marc

Pecel Madiun TMII

Senin, 25-08-2008 15:43:27 oleh: bonnie
Kanal: Wisata

Pecel Madiun TMII

Halo, halo..apa kabar pembaca wikimu? Sudah lama nih tidak nulis di wikimu hehe... Gara-gara kejadian kemarin menemukan kuliner enak jadi pingin sharing membagikan ke sahabat-sahabat wikimu.

Kemarin hari Minggu 24 Agustus 2008 rencananya sehabis misa di Duren Sawit, pengen nyusul sahabat wikimu yang ada di TMII walaupun sudah setengah hati malas menyusul karena terik matahari yang begitu panas. Sesampainya di TMII  langsung menyusul ke PP IPTEK. Ternyata acaranya sudah selesai dan para sahabat wikimu sedang beramah tamah di depan Museum.

Ngobrol sana ngobrol sini akhirnya kami (saya & pasangan saya) memutuskan untuk melihat Anjungan TMII lainnya. Terus terang saya sedikit kaget dengan harga-harga baru untuk masuk sebuah lokasi seperti Taman Burung, Museum dll. Perasaan saya waktu masih kecil engga segitu deh? Hehe..apa saya yang sudah kelamaan engga ke TMII?

Akhirnya saya memutuskan mencari tempat makan saja. Secara tidak sengaja saya menemukan tempat makan Nasi Pecel Madiun dekat Anjungan Kalimantan. Begitu masuk suasananya langsung seperti di rumah makan Jawa Tengah. Lengkap dengan lagu Jawanya dan pemainnya. Kami berdua memutuskan duduk lesehan. Ada dua pilihan: satu duduk dengan kursi biasa, satu dengan lesehan di papan panjang.

Lalu datanglah pelayan dengan membawakan menu. Begitu kami baca kami berdua bingung karena banyak sekali istilah Jawa yang kami tidak mengerti seperti contoh Pecak lele. Apa itu yaa mas? O..itu pecel lele. O..astaga hehe..Akhirnya kami memutuskan memesan Pecel Madiun dengan nasi, Pecak/Pecel Lele, Nasi rames Telor, Cincau sirup kelapa muda, Es Jeruk Peras dan Wedang Jahe panas.

Makanan dalam waktu 10 menit sudah datang, luar biasa..cepat sekali. Langsung saja kami menyantapnya dan rasanya enak sekali terutama yang saya tidak lupakan sambel uleknya rasanya seperti sambel eyang di rumah hehe..Puas dengan makanannya puas juga dengan harganya.

Sudah makan begitu banyak habisnya cuma Rp 45.000,- murah tenan untuk orang-orang Jakarta level menengah. Kami tidak lupa juga memberi tips kepada pemain musik Jawa yang sedang melantunkan lagunya. Yang paling menarik perhatian saya ada beberapa turis asing entah dari Korea atau Jepang yang sedang makan di situ. Apakah cocok dengan lidah mereka? Hebohnya setelah itu mereka foto-foto dengan pemain musik Jawanya. Ah pengen rasanya ke situ lagi mencicipi menu lainnya. Selamat mencoba!

Bookmark and Share

Tag/Label kuliner, pecel madiun, taman mini
Penilaian anda

Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
10 komentar pada warta ini
Senin, 25-08-2008 16:19:51 oleh: I k k a W u W i W a

wachhh, rasanya maknyus ndak mass...... kok ndak di foto makanannya???



Senin, 25-08-2008 16:32:15 oleh: Eryawan Nurcahya

Mas Marc ...

Selamat yaa ... Marc is back ... memang koq Mas Marc baik hati dan tidak sombong. Ehm ... maksudnya kalau traktir saya, pasti dech dijamin pasti tidak nolak abiezz.

Yang mahal itu HTM-nya. Untuk dewasa dan anak diatas 1 tahun harus membayar Rp.15.000,-/orang. Mobil Rp.10.000,- dan motor Rp.6.000,-

Tapi kalau boleh m'bonceng sama Tossa-nya Mas Marc, langsung aja dech ...

Trims ...




Senin, 25-08-2008 16:39:24 oleh: marc

biar bikin mbak ikka penasaran hehe..
kapan kita kesana rame-rame?

ah pak erry maunya..bisa aja hehe
ia pak masuk boncengan nae motor china berdua habisnya Rp.24.000,-
tapi masih murahlah dibandingkan Ancol
ehm..
pak diet duluh baru boncengan sama saya
hehe..




Senin, 25-08-2008 17:23:51 oleh: herlina lim

ih Marc mah bikin ngiler nich, iyah mana ndak ada gambarnya..

tapi kalo diitung itung harga pecelnya berarti 45.000 (harga pecel asli) + 36000 (tarif masuk TMII) jadinya 81000 donk + bensin ??

wah lumayan juga sih




Senin, 25-08-2008 20:54:28 oleh: Nury Nusdwinuringtyas

Mas Ery sudah diet, tapi diet tinggi kalori dan tingi protein. Nasi sedikit, lainnya..., menurut bocoran mbak Herlina, mas Ery hobbynya memamah biak. Ya, begitu hasilnya

Kumpul buka puasa saja...





Selasa, 26-08-2008 08:05:07 oleh: marc

mau..
kuliner wikimu berikutnya
buka bersama bareng wikimu
mbak ikka koordinasi dunk..




Selasa, 26-08-2008 11:51:56 oleh: Retty N. Hakim

Saya senang nih, kunjungan ke TMII ternyata berbuah wisata kuliner juga...sayang aku ndak bisa ikutan :(

Soal harga mungkin bisa dianggap murah karena pengunjung TMII paling ramai mungkin hanya Sabtu-Minggu, libur, atau kunjungan sekolah...masih banyak sih tempat lain yang menarik, tapi mungkin sekarang semua pakai karcis masuk ya?!




Selasa, 26-08-2008 20:56:53 oleh: Santi

Mas Marc... pecel Madiun yg paling enak menurut saya ya hanya yang ada di Madiun sono... rasanya bikin kangen, sampai2 kalau pas lagi ke Madiun, belum sampai ke rumah orang tua sayapun suami saya maksa berhenti makan pecel dulu, hehe...
Next time kalau ada perjalanan ke Jawa Timur, cobalah mampir ke kota Madiun, cari warung pecel mana aja, pasti semua enak...
Kalau mau yang paling enak, ada beberapa tempat yg recommended... Moro Seneng di dekat menara air Madiun, Pecel Pojok & Pecel Edy di Jl. HOS Cokroaminoto, atau Pecel Murni di Jl. H. Agus Salim.
Dijamin lebih murah dari yg di TMII... hehehe




Rabu, 27-08-2008 17:05:44 oleh: marc

ia sih bu retty
jadi mikir dua kali kalau mau masuk salah satu anjungan

ia juga sih santi
saya tau kok hehe...
TMII cuma melepas rindu sesaat saja

pecel mas, pecel..




Kamis, 28-08-2008 09:32:49 oleh: Ira Meida

mas bonnie...
hmmm... enak jg nih bisa nemu tmpt makan sesuai kantong. gk mahal2 amat tp enak. pas bngt. abis, maen flying fox, langsung deh muakan. honger bo'...

btw, apapun makanannya kl makannya bareng cem2an, emng pualing enak mas. hehehehe...




Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY