Norman Sasono

Telkomsel Flash, Begitu LAMBAT Begitu Nyata

Minggu, 14-09-2008 07:04:01 oleh: Norman Sasono
Kanal: Suara Konsumen

Bagi banyak orang, koneksi ke internet sudah menjadi seperti oksigen. Satu menit pun, tidak boleh terputus dari koneksi. Saya sudah merasa demikian. Tetapi belakangan, sejak pakai Telkomsel Flash, 'mau mati' rasanya. Koneksi-nya LAMBAAAAAT sekali! Beda dengan ketika memakai IM2 yang kencaaaang sekali! Saya tidak akan membandingkan keduanya (Telkomsel Flash vs IM2) secara teknis, angka-angka seperti KBPS, MBPS, pricing, dan sebagainya. Sebagai seorang pengguna, saya cuma akan bandingkan, apakah saya bisa nonton video Youtube secara memuaskan, apakah saya bisa menarik email dari server kantor, atau sekedar pengalaman browsing secara umum.

Kesimpulan saya, dengan Telkomsel Flash, saya tidak bisa nonton video Youtube, tidak bisa menarik email dari server kantor, kalau browsing, lambaaaat sekali. Beda dengan ketika saya memakai IM2. Saya bisa melakukan semuanya dengan memuaskan. Kalau alasannya 'coverage', saya tinggal di Kelapa Gading, dan kantor saya di Sudirman! Jantungnya Jakarta, pusat bisnis Jakarta. Dalam perjalanan rumah-kantor di mobil, dengan Telkomsel Flash, GPRS all the way! Di kantor begitu, di rumah juga demikan. Sekali-sekali indikator modem menunjukkan WCDMA, HSDPA, tetapi tetap saja, lambaaat. Indikator koneksi ini tampaknya tidak ada artinya. Saya tetap saja tidak bisa nonton video Youtube, gak bisa narik email. Kalau pakai IM2? BISA! Dan kencang! HSDPA all the way! Bahkan hingga saya diluar kota di Bogor.

Jadi, kalau anda baru mau subscribe Telkomsel Flash, pertimbangkan apa yang saya alami. Saya saja berpikir untuk berhenti berlangganan kalau begini terus. Kalau anda pikir Telkomsel Flash lebih murah, lebih ekonomis, pikirkan impact-nya saat anda tidak bisa bekerja diluar kantor, ketika anda tidak bisa menarik email dari server kantor, akan lebih mahal harga yang mesti anda bayar pada akhirnya jika kerjaan/bisnis terganggu gara-gara koneksi internet yang lambat. Saya sudah complain ke Customer Service Telkomsel, respon-nya mengesankan: "Kami akan menghubungi anda dalam 4x24 jam untuk melihat apa problemnya!" HOREEE! Telkomsel Flash, anyone???

Bookmark and Share

Tag/Label telkomsel flash, internet, im2
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
215 komentar pada warta ini
Minggu, 14-09-2008 07:11:02 oleh: Retty N. Hakim

he..he...he...saya yang pakai speedy juga lagi dirundung masalah koneksi nih! Sering putus, atau bahkan seperti mendek (hang di tengah pengambilan)...padahal bayarannya pasti tertagih karena bolak balik mengunduh artikel yang sama...

Jadi bingung mau pakai internet murah dan bertanggung jawab itu yang mana ya?! Mat blogger, punya ide nggak?




Minggu, 14-09-2008 07:43:24 oleh: Nury Nusdwinuringtyas

Saya menggunakan punya indosat, fasilitas "guru", jadi Rp 180.000,-/ bulan. Sampai saat ini sih aman, saat ini di mobil, menuju Puncak, bisa unduh artikel tugas, ngoreksi tugas murid(yang saya minta di jawab dengan e-mail), dan tak lupa buka Wikimu, plus memantau blog



Minggu, 14-09-2008 08:21:59 oleh: Phil Lea

OOT...:Eehhh Bunda dokter kepuncak ya..!!!! macet ngga pagi ini bu ..????



Minggu, 14-09-2008 10:54:43 oleh: Oktovianus Pogau

kalau saya sih walaupun tinggal di PAPUA koneksi internetnya oke-oke saja.

24 Jam free lagi.
mau tau saya pake apa???
.
saya hanya cuma gunakan fasilitas Wireleas. Karena saya tinggal berdekatan dengan sekolah, jadi pake Hotspoodnya sekolahan, aman tentram kok.





Minggu, 14-09-2008 20:46:16 oleh: GUS WAI

Setuju dengan Norman,
Saya juga menggunakan Telkomsel Flash sejak Mei 2008 namun saya harus katakan saya kecewa berat dengan kualitas Flash.
Saya sudah 2 hari ini hanya kebagian GPRS meskipun membayar paket up to 512 kbps (3G) paket umlimited.
Saya sudah melaporkan ke Caroline (CS Telkimsel) tetapi ditanggapi dengan dingin saja dan diharapkan bermain di GPRS saja.
Saya sudah memutuskan untuk berhenti berlangganan.





Senin, 15-09-2008 07:16:48 oleh: Siti Chandra Widjanantie

Thanks banget atas sharing nya pak.
Untung belum jadi langganan Telkom Flash.
Kalo gitu IM2 aja dech.
Sekali lagi, Thanks bgt ;)




Senin, 15-09-2008 07:42:22 oleh: Yulius Haflan

Sebenarnya ndak bisa nyalahin telkomsel soal banyaknya kekecewaan seperti itu. Misalnya kita berlangganan yg 512kbps, tp realnya gak sampai segitu, ya wajarlah. Namanya juga up to alias itu angka maksimal dalam kondisi wajar. Selain itu tidak semua wilayah sudah dipasangi bts yg ada 3G-nya. So, bisa jadi speed yg didapat bisa drop.

Mungkin yg penting adalah kemauan tsel untuk memberi informasi yg terbuka tentang hal itu, agar para konsumen tidak kecewa gara-gara layanan yang diinginkan tidak sesuai dengan yg diharapkan.




Senin, 15-09-2008 08:48:48 oleh: heri_spica

makasih mas norman, berguna sekali
untung saya msh mikir2 utk pake flash
pernah sih tanya2 tapi saya ttp bingung apa itu HSDPA dan WCDMA.
tanya SPG nya dan ngaku terang2an klo saya ga ngerti istilah teknis itu, jawabannya ttp bikin bingung
tarifnya pun termasuk mahal dibanding speedy yg kualitasnya juga ntar bagus, ntar jelek

padahal saya udah bikin artikel keluhan soal speedy berapa kali yaa? tiga ato empat artikel mungkin, tapi masih kayak gini2 aja tuh

heri_spica




Senin, 15-09-2008 15:23:46 oleh: Norman Sasono

Yulius,

I totally understand what you are saying. Tapi di website Telkomsel dgn jelas mereka sebutkan bahwa Sudirman & Kelapa Gading adalah area dgn strong HSDPA signal! Artinya mereka kan sudah terbuka, bahwa Sudirman & Kelapa Gading is HSDPA area. So, Telkomsel lies?

Lalu, kalau saya compare head to head dgn IM2, Telkomsel Flash is a total looser. Di Sudirman, di Kelapa Gading, Di Bogor, dan di jalanan antara ketiganya, IM2 performs A LOT better.




Selasa, 16-09-2008 08:02:19 oleh: GUS WAI

Ralat, pada komentar sebelumnya terlulis ...CS Telkimsel...seharusnya CS Telkomsel. Bisa-bisa dipakai buat ngeles.
Yang jelas sampai sekarang di daerah Tebet yang nota bene cuma 1 KM dari kawasan bisnis segitiga emas sampai saat ini masih harus puas dgn GPRS walau janjinya paling rendah UMTS kalau bukan HSDPA.
Pokoknya jangan tergiur sama Telkomsel Flash deh.
Kapok.....kapok...




Sabtu, 20-09-2008 20:20:38 oleh: JAM

Saya setuju dengan anda, karna saya juga korban telkomsel penipu, mereka pantas dijulukin penipu konsumen.....




Minggu, 21-09-2008 00:24:10 oleh: Riqo

Sepertinya saya juga mulai merasakan penurunan yg sangat signifikan dari paket telkomsel flash yg baru jalan 3 bulan. Sudah 3 hari ini buat browsing aja leeeemmmmmoooootttt buanget. Emang gak terlalu berharap hsdpa krn modem umts, tapi comapre sama xl nya mobilqu idem, masih cepetan starone nyang seharga warnet (75 perak semenit),



Minggu, 21-09-2008 18:57:06 oleh: ronggur

Setuju.. dalam seminggu terakhir telkomfalsh lambatnya minta ampun.... download ga nyampe 10kbps padahal dimodem tulisannya HSDPA (what the f**k)...
Apa lagi gangguan yaa..? Soalnya udah pake flash 6 bulan, dulu sih kenceng bgt bt download bisa ratusan kbps... sekarang phyuuuh.... Nelpon CS nya juga bikin dongkol, udah disuruh nunggu lama, solusinya sama, yaitu tunggu 4x24 jam... wakakak...





Minggu, 21-09-2008 21:15:41 oleh: ghochi

wah.. bener .. gue kapok pake telkomsel Flash.. 3 hari mau remote server kerjaan kantor ... jadi ngadat ..

buka email aja sampe mampusss!! ... katanya sih kebanyakan pelanggan yang unlimited...

baru ketahuan telkomsel .. kelimpungan.. belum siap kaleee.. ya....

emm.. IM2 ..bisa di pertimbangkan nih




Senin, 22-09-2008 08:38:02 oleh: Yulius Haflan

Hehehe..klo emang sampe separah itu, ya memang parah, mas. Jelas2 tsel memang gak bisa memanage traffic yg melonjak. Yg saya tau penggunaan sinyal frekwensi memang sangat bermasalah untuk internet ketimbang menggunakan lease line ato fiber optik, trutama ketika terjadi traffic jam. Gmn nih, telkomsel??



Senin, 22-09-2008 08:45:32 oleh: fey

Saya skrg pake Tsel Flash juga dan mmg sih kalo pertama cepat, kesana-sananya sudah semakin lambat. Tp mmg di keterangannya kan ada setelh pemakaian 3GB kecepatan akan disesuaikan. Walopun sinyal 3Gnyamemang masih bolong-bolong tapi kalo lagi ada lumayan juga.
Sebelumnya saya pemakain 3G indosat via matrix. sy akui cepat tapi bayarnya doong... Muahal buanget. Kayaknya sy mo coba IM2 deh, kata teman saya lebih stabil harganya juga masih kompetitif dibandingkan sodara tuanya Indosat. Kalo jaringan, mereka kan sudah lama malang melintang di dunia internet, mungkin bisa jadi jaminan. Tdk ada salahnya dicoba kan?




Senin, 22-09-2008 21:29:34 oleh: idoenk

saya skrg pake flash dan isat 3.5 sama sama unlimited. kalau di adu masih mending isat 3.5 di jaringan gprs masih bisa dipakai dan diatas centrin xl. di jaringan 3g- 3.5g masih bisa pake, kalau telkomsel flash lemot abiss.. buka web kelar boker masih belum kebuka.

kesimpulan : QoS Indosat 3.5G lebih agak baik dibandingkan dengan Flash.




Kamis, 02-10-2008 07:34:23 oleh: Jawir

saya dari Indosat unlimit beralih ke telkomsel flash unlimit sekarang .. tanya kenapa ?



Kamis, 02-10-2008 07:37:05 oleh: Jawir

[URL=http://www.speedtest.net][IMG]http://www.speedtest.net/result/332273677.png[/IMG][/URL]



Jumat, 03-10-2008 20:07:36 oleh: herry

sama om .....emang TELKOMSEL ok banget buat nelepon..aq uda ngalamim di kalimantan dari Banjarmasin sampai samarinda via darat signal ok ..tapi buat internet ....baiknya JANGAN PAKE TELKOMSEL...salut buat INDOSAT im2 dan im3 ...



Senin, 06-10-2008 18:55:11 oleh: ian

wah.... aneh emang flash, saya pake sejak agustus. 2 bulan lelet aj, sampe pada tanggal 27 september jadi kencang. benar2 sampe 10x lipat speednya. tapi sejak tanggal 6 oktober jadi lambat lagi.
Benar-benar tak memuaskan




Senin, 06-10-2008 22:12:51 oleh: nath

Sebelumnya aq pake im2. Aq baru mulai pake flash sejak pertengahan September kmrn. Boro-boro buka youtube, buka search engine google aja lama aje..Kadang2 ga kebuka...Parah..parah... Aku tinggal di sudirman dan pakai hp sebagai modem, dan di HP-ku biasanya sinyal kebaca 3,5G (HSDPA). Kemarin baru nyobain browsing pake Indosat 3,5G punya temen, compare to flash, bagaikan langit dan bumi! (BTW, aq nyobain dua2nya pakai HP dan notebook-ku, jadi salahnya bukan pada kompie atau modem loh). Gila pake ISAT cepet bgt. Padahal harganya sama aja ama flash.
Aq jadi pengen banget komplain ke Redaksi Yth-nya Kompas, coz ini siy udah kategori penipuan massal.. Flash sengaja nyari customer sebanyak-banyaknya padahal bandwith-nya kurang. Ada yg mo nge-wakilin ga nulis ke kompas ga, soale daku belum sempet nulis niy. Bukannya relaks pulang kantor bisa nge-net, malahan tambah stress di depan kompie...(ngeliatin layar putih dan kosong nungguin browser bekerja).. Mana aq terikat perjanjian 1 tahun mempergunakan flash, ga ngerti dah, itu bisa di-stop ngga. Liat dech beberapa hari ini, klo masih ky gini, bodo amat dech, besok-besok ditagih GAK MAU BAYAR!!!! Tapi gimane ye, masa ntar debt collector datang ke kantor huhuhuu T_T bingung...




Selasa, 14-10-2008 20:30:54 oleh: miko doank

telkomsel dak jelas
http://ceritajambi.tk




Rabu, 15-10-2008 06:02:18 oleh: frantz

Udah sekitar 6 bulanan langganan flash,akhir2 ini lambreta bgt,bikin dongkol putus2 terus. Flash cuma agak bisa digunakan browsing lewat hp,pakai operamini data dikompress baru bisa dikit2 juga..sucks bener!



Kamis, 16-10-2008 23:59:27 oleh: Willyandi

Emm...saya sih ga pake flash, cuma ada 2 teman yang pake, dan hasil beda...

Yang 1 cepat dan oke2 aja, sedangkan yang 1 lemot dan komplain mulu...padahal layanan yang diambil sama...512 kalo ga salah...Nah, apakah mungkin itu karena signal dari tower telkomselnya? Jadi yang signalnya strong kuat, dan yang weak jadi lemot?

Maklum, orang awam...




