, 13-11-2008 13:06:37 oleh: Nadhila

haha

lucu2

hbat2

gmana nyarinya tuh?




Jumat, 11-09-2009 23:29:14 oleh: nuge

dapet plajaran baru nih.... !!
cari yg lbih banyak lg yah..




Sabtu, 12-09-2009 00:53:33 oleh: mataharitimoer MT

apa yang mereka katakan, menjelaskan tentang siapa mereka



Jumat, 14-05-2010 15:04:51 oleh: ehen

kata kata ya snagat kereatif...



Minggu, 25-07-2010 00:50:56 oleh: lucky tea

emang pada aneh semuanya



Rabu, 03-11-2010 00:36:45 oleh: fendy bhenjamin

untuk sang pemimpin yg menciptakan perang di dunia?
semoga bahagia di neraka??




Selasa, 09-11-2010 20:35:57 oleh: poe

ringan, tapi penuh makna....



Jumat, 24-12-2010 22:06:31 oleh: fuad nakk sang cuaca

hahahaaaaaa
kreative jGa oRNg yng bwat kata" eNeee.........




Minggu, 05-08-2012 13:22:11 oleh: krisnong

mank agak luchu,tp renungkanlah bwt diri sendiri,,ada baiknya dan punya sisi yang positif.



Minggu, 14-04-2013 18:18:51 oleh: kurniawan.D

bangsa kita
akan maju
bila banyak orang yg
pintar
semacam mereka-mereka

deat metal




Rabu, 20-11-2013 23:08:39 oleh: youn miza

Menulis, menulis dan teruslah menulis, jangan
peduli apakah akan dibaca atau dijiplak. ha haaaaaaa,, jiplak saja maaaaaaah,, (y)




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY