Bagus Y Prayitno

17 Agustus-an dengan Outbound Murah Meriah di Sentul

Rabu, 20-08-2008 18:20:00 oleh: Bagus Y Prayitno
Kanal: Suara Konsumen

17 Agustus-an dengan Outbound Murah Meriah di Sentul

Tepat 17 Agustus 2008 kemarin, RT05 Komplek Perumahan kami, Villa Bintaro Indah, mengadakan perayaan HUT RI ke 63 di Perkebunan H. Asmuni di Daerah Sentul. Dengan memilih kegiatan Outbound di lokasi tersebut, membuat acara yang baru pertama diselenggarakan RT kami ini menarik minat hampir semua warganya lebih dari 100 orang. Bagaimana tidak, hanya dipungut Rp.25.000,-/org (sudah termasuk makan siang) oleh pengurus RT adalah biaya yang relatif murah untuk acara sejenis, membuat para warga belum pernah mengikuti outbound merasa penasaran ingin ikut ataupun ada yang ingin sekedar refreshing di hari Minggu sekaligus bersilahturahmi antar warga .

Berbagai kegiatan yang diadakan dimulai dengan menyusuri hamparan sawah hijau dan subur yang jaraknya lumayan jauh membuat para peserta ngos-ngosan, tapi segera terobati oleh keceriaan lain dengan memetik hasil kebun sebebas-bebasnya yang boleh dibawa pulang, seperti : kacang panjang , timun, lalu acara mencabut singkong, dimana banyak peserta tidak tahu cara mencabut singkong hingga batangnya terputus dari akarnya. Singkong yang didapat sebagian digoreng atau dibakar pada acara makan siang nantinya. Bagi yang belum pernah menyusuri sawah dan ke kebun, terutama anak-anak kegiatan ini merupakan hal baru yang sangat menarik.

Lalu berbagai lomba seperti : lomba isi pipa bocor dengan air, halang rintang untuk anak-anak, flying fox (yang paling favorit), lomba gebuk bantal di air, tarik tambang putra putri. Yang lucu pas tarik tambang bapak-bapak, tambangnya putus setelah beberapa detik aba-aba dimulai, mungkin tali tambangnya kekecilan. Ada juga lomba makan timun dan kacang panjang sengaja dibuat setelah peserta kekenyangan sehabis makan siang dan nyemil singkong goreng yang gurih hasil kebun.

Acara yang paling seru adalah menangkap ikan di kolam. Setelah sebelumnya diceburkan 100 ekor ikan (30kg-an) di kolam berukuran kira-kira 5x5 m2, para peserta bebas menangkap ikan. Peserta, rela berbasah-basahan, saling merebut mendapatkan ikan, bahkan ada yang pintar menangkap ikan mendapat hingga 20 ekor, tapi ada juga yang belum mendapatkan se-ekorpun , meski diakhir acara para pesertapun saling berbagi hasil ikannya.

Akhir acara di sore hari adalah menikmati sejuknya aliran air sungai pedesaan membuat anak-anak senang dan sangat ceria menikmati basah-basahan di sungai yang dangkal. Tapi ada sebagian peserta terutama bapak-bapak, yang kesakitan telapak kakinya menginjak batu-batuan di dasar sungai. “Yah… itung-itung refleksi kaki gratis…” komentar mereka.

Lokasi yang sejuk nan asri ini asalnya adalah Pesantren dan TPA, yang juga digunakan untuk membina para pemulung, pengangguran dalam membekali ketrampilan mereka. Area seluas 27 ha ini adalah milik pengusaha dermawan, Bpk H Asmuni, yang juga ditanami padi, palawija, termasuk singkong, serta areal khusus untuk berbagai tanaman hias. Ide membuat lokasi outbound ini sebenarnya datang dari pengunjung dari luar, yang datang untuk belajar mengaji atau kegiatan lain seputar keagamaan ditempat ini. Karena mereka sering mengadakan kegiatan-kegiatan sejenis outbound disela-sela kegiatan mereka. Akhirnya pak H. Asmuni pun memberanikan diri untuk membuat lokasi dan fasilitas outbound yang diperuntukkan bagi umum di lahannya tersebut.

Letak lokasi di daerah antara Sentul dan Cikeas , jika dari pintul tol Sentul Selatan belok kiri, melalui Sentul City, kira-kira 3.5 km mengikuti petunjuk jalannya maka sampailah di lokasi tersebut.

Biaya yang dipungut relatif murah yakni : Rp.30.000,-/org (peserta di bawah 50 org) , Rp. 20.000,-/org (80 –100 org), Rp.15.000,-/org (diatas 100 org). Fasilitas dan permainan seperti saya sebutkan diatas, tidak termasuk makan. Cukup murah kan? Bagi yang ingin menginap disediakan juga tempat menginap, untuk per-harinya cukup menambah biaya 70% dari biaya /org tadi.

Alamat Lokasi :Perkebunan P. H Asmuni, Pondok Pesantren Ar-Ridho, Sentul - Cikeas.Contact no. : 021 –5493154 (kantor) / 021-70626300 (H. Asmuni)

Nah bagaimana rekan-rekan wikimu ada yang berminat outbound untuk acara gathering selanjutnya? Bagaimana mas Bayu , Mbak Melani, apa bisa ditawarkan ke rekan-rekan wikimuer ?


Bookmark and Share

Tag/Label outbound, pondok pesantren ar-ridho, 17 agustus, kemerdekaan
Penilaian anda

Warta terkait
Kirim ke Teman
* Email Teman:
Pisahkan tiap email dengan titik koma.
Contoh: bill@microsoft.com; steve@apple.com
* Email anda:
12 komentar pada warta ini
Kamis, 21-08-2008 04:26:28 oleh: Nury Nusdwinuringtyas

Wah, tawaran yang tak layak di tolak mas Bagus. Atur saja.



Kamis, 21-08-2008 10:06:52 oleh: Ira Meida

outbond di sentul buat wikimuers??? idenya boljug tuh mas bagus. pasti seru deh. slama ini, setau saya, wikimu blom pernah ngadein acara spt itu.

so, kl seandainya waktunya pas, saya yg duluan daftar buat ikutan. ^_^




Kamis, 21-08-2008 10:17:14 oleh: Meka Adi Putra

Salam Kenal Mas Bagus :)

Idenya boleh juga, asik tuh melakukan kegiatan bersama anggota wikimuers di alam terbuka...saya ikutan ah...




Kamis, 21-08-2008 10:28:44 oleh: Bagus Y Prayitno

Thanks komen2nya temen2.....
Sebenarnya kegiatan diatas bukan bener2 outbond, lebih tepatnya outing, kalo outbond bener2 ditangani oleh fasilitator2 profesional, antara lain ada psikolognya utk nilai kepribadian kita pd waktu kegiatan.. jadi biayanya bisa cukup mahal...
Tapi kalo sekedar refreshing... kegiatan diatas boleh lah

@mas Meka
Salam kenal juga...

Nah mas Bay, mbak Mel, gimana... kalo banyak permintaan apa bisa dilanjut... :-)




Kamis, 21-08-2008 12:40:50 oleh: Silvi Anhar

wah bener idenya mas bagus.. yok wikimu ngadain outbound bareng.. seru tuhh
mbak ira ikut ya...buat mas admin acaranya desember aja hehehe pas mbak ira ke jakarta hehehe.. kan si abang juga bisa ikut hehehehe..




Kamis, 21-08-2008 13:22:27 oleh: Ira Meida

@ bagus y prayitno
outing ato outbond mah sama aja mas bagus. asal ngelakuinnya bareng kluarga baru saya, wikimu... saya sih asik-asik aja.

mas bagus, follow up trus dong bu melani, mas eryawan ato mas bayu. biar jd ngadain outing di desember. hehehehe....

@ silvi anhar
huahahahahaa... akur silvi. akur banget. gathering wikimunya di des aja. jd, ira gk kn bisa nolak. lagian ada yg seneng buanged tuh. ibaratnya gini nih... skali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. hehehehe...







Kamis, 21-08-2008 13:25:32 oleh: Silvi Anhar

@ buat mbak ira
hehehehehe.. mbak tau aja hehehehe.... yah walau cuma sebentar ga apa2 deh :-)




Kamis, 21-08-2008 23:10:30 oleh: Bagus Y Prayitno

@Silvi
Iya mbak Silvi,kita (wikimuers) belum pernah ngadain acara yg rame spt ini. Jadi coba usul aja sama team Wikimu.

@Mas Huzaifah
He.he.. Mas kelihatannya seperti apa artikel diatas?
Kalo ada nominal rupiah, alamat,dsb, saya cuma kasih berita yang valid. Biar gak ada yg nanya2 lagi brp harganya dsb. Gak ada untung rupiahnya buat saya keterangan diatas.. cuman sekedar usul buat wikimuers, setelah berbulan2 gak pernah isi artikel diwikimu.




Jumat, 22-08-2008 04:43:22 oleh: Nury Nusdwinuringtyas

@Mas Bagus, biar "outbound- outbound" an, asyik juga
Walah, kok tampak nya ide mas Bagus menggembirakan "calon" bersaudara Ira - Silvi, apa ada acara rahasia?
Mas Bagus sepertinya akan dijadikan panitia peresmian "persaudaraan"

Dasar nasibnya mas Bagus, dapat pujian dan :kecurigaan", makanya , sering ngisi




Jumat, 22-08-2008 08:26:59 oleh: Bagus Y Prayitno

Wah Bu dokter, saya gak ngerti ttg Calon Bersaudara itu BU? Apa ada yg mo jadi ipar2an? atau giman? hi..hi..hi lg OOT..
Ttg nasib artikel diatas ... sdh biasa, saya gak apa apa Bu.. kayak yin-yang , ada pro kontra, senang -gak seneng, harus terima resiko kalo nulis artikel..:-)




Sabtu, 23-08-2008 23:43:30 oleh: rahmah hasjim

Mas Bayu, ini ide yg bagus banget. Saya duluan daftar ah. Kalau bisa desember nya awal2 aja karena ada rencana ke Bali akhir tahun ini bareng temen2. Jadi biar Ira & saya + Shabrina bisa ikutan..



Sabtu, 23-08-2008 23:45:07 oleh: rahmah hasjim

Mas Bagus, kapan2 kalau nemu tempat bagus sms saya dong biar saya n my princess bisa ikutan. masih nyimpan nomor saya kan?



Tambahkan komentar anda
* Nama lengkap:
* Email:
tidak ditampilkan untuk umum
  • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
  • - Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
  • - Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
  • - Tidak beriklan di kolom komentar ini.
  • - Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
  • - Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota Wikimu, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
* Komentar:  
captcha Silakan tulis kode disamping ini untuk melanjutkan.

PALING BERGUNA (bulan ini)

TERBANYAK DILIHAT (minggu ini)

TERBARU

50 TAG / LABEL TERPOPULER

 

Link Wikimu


Mau pasang link Wikimu di blog/situs Anda? copy link ini

TESTIMONI PRODUK

Minuman Sereal Baru ENERFILL

Jumat, 05-06-2009 18:04:42 oleh: Rina Linda

Bosan dengan yg biasa??? Minuman sereal ENERFILL, di setiap porsinya mengandung kombinasi 8 Vitamin, Protein, Kalsium & mineral lainnya yg dibutuhkan tubuh. Kombinasi rasa yg nikmat dengan sensasi baru BUTIRAN OATS PADAT di dalamnya bikin ENERFILL sebagai minuman penambah energi dengan kenikmatan rasa yang mudah tersaji. Cukup disajikan dgn 150 ml air panas ke dlam gelas, rasakan sensasi rasa baru coklat atau vanilla. ENERFILL, minuman penunda lapar yang lengkap, enak, lebih mengenyangkan & sehat untuk penambah energimu



Testimoniku:
Fajar Setyo Hartono: Minum Sereal Baru ENERFILL bila disajikan dalam minuman panas dalam gelas kita dapat merasakan sensasi rasa baru coklat atau vanila dan bisa menambah energi setelah minum .

Testimoni selengkapnya... (4 komentar)



Testimoniku Terbaru:
Sergio   pada  Pocari Sweat
David   pada  Momogi Snack
Latif Nur Hidayah   pada  Yakult...Bisa untuk Obat Diare??

SUARA KITA

Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya

Sabtu, 21-02-2009 12:22:33 oleh: Eko Nurhuda
Saya pengguna Simpati sejak pertama kali bisa beli hape di tahun 2002. Sampai sekarang saya masih setia dengan Simpati karena alasan coverage area. Namun belakangan ini kesetiaan saya terganggu karena Simpati suka seenaknya mengirim SMS berisi iklan layanan yang tidak saya butuhkan (dan sering!). Sungguh menyebalkan..!

Suaraku:
melfa: Saya memakai simpati dari thn 1993 waktu itu blm ada kartu hallo suafu saat saya miggrasi ke hallo sampai 2010 tiba2 diputus sama mereka tanpa alasa,saya mohon aktifkan nmr saya itu kembalia



Suara kita selengkapnya... (18 komentar)



Suara Kita Terbaru:
melfa   pada  Simpati Kirim SMS Iklan Seenaknya
gdwmnv   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman
pjkhfge   pada  Hutan Pantai Jakarta Dibangun Pemukiman

DARI ADMIN

Rekan-rekan,

Wikimu juga mempunyai PUBLIC PROFILE di Facebook jika anda ingin menjadi Fans silahkan kunjungi kami. Jangan ketinggalan kami mempunyai lomba komentar di Public Profile setiap hari Senin dan Kamis. Nantikan terus artikel yang menjadi topik dalam lomba komentar.

Untuk pertanyaan dan masukkan, silahkan email ke

info@wikimu.com

salam,

21 April 2009

Admin.

Masukan, pertanyaan, kritikan terhadap kami silakan kirim email ke info@wikimu.com atau telp : 021-56165522 Senin-Jumat (08.00 - 17.00 WIB)
COPYRIGHT ©2006 WIKIMU.COM - Jurnalisme Publik (Citizen Journalism). All Rights Reserved | PRIVACY POLICY