Jumat, 31-10-2008 08:57:31 oleh: Rudi H

Memang benar telkomsel flash SUCKS banget, saya termasuk pemakai time-based (100.000=24jam) berlokasi di Surabaya dengan sinyal HSDPA 4-5 Bar tetapi apa yang saya dapet?, bandwith rata-rata hanya berkisar 50 Kbps bahkan dibawah itu. Banyak pekerjaan saya yg memang menuntut koneksi broadband terbengkalai dan tidak mencapai target gara-gara lambatnya koneksi internet telkomsel flash.
Ternyata jika anda googling dengan keyword telkomsel flash, maka anda akan mendapatkan begitu banyak komplain dan bahkan di kaskus.us (forum terbesar di Indonesia) pooling kinerja telkomsel flash menyimpulkan "jangan memakai layanan ini jika anda tidak ingin dikecewakan di kemudian hari". Coba jika saya baca informasi ini sebelumnya mungkin saya akan pikir-pikir untuk tidak memakai telkomsel flash.




Minggu, 02-11-2008 15:21:56 oleh: alex santosa

setuju, diawal berlangganan LUMAYAN cepat. sekarang telkomsel flash leletnya kayak siput. tidak sesuai dengan yang dijanjikan. sayang ya sebuah brand besar , kok berani mengeluarkan product yang justru akan membuat kredibilitasnya turun. sudah banyak yang komplain tapi tetap saja kecepatan koneksinya tidak diperbaiki.



Kamis, 13-11-2008 01:30:45 oleh: awal

waaaaaaaaaaaaaaaaaah gak nyesel deh pake telkomsel flash udah pelayanannya lambat, koneksinya juga lambat pokoknya hebat deh telkomsel flash, pokoknya telkomsel flash paling juara dalam membuat pelanggan kesal dan memutuskan untuk BERHENTI BERLANGGANAN!!!!!



Sabtu, 15-11-2008 23:47:55 oleh: Akmal Hanafi

Saya malah merasa ditipu nggak tau harus mengadu kemana, bisa nggak ke YLKI ? Saya melapor ke Gapari menstop berlangganan yg 512 kbps unlimited karena udah judeg saking lambatnya. Saya merasa lega sudah stop. Ternyata anak saya memakai terus karena tak jelas kapan mulai stopnya. Beberapa minggu kemudian datang SMS bahwa tagihan saya sudah Rp 1.300.000 lebih. Ternyata walau sudah distop, modem masih berfungsi untuk internet tetapi dg tarif GPRS. Hal ini tidak dijelaskan oleh Gapari. Saya merasa dijebak. Apakah ada saran buat saya ?



Senin, 17-11-2008 21:11:15 oleh: princeatjeh

sedikit sharing info ya..
saya sudah 2 minggu lebih menggunakan im2 paket broom unlimited di medan, dan kuota 2giga sudah terpakai..sesuai ketetapan im2 unlimited, speednya akan turun jadi 64 kbps setelah pemakaian 2giga. sejauh ini saya merasa layanan yang diberikan im2 sangat2 bagus..di tempat saya hanya detek 1 bar sinyal umts, tapi koneksi relatif stabil, sekarang pun meski kecepatan turun jadi 64kbps, namun koneksi masih tetap enjoy2 aja (asal tidak download)..:)




Jumat, 21-11-2008 01:45:34 oleh: Yuzz

Wah mas, pengalamannya beda sekali ya dengan saya. Sblmnya sori nih saya bukan org telkomsel atawa korbannya telkomsel. Tapi TselFlash saya nilai bagus koq. IM2? Wah, nggak deh kayaknya. Buat saya justru IM2 yang Lola Lambretta (loading lama dan lambaaattt). TselFlash cukup membanggakan, bisa 410kbps di rumah. Fairlah. (Saya langganan yang unlimited 512kbps, sekarang paket itu udah gak ada lagi, sayang..). Rumah saya di Puncak Bogor. Yang ada 3G cuma telkomsel. Sedangkan 3G indosat cuma sampai ujung tol Jagorawi di perempatan Ciawi, 10km dari rumah.

Mungkin Mas Norman berada di daerah yang jadi prioritas Indosat. Along the way between your home and office. Ya wajarlah lancar. Tapi cobalah pakai IM2 di Puncak sini. Boro2 mimpi nonton youtube. Buka web aja susahnya setengah hidup (dites menggunakan modem IM2 milik teman). Nggak beda seperti modem dial-up biasa. Untuk TselFlash, saya pernah tes mobile dari rumah sampai tempat kerja di Cijantung, Jaktim, untuk download. Hasilnya, hanya 2x putus untuk koneksi 3G/HSDPA-nya. Fairlah, mengingat posisi kita yang bergerak. Sepanjang jalan tol Jagorawi hanya sedikit yang tidak tercover 3G Telkomsel. Sedangkan hanya sedikit yang tercover 3G Indosat. Sebagai tambahan, videocall pakai skype lumayan licin loh, saya dirumah sedangkan lawan bicara ada di Bintaro, menggunakan TselFlash.

Makanya itu, sebelum rekan2 yang lain berlangganan, pastikan dulu daerah dimana anda berada, apakah daerah anda sudah disupport oleh provider yang anda inginkan, memiliki jaringan 3G/UMTS/WCDMA atau 3,5G/HSDPA. Pada dasarnya semua provider itu sama (yang non-CDMA). Cari rekan yang sudah memiliki modem suatu provider untuk dicoba. Pilih mana yang terbaik. Atau untuk lebih mudahnya coba untuk videocall selama 10-15 menit (videocall didukung oleh jaringan 3G). Apakah terputus? Jika nggak, bolehlah dicoba. Jika ya, pertimbangkan untuk berlangganan. Jika nggak support samasekali, jangan pernah berlangganan! Pasti rugi. Selamat mencoba. Semoga bermanf




Jumat, 21-11-2008 10:10:22 oleh: endri

telkomsel flash hanya pertamanya saja koneksinya bagus. tapi lama kelamaan buruk dan semakin buruik. baik itu dari kecepatannya yang tidak sesuai dgn yang dijanjikan + sering putus (down). selain pelanggan sy jg memperhatikan pelanggan2 lainnya yg SANGAT SANGAT KECEWA thd telkomsel flash. tolong diperbaiki pelayanannya, klo tidak mau semua pelanggan pindah ke provider lain yang jauh lebih baik, dan jg jangan masuk kuping kanan dan keluar kuping kiri !



Kamis, 27-11-2008 18:10:27 oleh: hedora

saya belum coba im2, tapi pda saya menggunakan TSEL, yah walaupun kurang cepat ngebuka, tapi menurut saya sudah cukup lah walaupun yg ditawarkan 3G, sya cuma mendapatkan speed 128kbps saja. masih dalam taraf wajar kalo buka email, YM, browsing. tapi kalo download...wassallam..



Selasa, 02-12-2008 01:46:49 oleh: Oki

Iya nih tidak hanya telkomsel flash maupun telkom speedy yang mengiklankan produk mereka diatas produk yang sama dengan pesaing2 lainnya. Saya dulu pengguna telkom speedy pada waktu pemasangan dijanjikan kemudahan dengan bonus2 yang menggiurkan ternyata pada waktu akan melakukan pembayaran bulanan biaya membengkak hingga 1.5jt jadi males deh.
Sangat disayangkan produk yang terlalu mengkomersialisasikan produknya secara gembor2 dengan benefit yang akan di terima pelanggannya ternyata tidak memenuhi harapan yang di inginkan apa mungkin karena Brand nama TELKOM kali ya maybe yes Maybe not......




Jumat, 05-12-2008 11:40:18 oleh: Adjiepn

Ternyata saya gk sendirian ya?
Saya mulai berlangganan sejak Juni 2008. Tapi 3 bulan belakangan ini, saya merasa kecepatan TelkomselFlash menurun drastis. Dulu setiap online, kecepatan rata2 di atas 300kbps.Sekarang?! paling cuman 40kbps.
Mungkin mereka kira kita gk bakalan tau kali ya..
Saya pun mulai berpikir akan memutuskan langganan.
Karena saya kecewa sekali!!! Telkomsel perlu dikasih pelajaran! mungkin dengan cara kita rame2 jangan berlangganan lagi Flash!
Dijamin deh, mereka pasti bakal nyembah kita!!




Selasa, 09-12-2008 18:19:23 oleh: zen

wah jadi mikir 2x nih mo langganan flash..
ada review yg lebih lengkap untuk im2 nya mas..??




Sabtu, 13-12-2008 06:03:27 oleh: Hendri

T-sel Flash go to the hell. M2 keep up your best.



Senin, 15-12-2008 02:01:38 oleh: NDre

Bwt tmn2 yg mo apply telkomsel unlimeted yg skrg dbuka lg promo unlmtdny mending dpkir 2x deh, klo bs mlah g usah.. Tkut ntr nyesel dkmudian hri, gwa ykin psti nyesal seumur2 deh. yg jls lemotny n slalu byk mslah sjak awal dr bngkaknya tghan, kntrak yg mrugikan, mpe jringan 3g yg g prnah bs connect.. Saran gwa mending dpkir 2x deh, knp gwa blang bgt,krn gwa sangat2 kcewa berat dgn telkomnyet.



Minggu, 28-12-2008 10:11:32 oleh: arzhio

saya pengguna t-sel flash sejak agustus 2008 lalu, pertama2 pake sehh ga ada masalah,walopun koneksi nya sangat lambat.kemarahan saya memuncak pd tgl 14 desember 2008 lalu,koneksi flash nya ga bs jalan/ga bs konek sampe skrg (28 des 2008)saya sudah lapor ke CS telkomsel katanya akan di proses dalam 4 x 24 jam,tapi sampai sekarang ga bs juga,dah dua minggu gw ga bs pake telkomsel flash nya,tp gw tetep byr 250rb/bln, rencana gw mau berhenti aja langganan tp gw dah terikat kontrak 1 tahun, skrg aja baru berjalan 4 bln.nasib2...kapok gw pake telkomsel flash.



Selasa, 30-12-2008 22:57:05 oleh: Julius

Saya menggunakan Flash dan IM2, untuk dirumah saya menggunakan Flash untuk mobile saya menggunakan IM2,Masalahnya di daerah tempat tinggal saya gak support 3G untuk flash maupun IM2, yang lebih parah IM2 gak bisa konek dgn jaringan GPRS (gak tahu kenapa nih). sedangkan untuk flash setiap saya tanya ke cs tsel kpn di daerah saya bisa support 3G karena di daerah saya adalah pusat bisnis dan perbankan di kota ini, selalu katanya bulan depan.Jadi skrg saya tinggal bengong aja, pake IM2 gak bisa konek pake Flash lelet bukan main.
Saya berharap klu ada dari pihak tsel membuka situs ini tlg di situs telkomsel di buat menu complain pelanggan, karena saya gak menemukan menu itu, sehingga seolah-olah tsel gak pernah mau tahu dengan keluhan pelanggan. padahal menurut saya sebagai orang marketing, yang paling berharga adalah masukan dari pelanggan tentang produk yang kita tawarkan, bukan apa kata kita tentang produk yang kita tawarkan.
Ayoo Tsel dewasakan dirimu....(eh tsel itu plat merah ya .... ? klu plat merah memang udah budayanya jadi susah diubah gitu...maaf eh para bapak yg bekerja di perusahaa berplat merah).




Selasa, 13-01-2009 10:51:34 oleh: Prince Fredy

Sebenernya sama aja sih kalau pake yang murah pasti jelek deh..saya jg pake M2 sama aja jelek kalau yang Unlimited..Flash juga pernah yang Unlimited jelek juga..kalau mau bagus pake yang agak mahalan dikit deh..Lumayan bagus ..Gw sih lebih cocok dengan flash..lebih Profesional jauh banget...yang penting pake yang agak mahalan bro..jgn yang murah2 deh...



Kamis, 05-02-2009 13:08:50 oleh: abeng

makasih ya infonya...aku baru aja mau langganan.....jadi batal deh



Minggu, 15-02-2009 04:42:01 oleh: adi

Bah Telkomsel itu busuk banget! Kecepatan boleh HSDPA tapi kalau buka halaman perlu 1 jam apa artinya lantas?



Senin, 16-02-2009 21:27:08 oleh: abe

di tempat saya, t-flash jauh lebih baik dari indosat 3g. sejak pertama pasang sampe sekarang (dah 1 bulan lebih), gak pernah masalah tuh.. hsdpanya 4-5 bar.
nah, isat dulu awal2 pake lancar2 aja..
tapi sekarang..sinyal 3g isat suka hilang..
kalo pun muncul (saya coba 3-4 hari lalu), luambate gak ketulungan.

jadi semua tgt area.. kalo byk yg make, ya begitulah jadinya..

temen saya di daerah Bekasi, malah tadi apply tsel karena isat mengecewakan :).. dia dah coba tsel pake punya saya.. dan luancarr.. sesuai janjinya. tau dah.. ntar..




Sabtu, 21-02-2009 13:07:04 oleh: irwan

ga ada barang murah minta selamat.....xl aja yang paling mahal saat ini masih kadang ngeblank.....hahahahah apa lagi yang laen ....peace



Minggu, 22-02-2009 20:09:52 oleh: mei

hmmm baru 3hari pake tsel flash n agak2 kecewa neh,, koneksi kadang putus n amattt lambaaaaatttttttt,, apakah lokasi yg jadi masalah? krn harusnya pake 3G tp di tempat saya tulisannya cuma GRPS



Selasa, 24-02-2009 00:36:14 oleh: Putra Alam syah

Waduuhhh...!!!!
Hampir aja daftar di Telkomsel Flash ni...
Huaaahh...
Tp saya masih bingung mana provider yg paling bagus ??????
Tapi kayak nya si saya masih di speedy aja de dulu..
Karena selama saya pake dah 1 thn gk pernah ngulah,, ada si ngulah tapi klo lagi mati lampu di rumah...
Hihihihiihihi...
Tp saya dah beli modem lagi ni,, biar gampang dibawa2...
Makanya saya mau milih provider nya..
Flash or Im2 ???
Hahh..
Baca2 blog org byk yg ngeluh pake flash, byk jg yg ngeluh pake Im2..
Jadi yg mana ni yg gk ada di keluhin ??
Kecuali speedy, speedy si Oke,,sangat oke pun...
Tp kan gk bisa dibawa2...




Rabu, 25-02-2009 17:39:01 oleh: Gunawan

Sama aja lah. Saya pakai IM2 sudah 1 tahun lebih. Dulu sih kenceng, tapi sekarang udah parah. Saya ingat sekali kecepatan donwload sampai 100KBps, seringkali di atasnya, sekarang mau lewat 15KBps aja udah setengah mati. Apalagi di tempat-tempat tertentu, mau connect aja susah. Kayanya yang pake terlalu ramai deh, sejak ada prepaid dan unlimitednya.



Kamis, 26-02-2009 21:44:50 oleh: embry

hmm .. aku kebetulan pake im2 .. gmn yaa ..
ya lambat ato cepet nya c menurut ku tergantung tmpat ma waktu nya ..
nah kebetulan jugag aku libur kuliah nya , jadi bisa internetan 24jam nonstop . alhamdulillah ya .. sejauh ini im2 baik2 aja ..
kalo mulai rewel dibawa ke indosat aja biasanya ceped "sembuhh"
heheh ..

monggo dicoba ..

*kalo mau ngobrol soal im2 dsb , add YM , FS atau FB : justembry@yahoo.com




Selasa, 03-03-2009 00:49:14 oleh: dwi

hmm... pengalaman temanku yg pernah pake M2 jg nggak cepet2 amat kok...
klo awal2nya sekitar bbrp bulan kata beliau sih masih cepet...
klo udah lamaan... ya.. katanya agak marmos...




Sabtu, 21-03-2009 17:17:03 oleh: aldy

Aneh bin ajaib, kebetulan ditempat saya bisanya cuma jaringan telkomsel, mau tidak mau ya pakai telkomflash, cuma sejak tadi siang sekitar jam 10.00 wib flash-nya ngambek, saat saya posting ini juga masih ngambek. Saat ini koneksi yang saya pakai dialup volume yang mahalnya bisa bikin dapur gak ngebul. TELKOMSEL....wow Emang Begitu Ngawaur, Begitu Mahal, Begitu Lambat dan...udah gde masih gak peduli dengan pelanggan, maunya untung doang. Promosinya selangit...hasilnya seumprit. Dasar Sialan.....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



Selasa, 24-03-2009 15:58:21 oleh: anti

Sebenarnya tergantung daerah nya kali.. kl dmedan asli im2 itu lemot bgt!! sy cm dpt grps.. en lemot abis..
kmrn sy k jkt emang memuaskan pake im2...




Kamis, 26-03-2009 14:11:03 oleh: santo

koq saya pake lancar2 aja ya?? ^^




Minggu, 29-03-2009 20:23:01 oleh: Yani

Tadinya sy pilih Flash krn org2 di kantor ikutan berlangganan Flash yg corporate, n karena promosinya bisa digunakan di mana saja,kapan saja, unlimited dgn biaya 250rb/bln modem setahun, akhirnya saya tertarik deh, padahal saya sudah berlangganan speedy di rumah..Karena di kantor koneksi interetnya sering gak bagus, so saya memutuskan untuk berlangganan Telkomsel Flash, tapi betapa kecewanya saya,koneksi Flash sering putus ketika saya sedang menggunakannya,stress banget, padahal saya lagi bener2 butuh bahan yg akan didownload.Kesannya jadi waisting time bgt deh..Kesel sampe diubun2..Nyesel deh jadinya..Mana langganannya setahun pula?!Masih jauh lbh bagus ketika memakai Speedy..padahal harganya sama..hiks..hiks..



Selasa, 31-03-2009 10:42:00 oleh: sutarno

Saya menggunakan smart haier harga Rp. 330 rb, free internet 6 bl, setiap bulan di jatah 2 GB. nich kecepatannya :
http://www.speedtest.net/result/441137135.png




Senin, 06-04-2009 19:34:40 oleh: oki s

Sy b'langganan T-flash agustus 2008 taun lalu. Biasa pake paketan 100rb untuk 24jam. Awalnya sih oke. Kecepatan download tuk file2 besar (spt lagu dll)bisa nyampe 100kb/s sd 200kb/s lah.Unlimited lg. Namun hampir setengah taun berlangganan yg dirasakan kecepatan terus turun. Puncaknya nih bulan ini sy cuma dapet 14kb/s mlm hari & 9kb/s siang hr. JADINYA KECEWA SEKALIIIIIII..... Telkomsel tak mampu mempertahankan kualitas layanannya. Alasan terlalu banyak yg pake....
So harusnta T-Sel tau donk solusinya kalo pelanggannya kian hari kian banyak .... jangan korbanin donk kualitas yg dah bagus....
kalo kecepatan cuma seginimah mending ke warnet aja atuh.... Tau deh bulan depan sy masih pake t-sel atau gak!?. Dr pelanggan setia yg dikecewakan di bdg.




Minggu, 19-04-2009 18:38:18 oleh: edddiiee

emang TELKOMSEL sekarang uda lemot bngt! nyesel gw make ny! bener banget tu bro oki! emank pertamanya dwank cepet! sampah!



Minggu, 19-04-2009 23:02:55 oleh: Andi

Kalu Aq br Aj pake T-Flash. Skrg sih koneksinya msh tergolong cepat. sebelumnya saya pake Im2, tapi Agak lambat (banget)... Jd Saya msh bingung.... kita liat aj nanti gimana perkembangannya... Aq tinggal di daerah pinggiran kota Makassar n kcptn T-Flash msh BAgus.... ga tau bln brktnya....



Selasa, 21-04-2009 10:47:52 oleh: nyo

saya sekarang ada di pedalaman pulau sujmbawa NTB.berhubung yg ada disini signal telkomsel mau ga mau ya harus pke flash...langganan sejak bulan agustus.awalnya puas pke tsel.maklum yg ada cm jaringan gprs..tp di awal tahun ini..kadang sering ga ada jaringan gprs.pdhl di signal hp aku ada(pake simpati)aneh......
sekarang kl download jg lebih lambat drpada waktu download dawal langganan




Senin, 27-04-2009 10:48:00 oleh: ical

di promo kita sering baca/denger upto 256kbps,upto 512kbps,upto 1mbps,upto 3.2mbps

secara logika kata upto sebenarnya mendekati angka speed maksimal misal nya saja upto 3.2mbps...paling gak mendekati angka 3.2mbps.
tp kl nyata nya speed nya cm 400kbps dr 3.2mbps,itu bukan upto 3.2mbps lg....
ms speed 3.2mbps sama dng ato d bwh 512kbps,itu kn aneh dan merugikan konsumen yg udah bayar mahal untuk mendapatkan speed 3.2mbps (paket limited)
jd inti nya,kl telkomsel gak bs melayani konsumen dng baik,mending tutup az telkomsel flash nya...
buat tmn2 mending gak usah pk flash lg,cz udah kliatan kl telkomsel itu hanyalah penipu....




Selasa, 28-04-2009 14:37:42 oleh: Kukuh Mega Pemata

saya pengguna broadband INDOSAT 3G wilayah seturan yogyakarta... menurut saya produk broadband ntah dari indosat ataupun telkomsel itu sama aja... cuma akal-akalan perusahaan aja... awalnya emang bagus... akan tetapi setelah 2 bulan koneksi semakin lamban... bahkan untuk membuka sebuah web aja butuh waktu 2 menit... apalagi tiap jam 7-11 malam pasti trobel dan g bisa di gunain... padahal bayarnya tetap... Di mana tanggung jawab dari penyedia layanan coba ??? tiap saya telp operator pasti jawabannya itu2 aja... masa tiap hari mengalami gangguan jaringan ??? jangan cuma cari untung aja yg besar tp tolong donk tingkatin kualitasnya...



Kamis, 07-05-2009 18:02:53 oleh: cici michelle

saya pengguna flash unlimited yg bayar 125rb/bln.
sampe detik ini masi lambat, tak tau kenapa. pulang kantor (jam 18-an) ampe tengah malem browsing kayak ikutan undian, klo beruntung kebuka :P
apalagi download,streaming,game,dll... kelaut aja.
klo di atas tgh malem sampe subuh baru "agak" mendingan. tapi masa tiap hari harus nyubuh melulu ? zzzzz
terus terang sejak agustus lalu menggunakan flash sudah cukup puas, tapi sejak 2 minggu terakhir sangat kecewa. ternyata quota yg 3gb/bln telah dirubah sejak bulan lau jadi 2gb/bln.
yang bikin kesal, sekarang masi nambah pelanggan, padahal daya tampung tetep aja. harusnya daya tampung naikkin juga donk !
masa telkomsel cuman nambah pelanggan baru aja, duitnya dipake buat benerin infrastruktur juga donk!
sekian dari saya, terima kasih




Minggu, 17-05-2009 00:41:34 oleh: Martha

yah..itu semua bener2 tergantung pada lokasi n juga kualitas modem loh..
ane pikir awalnya modem ga berpengaruh terhadap koneksi, tapi ternyata berpengaruh banget !!
bandingin aja kalo internetan pake modem dari sierra or huawei, ama internetan pake modem dari option or bandluxxe..
so, semua itu banyak tergantungnya..
tadi sore sih ane tapi nyoba beli broom n langsung coba di mangdu, lancar banget loh...




Senin, 18-05-2009 14:44:55 oleh: az3v

eamang bener, telkomsel flash itu lemot banget...jangankan buat download, orang buat browsing aja lemotnya setengah mampus.
tapi ngomong2 yang bagus ada ga yah??




Selasa, 19-05-2009 17:27:33 oleh: Rahmatullah

im2 kayak gt jg mas... makax sa rencana mau beralih ke TelkomselFlash, tp klu kenyataanx kayak gt?? sa masih tetap pake im2 aja... thanks mas



Kamis, 28-05-2009 18:19:13 oleh: atik

ha...3x, saya tertawa membaca slogan baru telkomselnya. Mas yang tinggal di Jakarta aja koneksinya "sekarat", apalagi saya yang tinggal di luar Jawa. Benar2 lemoott. Saya nonton video dari Mysoju.com aja putus2 tiap 1 menit. Apa gak nyebelin tuch. Belum lagi kalo download??? Browse facebook...woow bisa setaun nunggu loadingnya.. benar2 suck dech



Sabtu, 30-05-2009 00:40:14 oleh: eric

Telkomsel flash memang penipuan massal. pake kontrak setaon pula. jadi pada saat kita kecewa kita tidak bisa berbuat apa2 karena sudah terikat kontrak. bagi yang mau beralih ke Telkomsel flash mending mikir berjuta2 kali dulu. dari pada ntar pada akhirnya komputer loe hancur dibanting gara2 ga sabar menunggu loadingnya. Telkomsel lebih pantas diberikan julukan P.T Penipu. sudah banyak yang complain tapi buktinya sampai skarang telkomsel masih tenang2 saja karena konsumen baru sudah terikat kontrak.



Minggu, 31-05-2009 23:40:14 oleh: Krista

Duh bagaimana ini.. Saya baru bulan ke-2 ini tiba2 jd lambat bgt & sering dc.. Harusnya jgn ambil yg kontrak ya.. T___T Semoga nggak terus2an gini deh..



Sabtu, 13-06-2009 14:20:36 oleh: Marcell

Koneksi Internet via 3G memang berbeda dengan koneksi internet Kabel, Koneksi 3G sangat berpengaruh pada cuaca dan kondisi di ke 6 titik BTS terdekat dari tempat anda.
memang tidak bisa dipungkiri lagi bagi yang pernah menggunakan IM2 tekanan Internet akan terasa lebih cepat dan lebih Luar biasa dibandingkan dengan TELKOM Flash, tapi satu hal yang luput dari benak para pengguna adalah :

IM2 menyedot bandwith +/- 5 Mega pada saat pertama kali koneksi internet.
hasilnya jika IM2 tering putus dan kita harus koneksi kembali maka, kwota kita akan terus berkurang dengan sendirinya. bayangkan saja jika kita mendapat kwota sebanyak 3Giga lalu turun ke 128 pada saat kwota habis, apa itu tidak mengecewakan anda?

Flash tidak menyedot banwith lebih banyak dari pada IM2 tapi FLASH juga memiliki kelemahan yang ga kalah serunya dari IM2,
1. jika anda menggunakan pada jam sibuk atau kerjaan anda membuka situs akan terasa lebih lambat atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali.
2. jika anda berada di area yang jauhhh dari BTS telkomsel.
3. jika anda menggunakan cam to cam atau sedang bertransaksi di FOREX akan lebih banyak Requst TIme Out ( alias ga ke bagian banwith ) - karena besarnya download dan upload tidak sebanding.
4. faktor cuaca sangat berpengaruh

nah semua itu balik lagi pada anda
mau pake yang mana.

- saya sarankan sih mendingan menggunakan kabel aja... lebih stabil dan tidak terganggu sama cuaca sama sekali ( itu pun semoga, wong namanya juga di indonesia, mana ada yang bener2 memanjakan konsumen sih ???? )




Selasa, 16-06-2009 15:34:37 oleh: himawan

hmmm....
seru juga ya
sekarang aku tunggal di jogja sedang ujicoba broom VS flash...
(minjem semua bro..)

klw broom emang lebih cepet dari pada flash, kalow dapet signal HSDPA. tepi masalah stabil flash lebih stabil karena hampir semua BTS HSDPA alis 3,5G

jadi kesimpulannya
Broom : Lebih Cepat
Flash : Lebih Baik (stabil koneksinya)

klw yang "Lebih cepat Lebih baik" ada ga ya....
klw Speedy setidaknya lebih cepat dan lebih baik dari pada flash dan broom, tapi emang ga bisa dibawa kemana2






Senin, 22-06-2009 08:01:14 oleh: m zainuri

tergantung anda dimana kali, kayanya semua yang diatas orang jakarta, klo di sure i buy a city, malah kebalikan, im2 yang ngadat2 cuma 2-3 buat nyedot, klo flash, meski tidak seperti awal2nya dulu yang sampe 70 kbps buat nyedot disiang hari, tapi sekarang konsis di area 30an kbps. Tapi ya itu tadi tergantung anda di dekat BTS ato tidak, dan tidak cukup itu, tergantung lagi anda di Red area ato engga'

overall masih bersaing kok keduanya, kita aja yang harus lebih cerdas, jangan langsung percaya iklan2 mereka (semua entity tujuannya sama profit), cari info2 dulu sama temen2 yang udah make di daerah anda mana yang lebih baik

Selamat berselancar




Selasa, 07-07-2009 12:11:54 oleh: dee

Betul sekali mas...
Kalo liat dari komentar org2 lebih baik pake IM2, saya walopun cuma daper EDGE or GPRS tp masih mending daripada pake Flash...
Salute to IM2..
tinggal coverage nya aja diperluas kayak Telkomsel...setiap kecamatan ada BTS nya..
Pasti mantaab!!!




Rabu, 08-07-2009 04:11:04 oleh: Bima

Weleh2...
hidup... hidup...

mau pasang TFlash jd bingung, banyak yg bilang lemot, tp salah satu penghuni kost2an di tempatku bilang lumayan kenceng... bingung2 dah...

mau tanya ni, klo max3 tu bagus ga? ad yg pernah pake? speednya seh menggiurkan...

00




Minggu, 12-07-2009 19:19:45 oleh: Halim

parah.. parah..
saya pelanggan (/korban) baru flash, baru bulan ini aktivasi.
yg saya rasakan, sinyal 3G HSDPA cuma dapet 1 ato 2 bar jadi koneksi sebenernya kadang kenceng tapi putus2. kalah jauhh ama speedy.

yg makin parah, web-nya telkomsel aja down, gak bisa dibuka walau switch ke speedy. gimana flashnya??




Selasa, 14-07-2009 17:57:53 oleh: EDO

wah bner tuh komentar rekan2 yg menjelek2kan telkomflash,saya korban selanjutnya dr prodak telkomsel baru 2 hr saya membeli telkomflash tapi nyeselnya ga bisa ditolelir lg mendingan kalo ga siap bersaing dipasar global ini lbh baik jgn mengeluarkan prodak semaunya



Selasa, 14-07-2009 23:43:16 oleh: enka duapintu

bah anjrit.. telkomsel payah,uda dua bulan saya berlanganan t-sel flash, mana kontrak 1taun lg, 2 bulan pertama ya luamyan lagh dpt 45-50kbps pake unlimited 256, sayangnya menginjak 3bulan sekrang ni , speednya entah knp polll 8-10kbps... mooooh jan nyebai, towernya pake TELo pa ya..uda tweak , main edit reg, matiin Qos paket, mozilla diubah.. tetep sama ja kenceng di 10kbps, pdhl deket ma tugu(ga ngaruh kali ya), dapet nya hsdpa, pdhl kan hsdpa rusnya kenceng, napa cuma 10kbps.. wo jan ncen T-SEL, anget2 telek pitik..mungkin alangkah baiknya kita patungan sendiri mengalang dana biki tower sendiri ma naikin quota, trus kita saigan ma t-sel...hahahahahahah



Rabu, 15-07-2009 15:06:58 oleh: maya

gitu ya? aq baru berlangganan di bulan pertama niy, emang aga lemot ciy, apa diganti aja ya



Rabu, 15-07-2009 15:11:56 oleh: lia

kalu di daerah gimana ya? mau pake im2 tapi sinyal indosatnya aja ga bagus.............enalnya gimna?



Kamis, 16-07-2009 01:07:02 oleh: fp ray

lemotx telkomsel flash bikin dongkol ampe ubun-ubun...ga sesuai iklan...



Kamis, 16-07-2009 15:36:57 oleh: Reni

Telkomsel flash OK ko..3G ataupun HSDPA telkomsel juga OK, kl video call bisa bertahan sampai 2 jam(telkomsel selalu memutus layanan telp ataupun video call sampai 2 jam pemakaian, lagian siapa yang mau video call sampai 2 jam..stabil..), untuk layanan datanya pun stabil, flash stabil dan cepat..

saya puas dengan layanan telkomsel..




Jumat, 17-07-2009 00:54:14 oleh: wijaya

hmm,..punya dua-duanya nich g IM2 n telkomFLASH
kayanya imbang-imbang tuch malah IM2 yang kadang DC sendiri..




Jumat, 17-07-2009 08:57:41 oleh: paimin

Saya juga pake 2-2nya, dan BTS Indosat lebih jauh jaraknya dibanding lainnya yg cuma beberapa ratus meter dari tempat saya di Salatiga. Hasilnya, yang jauh malah lebih stabil & cepat.
Jadi soal janji, buat saya M2 memang lebih terbukti.

Semoga kedepan tetap begitu.




Rabu, 22-07-2009 20:09:13 oleh: yudhi kanggara

saya jg heran kig tega ya telkomsel berbuat begitu ke pelanggan nya???Apalagi CS nya angkuh dan sombong bgt.saya pakai telkomsel dah ada 5 thn lo.pake flash sih br 2bln...
Klo Telkomsel ada membaca komentar ini tolong di perhatikan dan di tanggapi demi kualitas.......




Kamis, 23-07-2009 11:04:26 oleh: Dimas Galuh

Saya baru beli telkomflash pada 16 juni 2009 lalu di pameran ICS, .. dapet promo 6 bulan gratis ..

tinggal di jatibening .. di awal2 ok banget dapet 3.5G (HSDPA) .. ehh.. trus turun ke 3G ,... ga lama ke Edge/gprs .. dan 1 minggu terakhir stabil di GPRS ..

emang begini niy mental para penyedia jasa di indonesia .. didepan doang koar2 paling oke .. setelah kita beli .. trus masalah, jawaban umum, "ya maklum lah pak, namanya juga infrastruktur belum reliable .." .. nah lho ..!!!!




Kamis, 23-07-2009 13:22:03 oleh: marco ariano

akan tetapi di daerah tempat ku kuliah yaitu di daerah surabaya, telkomflash lebih menjanjikan koneksinya, selain itu kecepatannya tetep stabil.. sedangkan untuk im2 broom, saya melihat punya teman kost saya, untuk browsing saja koneksinya lambat sekali.. bahkan yang terparah lagi untuk membuka link dari google saja juga tidak bisa.. sedangkan milik teman saya, flashnya bisa dipake untuk download video berukuran besar.. klo menurut saya,semua itu tergantung dari tempat dimana kita menggunakan..



Jumat, 24-07-2009 20:03:41 oleh: DIRGANTORO

Emang di indonesia jasa layanan internet lambat dan mahal, Rata rata komentar pelanggan provider internet nggak puas ame yang dijanjikannya,Tergantung dari pemerintahan skrang deh!memajukan negri ini !Perbedaan yang sangat jauh dari IDONESIA dan JEPANG seperti bumi dan Langit. Jepang untuk mendown load Film berkapasitas 1gb aja hitungan menit sprti copy paste aja, nah Indonesia aja download Film 1gb 1hari baru kelar........ di indonesia 1mb/s aje udah tertawa,apalagi kalau dikasih 45mb/s mungkin tertawa sampai guling guling gak habis habis, jauh deh harapan untuk bisa seperti jepang ! tahun 2045 mkn baru bisa ya ! untuk teman teman kalau mau internet cepat murah yach pindah aje ke JEPANG !



Sabtu, 25-07-2009 08:52:32 oleh: anggie

Masukan yang sangat berarti. Pilihannya jadi harus in2 / im3 ya. Tx a lot ya...



Minggu, 26-07-2009 21:35:11 oleh: ronnie

Hehehehe....
Oooooooo gitu to?..... Untung aja blom terlanjur beli alias pake si flash. Thank's buat infonya. padahal kemaren waktu ke telkom mereka bilang punya layanan no 1 di indonesia tapi kok buanyak yang ngeluh ya...
Setuju ama usul bang DIRGANTORO. pindah ke jepang ajah..... wakakakaka....




Minggu, 26-07-2009 21:53:46 oleh: NANK HIMAM

3G,HSDPA,Brodband,semua layanan di Indonesia semua gk benar semua diatas kertas,di indonesia jaringan bawah laut masih kunooooo
produk telkom semua gak beres semua.gimana nich perlindungan buat konsumen??????




Senin, 27-07-2009 23:07:06 oleh: Asep

Aku sih belum pernah coba IM2, Telkomflash atau sejenisnya. Tapi aku pakai smart paket haier selama pakai lancar-lancar saja, kec download 10-20 kbps. buka web juga tidak ada masalah. Padahal dari smart nya mak 153 kbps dan gratis.



Rabu, 29-07-2009 21:13:08 oleh: mina

ah sma aja ,pake smart dikotaku malah tambah ngedrop padahal rumahku ditengah2 pusat kota ,buka yahoo aja 15menit gimana gk sebel !



Senin, 03-08-2009 00:48:23 oleh: erik

kayaknya indonesia emang belum siap ame internet cepat dan murah ! kalau ada iklan internet cepat up to sekian ratus kb or sekian mb jangan percaya!! coba tanya para pengguna provider internet, selama memakai pernah gak mentok sama iklanya??? pasti kagak prnah!!! kalo malah kerap putus! pasti banyak yg tunjuk jari !indonesia ineternet lelet !!! AYO KE JEPANGGGGG



Senin, 03-08-2009 11:47:56 oleh: tofa

Iya tuh Telkomsel Flash, makin lama makin lambat.... Bayangkan saja, kantor saya di Wisma Mulia, yg notabene kantor pusatnya TelkomSel. Lha cuman beda lantai saja sudah lambat nyaris koneksi nya 0 bps dg sinyal antara 2-3 point.
Sepertinya Telkomsel sdh kewalahan, marketingnya begitu gencar dg pasar yg seolah membludak tapi kurang diiringi pengembangan jaringan. Hasilnyaa...protes dimana-mana ehh dimana-mana protes... :)




Selasa, 04-08-2009 16:35:41 oleh: Gustario

telkomflash, gw blom pernah coba tapi yah overall ada komentar yang bilang bagus, ada yg jelek.

indosatm2, gw dah pernah coba, dan gw ga recommend ini.entah gw pake yang murah ato karena apa. tapi servicenya itu payah.

indosat3,5g, ene masih dibilang "boleh lah".. speedna masih stabil.

overall, ada baik dan jeleknya.. di rumah temen die lancar pake telkom flash, tapi bgitu saya dateng pake indosat3,5g, bad!! dapet sinyal 3g aja dah bagus..




Rabu, 05-08-2009 23:12:01 oleh: Agung

coba kalo sekarang anda pakai IM2 broom unlimited, maka pada waktu overquota 3 Gb, anda hanya dapat menikmati Yahoo Messenger saja sampai akhir bulan, karena bandwith untuk anda cuma tersedia 12Kbps, memang di iklan tertulis UP TO 64kbps dan 12kbps masih ada dalam lingkupnya. tapi apa anda bisa browsing dengan kecepatan UP TO 12kbps?

pada saat ini saya berada di jogja, dan pada waktu complain ke costumer service, mereka menjawab dengan sangat menakjubkan....maaf pak, mungkin modem anda RUSAK, padahal saya coba pakai kartu lain baik2 saja, dan di test di IM2 juga baik2 saja.

demikianlah uneg2 saya, semoga menjadi bahan pertimbangan pula.




Jumat, 07-08-2009 13:41:06 oleh: areif

3 minggu ini telkom flash memang payah tapi sebelumnya aku bisa download sampai speed 100-200kb/s.



Sabtu, 08-08-2009 13:41:19 oleh: mebisandi

saya menggunakan speedy sih lumayan lancar. Tapi pernah menggunakan telkomflash punya sepupu rasanya bener bener kayak siput. lambaaat banget... kenapa ya? www.easy-monye-info.blogspot.com



Sabtu, 08-08-2009 22:59:42 oleh: misbach

ku prnah pkai speedy,im2,broom,telkomflash,max3 dari biznet yang mahal,semua kagak ada yang bener semua!!!!!!



Minggu, 09-08-2009 09:48:33 oleh: andi sp

sama pak. di surabaya dan sidoarjo juga gitu, ada sinyal 3G dan 3,5G Penuh pun kecepatan download saya hanya sekitaran 15 kbps kecepatan GPRS doang 3Gnya bohong. wuuhh payah padahal dibandingkan dengan 2 bulan lalu minimum kecepatan saya pake t-flash unlimited sekitar 80 kbps ke atas bahkan smp 200kbps.



Minggu, 16-08-2009 15:53:25 oleh: Ujang

sy pakai Tsel flash unlimited basic sejak juni 2008, overall sy puas dgn speed rata2 20-32 kB/s & nggak ada penurunan kecepatan setelah over quota dan saya pikir internet di indonesia sudah lebih terjangkau dgn 125rb/bln sudah mendapatkan akses unlimited dgn speed 256Kbps

TAPI! dari sejak akhir juli lalu flash jadi LAMBAT!!!, nampaknya jika terus mendapatkan speed 0-64 Kbps yg diberikan tsel spt saat ini dan disaat konten internet skrg makin kaya data, lebih baik sy akan berhenti saja berlangganan KARTU HALO nya sekalian !!!

Sy nggak tau kenapa koneksi tsel melambat...apa krn ada gangguan atau sedang dlm proses menaikkan kapasitas jaringan/backbone, atau sebab lain ??? berkali2 menelepon CS tsel malah jadi bukan solusi krn CS nya pada bego atau memang didesain manajemen biar bego :P




Senin, 17-08-2009 23:47:59 oleh: sany_1987

Klo di mataram-ntb tempat tinggal gue malah im2 lelet buangetzz, ndak setara dengan harga yang gue bayar. Maka nya gue skg pindah ke smart, mumpung promosi.



Jumat, 21-08-2009 00:56:31 oleh: yanto

Saya sendiri baru pakai 2 bulan tapi lambatnya minta ampun,bayangkan saat proyek advertising yang akan saya tawarkan kepada costumer,seharusnya bisa langsung closing ditempat,semua tuh jadi batal karena ga bisa menunjukkan web.Yang lebih parahnya lagi hasil kerja keras saya selama beberapa hari jadi tinggal impian.....jadi saya juga menyarankan jangan pernah pakai telkom flash lagi.....mendingan IM2 walau lambat tapi setidaknya ga mengecewakan ...Jadi buat apa tiap bulan bayar,klo ga bisa pakai.....Sungguh ga bertanggung jawab......



Minggu, 23-08-2009 10:14:42 oleh: Yusuf Theretsa Patiku

Hmm.. kalau menurut saya semua operator sama saja
pasti akan mengalami hal yang sama. Mungkin kondisi saat ini Telkomsel yang mengalaminya tapi kita tidak tahu suatu ketika nanti operator lainnya juga mengalami hal yang sama. So sebagai penggunakan Telkomsel Flash, kesetiaan pelangganlah yang saat ini dibutuhkan.




Minggu, 23-08-2009 13:40:40 oleh: wandi

saya pake telkomsel flash di medan cepettttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt bangettttttttttttttttttttttt....
dulu saia pake im2 emang cepet tapi kalo udah lewat 3gb jadi lambatttttttttttttt bangettttttttt
kalo telkomsel di medan sih the top one...heheheh
telkomsel udah download brapa giga juga ga lambat kalo di sini
tapi im2 udah lewat 2/3 gb kalo gak salah bisa lambat banget...........padahal saya udah beli modem khusus mahal banget...hahahah




Senin, 24-08-2009 11:44:18 oleh: rudy

gw pake telkomsel flash udah setahun lebih, dulu awal2 pake pas gw lagi di NTT lumayan cepet bisa donlot torrent kecepatan antara 20 - 30 kB/s n koneksi lancar2 aja paling drop sekali dua kali sehari wajar lah menurut gw..
pas gw balik jakarta awal tahun ini juga masi lancar aktifitan donlot masi menyenangkan TAPI udah hampir seminggu ini koneksi flash lagi parah baget..
donlot paling cuma 4-5 kB/s n buat browsing juga lagi lambat banget..
biasanya gw sabar nunggu sehari/2hari kalo lagi jelek flashnya biasanya abis itu lancar lagi tapi sekarang masi belum lancar2 uyyy..
udah sempet telpon ke CS sama mereka kartunya katanya udah di refresh trus diminta konek lagi tapi masi sama aja lambatnya..
posisi gw di gading ini gw mau coba dulu pake diluar gading sapa tau lancar berarti masalahnya di tower deket2 sini jadi gw bisa jelas deh kalo mau komplen sama CS telkomselnya..
ntar kalo udah cepet lagi gw up date deh comment gw tapi kalo ga ada up date berarti emang masi lambat flash gw he2




Selasa, 25-08-2009 00:00:43 oleh: hartono

salam seblumnya.ane hartono tgl di medan mau bagi2 pengalaman nih terhadap provider2 yg ada di indonesia ini. mungkin saja bisa bermanfaat bagi yg lain. dimna saya doloe memakai kartu im2 broom yg prabayar dimna hanya Rp.100k perbln.yah awal pemakaian terasa lambat,yah...mungkin karena pemakaian di kantor menggunakan speedy.dimna perbandingan speedy yg unlimited dari paket pramindo di medan hanya Rp.715k sdh termasuk pajak dengan kecepatan downloadnya mencapai 90kbps sedangkan untuk im2broom prabayar baru dapat 35kbps.stlh mendapat info dari teman2 katanya flash bagus n cepat,yah..gw coba si mak nyos.. dengan kcptn mncpai 300+kbps di bulan pertama pemakaian dan bulan ke dua pertengahan.stelah masuk pertengahan menjelang akhir bulan muncullah permasalahan dimna sudah sulit connect dan hitungan menit pemakaian putus.terakhir permasalahan saya menggunakan flash pada tgl 28juli2009 dimna pihak telkomsel memberikan info bahwa adanya penambahan bts di daerah pekan baru dan medan,seperti biasa 4x24jam.pd tgl 3agst saya mengajukan komplain hsilnya sama.pd tgl 7,12,16,20,23 dan hasil nya sama.jadi isa dibilang hampir 1bulan saya tidak bisa menggunakan flash saya seperti yang dijanjikan telkomsel kepada customernya.jadi bagi yg lom berlangganan yah berpikirlah lebih dari 1000x untuk provider yg cocok diwilayah anda.saya juga termasuk korban penipuan karena diawal bulan koneksi nya sangat cepat sedangkan sekarang,terus terang saya pingin balik ke im2broom prabayar,cuman im2broom dimedan dah pada kosong. tq seblumnya.



Selasa, 25-08-2009 00:48:23 oleh: hartono

sekedar tambahan nih teman2...saya juga pernah di perlakukan seakan2 tidak membayar tagihan di flash. yaitu dimana tgl 22augt saya tlp ke Caroline officernya dimna saya ingin meminta info lebih lanjut dari tindak lanjut permasalahan saya pada tgl 28juli tetapi operator caroline langsung mengatakan dengan nada tidak senang yaitu"apakah informasi yang disampaikan sudah jelas? terima kasih telah menghubungi telkomsel,selamat malam.trus ditutup telp,sedangkan saya belum selesai bicara.gw udah lupa sapa namanya.



Rabu, 26-08-2009 04:33:47 oleh: amungdoc

Alhamdulillah... gw dpt speedtest.net lumayan baik. Donlot 244 kbps, uplot 106 kbps. Semoga seterusnya.
http://www.speedtest.net/result/548432212.png




Rabu, 26-08-2009 04:41:46 oleh: amungdoc

Oya tambahan share, gw tinggal di Cilegon – Banten, tp bukan di pusat kotanya.,
Gw pake telkomsel flash paket basic 125rb. 4 hari pake, klo donlot dpt 10-30 KB/s. Normal ga ya?
30 KB/s = 30×8 bit = 240 kbps kan? Kayaknya lumayan ya?
Sori gw ga ngerti bgt itung2an kyk gt.
Klo pake speedtest.net gw dpt angka 0.24 MB/s donlot, n upload 0.11 MB/s. Mudah2an seterusnya ga lemot kyk bnyk tmn2 yg kecewa abiz..
Gw pilih telkomsel flash krn gw cek sinyal 3G via HP jadul gw LG KU250 yg gw jadiin bwt modem, telkomsel dpt yg terbaik plus-minus 3-4 bar sinyal. Klo Indosat 0-1 bar sinyal, XL ga dpt.
Hari ini gw dpt donlot 244 kbps (udah gw share di atas).




Rabu, 26-08-2009 07:13:33 oleh: Ali Morteza

Dua2..x sama saja nggak IM2, Nggak Telkomflash, yg namax Unlimited di indonesia tetep aja lambat.



Rabu, 26-08-2009 14:42:24 oleh: arif

gmn seh!!!!! telkomsel flash makin goler aja T_____________T baru 30an detik gituhh langsung terputus sendiri heheheheheheheh, ada yg tau gx solusinya



Jumat, 28-08-2009 10:52:49 oleh: Roy

Fitur baru telkomsel Flash, bisa dc otomatis tiap 5 menit, ga perlu diklik!! Wakakakaka XD

Speednya juga nyantai, cukup 5kb/s!!! Asli damai, cocok buat orang sabar!!! ROFL!!!




Jumat, 28-08-2009 16:40:52 oleh: Renno

Grubyak.... ga bener semua...



Selasa, 01-09-2009 01:08:50 oleh: edi sugianto

ya nich
bulan pertama saya pake cepet banget
main game hingga 12 jam nonstop koneksi gak terputus
bulan ke 2main game 5 min putus sekali
apaan2 nich
bulan 1 enk2
bulan 2 kayak siput
bisa gak yach
saya berhenti berlangganan kalo saya lagi kontrak?
saya di batam




Selasa, 01-09-2009 05:45:37 oleh: Yusuf Theretsa Patiku

Seperti yang saya bilang sebelumnya. Telkomsel Flash back again. Thanks Telkomsel Flash.



Kamis, 03-09-2009 21:25:13 oleh: ASEP ADUL AKBAR

Woalah... di kantor udah saya promosiin tuh telkom flash and sudah banyak yg pada beli... ladalah saya sendiri yg promosiin itu telkom flash ehhh malah gua yg kena sialnya. Pake 2 menit langsung putus tus tus hampir tiap hari. Mana perhatian buat gue dari telkom????? kesel gua.



Senin, 07-09-2009 19:07:41 oleh: sessy

iya..nih..masalah saya sama seperti anda..pdhl saya beli flash cukup mahal...kalau saya beli IM2...flashnya mau diapakan..?bisa ga ya jual flash ke org lain..?



Senin, 07-09-2009 20:55:45 oleh: pendi

saya sudah mengunakan telkomsel flash,sudah 3 hari ini saya tidak bisa koneksi baik gprs maupun flash,apalagi koneksi nya lambat,saya sudah contak telkomsel,tapi mereka jawab kayak orang gak bersalah saja,{bapak harus menunggu dalam waktu 1*24 jam dan mencoba skala bertahap}dan sudah 4*24 jam,koneksi nya tetap ngak bisa,masak costomer service telkomsel gak bisa memastikan kapan koneksi flash pulih lagi,dan mengapa pelangan harus mencoba skala bertahap?jadi rumit dan kesal lah pelangan nya,padahal jaringan internet skarang bak nafas bagi pelangan,saya saran kan costomer service telkomsel jangan buat pelangan mencoba-coba lagi,sebagai operator tertemuka di indonesia,berikan pelangan anda kepuasan bukan iklan-iklan yang menarik pelangan,,saya yakin kalau pelagan anda puas ngak pake iklan pun tuk menarik pelangan telkomsel banyak pelangan koq,tapi harus tepat slogan telkomsel dengan kualitas nya ya



Selasa, 08-09-2009 06:17:35 oleh: Lie Tjie Pouw

sejak beberapa hari ini kecepatan flash saya mendadak diset ke "kecepatan malu-malu" bak suster ngesot sedang ngejar mangsanya, maksimal 50 kbps dari yang dijanjikan 256 kbps! kemarin saya telpon si caroline, konon katanya telkomsel berinisiatif untuk mengurangi kapasitas kuotanya untuk unlimited 125rb dari 3GB ke 500MB tanpa ada pemberitahuan, ya mungkin telkomsel ingin memberi kejutan kepada para pelanggannya. kontan saya langsung mengembalikan si sim card telkomsel flash ke ibu bapaknya.

telkomsel, telkomsel ... kasian deh kamu ...




Selasa, 08-09-2009 10:03:58 oleh: Rochim Widaryanto

Ugyaaaaaaaaaa telkomsel yang paket 256 kbps kok jadi lambat. baru 3 minggu langganan TT. dah hampir 3G yogya daerah sekitar ambarukmo, babarsari dan sekitarnya, down. standar 15-22 kbps. sekarang cuman dapet edge jalan 4-6 kbps. itu aja kadang muncul 3g cuman 1 detik ilang lagi. mohon kerjasamanya dong telkom. 3G nya diperbaiki lagi. baru butuh buat kakak ngerjain proyek (grafis design) n saya skripsi nih.



Selasa, 08-09-2009 13:48:30 oleh: Rochim Widaryanto

sori revisi dari kata kata sebelumnya. ada kesalahan liat warna sensor di modem. maksud saya dapet 3G tapi speednya pelan 4-6 kbps. sekitar ambarukmo sampai babarsari (Yogyakarta). menunggu lancar lagi nih. semoga ada perhatian dari telkom :).



Sabtu, 12-09-2009 15:48:37 oleh: Boma Kharista

Saya setuju dengan artikel ini. Saya juga mengalami hall yang sama dengan yang dialami penulis. Saya sejak bulan Juni sudah mengalami gagal koneksi menggunakan Flash. sudah 4 kali saya menerima jawaban 4 x 24 jam akan di berikan informasi. CS tidak salah, tapi apakah semua informasi keluhan konsumen direcord oleh CR ? Gagal koneksi tapi tagihan jalan terus. Setiap bulan uang hangus masuk ke rekening Telkomsel. Kiranya segera apa yang kita serukan segera di tindak lanjut oleh Telkomsel sebagai provider yang mengaku paling cepat, paling murah, paling jernih dan paling dekat dengan konsumen.



Senin, 14-09-2009 00:34:08 oleh: heri

Selain kecepatan 64kbps yang anda nikmati. Ada lagi penderitaan lain yang anda akan alami.

Bahwa penguna flash yang baru saja bergabung. Tidak dapat memutuskan kontrak dalam waktu kurang dari 3 bulan. Jadi anda wajib memakai flash dengan kecepatan 64 kbps setelah pemakaian kuota 500MB, selama 3 bulan.

Ini sih bener2 pelayanan super menyedihkan...




Senin, 14-09-2009 05:47:39 oleh: Lie Tjie Pouw

"Tidak dapat memutuskan kontrak dalam waktu kurang dari 3 bulan." ini sepertinya telkomsel sendiri mengkonfirmasi bahwa pelayanan mereka itu tidak dijamin memuaskan pelanggannya, kenapa harus dikenakan batas waktu minimum untuk memutus kontrak, kalau memang pelayanannya bisa dijamin memuaskan? kalau memang pelayanan memuaskan, pelanggan tidak akan memutus kontrak dalam waktu yang relativ singkat (< 3 bulan), kalau hal tersebut terjadi, itu kemungkinan besar disebabkan karena pelayanan yang (bisa dipastikan) jauh dari memuaskan.

ya begitulah ... silakan ber-Flash-ria ...




Selasa, 15-09-2009 18:29:14 oleh: M Husin

Pokoknya kapok pakai Telkomflash, jangan-jangan ngikuti deh, Tekomsel programnya hanya tipu-tipu doang, dibandingkan dengan IM2 mbedakan kakap dengan teri. Kecepatannya sangat lelet, kalao balapan dengan kura-kura pasti kalah Tekomflasnya, paling-paling cuman 33 Kbps saja. Nasehat bagus....jangan tergoda Telkomflash, cuman PENIPU!!!!cari yang lain



Selasa, 15-09-2009 18:33:55 oleh: Fanino

saya tinggal di surabaya, telkomflash payah, sudah ndak layak lagi menyandang koneksi 3G, jangankan 3G, GPRS aja sudah ngga layak...

jadi kesimpulannya Telkomflash itu jaringan WAP....
kalo memang alasannya kebanyakan pengguna, berarti management Telkomsel dikelola oleh orang2 yang BODOH, ndak bisa memperhitungkan sebelumnya, harusnya khan harus bisa dibatasi. Saya sarankan jangan lagi gunakan produk Telkomsel, awalnya saja terlihat bagus, tapi lihat saja akhirnya.Ancurrrrr...




Rabu, 16-09-2009 11:04:23 oleh: sujiwo tejo

Untung saya dah kabur dari flash 1 tahun lalu gara-gara busuknya koneksi yang cuma 0 bps. Sekarang malah kabarnya kuota udah disunat lagi jadi 500 MB dari 3 GB.



Rabu, 16-09-2009 11:42:28 oleh: ipoel

Iya nich aku pernah pakai milik temen waow....lemoot. Bagusin lg dong Telkomflash,biar nggk pada lari tuch konsumen..kbtulan aku dri dulu cari yg murah sih..cukup nembak hotspot dket rmh aja..he2



Kamis, 17-09-2009 08:21:46 oleh: juandika

waduh.... gw pake tsel flash unlimited aman2 aja tuh. download di indowebster kdg2 nyampe 212kbps. o iya gw di karimun kepri(pda ga tw kali y) tepat na di sebelah batam. gw emg lum pernah pake m2(soalna 3g indosat lum masuk)jdi na masi gprs, kalo gw maen game online pake m3 subuh2 emg lancar. tpi pas matahari dah timbul ..... mulai deh penyakit nya mending kyk siput lah ini kgk jalan2.

truz gni, rumah gw ada 2. jarak na paling 10 meter.. rumah lama gw tempt na agak terbuka sdgkan rumah yang baru agak tertutup..kalo gw maen flash di rumah baru kecepatan flash na agk lambat dan sering dc.. tpi kalo gw maen di rumah lma wduhhh... asik cuy.. kcptan na ampe 200kbps. download 700mb paling 3,5 jam bs rampung.

jadi intinya...
1. kalo mw maen cri tempat yang strategis yang ga tertutup soalna ntar jaringan na ke ganggu.
2. periksa daerah kita apa 3g tsel ato m2 dah masuk dan lancar.
3. kalo mw yang lbh cpt pilih yang mahal.

smga bermanfaat...





Kamis, 17-09-2009 12:37:07 oleh: francis

saya udah langganan telkomsel semenjak 10 bulan lalu,,,dan kayaknya selesai kontrak mau pindah ke im2.....TELKOMSEL TURTLE!



Sabtu, 19-09-2009 22:55:24 oleh: Adith

Kecewa berat sama T-Flash.... udah mahal(dibanding M2) trus sekarang quota nya disunat pula... kayaknya mending pindah nih...



Minggu, 20-09-2009 16:43:37 oleh: kukuh sarantyo

saudara-saudara se bangsa & se tanah air korban telkomsel marilah kita ajukan gugatan class action atas perlakuan telkomsel yang sewenang-wenang dan merugikan pelanggan ini....



Rabu, 23-09-2009 00:49:48 oleh: AMUNGDOC

Wadew... bener kt temen2, baru sebulan pake telkomselFLASH gw udah kena batunya. Bulan pertama OK, gw seneng, tp bulan ke-2 lemottt abisss... Sekarang ditambah lg kuota kena sunat mpe cuma 500MB. Nangis deh gw.. Gw saranin (sambil nangis tersedu-sedu neh... gw bingung mesti ngadu ma sapa?... hik hik hik..) ga usah pake TelkomselFlash.. Hik hik hik... Kenapa TelkomselFlash begitu tega permainin gw kayak begini ya..? Mentang2 gw cuma bs pake doank, tp untungnya gw msh bisa bayar.. hik hik hik... (masih nangis tersedu-sedu gw.. hik hik hik...)



Minggu, 27-09-2009 01:58:09 oleh: rizky

benar apa kata teman2 diatas, flash hanya bisa di nikmati 1 bulan di awal saja setelah itu gak isa di buat buka web sama sekali, udah gitu quota di potong jadi 500MB. rencana minggu depan mau saya putus aja flash nya



Selasa, 29-09-2009 11:06:08 oleh: maknyik

Saya Pelanggan Telkomsel sejak 1997 (dulu sainagn telkomsel cuma Satelindo) dan Saya berlanganan TELKOMFLASH lewat perantara kantor karena promosinya MENJANJIKAN, dan sekarang baru saya sadari betapa GOBLOK-nya SAYA yang udah 10 tahun lebih DITIPU TELKOMSEL dengan biaya pulsa yang begitu mahal, eh malah sekarang TERTIPU LAGI dengan berlangganan TELKOMFLASH...untuk itu saya mendukung Indonesia Telecommunication Users Group (IdTUG)untuk mengadukan TELKOMSEL ke pihak berwajib dan kalo saja masih tetep bandel, maka semua KEUNTUNGAN yang dimakan oleh seluruh karyawan dan jajaran DIREKSInya menjadi barang HARAM.



Selasa, 29-09-2009 15:46:02 oleh: Hendrik

Untuk Semuanya....ga usah jauh-jauh mbandingin telkomsel flash dengan IM2....
dengan Starone ngorbit yang lebih murah aja, telkomsel flash ga ada apa-apanya.
terus terang saya sangat menyesal berhenti berlangganan indosat starone ngorbit pascabayar, karena tergiur iklan telkomsel flash "Begitu Lambat, Begitu Nyata!"




Selasa, 29-09-2009 19:18:21 oleh: Mey Lan

wah... kok gitu yaw..
mo m2 atow flash sama ja pada ngeluh se mua tuw...
qw sbg calon lonsumen jadi bingung juga milih yang mana..
pa lagi qw tinggal di kota lecil dan asri di salatiga.. pa bisa konect tuw???




Rabu, 30-09-2009 18:30:38 oleh: zeus

klu sy punya perusahan telkomsel,saya malu.aset yg begitu besar dan keuntungan begitu banyak tidak bisa memuaskan pelanggan y.kenapa?jaring y putus2.koneksi lamban,sesuai sama semboyan telkomsel begitu lambat begitu nyata.deda dng jaringan indosat,jaringan y bagus dan konek y cepat.klu emang gak bisa memuaskan pelanggan tutup aja tu perusahan.klu urusan bayar membayar telkomsel punya semboyan begitu cepat begitu nyata y.



Kamis, 01-10-2009 09:52:18 oleh: pujo

TELKOMSEL FLASH GAK JELAS.
YANG CEPAT HANYA SLOGANYA DOANG.




Sabtu, 03-10-2009 01:53:20 oleh: raden mas purwoko

walah.. jujur aja gw sabar dengan leletnya Telkomsel Flash... udah setahun gw make dengan lelet seperti siput... tapi yang anehnya, kan ada kontrak modem selama setahun tapi koq masih bayar modem..?? gw langganan mulai bulan agustus 2008 tapi gw cek tanggal 1 oktober 2009 koq bayar masih dobel..??? biasanya bayar 278 rb (internet + modem), tapi sekarang malah bayar 305 rb. bayar apa lagi..??? seharusnya gw harus bayar 125 rb (belum kena pajak) sejak bulan september 2009. ah ... padahal gw cinta banget ma lo kenapa nipu sih... bubaran aja deh.. neg jadinya..



Sabtu, 03-10-2009 22:12:10 oleh: Leen

selamat deh bagi yg menjadi korban TELKOMHELL..
bgusan gw maen d warnet =.='




Selasa, 06-10-2009 22:27:07 oleh: Hendry

Telkomsel flash, 512 kpbs = 5.1 kbps, nah itu itungan telkomsel flash, yang buat brosur lupa tulis gitu tuh. Gileeee bener, percaya g deh, pake yang lain aja, apa aja kecuali telkomsel flash. salam semua bagi yang tertipu



Rabu, 07-10-2009 21:39:52 oleh: abi ryuzaki

Thank'z bro
udh ngingati
pdhal gw mau ngruz tlkomsel flash bzog
ywdh dech k IM2 jja




Senin, 12-10-2009 18:19:16 oleh: dewi nirmala

sumpah TELKOMFLASH suck bgt
sumpah gw nyesel bgt
udah pakai 8bulan n SGT MENYESAL!!!
kakak gw pake smart n lebih cepet dr punya gw
wihhh sTRESSS bgt jdinya
rugi banget nech gw udh masuk 2juta lebih
huhhhhh
kalo cepet mah gk papa
ini keLLLaaammmmm




Sabtu, 17-10-2009 11:29:28 oleh: Helena

waaaaaaaaaaaaaaaaaah bener bener nyesel pake Telkomsel Flash...leleeeeeeeeeeet BGT.
Masa mau buka Facebook aja susaaaaaaah BGT, di tinggal mandiiiiiii masih Loadiiiiiiiiiing trs....
gileeeeeeeeee
capeeeeee deeeeeee




Sabtu, 17-10-2009 15:12:29 oleh: Wahyu

Hebat betul nih....dari tahun 2008 s.d. Okt 2009 masih lelet ... berarti gombal bener tuh telkomsel....biasa...BUMN...kebanyakan ngurusin yg non kerjaan kali...



Sabtu, 17-10-2009 22:21:36 oleh: candra wijaya

saya sih stuju dgn bapak,krena saya jg pelanggan telkom flash...dl prtama saya pakai kencang abiz....tp bbrp bln kemudian,trlihat....koneksi udh mulai lelet,sampai skg....asli tmbh lelet.....sungguh sangt dirugikan dlm hal ini,sedih rsnya,kok bs udh byk yg membicrkan hal ini,tp pihak terkait,tdk membrikan solusi yg baik utk konsumennya,ju2r nyesal dgn sangat menggunkn telkom flash,next kedpn,sy akan memakai provider lain aja,utk penggnti flash....krena udh capek diginiin......



Minggu, 18-10-2009 22:31:17 oleh: derry kurnia rahayu

wah jadi tambah ragu untuk berlangganan telkomsel flash nih.



Senin, 19-10-2009 13:02:44 oleh: heru purwono

telkom flash memang paling lemot..............................huffffffffffffffffffffffffffffh



Selasa, 20-10-2009 11:56:40 oleh: yana

saya sangat tertipu banget sama si plat merah ini. seharusnya klo terjadi hal yg merugikan konsumen lakukan penarikan produk..seperti FORD menarik 2,5 juta kendaraan dikarenakan dengan daya jelajah mobil yg akan merugikan konsumen. jangan sombong kau telkomsel,walaupun mengklaim jaringan seluler terbesar klo sudah begini siap2 kehilangan jaringan manusiannya/konsumen.



Selasa, 20-10-2009 12:08:01 oleh: tovan

Nyesel pakai telkom flash...



Rabu, 21-10-2009 09:01:07 oleh: Ari

Internet di Laptop/PC lambat dan mahal ??
Saya akan menjelaskan software/aplikasi browsing yang menjadikan browsing di Laptop/PC 10x lebih cepat dan 10x lebih murah, perjamnya hanya 500-1000 rupiah. Tampilan web tetap full, tidak ada pengurangan gambar. (untuk buka facebook atau yahoo misalnya, kurang dari 10 detik).
Untuk informasi lebih lanjut
sms/call (021) 979 123 90
Atau email ke drs_gint@yahoo.com
sertakan nmr HP kamu)
Ditunggu ya…..




Rabu, 21-10-2009 11:38:07 oleh: JOKO PRATOMO

nggak juga tuh aku pake telkomsel flash cepet tuh,,, tapi ya gitu klo kesandung alias putus mo konek lagi susah banget.... (Daerah malang Jatim)
gw punya IM2 tapi lebih lemot dari pada telkom flash padahal dah sama2 dapet sinyal HSDPA, tapi masih kencang telkom flash....




Selasa, 27-10-2009 16:16:22 oleh: agus

Untung gw cuma dikasih pinjem ama bini ,kalo ini modem punya gue udah gue injek2 kali...
KAGAK BISA DIAJAK KERJA..COY,
udah lemot..,putus2, ahh...bikin kesal aja..,
pasti kecewa deh yang berlangganan...




Selasa, 27-10-2009 18:57:17 oleh: bayu santosa

semua yang nulis itu pengguna telkom flash
karna semakin banyak orang memakai telkom flash, koneksinya akan semakin lama. jadi mereka menyarankan menggunakan merk lain
begitu ju senaliknya dgn IM2
mereka akan menyuruh kita memakai merk selain merk mreka
agar tidak terlalu banyak yang memakai merk yang sama dengan mereka




Rabu, 28-10-2009 13:20:51 oleh: Astahiam

Kenapa ya kalau pada kecewa telkomsel-flash tidak cepet-cepet pindah aja ke provider lain. Dicaci maki sedalam sumur bor juga ga berubah. Mendingan pada cepet pindah broooo... setuju bos Bayu Santosa



Selasa, 03-11-2009 11:51:23 oleh: Restu suranto

sebenrnya enggan aku mengeluh karena rekan2 yg sudah melakukan setahun lebih sepertinya tidak diperhatikan .,,..,tapi mau bilang apa!!! nyatanya sampai sekarang Telkomflash ku masih putus2 dll... pokoknya bikin jengkel.,..,



Senin, 09-11-2009 11:10:08 oleh: Dindin Anwarudin

saya termasuk paling baru pengguna Telkomsel Flash,karena anjuran adik saya untuk menggunakan provider tsb, mungkin alasan adik saya cukup kuat karena melihat jaringan Telkomsel cukup luas sampai pelosok nusantara, KATANYA???? Mungkin karena telat saya buka blog ini, ehhhh...kecolongan deh.... Udah Mahal modemnya 1,2 jt, perbulannya pun cukup mahal dengan kapasitas 500 MB ( non unlimited )kita mesti membayar 125 ribu belum termasuk PPn..... Saran saya, jangan gunakan Telkomsel Flash n cari info dulu mana provider yang bagus, karena tiap orang memiliki penilaian tersendiri....



Rabu, 11-11-2009 08:37:58 oleh: buana

Saya bukan saja kecewa tapi sangat-sangat marah dengan kualitas Telkom Flash. Bagaimana tidak setelah berlangganan yang 125 rubu/bulan ternyata koneksinya lemot banget saya berhenti berlangganan. Lantas saya dikasih fasilitas dari kantor Telkom flash yang Pro seharga 415 ribu/bulan. Ternyata sama saja lemotnya. Saya kadang pinging injak2, pingin lemparin. Waktu saya minta di tutup, ternyata kata telkomsel nya musti bayar setahun penuh, padahal saya baru pake 2 bulab. Wah tambah emosi lagi saya. Kalo begitu Telkomsel cari uang dengan cara menjebak pelanggan. Apakah hal ini termasuk kategori penipuan atau apa...???? Kalo ya saya mau laporkan aja ke KPK atau kotak pos Presiden. Saya sangat dirugikan harus bayar 12 x 415 ribu untuk layanan yang kualitasnya ecek2. Gimana nich YLKI kok diam aja.



Jumat, 13-11-2009 23:10:20 oleh: yanyan moch. yahya

Saya langganan telkomsel flash sudah hampir 10 bulan. Pada bulan-bulan pertama, kecepatan download emang kenceng banget, ampe 100-150kbps,tapi sejak 3 bulan terakhir ngedrop ampe 8kbps. Bahkan skrg saat saya tulis ini rata-rata hanya 5 kbps. lebih cepet internetan pake hp nih. buka facebook aja lamaaaaa banget,apalagi kalo download lagu mp3,untuk ukuran file sekitar 4 mb, bisa ampe setengah jam. payaaaahh...



Sabtu, 14-11-2009 08:56:56 oleh: iwan zulkarisman

gara gara flah dosaku makin bertumpuk2, gara2 flash aku jadi punya kebiasaan baru: sering misuh misuh.



Sabtu, 14-11-2009 10:53:32 oleh: Doni Rahayu

Saya sudah berlangganan Flash selama 1 tahun lebih (juli 2008), dari yang saya perhatikan, untuk 3 bulan pertama koneksi bisa dikatakan stabil, tetapi sampai hari ini, koneksi yang dulu saya dapatkan selama 3 bulan pertama tidak pernah saya dapatkan lagi hingga hari ini, karena saya pemakai internet 24 jam sehari, jadi saya tahu perkembangannya, saya masih bertahan di telkomsel karena IP nya yang dynamic, saya akan dipastikan pindah provider jika ada provider lain yang menggunakan IP dynamic.



Sabtu, 21-11-2009 15:14:24 oleh: AGUSSSSS

sudah seminggu ini kayak kura2 lagiiiiii.......memang begitu dekat begitu nyata begitu lambat......tp kontraknya masih 8 bln lg hikhik...



Minggu, 22-11-2009 02:01:54 oleh: tato

Sekarang telkomsel flash hadir dg paket pilihan utk prepaid browser (volume based) mulai dari Rp1.000 s.d. Rp400.000. Yang ini lain dg yang unlimited. Saya memakainya sejak 2 minggu yg lalu. Memang kadang2 lambat, kadang2 sangat lambat. Tapi yang mengherankan, pengecekan sisa paket internet (dengan *889#) selalu menghasilkan informasi yang TIDAK sesungguhnya. Misalnya sisa paket internet tinggal 100 MB maka dengan *889# akan muncul 100.000.000 KB. Memangnya 1 MB ada berapa KB? Jika itu kekeliruhan, tolong Bang Telkomsel segera memperbaikinya. Jika itu kesengajaan, silakan Bang Telkomsel menikmatinya.



Minggu, 22-11-2009 15:46:52 oleh: Rifqi ahmad

saya jg merasa kecewa sama telkomsel flash. saya tinggal di cilacap.ya ampuuun buka youtube aja lama banget.apalagi mau main texas holden poker jaaaan menjijikan....saya kapok sekapoknya pake telkomsel flash,saya pake modem vodafone... makasih mohon jadi perhatian bagi pihak telkomsel makasih



Minggu, 22-11-2009 20:06:43 oleh: sumarno

saya udah 3 bln pake telkomselflash, awalnya lumayan cepet bisa nyampe sktr 200kbps. tapi akhir2 ini cuma dpt sktr 60kbps. yang paling aneh koneksinya selalu putus tiba2 n ga bisa dikoneksikan lagi. kalo mau koneksi lagi hasur direstart dulu komputernya. itu jg pas konek lagi selalu tiba2 putus lagi....coba pake kartu xl ama im3 lancar2 aja. coba pake komputer lain awalnya lancar...tapi lama2 kaya gitu lagi..aneh banget kenapa yah....pak telkomsel tolong baca nih keluhan saya..terus kasih solusinya ya...makasih pak



Kamis, 26-11-2009 05:20:38 oleh: YediSantoso

permisi...

saya baru aja 5hari pake tflash...unlimited corporate...biaya langganan per bln 150rb...

saya tinggal di Kota Kotamobagu(pernah denger ga??)...sebuah kota di Sulawesi Utara...4jam perjalanan darat dr Manado...

5hari ini saya pake tflash disini...memang pada saat connect awal dpt sinyal HSDPA..tp cuma bertahan 2 atau 3 menit...setelah itu jadi EDGE...dan itu bertahan terus selama 24 jam(sudah saya buktikan)...yang bikin saya makin kecewa,slain sinyalnya jadi EDGE,,,transfer datanya pun tidak jalan...upload/download 0 Kbps smua....

Saya sempat googling...ada yg coba kasi saran pake im3(jangan harap mw pake IM2,di Manado saja blom masuk,apalagi disini)...setelah saya coba..malah sama skali tidak bisa connect....Sekarang saya semakin bingung...mau pasang speedy,berarti harus ada telepon...di rumah dinas saya ga ada telepon...jadi semakin bingung saya...ada masukan???




Sabtu, 28-11-2009 16:59:50 oleh: cordy

Bener banget....,, w dari kmren mke telkomsel,,koneksinya acuuurr (lemooott banget),,padahal rumah w dket ma tower telkomsel...!!

Gw mohooonnnnn banget nie ma telkomsel,,,tolong donk layanan'y dibenerin...,,klo gni caranya bisa-bisa OUT smua pelanggan Lu...

Contoh dunkz pesaing lu Si Kuning
MERDEKA IM2......




Selasa, 22-12-2009 13:50:07 oleh: iman kastubi

saya udah 1 bln pake telkomselflash, 3,6 Mbps, koneksi, browsing, apalagi download, memerlukan kesabaran yang luar biasa untuk mennunggu....., yach sabar lagi aja kali.


Telkomsel flash ? mohon segera perbaiki, anda telah membuat informasi yang tidak sesuai dengan kenyataan.

thx




Kamis, 07-01-2010 15:07:21 oleh: Saidah Wardhana

Betuuuulll!!!!stuju bangettttt...aku jg pake modem telkomsel flash br sebulan... Gilaaaa...lemottttnya minta ampun n tarifnya ga sesuai tuh, maharani banget ya!!! Akhirnya skrg aku balik lagi pake smart modem, koneksinya lumayan cepet n skrg isi 50ribu dpt gratis internet 20 hari sepuasnya smp mabokkk..!! Modem tflash ku skrg cm bengong aja tuh di laci meja, ga pernah ku pake lg. Tlg donk Telkomsel flash mohon diperhatikan keluhan para pelanggannya!!



Minggu, 17-01-2010 01:57:36 oleh: hery july setianto

bener2 gila telkomsel flash....
beli dgn harga 999,000 pkt HSDPA 7,2 MBPS pas pameran komputer di JCC awal oktober, promo gratis 6 bulan sebts Rp.5000/ bulan = 300mb/ bulan..namun tidak sesuai kenyataan...lemot.....
tinggl didaerah jatiwaringin yg notabennya msh wilayah coverage yg bagus, tpi lama2 signalny hanya untuk GPRS/EDGE. dn buka apa aj lemot bgt... skrg pk Smart modem paket platinum kcptn donlot 3,1 mbps uplod 384 kbps dgn harga Rp.150rb/bulan selama 12 bulan pembayarn dhtung2 malah murah darpda flash si lemot..kenceng bgt .....sesuai iklan...donlot youtube kenceng...n cepet skrg dh gw museum in aj tuh flas modem di laci jd brg rongsok tuh modem




Minggu, 17-01-2010 11:02:32 oleh: okitori

menurut saya k2na sama lambat...g d yg cepet mding internet kapok pke 2 t...hanya bagus sinyal saat hari senin slasa saja sdangkan minggu dan sabtu saat hari libur benar2 mengecewakan dr pagi sampai malam nothing sinyal!!!padahal saya brada di pusat kota Denpasar!!kalao bisa tolong lbih di usahakan agar sinyal tetap kuat bg bapak or ibu y,,,agar kita planggan ini tdk dirugikan membayar mahal tp kualitas buruk.apa lg kita gunakan ini di kota bukan di desa pdalaman !! thanx!



Selasa, 26-01-2010 08:01:54 oleh: cecep

Sdh 1 minggu, T-flash ga mau connect, kalo connect paling hanya beberapa detik, modem yd aku pake cukup lumayan, sekarang sementara aku pake IM2, nih skrg aku ksh comment disini dr IM2 Broom flash-nya lg mati kutu dah bau bangke....



Selasa, 09-02-2010 16:13:13 oleh: aris

kok tsel flash saya msih cepat & stabil yah....?
padahal makenya udah lebih dari 3 bulan.....
saya tinggal di jambi....




Jumat, 12-02-2010 14:39:47 oleh: suli isnaning

yach ini yang baru saya alami baru pake telkom flash baru 2 hari ini tapi koneksinya lambatttt banget .. nunggunya itu loch bisa sampai tidur dulu baru nyambung ... akhirnya sore ini saya putuskan untuk pakai im2 .. tapi bisa ngak yach kalau modemnya flash tapi sim cardnya pakai im2 ? ada yang bisa kasih info ngak yach .. maklum agak2 gaptek ... thanks yach ...



Kamis, 18-02-2010 03:29:43 oleh: arsa

waduw......jd tambah pusing nich....uda beli modem tp bingung maw pke card apa..??????



Senin, 22-02-2010 17:21:40 oleh: meili

kecewa neh ama Tsel Flash beberapa akhir bulan ini..
awal pake 2 ampe 3 bulan gitu masih cepet, manteb banged..
tiba2 jadi lemod gk ktolong..
gara2 limit kuota yang diturunin masa??
tapi masa ampe sejeblok ini?? ckck




Minggu, 28-02-2010 21:09:12 oleh: buana

Aku langganan telkomplash Rp 125 rb/ bulan, ternyata kualitasnya setara tai. Jadi aku buang kartunya setelah pake 2 bulan. 3 bulan gw bayar tapi setelah itu gw nggak mau bayar walau tagihan terus datang. Gw nggak lapor karena jijik. Eh tahunya tagihan datang terus, sampe akhirnya peke surat dari pengacara juga, Padahal tagihannya cuma 275 rb itupun pulsanya nggak perna gw pake. Sialnya lagi gw pernah ditipu oleh pegawai telkom yang ngaku2 bisa pasang telpon rumah, setelah bayar 1,2 juta eh malah kabur. Wah telkom telkom, pelayanan menjijikan, ada penipunya eh ngotot pula. Di mana muka lu.



Kamis, 04-03-2010 17:43:02 oleh: hua

fair usage dari 3 giga sekarang jadi 500 mb/ bulan betul-betul EDAN...........good bye my FLASH....



Sabtu, 13-03-2010 10:01:57 oleh: grace

yuuuuuuuuuuuuuuuuppppppppppp,
flash kadang bikin orang emosi, signal nya bisa di bilang ga ada sama skali, padahal posisi saya ada di dlm kota, ga di daerah yg terpencil..!!!!
saya uda tlp ke CS nya flash, sering banget ada masalah ( masalah yg sama terus, GA ADA SIGNAL) uuurrrggggggggggg....., iklannya sih ok, tp buat pengguna Flash :-( :-( :-(
pernah saya mo tranf via internet, lagi butuh banget, itu uda malem, masel ke ATM, ehhhh...!!!! ga bisa FLASH nya.




Kamis, 08-04-2010 08:11:31 oleh: Thomas

Saya sudah pake telkomflash 1 tahun lebih dengan kecepatan 512 kbps...sekarang ini ga nahan ama kecepatannya yg 50 kbps setelah habis kuota...jd males buka internet klo dah habis kuota...pgn berhenti tp bingung provider apa yg harus konsisten dengan kecepatannya. ga perlu turun2...

Speedy juga banyak masalah...bingung ahh...




Selasa, 20-04-2010 08:39:52 oleh: devi pee

baru kisaran dua tahun saya menggunakan IM2 dan FLASH. bagi saya yang mesti bolak balik Balikpapan-Samarinda keduanya saling melengkapi.

ketika saya berada di Samarinda, saya harus menggunakan FLASH yang emang kenceng banget, sedangkan ketika di Balikpapan, saya harus menggunakan IM2 yang juga kenceng.

sebenernya lebih asik lok pake speedy karena saya tidak perlu menggunkan dua kartu untuk bisa internetan di tiap kota. cukup nongkrong d rumah & internetan juga stabil tanpa harus khawatir sewaktu waktu bisa terputus.

saya rasa setiap provider memiliki keistimewaannya masing-masing di daerah tertentu. dan itulah pengalaman yang saya rasakan ketika harus mengecek jaringan internet menggunakan dua kartu berbeda ketika berada di kota-kota yang berbeda pula.




Kamis, 22-04-2010 02:29:29 oleh: Cinta

Sy kecewa dgn flash!
krn cari internet murah sy ditawari tmn daftar flash via salesnya yg dtng ke kantor. krn paket yg unlimited 1GB Rp.125rb(kata salesnya wkt awal) itu udah berakhir programnya jd sy ditawari melanjutkan dr pelanggan yg sdh tutup kartu maka no-nya dilimpahkan ksaya.
awal aktivasi / tandatgn aplikasinya skitar akhir desember (diatas tgl 20 des 2009) bodohnya sy tdk mencantumkan tgl krn disuruh salesnya jgn tulis tgl. kartupun baru bisa dipakai 3hr stelah terima. jadi pemakaian benar2 akhir desember 2009.
setelah pemakaian skitar 1bln, skitar akhir januari 2010 sy mau bayar dgn pemikiran udah 1bln pake, pas ngecek via ATM, ternyata tagihan saya bukan 125rb tapi 145rbuan.. dan wkt dicek ke CAROLINE, katanya tagihan tsb adalah untuk pemakaian dari tgl 19 November s/d 20 Desember 2009! what??? gmn bisa??? sy aja pake baru diatas tgl 20 Desember 2009! kata CSnya jd ternyata tagihan tersisa dari pelanggan sebelumnya dilimpahkan kesaya! tanpa pemberitahuan sblmnya lagi! saya jelas merasa amat sangat dirugikan! tagihan yg bukan pemakaian saya jadi dilimpahkan kesaya!
krn butuh bgt akses internet, dan belum dapat info yg lbh baik dr flash, sy msh pake smp sekarang.. (lemot pisannn lagi... )
tp takutnya kalau sya berhenti nanti masih harus bayar tagihan yg jelas2 bukan pemakaian sya! bikin kesalnya lagi, yg katanya dpt 1GB skrng cuma 500MB! tanpa pemberitahuan sblmnya!!!

musti lapor kemana sih sya?? hak kita sebagai konsumen dimana nih???




Senin, 26-04-2010 23:35:29 oleh: Ersa

Telkom Flash memang Hebat.... dia mampu menyesuaikan dengan wakil rakyat yang menyuarakan hati rakyat dengan lambat sesuai dengan nurani rakyat yang direspon sangat lambat, dan kinerja yang sangat lambat mungkin akan dibentuk pansus untuk mengatasi masalah itu lagi2 pansus duit lagi........ jadi Telkom Flash menawarkan speed booster Hidup Telkom Flash yang berhasil menipu pelanggan



Senin, 26-04-2010 23:55:44 oleh: ade Padilah

Wah, ternyata sudah banyak yang tertipu telkomselflah. Saya ceritanya lain lagi, karena salah pencet pilihan time based (asalnya volume based) padahal pakainya tidak sampai 1 jam. E... di tagih 800.000, karena katanya sy pd saat itu memutuskan berlangganan paket yg 800 rb. Padahal pada bulan yg sama saya juga ditagih paket yg biasa saya ambil (125.000 + cicilan 125.000), karena pd saat sy salah pencet sy kembali ke pilihan semula (Volume based) jd total tghn sekitar 1.050.000,-. Nah klo kejadiannya spt itu sama saja Telkomselflash menjebak pelanggannya yg tdk hati2 atau bahkan tdk tahu. Klo mslh lemot sih dah rahasia umum.... Tapi jebakan mautnya itu lho... Uncivilized....



Sabtu, 01-05-2010 13:03:15 oleh: adit

INTINYAAA....JANGAN PAKAI FLASH



Senin, 10-05-2010 21:44:00 oleh: az

waa bnr tuch.......... smua prusahaan bumn bnyk yg nipuuuu......dlu pas indosat punya indo jlek bgt kualitasnya ....pi skrg stlh bkn punya bumn.indosat menunjukan perubahan yg signifikan walaupun msh da kurangnya.



Selasa, 18-05-2010 12:21:30 oleh: genia

duuhhhhh lemottt banget telkomflash...
mengecewakan banget...
padahal kerjaan lg numpuk...
huhuhu




Rabu, 26-05-2010 20:50:07 oleh: vivie

Setujuuu t-sel flash LEMOT!!!!! ga bisa buka youtube, browsing aja butuh waktu buat open page..
Mo beralih aja ke yg lain




Selasa, 01-06-2010 01:15:05 oleh: Chintia Lestari

Setuuuujuuuu banget,aq baru berlangganan t-sel flash tapi udah ngerasain jeleknya. Kadang yg bikin aq rada2 "naik darah" koneksinya terputus pas di pertengahan download, jadi mengulang lagi dari pertama.... buang2 waktu jadinya....



Rabu, 02-06-2010 22:01:14 oleh: Muhamm Adadriansyah

kalau anda bilang kalau indosat m2 lebih baik dari pada telkom flash.....salah besar!!!
saya berada dikota keciL batu,jawa timur.
hasilnya telkom flash lebih unggul dibandingkan m2
jaringan 3G bisa saya dapatkan walau di plosok desa sekalipun..mengagumkan bun???
dengan layanan 3G saya bisa mengakses internet dengan kecepatan 3,6 Mbps....
dibandingkan dengan M2 saya harus ke pusat kota terlebih dahulu agar mendapatkan sinyal 3G tersebut. menyusahkan sekali!!!!
masalah harga flash yang murah n' berkualitas tinggi...
jadi saya sangat tidak setuju dengan pendapat [ak norman yang mengatakan bahwa flash kalah dari M2.
mungkin modem anda yang bermasalah/tidak terdapat fitur 3G.




Kamis, 03-06-2010 03:51:37 oleh: Mahar P

selain lambat juga mahal, oh ya apakah diantara rekan-rekan ada yang pernah melakukan kontrol atau check pulsa saat seharian misalnya tidak dipakai untuk telpon, sms dan tak ada panggilan masuk? jika ada dan menemukan pulsa berkurang meski Rp 1 rupiah bikin tulisan ya? karena kalau operator memotong pulsa Rp 1 saja, dengan pelanggan 40juta orang, lumayan juga kan? apalagi kalau dilakukan tiap hari...



Kamis, 03-06-2010 21:52:19 oleh: abdulaziz

yaaa telkomsel lumayan pinter jeglong ne pelanggan saya pakek flash ul 50rb 14hari baru pakek sekali download anti virus 65mb lansung lemmmooootttttt quota habis mau ngencengin ya bayar lagi dah 50rb ya jadi tekor dah jatuh nya mahaaaallll ya mendinagn pakek smart hebaaattt gratis lagi ya walaupun bayar sebanding dengan bayar nya laaahh



Jumat, 04-06-2010 02:21:59 oleh: jimmy

Tsel flash awalnya aja cpet kaya kijang larinya ujung2nya kaya siput :D brengsek



Senin, 14-06-2010 08:58:56 oleh: jhony

aH tsel MACEM EEQ mending pke xl unimilited kencenggggggggggggggggggggggggggggggggg



Rabu, 16-06-2010 19:04:40 oleh: otang r

setuju oom...saya tinggal di Bandung (BUKAN di pedalaman) sinyalnya telkomflash super lelet....kecewa banget !
Ada ga saran utk nguatin sinyal ?? (asal jangan disuruh direndem di obat kuat aja)

nuhun ach...




Rabu, 16-06-2010 19:23:48 oleh: ivan

kalo mau pake yang flash , jgn yang nanggung2 pake flash pro seperti saya , kuenceng donlod bisa sampe 300KBPS hoohho mantep toh :)

kalo flash di bawahhnya juga cepet kok , mungkin daerah anda pengguna flashnya banyak

kalo im2 hoeeeeek , saya sebelum ke flash pengguna im2 , tahun 2010 ga ada update kayanya neh indosat , yang ada wa di jgoja sinyalo putus2 padhal cuma 4km dari tower , alesannya daerah saya banyak pohon dah bangunan , woi yang bener aja alesannnya gitu -_- , feeling gw indosat jual terlalu banyak kartu di psaran jogjakarta jadi aja super duper lemot




Rabu, 16-06-2010 23:11:44 oleh: Imam

Gila! Tulisan di blog ini udah berumur lebih dari 2tahun.. Dan Telkomsel tidak belajar apapun!
Saya tinggal di Bandung di daerah Dago, biasa pake flash dari Hp.. Kadang2 koneksi lumayan, tapi seringnya lambat malah sering sekali gagal koneksi. Karena pertimbangan mobilitas dan malas ganti nomor, kondisi ini saya paksakan saja. Tapi dua minggu ini sudah tak termaafkan lagi, benar2 menguras kesabaran.. Seperti malam ini Rabu, 16 Juni 2010 dari sore sampe sekarang jam 11 malem, tidak pernah berhasil padahal cuma mau download opera mini yang tdk seberapa, ampiuuuuuuuuun!!! oh ya untuk dirumah dan dinotebook, saya pake mobi dari mobile-8 dan cukup memuaskan. Dengan paket unlimitted 100rb/bulan koneksi stabil, kecepatan lumayan (barometernya youtube aja ya..mengalir lancar, meski kadang2 jg tersendat tapi wajar), Buat Telkomsel jangan pelit dong! Kita gak pake gratis lho, jadi plisssssss laba usahanya jangan dibawa kabur ke singapore semua, tingkatkan layanan, ok?!




Senin, 21-06-2010 20:08:47 oleh: adi putra

wih, baru aja beli modem isi telkom flash, so far masih lancar, ga tau besok2 gimana hehe, buat info aja, gw pake mobi juga, isi ulang 100rebu aja sebulan , ga pake sakit kepala wkwkwk



Kamis, 24-06-2010 23:21:24 oleh: Hatta

iya tuuu... bener banget telkom flash aku uda sering pake, tapi lemotnya membuat geram, boro boro mau pake utk youtube, mau download data aja sampe time out trs, dulu aku pake BB langganan di halo ku, tp skrg aku udah pndah ke XL, diluar negeri ada klr GPRSnya huruf bsrm tp pake chatt gakmau trs.. kesel deh




Minggu, 18-07-2010 02:05:09 oleh: endra

ini saya mau berbagi sedikit pengalaman saya menggunakan telkomsel flash,,,saya berlangganan flash dari kartu halo,,bulan ini ada yg membuat saya memutuskan untuk berhenti dari flash...kejadian ini sewaktu saya mau membayar tagihan flash kartu halo,,selama pakai kartu ini tiap bulan saya membayar Rp.110.xxx,- karena cuma untuk internet,,tapi bulan ini saya di kagetkan dengan harus membayar Rp.688.xxx,- suatu angka yg besar,,begitu saya complain ke caroline ternyata kesalahan ada di telkomsel,,dan daya tetap di haruskan membayar untuk jumlah tersebut dan akan di kembalikan di bulan berikutnya,,yg membuat saya dongkol kesalahan ada di pihak telkomsel tapi di bebankan ke pelanggan,,sama saja telkomsel meminjam uang saya sebesar 500 ribu dan di bayar bulan depan..sudah koneksinya seperti siput dan sering putus2,,rasanya untuk bayar Rp.110.xxx,- tiap bulannya masih tidak sebanding dengan kecepatan koneksinya,,rugi rasanya membayar 110 ribu..semoga ini bisa menjadi saran untuk yg lain jika mau memakai flash busuk



Sabtu, 24-07-2010 16:58:26 oleh: aden

Bos boleh share kan?? biar blognya tambah rame, Kenapa ya orang-orang banyak yang komplain ya tentang internet berbayar unlimited yang katanya lambat. Padahal saya 2 tahun pake Trik Internet gratisan Indosat dengan pulsa Rp.200 perak Bisa internet gratis di HP dan PC dengan sedikit trik hanya merubah proxy dan bypass server. Saya bisa internetan Unlimited gratis tanpa harus berlangganan. kalo boleh share saya belajar dari forum ini : http://netgratis.tk



Rabu, 11-08-2010 21:00:36 oleh: Arya

EMANG PT PENIPU TELKOMSEL gue udah terlanjur kontrak 1 bulan ternyata jaringannya lemot baget pernah 1 hari penuh engga ada sinyal, sebelumnya pake speedy walau sering banyak gangguan tapi engga separah Flash, kepaksa deh gue pake ini Flash sampe kontaknya berakhir, gue putuskan bercerai sama flash, gue pernah nanya apa pulsa bisa dibalikin ke CSnya tapi jawabya dingin :"engga bisa!". GOODBYE FLASH !!!!!!!!!!!!!!!!!!



Selasa, 24-08-2010 01:16:18 oleh: BeLL

@komen2

yang tgl di pusat kota mah enak...yang tinggal di tempat yg ada perdabannya...bisa pake IM2

w tgl di suatu tempat di belahan bumi Indonesia, pake TselFlash aman2 aj...emang kadang2 ngadat tiba2..ilang sinyal..tapi masih bagus klo sinyal pnuh..

lah ini w bw ke jkt, malah ngawur, sinyal POLL malah leled, padahal langganan yang Unlimited PRO, 400k sbulan..

pasti gara2 kbanyakan yang make inimah, jadi pada mw pindah ke IM2 kan? w dukung dah, biar sepi lagi traffic pmakain TselFlash nya..sama2 untung kan, IM2nya untung, gw juga untung karna kembali lagi cepatnya TselFlash...lah di pelosok aj kenceng klo dapet HSDPA, gk butuh full bar sinyalnya, yg pnting dapet...lah ini di IBUkota, sinyal poll malah lemot.

trimakasih bhuanyak




Selasa, 28-09-2010 00:27:22 oleh: dikra

mudah2an orang-orang telkomsel nda budeg dan tuli dengar keluhan konsumen.



Sabtu, 12-03-2011 13:14:06 oleh: jamal mirdad

Bener mas, saya juga baru saja berlangganan Telkom Flash, dan koneksi saya sering putus nyambung saya juga bingung kenapa.
Kalo di bilang lambat sih engga mas, kalo lagi nyambung lumayan cepet, cuma sering bgt DC(Disconnect) itu masalahnya, padahal sinyal penuh terus ga pernah lemah... saya juga ingin telfon ke CC'nya siapa tau dapat solusi
kalo begini terus mungkin saya juga akan pindah ke provider lain yang menawarkan koneksi interner lebih baik
*SALAM DAMAI




Senin, 18-04-2011 13:14:16 oleh: muzawar abdullah

br seminggu bli modem TELKOMSELflash sdh mati total..sy garansikan tp sdh sbulan barangx blum ada, mohon p'hatianx,,trim's



Sabtu, 06-08-2011 23:27:38 oleh: slamet riyadi siregar

Salam buat semua,
Pengalaman saya tentang Telkomsel Flash :
A. Hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2011 Pukul 12 WIB saya memulai AKTIFASI Telkomsel Flas Unlimited paket 384Kbps
B. Hari yg sama Pukul 22.00WIB saya mulai lakukan koneksi Internet dengan Modem TELKOMSEL FLASH (High Speed Wireles Broadband)
C. Kenyataan Yang Saya Alami :
1. Kecepatan 4.5Kbps
2. Setiap 5 detik Access Internet NOT
RESPONDING
3. DURASI Ketika Mengetik Komentar ini LAMAnya
30 Menit
D. Saya ambil kesimpulan bahwa ini adalah PENIPUAN
BESAR yang dilakukan Oleh Pihak TELKOMSEL




Kamis, 29-03-2012 13:18:37 oleh: kaila jasmine

Well..Well sepertinya bukan aq aja yg punya masalah ini.. aq harus pindah ke telkomsel flash, semenjak internet ku yg sebelumnya udah gak menyediakan pelayanan yang sama sebelumnya aq pake Xl kalau masalah koneksi Xl jauh lebih cepat dan gak putus2, bukanya berniat membanding-banding kan tapi bukannya Telkomsel the best in connection ya?? tapi malah sekarang lelet nya bukan main dan suka putus2 pula. aq udah memutuskan untuk ganti ke operator lain lagi. TELKOMSEL FLASH IS SUCK...



Kamis, 17-05-2012 11:54:11 oleh: Agus Gustiana

Salam semuanya, Baru 1 minggu ini saya menggunakan paket telkomsel flash pake modem huawei hilink e303 modis yang bisa langsung connect ke halaman web. Sebelumnya saya berlangganan telkom flexy CDMA. Perbandingan yang saya dapatkan ternyata TelkomselFlash JAUH LEBIH LELET daripada flexy. Padahal kecepatan Flash Upto 64kb/detik(Setelah Kuota Habis) dengan sinyal 3G penuh di modemnya.Tapi, Hasil yang saya dapat ternyata gak lebih dari 8 kb/detik. Sedangkan Paket Flexy CDMA Modem E-link Evdo dengan kecepatan 128BYTES/detik hasil browsing dan downloadnya mencapai 2XLIPAT lebih cepat dari Telkomselflash. TERIMA KASIH.



Jumat, 06-07-2012 22:30:39 oleh: mariminati

kuq pada pusing to internetan jaman sekarang gitu loh tahun 2012 mas bro .... :} pake aja INDOSAT MENTARI BROOM 3G masukkan modem tunggu 3 menit biar otomatis registrasi langsung tancep internetan 1 bulan penuh tanpa putus di tengah jalan (down) tiba-tiba)stabil sebulan full sampai kapok dan harganya (awas siap-siap pingsan ) UNTUK PERDANA CUMAN 25 RIBU PERAK !!! TOPAN BADAI MAS BRO PIYE JALL
........




Kamis, 12-07-2012 08:31:03 oleh: Idrus

Saya Saja Isi Paket Yang 200ribu.. Quota Dapet 2,5gb tapi pertama download juga dapet speed sekitar 4-15KB/sec .. wkwkwk... tobat dehhh.. ampun



Minggu, 15-07-2012 21:22:49 oleh: daniel

jant payah banget tuh telkomflash, klo blum siap ngeluarin produk mending nda usah deh daripada ngecewain pelanggan, jangan mentang2 udah dapet nama trus bikin program seenaknya,..




Sabtu, 25-08-2012 00:45:55 oleh: wahyuboez

Sekedar share...
Saya sudah menggunakan produk telkomsel flash unlimited kurang lbh 5 tahunan, dan dulu saat tahun pertama memakai telkomsel flash untlimited koneksi baik-baik saja, tapi entah kenapa makin lama seiring waktu hingga kini koneksi internet flash unlimited ini semakin jelek, buktinya saya coba berulang kali untuk membuka branda gogel atau beranda facebook yg cuma berukuran kurang lbh 14 kb saja gagal terus baik lewat operamini atau buka lewat aplikasi facebook lainnya yg sy gunakan, apalagi kalau lewat mozila wah ya tambah ngak bisa sama sekali buka branda fb, apalagi beranda kaskus.

Wal hasil walaupun sekarang sy sdh merubah paket dari yg dulu biasa saya gunakan yakni paket unlimited rp. 100.000 ke paket rp. 50.000 karna kwalitas koneksi flash untlimited telkomsel makin jelek supaya saya ngak banyak rugi namun tetap saja setelah kuota habis lalu kecepatan diturunkan ke 64 kbps maka sdh tidak bisa lagi saya gunakan untuk internetan sebab diskonek terus, dan entah kapan yah dari pihak telkomsel bisa memperbaiki layanan mereka seperti dulu?

Sebagai bukti bahwa saya tidak asal ngomong alias saya benar2 pengguna telkomsel ini nope saya lampirkan:
1. 081253241241 << yg ini nope lama saya tp udah mati ^^
2. 081350350899 << yg ini yg saya gunakan sekarang pakek paket flash unlimited rp. 50.000

Salam.




Selasa, 09-10-2012 02:25:02 oleh: ilman setiawan

pengalamanku kek gini>>>
settingan pas awal setting modem...
dulu aq make flash unlimited 3bln lancar...
settingnya:
apn: internet
dial: *99**1#
id:
pass:

skarang aq make flash lemooooot banget...
settingnya:
apn: telkomflash
dial: *99**1#
id: telkomsel
pass: telkomsel

krn merasa lemot aq ganti ke settingan prtama, tapi hasilnya jg sama, super lemmooott....

mo nyoba beli krtu flash unlimited lg buat nyoba2 jg gga ada duit... :-D

jadi bagi yg baru beli flash & ternyata lancar, silahkan bagi2 infonya ea.....




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia